Vaccine Cooler merupakan mesin pendingin vaksin yang berfungsi untuk menyimpan dan mendinginkan vaksin dalam suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius dan dilingkapi dengan refrigerant dan bebas dari CFC sehingga ramah lingkungan. Ramesia menyediakan mesin pendingin vaksin dengan berbagai tipe.

Showing all 11 results

Vaccine Cooler merupakan mesin pendingin vaksin yang berfungsi untuk menyimpan dan mendinginkan vaksin dalam suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius dan dilingkapi dengan refrigerant dan bebas dari CFC sehingga ramah lingkungan. Ramesia menyediakan mesin pendingin vaksin dengan berbagai tipe. Keuntungan Menggunakan Vaccine Cooler Vaccine Cooler berguna untuk menyimpan dan mendinginkan vaksin dengan suhu yang sudah ditentukan. Membeli vaccine cooler di ramesia memeliki keuntungan karena menyediakan vaccine cooler dengan volume besar dan mampu menampung vaksin dengan volume besar. Selain itu, vaccine cooler merupakan pendingin yang ramah lingkungan karena bebas dari CFC. Mesin ini dilengkapi oleh compressor untuk daerah tropis sehinggo cocok jika digunakan di Indonsesia, mesin hemat listrik sebab dengan pengisian selama 8 jam dapat Anda gunakan selama 24 jam. Sistem pendinginnya merupakan self-regulating atau bergerak secara sendiri. Mesin pembeku vaksin memudahkan pemyimpanan vaksin-vaksin di laboratorium, klinik, puskesmas maupun rumah sakit. Perawatan Vaccine Cooler             Berdasarkan permenkes Nomer 42 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Imunisasi, terdapat prosedur bagaimana cara merawat lemari es vaksin dengan benar, yaitu:
  1. Pemeliharaan harian:
    1. Melakukan pengecekan suhu dengan thermometer atau alam pemantau suhu digital setiap pagi dan sore termasuk hari, termasuk hari libur.
    2. Memeruksa apakah terjadi bunga es dan periksa ketebalannya. Apa bila bunga es lebih dari 0.5 cm maka lakukan lah defroshting (pencairan) bunga es dengan SOP yang disesuaikan.
    3. Melakukan pengecekan suhu pada kartu pencatatan suhu setiap hari pagi dan sore.
  2. Pemeliharaan mingguan:
    1. Memeriksa stiker jangan sampai kendor, bila kendor silahkan kencangkan dengan obeng.
    2. Perhatikan adanya tanda-tamda stoker hangus dengan meilihat perubahan pada stoker jika itu terjadi maka gantilah steker dengan yang baru
    3. Sebelum membersihkan badan lemari es cabut steker le terlebih dahulu agar tidak terjadi konslet.
    4. Membersihkan seluruh badan lemari es dengan menggunakan lap basah, kuas yang lembut atau spon dan sabun.
    5. Mengeringkan kembali badan lemari es denganlap kering.
    6. Selama membersihkan badan lemari es jangan membuka lemari es untuk menjaga suhu tetap
    7. Mencolokkan stoker setelah selesai
    8. Jika sudah, catat kegiatan pemeliharaan mingguan pada kartu pemeliharaan lemari es.
Harga Vaccine Cooler di Ramesia             Harga Vaccine Cooler di Ramesia dibandrol dari 21 juta rupiah hingga 40 juta Rupiah. Harga ini bisa dibilang cukup murah dengan kualitas yang baik, cocok digunakan di laboratorium ataupun rumah sakit.