Mesin Taiyaki

Mesin Taiyaki

Pengaruh gaya kuliner ala Jepang memang semakin banyak beredar di tanah air. Bila mulanya orang hanya mengenal sushi, ramen, hingga takoyaki, kini hadir camilan baru yang menarik minat masyarakat Indonesia yaitu taiyaki. Cara membuat panganan ini membutuhkan mesin taiyaki yang mampu memanggang adonan dengan sempurna.

Hampir mirip dengan takoyaki, taiyaki juga memiliki beragam isian. Bedanya, bila takoyaki bulat seperti bola dan berasa gurih, maka taiyaki berbentuk serupa ikan dengan isian yang didominasi rasa manis. Isian yang paling difavoritkan di negara asalnya adalah kacang merah. Jenis isian lain yang bisa digunakan adalah berupa custard crème, selai cokelat, dan selai stroberi.

Keunikan bentuk dan tekstur serta beragam rasa yang disajikan, memang membuat banyak penggemar jajanan tergiur. Pangsa pasar makanan ringan ini pun masih sangat luas. Terlebih makanan pencuci mulut ala Jepang ini terbilang masih jarang ditemukan. Maka, tak salah bila Anda kemudian membaca bisnis taiyaki sebagai peluang yang potensial.

foter.com

Apa Itu Mesin Taiyaki?

Untuk bisa membuat taiyaki, Anda membutuhkan perangkat khusus. Mesin taiyaki dirancang dengan cetakan khusus berbentuk ikan yang mudah digunakan. Prinsip kerja mesin ini serupa dengan penggunaan mesin pembuat waffle. Bahkan, perangkat ini pun kerap disebut sebagai mesin waffle ikan.

Uniknya lagi, ada dua jenis bentuk cetakan hasil taiyaki. Pertama, mesin taiyaki yang menghasilkan kue dengan mulut terbuka. Jenis bentuk ini biasa digunakan untuk taiyaki yang diberikan isian es krim. Fungsi taiyaki akan dibuat seperti cone es krim.

Bentuk kedua adalah yang menghasilkan kue dengan isian di dalam. Bagian mulut tertutup dan untuk merasakan isiannya, Anda harus membelah kue terlebih dulu.

Selain perbedaan jenis taiyaki berdasarkan bentuk mulutnya, ada pula variasi mesin taiyaki berdasarkan bentuk tubuh ikan. Dalam hal ini, ada taiyaki berbentuk ikan ala Korea dan ikan ala Jepang.

Manfaat Menggunakan Mesin Taiyaki Ramesia

Ada lebih dari satu manfaat dari mesin taiyaki yang dapat membantu usaha bisnis kuliner Anda. Apa saja itu? Silakan Anda simak paparan dari kami berikut ini. Taiyaki Matang Merata

Kue taiyaki yang dipanggang menggunakan mesin ini dijamin akan matang dengan merata. Anda tidak perlu mencemaskan adanya bagian yang kurang matang ataupun gosong. Pasalnya, cetakan pemanggang ini akan meratakan panas, sehingga seluruh bagian adonan akan matang secara homogen.

Bentuk Taiyaki Bagus

Jika Anda membuat taiyaki secara manual, ada kemungkinan bagian adonan lengket pada bagian cetakan. Lain halnya dengan mesin taiyaki dari Ramesia ini. Cetakan terbuat dari bahan teflon yang anti lengket. Taiyaki yang matang bisa diambil dengan mudah tanpa berisiko merusak bentuknya.

Meminimalisasi Gosong

Siapa yang mau mengonsumsi panganan yang gosong. Rasanya jelas akan menjadi pahit dan kering. Bila Anda memakai mesin taiyaki dari Ramesia Mesin, panggangan adonan terbebas dari gosong. Mesin ini mempunyai sistem pengaturan, sehingga Anda bisa mengetahui kapan taiyaki telah matang sempurna.

Proses Masak Cepat dengan Kapasitas yang Banyak

Tak jarang calon konsumen beranjak pergi ketika proses masak berlangsung kelewat lama. Dengan menggunakan mesin taiyaki, proses pemanggangan berlangsung lebih cepat. Meskipun lebih cepat masak, hal ini bukan berarti kualitas kue yang dihasilkan tidak optimal.

Justru sistem pemanasan yang merata bisa memastikan kue taiyaki matang dengan baik. Anda pun bisa meningkatkan omset penjualan dengan kinerja dari mesin taiyaki ini.

Aman dan Mudah Digunakan

Mesin ini bisa dioperasikan oleh siapa saja. Anda bisa memercayakan mesin kepada karyawan kedai taiyaki yang dikelola. Tidak hanya user-friendly, mesin ini pun aman digunakan.

Fitur protection tube pada mesin akan menjaga pemakai dari panas pemanggang. Hal ini meminimalisasi terjadinya cedera pada tangan saat proses memanggang dilakukan. Tentu saja, Anda tetap harus berhati-hati saat memasak. Karena bagaimanapun, suhu pemanggang bisa menjadi cukup tinggi ketika memasak secara terus-menerus dilakukan.

Cara Membersihkan Mesin Taiyaki Agar Awet dan Tahan Lama

Sebagai aset usaha yang penting, maka sudah seharusnya Anda mengutamakan perawatan mesin agar tahan lama. Cara perawatan dimulai dengan membersihkan mesin secara rutin. Terutama ketika proses memasak telah dilakukan.

foter.com

Tahapan untuk membersihkan mesin juga sangat mudah untuk Anda lakukan. Sebelum mengetahui tahapan membersihkan mesin, ada tiga hal yang penting untuk Anda perhatikan. Ketiga hal ini tidak boleh dilakukan saat ingin membersihkan mesin.

  • Pertama, Anda tidak disarankan untuk membersihkan mesin taiyaki dalam kondisi panas. Potensi terjadinya luka bakar sangat tinggi bila Anda mencoba mengelap bagian-bagian mesin, khususnya loyang cetakan saat mesin baru usai dipakai. Saran kami, Anda mendiamkan mesin beberapa saat hingga suhunya turun, baru mulai membersihkan bagian-bagian mesin.
  • Kedua, Anda tidak bisa sembarangan menggunakan air untuk membersihkan mesin taiyaki. Mesin taiyaki menggunakan sumber panas dari listrik, sehingga penggunaan air berpotensi mengakibatkan terjadinya karat pada body mesin hingga korsleting.
  • Ketiga, pastikan Anda tidak menggunakan benda-benda tajam untuk membersihkan sisa-sisa adonan yang tersisa pada mesin. Risiko baret atau kerusakan lain dapat terjadi.

Oleh karena itu agar tak salah langkah, Anda bisa mengikuti panduan dalam membersihkan mesin taiyaki berikut ini.

  • Untuk membersihkan bagian dalam dari loyang cetakan mesin, Anda bisa menggunakan spatula karet atau ikat gigi dengan bulu yang halus.
  • Khusus untuk kerak adonan yang sulit untuk dibersihkan, Anda bisa menuangkan sedikit minyak sayur pada bagian yang berkerak tersebut. Lalu, nyalakan mesin dan biarkan selama 2-3 menit. Kerak akan menjadi lunak dan lebih mudah untuk dilepas. Anda bisa membersihkan kotoran ini menggunakan kertas tisu.
  • Cara lain untuk menghilangkan kotoran pada cetakan adalah dengan menggunakan tisu yang telah dibasahi dengan air sabun. Selanjutnya, lap bagian yang sebelumnya telah diusap dengan tisu basah. Gunakanlah lap handuk yang dibasahi dengan air bersih. Lakukan beberapa kali, hingga sabun benar-benar sudah terangkat dari permukaan cetakan. Terakhir, Anda bisa memakai lap untuk mengeringkan bagian cetakan yang telah dibersihkan tadi.

Berbeda dengan cara membersihkan bagian dalam dari mesin taiyaki ini, untuk menghilangkan kotoran di bagian luar mesin Anda dapat mengikuti cara di bawah ini.

  • Siapkan lap atau tisu basah, gunakan untuk membersihkan kotoran dari seluruh body Untuk bagian yang berminyak, gunakan sedikit sabun di atas lap basah. Berhati-hatilah saat membersihkan mesin dengan lap basah. Jangan lupa untuk mengeringkan seluruh bagian, sebelum Anda menyimpan mesin.

Spesifikasi dan Harga Mesin Taiyaki Ramesia

Ramesia menyediakan beberapa pilihan mesin taiyaki dengan harga terjangkau dan fitur yang optimal. Tentukan sendiri mesin mana yang sesuai dengan target penjualan Anda.

Jangan sungkan menghubungi kami untuk berkonsultasi dalam memutuskan mesin taiyaki mana yang paling sesuai untuk Anda. Kami berani meyakinkan Anda bahwa, seluruh mesin yang tersedia di Ramesia Mesin teruji dan tahan lama.

Daftar Harga Mesin Cetakan Taiyaki Ramesia

Rp 3.090.000
Rp 3.090.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami