-8%

Gas Open Burner

Gas Open Burner RBJ-4

Rp20.000.000,00 Rp18.400.000,00
-8%

Gas Open Burner

Gas Open Burner RBJ-6

Rp25.000.000,00 Rp23.000.000,00
Rp8.400.000,00
-10%
Rp10.000.000,00 Rp9.000.000,00
-17%

Gas Open Burner

Gas Stand Burner GSB-1HP

Rp520.000,00 Rp431.600,00
-17%

Gas Open Burner

Gas Stand Burner GSB-310

Rp335.000,00 Rp278.050,00
-13%

Gas Open Burner

Gas Stock Pot SP-1

Rp5.700.000,00 Rp4.987.500,00
-13%
Rp7.215.000,00 Rp6.313.125,00

Gas open burner adalah jenis kompor yang sangat direkomendasikan untuk bisnis kuliner. Selain praktis dan efisien, harga gas oper burner juga cukup terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Gas open burner merupakan jenis kompor yang komponennya terbuka, jadi apinya bisa terlihat jelas dan langsung mengarah ke atas. Hal ini berbeda dari kebanyakan kompor yang pembakarnya dilengkapi penutup (sealed burner) sehingga api menyala ke samping.

Fungsi dan Manfaat Gas Open Burner

Fungsi utama gas open burner sama seperti kompor pada umumnya, yaitu digunakan untuk memanaskan atau memasak. Tapi apabila dibandingkan dengan kompor biasa, gas open burner memiliki beberapa kelebihan yang sangat menguntungkan. Karena tidak memiliki penutup seperti pada sealed burner, maka nyala api pada kompor ini dipastikan merata dan langsung mengenai benda apapun yang ditaruh di atasnya. Efeknya, makanan yang dimasak dengan kompor inipun bisa lebih cepat panas dan matang. Tak hanya itu, mengingat komponen pada gas open burner dirancang terbuka, maka nyala apinya akan semakin baik karena mendapat lebih banyak oksigen. Dengan nyala api yang baik, maka proses memasak pun bisa lebih mudah dan cepat.

Kelebihan-kelebihan inilah yang disukai oleh para koki sehingga gas open burner selalu jadi pilihan utama di dapur sebuah restoran. Bila Anda juga menjalankan usaha kuliner, maka jenis kompor yang satu ini wajib untuk dimiliki.

Harga Gas Open Burner

Gas open burner terdiri dari banyak tipe, maka harganya pun berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Untuk jenisnya sendiri dibedakan berdasarkan beberapa hal, mulai dari jumlah tungku, ada atau tidaknya oven sebagai pelengkap, hingga besaran energi yang dibutuhkan. Semakin banyak jumlah tungku, tentu harganya akan sedikit lebih mahal. Tapi gas open burner seperti ini pastinya tidak akan mengecewakan, pasalnya alat ini akan sangat memudahkan proses memasak dan menguntungkan bisnis kuliner Anda. Pastikan untuk memilih gas open burner yang memang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya hanya membutuhkan kompornya saja, maka Anda wajib memilih gas open burner yang tidak dilengkapi oven karena harganya pun pasti lebih murah. Bahkan bila Anda memiliki bujet yang sangat terbatas dan menginginkan gas open burner murah, tersedia pula tipe satu tungku yang sangat praktis untuk digunakan. Gas open burner seperti ini cocok dipakai untuk usaha kuliner skala kecil atau katering rumahan.

Cara Perawatan Gas Open Burner

Memasak pasti tak bisa lepas dari percikan minyak atau bahan makanan yang tumpah, tapi Anda tidak perlu khawatir karena gas open burner terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan. Seluruh tipe gas open burner dibuat dari bahan stainless steel sehingga dijamin kokoh dan kuat. Bahan stainless steel juga tidak gampang kotor, bahkan cara membersihkannya pun tidak terlalu susah. Setiap selesai memasak, pastikan untuk membersihkan semua permukaan kompor dari sisa-sisa makanan yang menempel. Setelah itu bersihkan dengan lap yang sudah dibasahi dengan air sabun. Bila sudah cukup bersih, bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap. Hindari penggunaan spons kawat atau bahan yang terlalu kasar saat membersihkan gas open burner, pasalnya hal ini bisa membuat permukaan kompor tergores. Tapi bila ada kotoran yang membandel, Anda bisa membersihkannya dengan sikat dan air hangat.

Satu hal yang wajib Anda pastikan adalah membersihkan gas open burner dilakukan secara rutin setiap hari. Bila tidak sedang digunakan, gas open burner sebaiknya disimpan di tempat yang kering lalu ditutup dengan kain agar tidak terkena debu dan kotoran. Perawatan gas open burner ternyata tidak susah, bukan? Bila Anda sedang menggeluti usaha kuliner, pastikan selalu memakai gas open burner untuk mengolah masakan. Harga gas open burner juga cukup terjangkau dan dijamin akan menguntungkan bisnis Anda.

Pin It on Pinterest