Memanggang Lebih Menyenangkan dengan Contact Grill Ramesia

CONTACT GRILL

Menyajikan roti bakar, steak, atau sandwich kepada tamu di hotel Anda akan menambah penilaian yang positif. Untuk menghidangkan roti bakar atau steak dengan cita rasa sempurna, Anda membutuhkan contact grill dengan kualitas yang baik. Jika Anda sedang mencari contact grill yang berkualitas, maka di sinilah tempat yang tepat.

Apa Itu Contact Grill?

Contact Grill Ramesia

Contact grill adalah alat yang dapat memanggang makanan dari sisi atas dan sisi bawah, sehingga makanan matang dengan sempurna. Cara ini jauh lebih baik dibandingkan dengan teknik memanggang tradisional yang menggunakan arang di mana sumber panasnya hanya mengenai bagian bawah makanan saja. Contact grill biasa ditemukan di beberapa hotel untuk memanggang roti, ikan, atau steak.

Kegunaan dan Kelebihan Contact Grill

Makanan yang dimasak dengan cara dipanggang biasanya memiliki cita rasa yang berbeda dan khas. Maka dari itu, sebagian penikmat kuliner sangat menyukai makanan yang dipanggang. Hanya saja, memasak dengan cara memanggang juga memiliki satu kelemahan yang tidak dapat dihindari, yaitu bau asap.

Maka dari itu, para juru masak sekarang telah meninggalkan cara memanggang tradisional dengan menggunakan arang. Kini semakin banyak koki menggunakan cara modern yang bebas asap, yaitu dengan contact grill.

Contact grill dapat digunakan untuk memanggang berbagai macam makanan seperti halnya makanan yang biasa dipanggang dengan cara tradisional. Beberapa jenis makanan yang bisa dipanggang dengan ontact griil antara lain; ikan, sate, sosis, jagung, dan lain sebagainya. Perbedaan antara mesin ini dengan cara tradisional terletak pada bahan bakar, efisiensi waktu, dan rasa.

Memanggang dengan contact grill sangat aman dan ramah lingkungan. Anda tidak akan lagi menemukan asap mengepul yang biasa dihasilkan dari pembakaran arang. Belum lagi abu yang beterbangan ke permukaan makanan.

Dengan contact grill, memanggang akan jauh lebih menyenangkan. Anda hanya perlu menghubungkan alat pemanggang ini dengan aliran listrik, dan mesin pun siap untuk digunakan.

Selain cara penggunaan yang mudah, makanan yang dipanggang menggunakan contact grill  akan matang secara merata. Hal ini karena alat pemanggang ini memungkinkan Anda untuk memanggang dari dua arah.

Cara Merawat Contact Grill agar Awet dan Tahan Lama

Contact-Grill-CGL-811

Contact griil memiliki berbagai kelebihan, maka wajar jika Anda ingin agar alat pemanggang ini juga tahan lama.  Dengan demikian Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli yang baru.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diterapkan agar contact grill Anda awet.

  • Untuk menghindari kemungkinan ikan atau daging yang dipanggang lengket pada alas pemanggang, sebaiknya Anda memanaskan alat pemanggang terlebih dahulu sebelum meletakkan bahan makanan yang akan dipanggang.
Baca juga  Usaha Roti Bakar Eddy

Jika sudah panas, Anda dapat memulai untuk memanggang dan mengecilkan nyala pemanasnya agar tidak gosong. Anda juga bisa menyemprotkan cooking spray  pada permukaan alas pemanggang.

  • Segera bersihkan alat pemanggang setelah Anda menggunakannya. Hal ini bertujuan agar kotoran sisa memanggang tidak menempel dan membentuk kerak. Dengan membersihkannya secara rutin, bakteri dari sisa pemanggangan pun akan lenyap.
  • Simpan alat pemanggang dengan posisi tegak dan jangan menyimpannya di dalam mobil.
  • Jika ingin memoles pemanggang, Anda dapat melakukannya dengan cara menaburkan baking soda pada spons. Kemudian usapkan spons secara merata pada pemanggang.
  • Jangan menempatkan alat pemanggang ini di atas karpet atau bahan-bahan yang mudah terbakar lainnya.

Memanggang dengan menggunakan contact grill terlihat menyenangkan dan mudah, bukan? Jika berminat untuk membeli alat pemanggang elektrik ini, Anda bisa mendapatkannya di Ramesia Mesin.

Spesifikasi dan Harga Contact Grill Ramesia

Ramesia Mesin menyediakan berbagai merek dan tipe contact grill yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Alat pemanggang yang tersedia di Ramesia Mesin memiliki kualitas yang bagus dan bergaransi. Berikut spesifikasi dan harga dari contact grill  Ramesia Mesin.

Electric Contact Grill CGL-811

Alat pemanggang ini memiliki fungsi serba guna. Anda bisa menggunakannya untuk memanggang daging, roti, steak, atau ikan. Pemanggang ini dilengkapi dengan thermostat dan lapisan anti lengket yang membuat proses memanggang akan jadi lebih menyenangkan dan tidak melelahkan.

Dengan menggunakan Electric Contact Grill CGL-811, makanan akan jadi lebih cepat matang. Tingkat kematangan pun sempurna karena pemanas berada di sisi atas dan bawah.

Alat pemanggang ini memiliki ukuran 37×30,1×18,5 cm dengan berat 16 kg. Alat pemanggang ini memerlukan daya 2kW dengan voltage sebesar 220 Volt dan frekuensi sebesar 50/60 Hz.

Alat pemanggang Electric Contact Grill CGL-811 dibandrol dengan harga Rp3.950.000,00.

Electric Contact Grill PA-10173

Sosis Panggang dengan Contact Grill

Alat pemanggang ini sangat ideal digunakan untuk kebutuhan memanggang steak standar restoran berbintang.

Electric Contact Grill PA-10173 memiliki nampan bergerigi yang terbuat dari bahan sanded + vetrified (non stick) cast iron. Fitur ini membuat makanan tidak lengket pada nampan dan mudah untuk dibersihkan. Nampan yang bergerigi ini sangat sesuai jika digunakan untuk memanggang roti tawar, sandwich, atau daging.

Baca juga  Membuka Peluang Usaha Es Krim Murah

Alat pemanggang ini memiliki panjang 51 cm, lebar 55 cm, dan tinggi 34 cm dengan berat 27 kg. Electric Contact Grill PA-10173 dilengkapi dengan thermostat dan heater pada bagian atas dan bawah.

Pada bagian atas pemanggang juga terdapat handle yang anti panas sehingga aman jika tersentuh. Bagian atas pemanggang juga berat agar makanan matang dengan sempurna.

Dalam pengoperasiannya, alat pemanggang ini membutuhkan daya sebesar 2.400 Watt dan voltage sebesar 220V/1P. Alat panggangan Electric Contact Grill PA-10173   dibandrol dengan harga Rp6.300.000,00.

Electric Contact Grill PA-10170

Alat pemanggang yang satu ini hampir sama dengan Electric Contact Grill PA-10173. Hanya saja alat ini lebih kecil dan lebih ringan sehingga tidak terlalu memakan tempat.

Seperti halnya pada PA-10173, alat pemanggang tipe Electric Contact Grill PA-10170 ini juga memiliki nampan yang bergerigi pada bagian atas dan bawah yang sekaligus berfungsi sebagai heater. Pada plate bagian atas terdapat handle yang dilengkapi dengan isolator, sehingga tangan Anda tidak akan kepanasan ketika menyentuhnya.

Electric Contact Grill PA-10170 memiliki ukuran panjang 47 cm dengan lebar 39 cm dan tinggi 34 cm serta berat 20,5 kg. Plate bagian atas sedikit lebih berat agar makanan matang secara sempurna.

Nampan yang bergerigi terbuat dari bahan sanded + vetrified (non stick) cast iron anti lengket sehingga mudah untuk dibersihkan. Alat pemanggang ini dibandrol dengan harga Rp4.900.000,00.

Usaha Bersama Contact Grill Ramesia

Anda tertarik untuk membeli contact grill dan merasakan pengalaman memanggang yang lebih efisien? Jika Anda ingin memesan atau mengetahui informasi lebih detail tentang produk contact grill yang ada di Ramesia Mesin, Anda dapat menghubungi pusat informasi Ramesia Mesin di 1500-616.

Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan email kepada Ramesia Mesin melalui [email protected] Anda pun bisa mendapatkan informasi lebih lanjut terkait produk alat pemanggang yang dicari.

Apakah Anda ingin memastikan secara langsung kualitas dari contact grill ini? Anda hanya tinggal mengunjungi gerai Ramesia Mesin di Jl. Dr Saharjo No 107A, Tebet, Jakarta Selatan. Dapatkan penawaran harga khusus jika Anda mengunjungi cabang Ramesia Mesin terdekat di kota Anda.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares