Coffee Maker adalah mesin pengolah kopi. Mesin ini menyajikan kopi dengan perlakuan yang bertahap dan menyeluruh.

Showing all 2 results

Mesin pembuat kopi atau coffee maker saat ini sedang banyak dicari. Ini karena fenomena sosial masyarakat menengah ke atas yang semakin terikat dengan kopi. Hadirnya coffee maker baik di rumah maupun di kantor tentunya sangat membantu untuk menikmati kopi tanpa repot. Harga coffee maker di pasaran juga cukup terjangkau dengan banyak pilihan.

Perbedaan Coffee Machine dengan Coffee Maker

Coffee machine adalah mesin pengolah kopi. Mesin ini menyajikan kopi dengan perlakuan yang bertahap dan menyeluruh. Umumnya hanya barista yang mengoperasikan mesin tersebut. Berbeda dengan mesin kopi atau coffee machine, cara kerja coffee maker ini lebih sederhana dengan proses yang lebih mudah dan cepat. Seorang penikmat kopi rumahan dapat dengan mudah mengoperasikan mesin ini. Langkah pertama adalah dengan memasukkan air ke dalam coffee maker. Kemudian masukkan bubuk kopi favorit ke dalam tabung saringan. Takarannya adalah satu sendok makan untuk satu cangkir kopi. Nyalakan coffee maker dan tunggu beberapa menit, maka kopi akan diseduh oleh mesin coffee maker ini. Setelah selesai, tuang kopi ke dalam cangkir kesayangan. Tambahkan gula sesuai selera. Kopi nikmat pun siap disesap.

Jenis dan Harga Coffee Maker

Saat ini ada berbagai macam coffee maker yang beredar di pasaran. Masing-masing menawarkan fitur yang menggiurkan. Untuk memandu Anda memilih, berikut ini adalah jenis dan harga coffee maker yang paling baik

Krups XP5620

Coffee maker satu ini menjadi yang paling banyak dicari di tahun ini.Bagaimana tidak, mesin ini menawarkan kelengkapan fitur. Kopi yang dihasilkan pun tanpa cela.Mesin ini juga hemat listrik sehingga sangat efisien dalam penggunaannya.

Krups XP5620 berkapasitas 1,1 liter. Pada mesin ini terdapat pilihan untuk menggunakan biji kopi atau bubuk kopi. Ya, di dalam mesin ini memang dilengkapi mesin penggiling (grinder). Mesin ini juga memiliki fasilitas auto-tamping untuk menghasilkan espresso yang konsisten setiap harinya.  Pembuat kopi ini juga dapat melakukan thermoblock, fungsinya untuk mempercepat proses pemanasan sebelum mesin digunakan. Sistem pengamanan mesin ini juga komplit. Terdapat sistem auto-shut off juga eco mode untuk kebaikan lingkungan. Harga coffee maker ini mulai dari 3,5 juta rupiah.

DeLonghi-Icona Manual Espresso Machine ECO 310

Coffee maker primadona kedua adalah DeLonghi. Merk ini memang selalu memproduksi mesin kopi ciamik dan berkelas. Tidak hanya memiliki kapasitas 1,4 liter, mesin ini juga dilengkapi dengan stainless steel boiler dan dual thermostat, sehingga proses pembuatan kopi dapat berlangsung lebih cepat.  

Seri DeLonghi-Icona Manual Espresso Machine ECO 310 juga dilengkapi dengan filter yang dirancang khusus untuk menghasilkan kopi dengan cita rasa nikmat dan aroma yang tahan lama. Pengoperasian mesin memiliki dua cara brewing. Pertama dengan memasukkan bubuk kopi secara konvensional dan kedua dengan metode kapsul.  Namun, di atas keunggulan itu semua, satu hal yang membuat mesin ini primadona adalah kemampuannya untuk membuat berbagai macam jenis minuman kopi. Anda tidak hanya bisa membuat espresso, tapi juga cappuccino bahkan latte. Harga coffee maker keluaran DeLonghi ini adalah mulai dari 3,6 juta rupiah.

DeLonghi-DL Bco260CD MC Intaruska

Jika ingin beberapa kali minum kopi favorit namun tidak ingin bolak-balik menyiapkannya, maka coffee maker ini cocok untuk Anda. Seri DeLonghi ini memiliki kapasitas 10 cangkir kopi (1,3 liter) yang bisa Anda siapkan sekaligus.  Mesin ini juga dapat diatur secara otomatis untuk menyala setiap pagi, sehingga memudahkan Anda untuk menikmati secangkir kopi hangat sebelum memulai hari. Terdapat sistem emulsi khusus yang memberikan Anda kesempatan menikmati cappuccino yang nikmat.  

Namun tidak hanya cappuccino saja, Anda juga memiliki pilihan untuk memulai aktivitas dengan easy serving espresso atau pun kopi bubuk. Tertarik untuk memiliki mesin kopi ini? Harga coffee maker ini dibanderol dari 3,2 juta rupiah jadi, siapkan bujet dulu, ya.  Manakah tipe coffee maker yang Anda sukai? Selain suka dan cocok untuk menemani sarapan pagi, pastikan pula harga coffee maker yang ditaksir cocok di kantong Anda.