Mesin Cetak Bakso

Mesin Bakso, Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso

Ramesia Mesin Indonesia

Mesin Cetak Bakso Ramesia

Mesin Cetak BaksoKebanyakan penjual bakso masih menerapkan cara membuat bakso menggunakan tangan. Untuk pengusaha bakso skala kecil, mencetak bakso dengan tangan mungkin tidak terlalu masalah karena lebih dianggap mudah dan murah. Namun, bagaimana dengan usaha bakso skala besar? Mereka tentunya membutuhkan mesin cetak bakso yang jauh lebih efisien.

Mesin Cetak bakso ini sekilas tampak besar, kokoh dan handal. Tak perlu diragukan, memang begitu adanya. Mesin bakso ini terbukti bisa mengefisiensi waktu dan tenaga kerja. Bayangkan, mesin ini mampu memproduksi hingga 280 butir bakso dalam waktu 1 menit. Tak heran banyak pengusaha bakso baik skala mikro, kecil dan menengah yang mulai bertansformasi dari mencetak bakso secara manual ke mencetak bakso dengan mesin cetak bakso. Mesin cetak bakso ini menjadikan proses mencetak bakso menjadi lebih mudah dan cepat.

Mesin Pencetak Bakso Ramesia

Mesin pembulat bakso ini merupakan salah satu dari rangkaian mesin bakso yang diperlukan dalam proses produksi bakso. Diawal saat menggiling, gunakan meat grinder atau mesin giling daging untuk menghaluskan daging sehingga mudah untuk dicampurkan dengan adonan lainnya. Setelah itu, gunakan meat mixer untuk mencampurkan daging yang sudah halus dengan adonan dan bumbu yang diperlukan.

Cara Merawat Mesin Cetak Bakso Agar Awet dan Tahan Lama

Mesin Cetak Bakso MBM-R250Mesin pencetak bakso merupakan suatu alat yang berfungsi mengubah adonan daging bakso menjadi bulatan kecil dengan ukuran yang sama. Ramesia bahkan menyediakan mesin yang bisa menghasilkan bulatan bakso dengan ukuran diameter beragam, mulai dari diameter 17 hingga 28 mm. Kalaupun Anda ingin membuat bakso gepeng dan bakso isi, ada tipe mesin bakso lain yang bisa digunakan.

Bila mencetak bakso secara manual bisa menghabiskan banyak waktu bahkan membutuhkan banyak tenaga kerja, membuat bakso menggunakan alat cetak ini bisa dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Selain bisa mempercepat waktu produksi, kita juga tidak memerlukan banyak tenaga kerja karena alat ini bisa dioperasikan oleh satu orang saja.

Meski demikian, semua keunggulan alat pencetak bakso hanya bisa dirasakan apabila kita benar-benar merawat alat tersebut dengan baik dan benar. Setidaknya ada dua alasan penting mengapa kita harus rajin melakukan perawatan mesin secara rutin.

Baca juga  Mesin Bakso - Alat Pembuat Bakso - Mesin Cetak Bakso Terbaru

Pertama adalah alasan kebersihan, baik kebersihan alat maupun produk bakso yang digunakan. Dalam bisnis kuliner, konsumen selalu mencari produk yang higienis sehingga kita tidak boleh malas untuk membersihkan alat cetak bakso. Kedua, perawatan dilakukan agar mesin pencetak bisa lebih awet dan tahan lama.

Cara Membersihkan Mesin Pencetak Bakso yang Benar

Ketika selesai membuat bakso, biasanya masih banyak adonan yang menempel di dalam mesin pencetak yang akan mengganggu kinerja mesin apabila tidak segera dibersihkan. Karena itu sangat disarankan untuk segera membersihkan alat cetak setelah adonan bakso habis atau selesai digunakan.

Sayangnya, adonan daging bakso cenderung lengket dan agak susah untuk dibersihkan sehingga memerlukan cara-cara khusus saat mencucinya. Cara membersihkan mesin ini sebenarnya tidak terlalu sulit, tapi membutuhkan ketelitian agar setiap peralatan di dalam mesin ini bisa benar-benar bersih, caranya adalah sebagai berikut.

1. Perendaman dengan air hangat

Setelah selesai digunakan, siapkan air hangat untuk merendam peralatan mesin. Air hangat memang terbukti mampu menghilangkan kotoran yang lengket seperti adonan bakso. Selain dengan cara direndam, bisa juga dengan cara menyiramkan air hangat ke semua peralatan yang terkena adonan daging.

Dianjurkan untuk memberi tetesan jeruk nipis atau lemon saat merendam peralatan. Seperti yang diketahui, air jeruk dan lemon mampu menghilangkan noda lemak yang banyak terkandung pada adonan daging. Selama perendaman, kita juga bisa menyikatnya dengan sikat berbulu halus atau spons lembut untuk mempercepat proses pembersihan.

2. Pencucian dengan sabun

Setelah selesai direndam dengan air hangat, angkat peralatan dan langsung dicuci menggunakan air sabun untuk menghilangkan sisa-sisa noda yang masih menempel. Pada proses ini, sebaiknya gunakan spons atau sikat halus agar lebih bersih.

Hindari menggunakan bahan kasar seperti spons kawat agar permukaan alat tidak mudah rusak dan tergores. Usai dicuci dengan sabun, langsung bilas dengan air mengalir hingga benar-benar bersih dan pastikan tidak ada lagi sisa sabun yang menempel.

3. Pengeringan alat

Kebanyakan orang biasanya langsung menaruh alat begitu saja setelah selesai dicuci dan dibiarkan kering dengan sendirinya. Cara ini memang tidak salah, tapi lebih dianjurkan untuk melakukan pengeringan dengan menggunakan kain lap yang bersih.

Keringkan seluruh permukaan mesin sekaligus onderdil-onderdilnya. Proses pengeringan alat ini bisa sambil diangin-anginkan agar mesin benar-benar kering dan tidak lembab.

Baca juga  Tips Menjalankan Bisnis Bakso Beku

4. Penyimpanan

Jangan lupa untuk selalu menyimpan alat cetak bakso di tempat yang aman, bersih, dan tidak lembap untuk menjaga kualitas mesin. Agar kebersihannya makin terjaga, tutupi mesin bakso dengan kain sehingga terhindar dari debu dan kotoran.

Merawat Mesin Pencetak Bakso agar Tetap Mengkilap

Mesin Cetak Bakso RamesiaPerawatan tidak hanya sebatas membersihkan peralatan dari kotoran atau sisa adonan. Hal yang perlu diketahui adalah mesin pencetak bakso Ramesia memang terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah berkarat.

Akan tetapi, bila terlalu sering digunakan tanpa dirawat secara maksimal, permukaan mesin tersebut lama-kelamaan akan terlihat kusam. Selain bersih dari kotoran, kita pasti ingin agar semua peralatan kita terlihat berkilau walau sudah berkali-kali digunakan.

Ada cara khusus yang bisa dilakukan untuk membuat alat pencetak bakso tetap mengilap dan terlihat seperti baru. Salah satu caranya adalah memoles mesin dengan cairan tertentu. Saat ini di pasaran sudah banyak dijual produk cairan pembersih atau cairan khusus untuk mengilapkan peralatan logam dan kita bisa menggunakan produk tersebut untuk memoles mesin cetak yang kita miliki.

Ketika proses pemolesan, gosok permukaan mesin dengan kain halus dan jangan menggunakan spons kasar agar tidak menimbulkan goresan. Pastikan juga semua permukaan dan setiap sudut mesin digosok hingga benar-benar bersih. Apabila Anda tidak memiliki cairan pembersih logam, kita juga bisa memolesnya dengan air hangat.

Siapkan handuk lalu celupkan pada air hangat dan oleskan handuk tersebut ke seluruh permukaan mesin. Cara ini juga cukup ampuh untuk menjaga warna sekaligus mengembalikan kilau mesin asal dilakukan secara rutin.

Setelah pemolesan selesai dilakukan, sebaiknya langsung dilap dengan kain agar mesin cetak bakso bisa cepat kering. Proses pemolesan ini tidak perlu dilakukan setiap hari, apalagi bila menggunakan cairan khusus logam, pemolesan cukup dilakukan beberapa bulan sekali.

Mesin Cetak Bakso Ramesia

Mesin cetak bakso dari Ramesia Mesin merupakan satu dari yang terbaik. Dengan garansi 1 tahun, anda tak perlu khawatir dengan daya tahan mesin dan jika ada kerusakan dapat langsung dikonsultasikan. Dengan karakteristik mesin yang mudah digunakan, pembersihan serta perawatan yang mudah pula, efisiensi tinggi, hemat listrik dan output yang tinggi, mesin ini cocok digunakan untuk pabrikasi bakso, kedai, restaurant, warung atau katering. Mesin ini teruji dan telah mendatangkan banyak keuntungan bagi berbagai jenis usaha bakso. Bagaimana dengan anda?

Baca juga  Tips Sukses Memulai Usaha Bakso Hitam

Tak perlu berlama-lama lagi, segera ambil keputusan. Hubungi marketing kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dan mesin cetak bakso langsung dapat segera diantar ke tempat anda. [ Mesin Pembulat Bakso Oleh Ramesia Mesin ]

MESIN CETAK BAKSO RAMESIA

Berikut adalah spesifikasi mesin cetak bakso Ramesia Mesin Indonesia:

MESIN CETAK BAKSO RAMESIA SERIES

Mesin Cetak Bakso R280

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MBM-R280

Rp13.150.000,00
ModelMBMR280
Capacity (grain/mn)250–280
Power750W
Ball Size (mm)17, 21, 24, 28
Weight (kg)85
Dimension (cm)68×38×120.5

Mesin Cetak Bakso MB230

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MSM-MB230

Rp14.000.000,00
ModelMSMMB230
Capacity (grain/min)280
Power | Voltage1.100 Watt | 220V/1P/50Hz
Ball Size (mm)16, 20, 22, 30
Weight (kg)78
Dimension (cm)68×40×124
Mesin Pencetak Bakso C300

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MBM-C300

Rp44.425.000,00
ModelMBM-C300
Capacity (grain/mn)250–280
Power | Voltage1100W / 220 V
Ball SizeBakso Gepeng / Sendok
Weight (kg)120
Dimension (cm)68×45×135
Mesin Pencetak Bakso R290

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MBM-C290

Rp66.275.000,00
ModelMBM-R290
Capacity (grain/mn)180–220
Power | Voltage1100W / 220 V
Ball Size (mm)Bakso isi 35, 40, 45 mm
Weight (kg)110
Dimension (cm)68×45×135
Review Pelanggan
Tanggal
Paket Catering
Mesin cetak bakso dari Ramesia sangat berkualitas
Author Rating
51star1star1star1star1star
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares