Mesin Parut Kelapa

Mesin Parut Kelapa

Mesin Parut Kelapa | Harga Alat Pemarut Kelapa Mini & Otomatis | Ramesia

Mesin Kelapa Parut, Pautan kelapa, Mesin Pemarut Kelapa, Jual Mesin Parut Kelapa yang terbaik dan termurah di kelasnya.

Kelapa Parut

Mesin Parut Kelapa Adalah mesin yang digunakan untuk memarut kelapa secara otomatis, mekanismenya sangat mudah, kelapa yang dikupas diambil daging buahnya kemudian dimasukan kedalam mesin parut kelapa, setelah itu kelapa akan diproses menjadi bentuk yang halus dan lembut ( kelapa parut ). Kelapa parut biasanya gigunakan untuk proses pengambilan sari pati kelapa atau yang dikenal dengan sebutan santan.

Mesin Parut Kelapa  – Manfaat

Alat untuk parut kelapa sering digunakan dipasar-pasar sebagai salah satu jenis jasa pemarutan kelapa atau sebagai bagian untuk melengkapi jualan daging kelapa dengan menjual kelapa parut. Alat ini sangat penting manfaatnya untuk mempermudah pembuatan santan, karena apabila diparut dengan menggunakan parutan biasa (manual) maka hasil yang didapat sangat lama dan dapat beresiko melukai pergelangan tangan.

Mesin Pemarut Kelapa – Solusi

Mesin parut kelapa merupakan solusi terbaik bagi kegiatan usaha anda yang membutuhkan santan sebagai bahan dasar pembuatan produk dagangan anda, selain itu mesin parut kelapa menjadikan kinerja anda efektif dan efisien dalam arti tapat guna dan juga menghemat waktu dalam menghasilkan parutan kelapa untuk santan dan untuk tujuan lainnya.

Mesin Pemarut kelapa – Produk

Ramesia menjual alat pemarut kelapa dengan bahan plat besi dan juga stainless steel, sehingga mesin telihat lebih kokoh dan juga sangat aman bagi kesehatan ( tidak menimbulkan karat ).

Berikut adalah mesin parut kelapa yang di jual oleh ramesia :

Keunggulan mesin pemarut ini

  • Harga hemat
  • Rol parut terbuat dari stainless steel
  • Tempat keluar bahan stainless steel
  • Spare tersedia
  • Kecepatan parutan tinggi
  • Hasil parutan sesuai standart
  • Hasil parutan merata

Mesin Parut Kelapa, Ramesia terdapat dalam Full Stainless dan Semi Stanless Steel  Body

Mesin Parutan Kelapa

Mesin parutan kelapa adalah produk pengolah buah yang digunakan untuk memarut. Semakin meningkatnya kebutuhan akan kelapa, Anda sebetulnya bisa menangkap peluang ini untuk menjadikan sebagai satu usaha. Anda bisa memulai bisnis. Mesin pemarut kelapa ini sudah sering ditemukan di pasar tradisional. Berbicara tentang bisnis, Anda pasti membutuhkan kelapa dalam jumlah yang cukup banyak. Namun, tidak mungkin Anda memarut kelapa dalam jumlah banyak setiap harinya, bukan? Adanya alat penyerbuk kelapa dari Andaro dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Keunggulan Mesin Parut Kelapa Andaro, Ada beberapa keunggulan yang Anda dapatkan dengan memakai mesin kelapa Andaro, seperti berikut ini.

  • Sangat mudah digunakan
  • Menghasilkan serbuk kelapa yang lebih optimal
  • Bentuknya lebih sederhana dan ringkas
  • Alat konstruksinya lebih kokoh, kuat, dan tahan lama karena rangka terbuat dari besi
  • Memanfaatkan bahan dasar full stainless steel, sehingga bagian roll parut dan tempat keluar parutan kelapa tidak mudah berkarat 
  • Dapat juga dipakai untuk memarut bahan lain, seperti singkong
  • Menghemat waktu sekaligus tenaga

Mesin Parutan Kelapa

Cara Merawat Mesin Parutan Kelapa Andaro, Perawatan pada alat merupakan hal yang cukup penting. Jika Anda merawatnya dengan rutin, alat pemarut akan sangat awet dan mampu bekerja dengan kapasitas yang besar. Yang paling penting sebetulnya menjaga kebersihan pada setiap bagiannya. Berikut cara merawat dan membersihkan alat parutan kerambil.

  • Membersihkan Hopper, Hopper adalah corong atas yang digunakan untuk memasukkan kerambil utuh. Bagian ini terhubung langsung dengan bagian yang bergerigi. Meskipun antikarat, jika terkena air terus-menerus, bagian yang terbuat dari stainless steel akan mengalami penurunan kualitas pula. Maka, lap bagian yang basah dengan kain lembut hingga benar-benar kering.
  • Membersihkan Mata Parut, Mata pisau ini berbentuk silinder dengan gerigi di permukaannya. Gerigi ini berfungsi menghancurkan atau memarut kerambil yang dimasukkan lewat hopper menjadi serabut halus. Selesai memarut, biasanya sisa-sisa serabut akan tertinggal di gerigi. Awalnya memang tidak masalah karena serabut-serabut ini sangat lembut. Namun, jika dibiarkan dan tidak segera dibersihkan, serabut-serabut yang tertinggal akan menyebabkan kerak yang susah dihilangkan. Kerak ini yang menyebabkan gigi gerigi menjadi tumpul. Ketika dipakai memarut lagi, kerak akan ikut terangkat lalu tercampur dengan hasil parutan yang baru. Hasil jadi tidak higienis lagi. Cara membersihkan mata pisau ini adalah dengan menyikat lembut gerigi dan menyiramnya dengan air sampai bersih. Keringkan dengan cara menekan-nekannya memakai lap. Ingat, jangan terlalu kasar saat menekan. Supaya, tidak rusak dan tangan tidak luka.
  • Membersihkan Corong Parut, Corong parut merupakan bagian di mana parut kerambil keluar. Selain terkena parut kerambil, bagian ini juga terkena santan. Bersihkan dengan teliti, terutama di bagian samping dan tutup atas karena parut kerambil pasti akan memancur ke mana-mana. Tempatkan alat parut kerambil di tempat yang kering dan teduh, tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Hal ini untuk menjaga agar kinerja tidak menurun. Lakukan pengecekan rutin pula untuk pengisian bahan bakarnya. Jangan sampai tangki kosong dan kering karena dapat menyebabkan kerusakan. Ganti oli secara berkala setiap enam bulan sekali untuk menjaga keawetan mesin.

Cara Menggunakan Mesin Parutan Kelapa AndaroMengoperasikan Alat parutan kerambil ini tidaklah sulit, tetapi Anda perlu berhati-hati. Siapkan kerambil yang akan diparut dengan mengupas, membelah, dan membersihkannya terlebih dahulu. Setelah menyala dan tabung bergerigi berputar, masukkan kerambil yang sudah disiapkan satu persatu ke dalam bagian hopper atau corong atas sambil dorong perlahan. Gerigi akan berputar dengan kecepatan tinggi, menghancurkan kerambil menjadi serpihan halus. Jangan lupa menempatkan wadah untuk menampung parutan kerambil. Taruh tepat di mulut corong di mana parutan kelapa keluar. Banyaknya permintaan kerambil parut untuk industri kuliner membuat bisnis pengolahan kerambil parut semakin meningkat. Jika sudah demikian, kebutuhan mesin parutan kelapa sangat menunjang bisnis tersebut. Mesin in dapat membantu kinerja usaha Anda lebih efisien dan efektif serta tepat guna.

Bahkan, dapat juga menghemat waktu untuk menghasilkan parutan kelapa yang optimal. Mesin parutan kelapa Andaro adalah solusi yang tepat untuk kegiatan bisnis Anda yang memerlukan santan kelapa sebagai bahan baku pembuatan produk.

daftar harga mesin parutan kelapa

Model ADR MPK 5743
Dimensions 57 × 43 × 90 cm
Kapasitas 30-50 Kg / Jam
Penggerak Engine 5,5 HP
BBM Bensin

Pelanggan Kami

Customer Ramesia