Water Boiler digunakan untuk memanaskan sekaligus mendidihkan air minum. Dengan alat ini, maka membuat minuman panas seperti teh atau kopi bukan lagi pekerjaan yang merepotkan dan tak membutuhkan waktu lama.

Showing all 12 results

Kebutuhan air panas dalam kehidupan sehari-hari memang tak bisa dihindari, karena itu Anda membutuhkan alat pemanas praktis seperti water boiler. Mengingat harga water boiler yang cukup terjangkau, maka Anda sangat disarankan memiliki alat yang satu ini. Seperti yang diketahui, air panas sangat dibutuhkan dalam membuat minuman seperti kopi, teh, atau susu. Dalam skala rumah tangga, kebutuhan air panas mungkin bisa dipenuhi dengan cara merebus air memakai kompor atau menggunakan dispenser biasa. Namun dua cara tersebut pastinya sangat tidak praktis bila diterapkan dalam sebuah restoran, hotel, atau dalam pertemuan. Maka solusi yang paling tepat adalah dengan memakai water boiler, perangkat elektronik yang dapat memanaskan air dengan cepat. Dibandingkan dengan cara manual seperti merebus air atau memakai dispenser, menggunakan water boiler memang jauh lebih efisien, baik dalam hal waktu, cara pengoperasiannya, maupun daya listrik yang digunakan.

Fungsi Water Boiler

Sesuai dengan namanya, mesin ini digunakan untuk memanaskan sekaligus mendidihkan air minum. Dengan alat ini, maka membuat minuman panas seperti teh atau kopi bukan lagi pekerjaan yang merepotkan dan tak membutuhkan waktu lama. Apalagi bila Anda harus membuat minuman dalam jumlah banyak, maka kebutuhan air panas pun juga semakin meningkat. Tapi bila sudah memiliki water boiler, maka Anda tidak perlu khawatir karena kebutuhan air panas bisa dipenuhi dalam waktu singkat.

Seperti heater minuman pada umumnya, mesin water boiler juga memiliki elemen pemanas yang dapat menghangatkan dan mendidihkan air. Tapi berbeda dari heater maupun dispenser, water boiler dapat mempertahankan suhu air yang dipanaskan.  Tak hanya itu, water boiler juga dilengkapi dengan termometer analog yang berfungsi sebagai pengatur suhu. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan air panas dengan suhu yang stabil dan sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan Water Boiler

Kami menyediakan water boiler yang pastinya memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya adalah mesin ini bekerja cepat dalam memanaskan air. Hal ini tentunya sangat berguna Anda yang dituntut menyediakan air panas secara cepat dan dalam jumlah banyak. Water boiler juga dapat mempertahankan suhu air dengan baik sehingga temperaturnya selalu stabil. Apalagi dengan adanya termometer analog yang bisa mengatur suhu, pemanasan bahkan bisa berhenti otomatis ketika temperaturnya mencapai 100°C.

Kelebihan lain dari water boiler adalah mesin ini cukup hemat listrik karena pemanasannya dikontrol secara otomatis oleh termostat. Jadi Anda bisa lebih hemat dan tak perlu khawatir tagihan listrik membengkak. Cara menggunakan water boiler juga relatif mudah dan praktis, Anda bahkan tidak perlu repot-repot mengangkat galon seperti saat memakai dispenser. Cukup salurkan air bersih ke dalam water boiler dan nyalakan mesin, pemanasan bisa langsung dilakukan.

Tips Merawat Water Boiler

Perawatan water boiler sebenarnya tidak terlalu sulit, apalagi mesin ini terbuat dari bahan berkualitas yang tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan. Setiap selesai dipakai, pastikan untuk mematikan mesin agar menjadi lebih dingin. Untuk langkah pembersihannya, lap bagian luar mesin dengan kain kering atau yang sudah dibasahi dengan air. Untuk bagian dalamnya bisa dilap atau dicuci dengan sabun, tapi jangan sampai merendamnya karena hal itu dapat merusak komponen mesin. Apabila terdapat kerak di permukaan dalam mesin, bersihkan dengan campuran air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Setelah dituang ke dalam ketelnya, didihkan air cuka dan tunggu hingga kerak-kerak putih tersebut terangkat dan hilang dengan sendirinya.

Setelah itu bagian dalam water boiler dibilas sampai benar-benar bersih. Usai dicuci, pastikan untuk mengeringkannya dengan kain atau pad nilon yang permukaannya tidak terlalu kasar. Mesin water boiler terbukti mudah digunakan dan punya banyak keunggulan. Dengan harga water boiler yang sangat terjangkau, tak ada alasan bagi Anda untuk tidak memiliki perangkat yang satu ini.