Mesin Peras Tebu

Mesin Tebu

Siapa yang tidak suka mereguk manisnya tebu di tengah hari yang terik? Terlebih harganya yang murah serta khasiatnya yang baik untuk kesehatan, menjadikan minuman tebu diminati oleh berbagai kalangan. Daya serap pasar yang tinggi dan modal yang terbilang ringan, membuat bisnis minuman tebu ini layak untuk dijajaki. Namun, jangan lupa untuk memilih mesin peras tebu yang berkualitas agar hasil perasannya optimal.

Apa Itu Mesin Peras Tebu?

Sebelum memulai bisnis minuman tebu, Anda perlu mengetahui aset utama usaha ini, yaitu mesin peras tebu. Mesin peras tebu ada perangkat yang digunakan untuk menggiling tebu dan memisahkan bagian batang dengan sarinya.

Sari tebu yang dihasilkan kemudian dapat diolah menjadi minuman tebu yang sehat dan menyegarkan. Mesin giling tebu yang berkualitas, mampu menghasilkan sari tebu lebih banyak dan ampas batang yang tersisa lebih sedikit. Mesin Peras Tebu Ramesia

Manfaat Minum Air Tebu Bagi Kesehatan

Minuman sari tebu memiliki banyak benefit bagi tubuh. Beberapa manfaat tebu yang patut Anda ketahui adalah:

  • Bernutrisi Tinggi

Kandungan mineral dan nutrisi di dalam segelas air tebu mudah diserap oleh sel-sel tubuh. Mineral berupa kalium, kalsium, fosfor, zat besi, hingga magnesium, diketahui mampu memulihkan kondisi tubuh yang lemah. Khususnya bagi mereka yang berada dalam masa penyembuhan seusai mengalami demam atau sakit karena penurunan imunitas tubuh.

  • Mengobati Infeksi Pencernaan

Terjadinya infeksi akibat kekurangan asupan kalium dapat mengganggu sistem pencernaan Anda. Tingginya kandungan kalium di dalam segelas tebu, diduga ampuh untuk menyembuhkan infeksi. Utamanya untuk kasus infeksi pada organ lambung.

Gangguan lain yang terjadi di bagian usus pun bisa diatasi oleh sari tebu. Kondisi berupa sembelit atau bahkan diare, dapat diatasi dengan meminum air tebu secara berkala.

  • Cocok untuk Penderita Diabetes

Rasa manis dari tebu tidak membahayakan kesehatan dari penderita diabetes. Kandungan glukosa pada air tebu diketahui aman dan tidak akan menyebabkan peningkatan kadar gula di dalam darah.

  • Mengobati Gangguan Fungsi Hati

Gangguan fungsi hati menyebabkan kadar bilirubin akan meningkat di dalam darah si penderita. Akibatnya, pigmentasi kulit tubuh tampak berwarna kuning. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi air tebu secara rutin.

  • Menghidrasi Tubuh

Kombinasi dari beberapa mineral esensial untuk tubuh ada di dalam segelas air tebu. Meminumnya di saat tubuh mengalami dehidrasi, akan membantu sel-sel tubuh menyerap air dan mineral dengan cepat. Tubuh pun akan terhidrasi kembali.

  • Mencegah Kanker

Sifat alkali pada air tebu membuatnya sebagai salah satu minuman yang bersifat antikanker. Dengan meminum air tebu secara berkala, Anda bisa menghindarkan potensi berkembangnya sel-sel kanker. Bahkan, sari tebu juga bisa menjadi salah satu treatment bagi penderita kanker.

Baca juga  Mesin Pencampur Bumbu Daging

Manfaat Mesin Peras Air Tebu

Peluang Usaha dengan Mesin Peras Tebu Ramesia

Manfaat tebu untuk kesehatan tubuh telah Anda ketahui. Kini, Anda pun perlu memahami peluang besar dari berbisnis minuman sari tebu.

1. Bisa Dinikmati Segala Usia

Minuman tebu dapat dikonsumsi oleh siapa saja dari berbagai rentang usia. Tentu saja, minuman ini kurang disarankan untuk anak usia balita. Meski demikian, usia lanjut justru disarankan untuk mengonsumsi minuman berkhasiat yang alami ini.

Terlebih usia lanjut justru rentan kekurangan asupan mineral atau bahkan mengalami gangguan fungsi pankreas yang berujung pada sakit diabetes. Mereka yang menderita kondisi tersebut, dapat menambah minuman sari tebu sebagai asupan rutin tambahan di luar pengobatan dokter.

2. Harga Jual yang Murah

Meski kaya akan manfaat, namun segelas sari tebu bisa Anda tawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Umumnya, segelas air tebu dijual dengan harga lima sampai sepuluh ribu segelas. Tentu nominal ini sangat dipengaruhi dengan lokasi penjualan, serta volume gelas yang ditawarkan.

Harga yang murah ini akan membuat daya serap produk yang tinggi. Perputaran uang pun menjadi cepat dan modal yang Anda keluarkan ketika membeli mesin dan bahan lain, akan segera tergantikan dalam hitungan bulan.

3. Cocok untuk Berbagai Kalangan

Apakah anak sekolah, ibu rumah tangga, atau kalangan pekerja kantoran. Semuanya bisa menjadi target pasar Anda. Begitu luasnya peluang konsumen yang bisa Anda jaring, jelas menunjukkan seberapa besar potensi berkembangnya bisnis minuman sari tebu ini.

Anda dapat membuat gerai berpindah dengan menggunakan kendaraan bak terbuka yang menampung mesin giling tebu. Cara ini sesuai untuk bentuk penjualan berpindah tempat. Jadi, Anda bisa berjualan di beberapa titik secara bergantian.

Opsi lain adalah dengan membuka gerai minuman di kantin atau rumah makan. Anda bisa menyewa tempat atau ruang yang pas untuk meletakkan mesin dan kelengkapan berjualan sari tebu. PAstikan saja Anda membuat skema kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak.

peluang usaha es dengan mesin peras tebu

Spesifikasi dan Harga Mesin Peras Tebu Ramesia

Usai mengupas peluang usaha minuman sari tebu, kini saatnya untuk menentukan mesin peras tebu terbaik untuk mendukung bisnis Anda. Berikut kami paparkan beberapa tipe mesin peras tebu dari Ramesia.

  • Tipe SCP-160

Mesin ini mampu menghasilkan perasan tebu 65% lebih banyak ketimbang mesin lain di pasaran.  Dengan ukuran 43,5×36,5x35cm dan berat 37kg, mesin ini dibuat dengan material stainless steel berkualitas tinggi. Harga yang kami tawarkan untuk mesin ini adalah Rp2.945.000,00. Meski dioperasikan secara manual, mesin ini mampu menghasilkan keluaran 100kg tebu per jam.

  • Tipe SCP-160A

Mesin tipe otomatis ini akan menghemat waktu Anda dalam menggiling tebu. Daya yang dibutuhkan sangat kecil yakni 0,75 Watt pada tegangan 110-220 Volt dan frekuensi 50/60Hz. Mesin ini mampu mengolah 300kg sampai dengan 350kg tebu per jam. Ukuran mesin adalah 42x34x63,5cm dengan berat 57kg. Harga mesin ini adalah Rp5.875.000,00.

  • Tipe SCP-160B

Menawarkan kemudahan dan kapasitas yang lebih besar, mesin tipe SCP-160B ini mampu memproses tebu sebanyak 300kg hingga 350kg per jam. Daya yang diperlukan untuk pengoperasiannya adalah 0,75 Watt pada tegangan 110-220 Volt dan frekuensi 50/60Hz. Mesin yang berdimensi 42x34x85cm dan berat 64kg ini dijual pada harga Rp6.950.000,00.

  • Tipe SCP-L100A

Mesin dengan ukuran 56x36x59cm dan berat 68kg ini mampu memproses 350-400kg tebu per jam. Daya yang dibutuhkan untuk pengoperasian mesin adalah 0,75 Watt pada tegangan 220 Volt dan frekuensi 50/60Hz. Harga mesin ini adalah Rp10.675.000,00.

  • Tipe SCP-L100B

Hanya membutuhkan daya 0,75 Watt pada tegangan 220 Volt dan frekuensi 50/60Hz, mesin ini mampu memproses 350-400kg tebu per jam. Ukuran mesin relatif sedang yakni berdimensi 56x36x65cm dengan bobot 72kg. Mesin peras tebu ini kami tawarkan dengan harga Rp12.825.000,00.

Baca juga  Cara Sukses dalam Mengelola Usaha Makanan Ringan Ibu Rumah Tangga

Mesin-Peras-Tebu-SCP-L100A-B

Dua pilihan lain mesin pemeras tebu yang juga kami tawarkan adalah Tipe TYZ-8 dan Tipe YZ-28. Keduanya mempunyai fitur sama dengan mesin peras tebu sebelumnya. Kelebihan kedua mesin ini adalah kapasitasnya yang lebih optimal. Adapun harga yang dibandrol untuk mesin tipe TYZ-8 adalah senilai Rp10.800.000,00, sedangkan untuk tipe YZ-28 seharga Rp14.500.000,00.

Memilih mesin untuk aset bisnis membutuhkan pertimbangan yang matang dan menyeluruh. Anda harus memastikan investasi berupa pembelian mesin yang dilakukan tidak berisiko menambah beban pengeluaran. Dalam hal ini mesin peras tebu Ramesia telah terjamin dari sisi kualitas dan ketahanan mesinnya, sehingga investasi Anda tak akan jadi percuma.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares