Mesin Es Putar

Mesin Es Putar

Berkenalan Dengan Mesin Es Putar Hard Es Krim

Mesin Es Putar, Mungkin kalian bertanya-tanya apakah itu mesin hard es krim? Mengapa ada kata hard di sana?, lalu seperti apakah mesin itu. Mesin itu merupakan mesin yang bisa kalian gunakan untuk membuat es putar yang sifatnya keras bukan es putar yang sifatnya lembut. Kalian pasti lalu membayangkan, seperti apakh es krim yang keras itu, kalian mengira pasti semua es putar adalah sesuatu yang lembut.

Memang benar semua es krim itu lembut, jika dibandingkan dengan es batu tentu es krim akan terasa lebih lembut. Namun jika kalian cermat dalam mengkonsumsi es krim, kalian pasti bisa membedakan mana es krim yang lembut dan mana es krim yang kasar atau bersifat hard.

Selama ini es putar yang beredar di masyarakat adalah es putar yang bersifat hard pula, yang berbeda hanyalah cara pembuatannya. Pernahkah kalian mengkonsumsi es putar dum-dum?, salah satu pabrik es krim terbesar kini juga membuat es krim dum-dum,es putar dum-dum termasuk es krim yang bertekstur hard atau kasar. Oleh sebab itu untuk membuat es krim itu diperlukan mesin khusus untuk membuatnya.

Jika kalian  berminat untuk membuka peluang bisnis yang bergerak di bidang es krim, kalian membutuhkan mesin ini. Mesin Es Putar ini akan sangat membantu kalian dalam membuat es krim bertekstur hard. Mengingat kebutuhan es krim bertektur hard ini semakin meningkat, bisa dipastikan bahwa kebutuhan akan mesin ini pun semakin meningkat pula. Es putar merupakan dessert yang sering muncul saat kalian menghadiri sebuah pernikahan atau acara di restauran maupun hotel ternama, kalian pun bisa melengkapi catering kalian dengan menggunakanes putar bertekstur hard.

Jika kalian bertanya apakah mesin es putar bisa membuat semua jenis es krim maka jawabannya adalah tidak. Es krim ada yang bertektur hard dan ada juga yang memiliki tekstur soft, oleh sebab itulah mesin pembuatnya dibagi menjadi dua macam. Mesin pembuat es krim bertekstur hard dan ada mesin pembuat es krim bertekstur soft atau lembut. Es krim soft merupakan es krim yang berjenis seperti es krim cone dan es krim yang ada di restaurant seperti di McDonald. Oleh sebab itulah, mesin pembuat es krim terbagi menjadi dua macam. Berikut ini ada beberapa macam fungsi dari Mesin Es Putar Krim ini :

  1. Berfungsi untuk menciptakan es krim yang bertekstur hard atau keras.
  2. Tidak hanya berfungsi untuk membuat es krim yang bertekstur keras atau hard saja, namun Mesin Hard Es Krim ini juga berfungsi untuk menyimpan es krim tersebut sehingga es krim tidak mudah untuk menjadi leleh kembali.
  3. mesin es putar ini juga berfungsi untuk membuat es krim yang frozen atau es krim beku, sehingga es krim tetap beku dan tidak meleleh.

Tanpa kita sadari dalam membuat es krim yang soft maupun yang hard harus memperhatikan cara penggunaannya, jika kalian tidak memperhatikan cara penggunaannya tentu Mesin Hard Es Krim yang kalian miliki akan cepat rusak.  Jika kalian ingin membuat hard es krim, kalian harus membaca buku petunjuk yang menempel pada mesin hard es krim itu. Jangan sampai es krim yang kalian buat tidak menjadi seperti es krim yang kalian inginkan, sisi negatif lainnya, Mesin Hard Es Krim yang kalian gunakan untuk membuat es krim itun akan cepat rusak.

Berikut ini ada beberapa cara membuat es krim hard dengan baik dan benar saat menggunakan mesin es putar ini:

  1. Langkah pertama yang kalian lakukan adalah membuat adonan es krim telebih dahulu, buatlah adonan dengan menggunakan bahan-bahan yang seimbang.
  2. Masukan adonan tadi ke dalam mesin pembuat es krim ini, jika kalian menggunakan mesin manual tentu kalian akan membuang banyak tenaga karena kalian harus memutar adonan yang dimasukkan ke dalam mesin manual selama beberapa jam. Menggunakan Mesin Hard Es Krim ini akan sangat mudah karena kalian hanya tinggal menekan tombol pendingin yang ada di dalam Mesin Hard Es Krim ini lalu tekan pula tombol pemutarnya.
  3. Hanya dengan waktu selama 30-45 menit es krim yang kalian buat siap disajikan.
  4. Yang harus kalian ingat adalah jangan menaruh adonan sebanyak tigaperempat dari luas tempat adonan di dalammesin es putar ini karena adonan akan mengembang.

