Mesin Pengaduk Adonan

Mesin Pengaduk Adonan | Harga Mixer Adonan Roti Terbaru | Ramesia

Sesuai namanya, Mesin Pengaduk Adonan adalah alat untuk mempermudah Anda mengaduk adonan dalam jumlah yang besar. Sistem kerjanya sama seperti mixer biasa, hanya saja memiliki kapasitas produksi yang tinggi. Mesin ini sangat cocok untuk menyokong usaha Anda di bidang kuliner berbahan dasar tepung seperti toko kue, piza, atau roti.  Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa kafe dan toko kue sebagai tempat nongkrong dan ruang untuk bersosialisasi semakin menjamur. 

Merek roti di Indonesia saja semakin hari semakin bertambah. Rasa yang nikmat, unik, dan harga yang kompetitif membuat para pelaku semakin berusaha memberikan produk yang berkualitas. Mesin pengaduk adonan tentu dapat meningkatkan  keuntungan dengan cara menekan biaya operasional menjadi lebih efektif dan efisien. Kemampuan untuk mengelola bahan baku secara besar, mesin yang awet dan tahan lama, membuat mesin ini menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Kelebihan Mesin Pengaduk Adonan, Keutamaan lain penggunaan mesin ini untuk bisnis adalah hasil yang besar, sehingga Anda dapat menyediakan produk sesuai permintaan pasar. Dengan mesin ini, bisnis Anda akan lebih mudah untuk berkembang dengan pesat. Mesin ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga mudah dibersihkan, tahan lama, dan memberikan hasil adonan yang higienis.

Cara Penggunaan dan Tips Perawatan Mesin, Cara penggunaan alat ini sama saja dengan penggunaan alat mixer pada umumnya. Anda perlu mengatur jenis pengaduk sesuai dengan jenis adonan. Ada juga beberapa fitur, seperti handle pengatur ketinggian mangkuk, pengatur kecepatan pengadk, dan tombol power. Jika semua fitur sudah diketahui, Anda dapat menggunakan alat sesuai dengan keinginan. Alat pengadk ini juga perlu perawatan khusus agar dapat bertahan lama. Anda perlu menyesuaikan tegangan dan daya alat terhadap sumber listrik.

Kegiatan mengatur kecepatan mixer juga perlu dilakukan perlahan agar sakelar tidak cepat rusak.  Penggunaan mesin perlu dilakukan dengan aturan waktu tertentu. Alangkah baiknya, jika alat dioperasikan saat sudah bersuhu normal. Penggunaan mesin secara terus-menerus tanpa jeda membuat komponen di dalamnya menjadi panas dan cepat rusak.Kegiatan pembersihan dan perawatan mesin perlu dilakukan secara teratur. Perawatan alat dapat dilakukan dengan melumasi bagian motor, bantalan, dan roda gigi. 

Mesin Pengaduk Adonan

Mesin Pengaduk Adonan dalam Berbagai Pilihan, memiliki dua jenis alat pengaduk campuran, yaitu planetary mixer dan mixer spiral. Kedua alat ini memiliki manfaat dan fitur yang berbeda-beda. Berikut ini penjelasan tentang perbedaan kedua pengaduk tersebut.

Mesin Pengaduk Adonan Jenis Planetary Mixer, Alat pengaduk campuran jenis planetary mixer adalah alat yang serupa dengan mixer pada umumnya. Alat pengaduk pada mesin ini berputar mengelilingi mangkuk berisikan adonn yang diam. Gerakan berputar seperti ini mirip dengan gerakan planet memutari matahari. Oleh karena itu, alat ini disebut planetary mixer. Alat mixer jenis ini memiliki mangkuk yang dapat dilepas beserta tiga jenis aksesori pengaduk, yakni spiral, beater, dan whip. Pengaduk spiral digunakan untuk membuat adonn dengan komposisi yang kental, seperti roti, kue, atau mie.

Pengaduk beater digunakan untuk adonnan yang memiliki tekstur yang lembut, biasanya campuran pada makanan berbahan baku keju, mentega, dan pastry. Pengaduk whip digunakan untuk adonann cair, seperti krim, susu, dan telur segar. Ada tiga jenis Planetary Mixer dengan kapasitas yang berbeda. Pertama, alat dengan volume mangkuk sebesar sepuluh liter berkapasitas satu kilogram. Kedua, alat dengan volume mangkuk sebesar lima belas kilogram berkapasitas 2–3 kilogram. Terakhir, alat dengan volume mangkuk dua puluh liter berkapasitas tiga kilogram.

Mesin Pengaduk Adonan Jenis Mixer Spiral, pengaduk adonan jenis mixer spiral adalah alat yang digunakan untuk membuat adonn kental dengan kapasitas besar. Alat ini memiliki sistem kerja yang sedikit berbeda. Alat ini mengaduk adonan dengan cara memutar mangkuk adonann pada saat spiral hook juga sedang bekerja menguleni adonan. Dengan sistem pengadukan seperti ini, adonan yang dihasilkan tidak overworking, homogen, dan memiliki suhu yang rendah karena sedikitnya gesekan yang terjadi. 

Alat ini juga bertujuan mengaduk adonan secara perlahan agar dapat mengembangkan struktur gluten yang tepat di dalam adonan. Alat mixer spiral memiliki fitur kecepatan ganda, di mana kecepatan rendah dimaksudkan untuk membuat adonan yang homogen sedangkan kecepatan tinggi untuk mengembangkan struktur gluten pada adonan. Alat pengaduk adonan jenis ini memiliki tiga varian, yakni yang memiliki kapasitas mangkuk sebesar 10, 20, dan 30 liter.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Konsultasikan dengan Sales Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 3 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia