Contact Grill berfungsi untuk memanggang beragam jenis bahan makanan. Semua jenis makanan yang biasa dibakar secara tradisional bisa dipanggang menggunakan alat ini.

Showing all 2 results

Menyajikan hidangan yang memanjakan lidah pengunjung adalah “nyawa” bagi bisnis kuliner. Sajian steik, sandwich, atau ikan bakar yang lezat dan beraroma khas bisa menjadi pilihan. Apalagi, sekaran ini tidak sulit menemukan tempat jual contact grill yang berkualitas.

Contact Grill, Pemanggang Listrik yang Praktis

Makanan yang diolah dengan cara dipanggang atau dibakar sudah lama dikenal masyarakat Indonesia. Sebut saja sate, ayam bakar, ikan bakar, roti bakar, dan lainnya. Secara tradisional, makanan tersebut dimasak menggunakan arang sebagai sumber panas. Cara tradisional memiliki beberapa kelemahan, yaitu membutuhkan waktu lama, pemanasan hanya dari bagian bawah, dan menghasilkan banyak asap. Tak heran jika cara ini mulai ditinggalkan dan digantikan oleh contact grill.

Contact grill adalah alat untuk memanggang makanan dengan menggunakan sumber panas yang berasal dari sisi atas maupun bawah. Sumber panasnya sendiri berasal dari elemen pemanas yang dihidupkan dengan bantuan energi listrik.

Fungsi Alat Contact Grill

Alat contact grill berfungsi untuk memanggang beragam jenis bahan makanan. Semua jenis makanan yang biasa dibakar secara tradisional bisa dipanggang menggunakan alat ini. Contohnya adalah sate, jagung, ayam, daging steik, ikan, sosis, dan pasti masih banyak lainnya.

Ramesia Mesin, sebagai salah satu tempat jual contact grill yang sudah berpengalaman dalam menyediakan alat-alat modern, menyediakan dua pilihan, yaitu tipe CG-22 dan CG-34. Keduanya memiliki fungsi dan fitur yang sama, yaitu dilengkapi termostat dan antilengket. Perbedaan kedua tipe tersebut terletak pada daya yang diperlukan dan kapasitasnya. Tipe CG-22 memiliki kapasitas dan ukuran lebih kecil, yaitu 30 cm x 40 cm x 23 cm dengan berat 14 kg. Untuk mengoperasikannya, dibutuhkan daya sebesar 1,8 kW. Jika membutuhkan alat yang lebih besar, sebaiknya Anda memilih tipe CG-34. Alat ini memiliki ukuran 43cm x 40cm x 23cm dengan berat 19 kg. Daya yang dibutuhkan pun tentu saja lebih besar, yaitu 2 kW.

Manfaat Menggunakan Contact Grill

Jika Anda adalah seorang pengusaha kuliner atau pengelola hotel, contact grill patut menjadi prioritas untuk dimiliki. Bahkan, mengingat harga jual contact grill sangat terjangkau, alat pemanggang listrik ini juga layak ada di dapur rumah Anda.

Apa saja manfaat yang Anda dapatkan jika menggunakan contact grill? Ini dia:

  • Bisa memanggang aneka makanan hanya dengan satu alat.
  • Proses memanggang jauh lebih cepat, makanan matang merata secara sempurna tanpa gosong di sana-sini.
  • Rasa makanan yang dihasilkan terjaga kelezatannya.
  • Lebih aman karena bukan menggunakan api, melainkan elemen pemanas elektrik.
  • Ramah lingkungan dan nyaman karena tidak menghasilkan banyak asap.
  • Makanan lebih higienis karena tidak tercemar abu yang beterbangan jika memanggang menggunakan arang.

Tips Mudah Merawat Contact Grill

Mengingat kegunaannya yang begitu penting, Anda tentu ingin agar alat modern ini teteap awet. Bagi para pebisnis, perawatan alat juga sangat penting untuk menghindari pengeluaran ekstra untuk membeli alat baru.

Lakukan tips berikut ini untuk merawat contact grill:

  • Panaskan alat sebelum Anda meletakkan bahan makanan yang akan dipanggang, terutama yang mudah lengket, seperti daging, ayam, dan ikan.
  • Anda juga bisa menyemprotkan cooking spray ke permukaan alas pemanggang.
  • Segera bersihkan contact grill setiap kali selesai digunakan supaya sisa-sisa makanan yang tertinggal tidak menempel kuat dan membentuk kerak.
  • Selalu simpan alat pemanggang dalam posisi tegak, jangan menyimpan alat ini di dalam mobil dan di atas karpet atau bahan lain yang mudah terbakar.

Fungsi dan manfaat contact grill terbukti sangat penting untuk kebutuhan rumah maupun bisnis. Namun, jika ingin tahu lebih banyak lagi, jangan ragu untuk segera menghubungi tempat jual contact grill terpercaya untuk mendapatkan produk yang terjamin mutunya.