Dengan menggunakan mesin hard es krim dalam membuat es krim, tentunya banyak manfaat yang akan kalian peroleh karena mesin ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

  1. Mesin Hard Es Krim ini memiliki tombol pemutar otomatis sehingga akan menghemat tenaga.
  2. Mesin Hard Es Krim ini juga memiliki pengatur suhu dingin, dengan pengaturan suhu ini meski es krim ditempatkan di dalam mesin itu tidak akan mudah lembek dan meleleh.

6 Tips Agar Bisnis Es Putar Laris Manis

1. Tentukan Tempat Usaha

Lokasi berjualan sangat mempengaruhi keuntungan Anda. Jika baru memulai bisnis es putar dan memiliki dana terbatas, Anda bisa berjualan memakai sepeda gerobak atau gerobak dorong.

Baca juga  Mesin Susu Kedelai

Pilihlah lokasi yang banyak didatangi orang seperti tempat wisata, sekolah, perumahan, pusat perbelanjaan, kampus, pasar, festival, dan perkantoran. Ketika di satu tempat sedang sepi, Anda pun dapat dengan mudah berpindah ke lokasi lain yang ramai.

Bisnis Mesin Es Putar
foter.com

2. Tetapkan Harga

Agar bisnis es putar semakin sukses, Anda sebaiknya menetapkan harga yang sesuai. Pastikan harga es putar tersebut tidak terlalu mahal di wilayah Anda. Selain itu, jangan menjualnya terlalu murah juga. Harga yang terjangkau membuat es putar Anda memiliki pangsa pasar luas misalnya Rp3.000,00 sampai dengan Rp5.000,00.

3. Pilih Bahan yang Berkualitas

Apabila Anda menggunakan bahan-bahan segar, rasa es puter dijamin enak. Efeknya tidak sedikit orang yang akan menjadi pelanggan es puter Anda. Jika menjual es puter rasa kelapa, Anda wajib memilih kelapa yang masih muda bukan kelapa yang sudah tua.

4. Lakukan Promosi

Tanpa promosi yang gencar, es puter Anda mungkin tidak terlalu dikenal oleh masyarakat. Anda bisa menggunakan berbagai sarana untuk mempromosikan produk. Contohnya, Anda dapat memanfaatkan media sosial.

Cara lain adalah dengan membuat stiker yang berisi nama usaha dan kontak. Anda dapat menempelkannya di gerobak atau memberikan stiker tersebut kepada pembeli. Hal ini akan memudahkan mereka menghubungi Anda jika ingin memesan untuk acara pernikahan atau perhelatan lain.

5. Layani Pembeli dengan Baik

Selain rasa dan harga, pelayanan dari penjual juga memiliki pengaruh yang besar pada keputusan pembeli. Atas dasar itu, Anda harus melayani para konsumen dengan ramah dan memberikan senyuman. Anda juga disarankan untuk selalu jujur dengan tidak mengurangi porsi atau takaran es puter.

6. Persiapkan Modal Usaha

Bisnis es puter membutuhkan beberapa sarana penting diantaranya yaitu sepeda gerobak, kemasan, alat makan, dan minum. Agar semakin praktis Anda dapat membuat es menggunakan mesin es putar Ramesia.

Dibandingkan cara manual, Anda bisa mengolah es puter lebih cepat dan tanpa mengalami kerepotan. Mesin es putar Ramesia juga dilengkapi bagian pengatur suhu dingin untuk menjaga es krim tetap membeku.

Baca juga  Blast Freezer

Berikut Spesifikasi Dan Harga Jual Mesin Es Putar Ramesia:

Hard Ice Cream Machine BQL-112Y

Mesin Hard Es Krim-BQL-112Y

Model: BQL 112Y
Power: 2.65 kW
Flavour: 1 Flavour
Capacity: 20L/hr
Dimensions: 43.5×49×65 Cm
Refrigerant: R22/R404
Weight: 65 Kg
Harga: Rp10.000.000

Hard Ice Cream Machine BQ-105

Mesin Hard Ice Cream BQ 105

Model: BQ 105
Power: 700 Watt
Hopper Capacity: 3.3 L
Capacity: 6 – 8 Kg
Size: 52x81x126 Cm
Refrigerant: R134A
Berat Mesin: 57 Kg
Compressor : Embraco Italy
Harga: Rp13.400.000

Hard Ice Cream Machine BQ-16

Mesin Hard Ice Cream BQ 16

Model: BQ16
Power: 1700 Watt
Flavour: 1 Flavour
Capacity: 12 – 16 KLg
Size: 51,8x71x126 Cm
Refrigerant: R404A
Berat Mesin: 118 Kg
Compressor : Embraco Italy
Harga: Rp28.225.000

 
mesin es krim mini slimtech
Mesin Es Krim SlimTech Premium
   Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares