Universal Fritter

Kalau Anda adalah penggemar rendang mesti tahu bahwa sumber rasa lezat dari olahan daging ini adalah karena melimpahnya bumbu rempah di dalamnya. Demikian juga dengan kuliner nusantara yang lain. Untuk mempermudah produksi kuliner seperti itu, mesin bumbu universal fritter adalah terobosan.

Fungsi dan Manfaat Mesin Fritter

Fungsi utama mesin ini adalah untuk menggiling bumbu. Selain bumbu-bumbu masakan, mesin ini juga bisa digunakan untuk menggiling sambal. Bentuk dan cara kerjanya mirip seperti blender pada umumnya.  Hanya saja yang membedakan adalah pada material yang digunakan. Jika blender umumnya hanya menggunakan plastik, mesin bumbu universal fritter dibangun dari bahan stainless stell yang kokoh, awet, dan anti karat.  Umumnya blender hanya melakukan fungsi penghalusan bumbu saja. Namun, mesin fritter bisa melakukan tugas yang lebih banyak. Pada satu mesin, terdapat proses pemotongan, pencacahan, pemarutan, hingga pelumatan semua bahan bumbu.

Hadirnya mesin fritter tentu saja menjadi angin segar bagi dunia kuliner nusantara. Dengan mengandalkan mesin ini banyak pekerjaan bisa dihemat, hasilnya pun optimal baik secara kualitas maupun kuantitas. Bahkan tidak hanya untuk bumbu saja, mesin ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan kepala, kacang-kacangan, aneka daging, juga sayuran.  Mesin ini didesain secara sederhana, sehingga mudah untuk disimpan. Desain sederhana tersebut juga menguntungkan pemakainya saat ingin membersihkan. Bahan baja anti karat yang dipakainya dapat menjaga mesin ini tetap bersih dan bumbu yang dihasilkan pun higienis.

Cara Menggunakan Mesin Fritter

Untuk menggunakan mesin bumbu universal fritter, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini:

  1. Bersihkan seluruh bahan yang akan digunakan. Kupas semuanya dan cuci bersih dengan air mengalir
  2. Kemudian masukkan seluruh bahan tersebut ke dalam tangki mesin yang berbentuk tabung
  3. Tutuplah mesin dengan rapat dan pastikan terkunci. Tujuannya adalah agar mesin aman saat digunakan
  4. Untuk menyalakan mesin, putar sakelarnya. Lalu tekanlah tombol mulai untuk melakukan penggilingan
  5. Jika ingin melihat bagaimana tekstur bumbu atau hasil lumatan, Anda dapat membuka sebentar tutup tangki. Berhati-hatilah saat melakukannya, pastikan aman
  6. Jika hasil lumatan belum sesuai dengan yang Anda inginkan, proses pelumatan dapat diperpanjang sebentar. Namun jika tekstur lembut seperti yang Anda harapkan sudah terlihat, segeralah matikan mesin dengan memutar balik sakelarnya.

Proses penghalusan bahan makanan ini membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit hingga didapat tekstur bumbu yang halus secara merata. Tingkat kelembutan atau kehalusan dapat diatur sesuai keinginan.  Mesin fritter juga memiliki performa prima. Tangkinya memiliki daya tampung dan daya giling yang besar. Perangkat ini dapat menggiling bumbu halus berkapasitas seberat 30-35 kilogram per jam hingga 130-150 kilogram per jamnya.

Cara Merawat Mesin Fritter

Mesin bumbu universal fritter lumayan mudah dalam perawatannya. Anda cukup membersihkannya secara teratur, langsung setelah selesai dipakai. Tujuannya untuk menghindari penumpukan kotoran yang berpotensi mengundang bakteri dan jamur.  Membersihkan mesin ini pun cukup mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melepas seluruh komponen mesin. Semprot semua bagian tersebut di bawah air mengalir. Dengan begitu bekas bumbu yang masih menempel dapat terlepas. Selanjutnya, rendam semua komponen tersebut dalam air hangat. Tambahkan perasan air jeruk lemon ke dalam air rendaman tersebut. Langkah ini untuk memastikan semua noda lepas dari komponen mesin. Anda bisa juga menambahkan cuka untuk menghindari kotoran menempel kembali.  Setelah dirasa cukup bersih, angkat semua komponen dan cuci menggunakan sikat lembut dan air sabun. Sikat seluruh komponen mesin secara menyeluruh. Bilas dengan air mengalir, lalu jemur di bawah matahari atau diangin-anginkan agar kering optimal. Terakhir, lap semua komponen mesin bumbu universal fritter menggunakan lap kering yang bersih.  Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki mesin bumbu universal fritter? Kalau iya, carilah perangkat otomatis ini di distributor yang tepercaya seperti Ramesia Mesin.

   

Hubungi Kami

     

Promo Pelanggan baru