-15%
Rp2.900.000,00 Rp2.465.000,00
-10%
Rp3.550.000,00 Rp3.199.000,00

Jika berjualan minuman ringan di dalam kemasan botol, baik plastik maupun beling (kaca), maka Anda membutuhkan tutup yang berbeda dengan minuman kemasan plastik. Untuk itu Anda perlu mencari tempat yang jual induction sealer. Mesin ini berfungsi sebagai pemasang foil pada tutup botol. Bubur kertas menjadi bahan untuk lapisan atas, yang kemudian terpaku pada tutup. Lilin menjadi lapisan kedua. Fungsinya adalah sebagai obligasi untuk lapisan aluminum foil untuk pulp.

Film polimer menjadi lapisan bawah yang kemudian dilaminasi oleh foil. Sesudah menerapkan tutup, lewatkan wadah di bawah kumparan induksi. Kumparan ini memancarkan medan elektromagnetik yang berosilasi. Sebagai kepala penyegelan (wadah tadi yang lewat di bawah kumparan induksi), ada panas yang mulai tercipta pada konduktif aluminum foil. Lilin yang meleleh karena panas kemudian diserap ke dalam dukungan pulp.  Panasnya film polimer juga akan mengantarkan elemen ini ke bibir wadah. Begitu dingin, polimer akan terikat dengan wadah yang kemudian menyebabkan produk jadi tertutup rapat. Semua proses yang dilakukan dengan mesin induction sealer ini hanya berlangsung selama beberapa detik.

Fungsi Mesin Induction Sealer

Fungsi mesin induction sealer adalah:

  • Dapat menyegel kemasan botol plastik dengan lebih rapat.
  • Agar produk lebih bersih, segar, dan higienis.
  • Untuk mencegah atau mengurangi risiko kebocoran pada produk.
  • Membuat proses oksidasi jadi lebih lambat.
  • Memperpanjang masa kedaluwarsa produk.

Manfaat Mesin Induction Sealer

Lalu apa manfaat mesin induction sealer?

  • Menjamin Produk Baru

Segel yang 100 persen masih rapat pada produk menandakan bahwa produk itu masih baru dan belum dibongkar sama sekali.

  • Masa Kedaluwarsa Produk Jadi Lebih Lama

Dengan adanya segel ini, produk jadi lebih awet.

  • Menjadi Jaminan Bahwa Produk Asli

Mungkin Anda sudah sering mendengar nasihat ini: “Jangan terima bila segel sudah rusak. Pasti produk palsu.” Ucapan ini ada benarnya juga. Selain kemungkinan barang tersebut palsu, segel yang tidak mirip dan bahkan rusak menunjukkan kemungkinan produk sudah terkontaminasi.

  • Mencegah Kebocoran pada Produk Cair

Mesin induction sealer memang paling banyak digunakan untuk produk minuman dalam botol. Bila kendaraan yang mengirimkan stok minuman botol ini terkena guncangan, isi botol tidak akan cepat dan mudah tumpah berkat segel yang kuat.

  • Cocok untuk Berbagai Bahan Kemasan

Baik botol plastik, metal, maupun kaca beling, mesin induction sealer bisa membuat segelnya. Bahkan, Anda tidak perlu banyak alat untuk membuatnya, sehingga lebih praktis dan tidak memakan waktu banyak.

  • Proses Penyegelannya Cepat

Ada mesin induction sealer yang bisa menyegel 12 botol per menit. Bayangkan bila Anda masih menggunakan cara manual. Yang ada tidak akan selesai-selesai, terutama bila banyak yang memesan dagangan Anda.

Cara Merawat Mesin Induction Sealer

Bagaimana cara merawat mesin induction sealer? Ini dia beberapa caranya:

  • Bersihkan Mesin Segera Setelah Pemakaian

Hal ini untuk mencegah macetnya mesin akibat sisa-sisa bahan yang digunakan sebagai segel tersangkut di dalam. Jangan lupa gunakan lap lembut untuk mencegah karatan pada bagian besinya.

  • Pakai Mesin Menurut Kesanggupannya

Semua yang berlebihan itu tidak baik. Biar aman, untuk setiap empat jam pemakaian, jangan lupa biarkan mesin beristirahat selama satu jam. Ini memberikan mesin kesempatan untuk dingin kembali sebelum digunakan lagi.

  • Jangan Sampai Terjatuh atau Terbanting

Mesin ini bisa mengalami kerusakan bila terbanting dengan keras. Untuk itu, perhatikan dengan cermat tempat Anda meletakkan mesin.

Nah, sekarang Anda sudah tahu beberapa informasi mengenai induction sealer. Harga jual induction sealer tak terlampau mahal, kok! Apalagi bila Anda membelinya di Ramesia Mesin.

Pin It on Pinterest