Continuous Sealer – Jual Mesin Continuous Band Sealer murah

Mesin Continuous Sealer

Mengemas produk dengan baik dan menarik adalah hal penting yang harus dilakukan oleh setiap pebisnis. Hal ini bertujuan agar produknya awet, tidak cepat rusak, atau melempem. Jika bisnis Anda makin berkembang, otomatis kebutuhan Anda untuk mengemas dan menyegel produk pun bisa berlipat ganda. Untuk itu Anda perlu mempergunakan mesin continuous sealer yang bisa bekerja jauh lebih cepat, lebih efektif  dan berkelanjutan.

Continuous sealer atau mesin  pengemas plastik continyu sering digunakan atau diperuntukan guna mengemas plastik semi otomatis, mesin ini banyak digunakan di industri pengemasan makanan sebagai alat atau mesin untuk menutup atau menyegel kemasan pada plastik dan aluminium foil.

Kapasitas continuous sealer ketimbang hand sealer biasa jelas lebih baik. Mesin ini bisa menyegel hingga 40 kemasan per menit. Hal ini tentu akan membuat bisnis Anda lebih efektif dan marjin keuntungan pun lebih besar.

Continuous sealer bisa juga disebut sebagai mesin segel semi otomatis yang bisa dipergunakan untuk menyegel hampir semua jenis barang. Disebut demikian karena mesin ini hanya membutuhkan sedikit saja tenaga operator.

Sisanya, mesin akan bekerja secara otomatis. Kelebihan menggunakan mesin ini adalah bisa mengemas semua ukuran jadi sangat fleksibel dan menguntungkan. Selain itu, Anda sebagai produsen makanan dan minuman juga berperan dalam menjaga keamanan pangan bagi konsumen.

Mesin pengemas plastik ini sangat cocok untuk industri yang membutuhkan pengemasan dalam jumlah besar dann dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu pengoperasian bisa dilakukan secara otomatis sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga pekerja.

Continuous Sealer | Band Sealer

mesin continuous sealer

Mesin ini besar sekali peranannya dalam industri makanan kemas di Indonesia, hampir seluruh pengusaha makanan kemas sekala kecil dan menengah yang menginginkan kerapatan dan kecepatan dalam mengemas produk mereka akan memilih mesin continuous sealer sebagai alat utama penunjang bisnis mereka. Apa sebab?

Mesin Continuous band sealer, memiliki tingkat segel yang sangat baik (sangat rapat) selain itu memiliki kecepatan selaer yang cukup dengan rate speed 12 meter per menit panjang sealer. Bila ingin mengemas plastik ukuran 30 cm maka permenit dapat mengemas 40 produk kemasan.

Selain itu alat pengemas plastik sendiri memiliki sistem pencetakan kadaluarsa dengan sistem emboss, ini sangat menguntungkan kerena anda seperti membeli 2 mesin dalam satu fungsi mesin sekaligus.

Ramesia Mesin menghadirkan mesin pengemas plastik dengan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dapat menyesuaikan ukuran kantong dengan sistem kerja continuous (berkelanjutan). Hal ini memungkinkan kantung / pouch dapat bergerak “Horizontal” (dalam posisi tidur) atau “Vertikal (dalam posisi berdiri) tergantung pada model mesin continuous sealer yang dipilih.

Mesin continuous sealer biasa digunakan oleh banyak pengusaha untuk kebutuhan mengemas teh/kopi, makanan ringan (snack), bubuk farmasi, bubuk bumbu tumbuk, bahan kimia, aneka macam biji-bijian, rempah-rempah dan lain sebagainya. Cara pengunaannya mudah, anda hanya perlu mengisi bahan makanan atau bahan lainnya dari saru sisi kantong, kemudian atur tingkat kepanasan, kecepatan konvayer dan juga suhu yang dibutuhkan sesuai ketebalan plastik Anda.

Mesin continuous sealer akan menghasilkan panas dan merekatkan antara sisi dengan sisi yang lain dari kantong plastik Anda, operator yang dibutuhkan hanya 1 orang dengan tingkat proses kerja mesin yang sangat mudah dan cepat. Untuk embosiing atau cetak kadaluarsa atau kode produksi akan berlangsung secara bersamaaan dengan proses penyegelan/perekatan kantung.

Mesin pengemas plastik yang kami jual terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh, dengan sistem roda atau rel pada mesin yang sangat dinamis dan juga terbuat dari bahan anti panas. Kami juga tak ragu untuk memberikan garansi service selama satu tahun dengan dukungan sparepart lengkap dan tenaga teknisi yang handal.

Perbedaan Horizontal Sealer dan Vertical Sealer

Di pasaran terdapat dua jenis mesin continuous sealer, yakni vertical sealer dan horizontal sealer. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhuan bisnis Anda. Berikut perbedaan antara keduanya.

  • Vertical sealer biasanya dipakai untuk mengemas produk kecil seperti tepung, biji-bijian, kopi dan cairan tertentu. Selain itu, vertical sealer juga lebih cocok untuk produk-produk yang didesain bisa berdiri tegak (standing pouch) atau mudah tumpah. Aneka produk minuman, kopi, dan saus bisa dikemas dengan cara seperti ini. Kemasan standing pouch ini membuat tampilan produk lebih menarik dan unik dibandingkan kemasan biasa. Selain itu, kemasan juga relatif lebih kokoh, dan mudah dikustomisasi sesuai kebutuhan.
  • Horizontal Sealer biasanya dipakai untuk mengemas produk-produk yang tidak perlu dipajang dalam keadaan tegak. Mesin ini lebih banyak dipergunakan para pebisnis, terutama jika produk yang dikemas tidak mudah tumpah. Produk yang bersifat padat dan kering sangat cocok dikemas dengan mesin continuous sealer model ini.
Baca juga  Teknik Memulai Usaha Jual Plastik Kemasan Minuman

Yang perlu Anda ketahui dari continuous sealer ini adalah bahwa mesin ini mampu menyegel bagian atas plastik kemasan dengan sangat baik. Kemasan seperti ini bisa dipergunakan untuk tujuan penyimpanan, packaging, ataupun untuk produk-produk retail yang akan di-display.

Secara umum orang akan memilih horizontal sealer kecuali bila produk yang akan dikemas adalah produk yang mudah tumpah seperti minuman atau cairan lain, maka vertical sealer adalah pilihan yang tepat.

Hal Penting yang Perlu Diketahui Tentang Continuous Sealer

Sebelum membeli mesin continuous sealer, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

1. Bisa Mencetak Kode Kedaluwarsa dan Kode Produksi

Tentang Mesin Continuous SealerMesin continuous sealer tidak hanya berfungsi untuk menyegel kemasan produk dalam skala besar atau berkelanjutan. Mesin ini juga bisa digunakan untuk mencetak kode kedaluwarsa atau kode produksi secara emboss. Jadi, berinvestasi pada mesin continuous sealer yang berkualitas baik sangat penting.

2. Mampu Menyegel Berbagai Kemasan Plastik

Mesin ini juga mampu menyegel kemasan yang terbuat dari berbagai macam bahan plastik, mulai dari PP, PE, gusseted bags, hingga alumunium foil. Semakin tebal bahan yang dikemas, semakin kuat segel yang dibutuhkan.

3. Tilting Head

Beberapa model vertical sealer memiliki desain bagian kepala yang miring. Tingkat kemiringannya bisa mencapai 30 derajat. Hal ini akan sangat mempermudah Anda dalam mengemas produk yang berbentuk cairan agar tidak mudah tumpah saat dikemas.

4. Conveyor 

Mesin continuous sealer memiliki conveyor yang bisa diatur tingkat kedalaman dan ukuran tingginya. Hal ini sangat berguna untuk  menyesuaikan dengan ukuran kemasan produk. Jika ukuran kemasan dan conveyor tidak sesuai, tentu saja akan sangat mempersulit proses pengemasan produk. Selain itu, waktu yang diperlukan juga makin lama. Artinya, bisnis Anda kurang efektif.

5. Printing

Beberapa mesin continuous sealer bisa mencetak huruf dan angka pada kemasan. Anda bisa mencetak tanggal, serial numbers, dan bermacam tulisan lain sesuai kebutuhan. Ada beberapa pilihan model printing. Di antaranya adalah:

  • Dry Ink Coding, yang akan mencetak tulisan dan huruf dengan tinta hitam di atas rekatan pada kemasan.
  • Color Ribbon Printing, hasil cetakannya hampir sama dengan dry ink coding, hanya hasilnya saja lebih melekat dan cocok untuk produk yang akan disimpan dalam suhu yang lembap, karena tidak mudah luntur.
  • Embossing Attachment, teks dan angka yang dihasilkan akan timbul pada kemasan, sehingga tidak membutuhkan tinta. Metode ini paling cocok untuk kemasan yang berbahan dasar foil. Produk-produk minuman banyak yang menggunakan kemasan berbahan foil ini.
  • Hot Ink Coding, metode ini mempergunakan tinta panas untuk mencetak tulisan dan angka di atas garis rekatan.

Tips Memilih Continuous Sealer yang Berkualitas

Menentukan continuous sealer yang tepat dan berkualitas bagus bukanlah hal yang mudah. Anda harus benar-benar memperhatikan mesin dengan detail sebelum membelinya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda pergunakan:

1. Tentukan kebutuhan Anda

Mesin Continuous SealerHal pertama yang menjadi bahan pertimbangan tentunya adalah mengetahui kebutuhan Anda. Terutama terkait dengan bisnis dan produk yang Anda miliki. Anda bisa mempertimbangkan apakah produk Anda berbentuk bubuk, cair, hendak di-display secara horizontal atau vertikal, dan lain sebagainya lalu carilah mesin yang paling pas. 

2. Pilih merek yang paling sesuai

Setelah mengetahui kebutuhan bisnis Anda, sekarang pilihlah merek yang paling sesuai. Perhatikan dengan teliti apa saja fitur yang ditawarkan masing-masing brand, dan jangan sampai salah beli.

Baca juga  Mesin Expired Date - Mesin Kode Expired Terbaru Berkualitas

Disarankan untuk berkonsultasi pada tenaga marketing yang berpengalaman, untuk mendapatkan informasi yang akurat dan tepecaya. Pilihlah mesin continuos sealer yang baik. Spesifikasi standar adalah mesin harus memiliki kecepatan konveyor hingga 16mt/min, pengatur suhu digital, pencetak kode emboss, sistem pendingin udara yang berfungsi untuk menghilangkan panas, serta ada timing belt dan teflon belt. 

3. Perhatikan bahannya

Usahakan untuk memilih mesin continuous sealer yang terbuat dari stainless steel karena perawatannya lebih simple dan tidak mudah berkarat. Artinya, mesin ini lebih awet dan bisa dipakai untuk jangka panjang.

Jangan lupa pula untuk memperhatikan apakah ada tombol emergency stop button. Hal ini penting jika sewaktu-waktu mesin harus dihentikan secara total dan mendadak, terutama kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat proses produksi. Dengan emergency stop button ini, kita bisa mencegah terjadinya konsleting yang mengakibatkan mesin tidak berfungsi alias rusak.

4. Pilih mesin yang menggunakan MCB (Mini Circuit Breaker)

Mesin continuous sealer yang menggunakan MCB lebih kokoh, kuat dan relatif tidak cepat rusak ketika ada gangguan listrik. Hal ini karena mesin ini memiliki kemampuan mengamankan arus listrik yang berlebihan. Komponen-komponennya juga berbahan dasar besi, berbeda dengan mesin jenis lain yang berbahan dasar plastik.

5. Harga menentukan kualitas

Sebagai pebisnis, hal yang lebih penting Anda lakukan adalah menjaga kualitas barang. Karena itu, jangan terpaku pada harga murah. Produk yang berkualitas, biasanya memasang harga yang cukup tinggi. Namun, hal ini lebih baik daripada Anda mempertaruhkan kualitas produk yang dijual.

Cara Kerja Mesin Continuous Sealer

Mesin Continuous Sealer

Perlu diketahui bahwa Mesin Continuous Sealer mampu melakukan penyegelan dengan tingkat kerapatan yang sangat baik. Kecepatan menyegel mesin ini juga cukup cepat, yaitu mencapai 12 meter per menit. Dengan kemampuan tersebut Anda bisa mengemas produk dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat.

Namun kemampuan tersebut bisa dicapai hanya bila Anda menggunakan mesin secara benar. Bagaimana cara kerja mesin continuous sealer? Simak urutannya berikut ini.

  • Pastikan semua tombol pada mesin berada pada posisi OFF.
  • Kemudian periksa kabel power dalam keadaan baik. Colokan kebel mesin dan hubungkan dengan saklar listrik. Setelah itu anda bisa menarik tuas MCB ke posisi On.
  • Hidupkan semua tombol yang ada di mesin pengemas kecuali Tombol emergency
    Atur tingkat kecepatan konveyor pada mesin.
  • Nyalakan dynamo belt, lalu atur speed level atau tingkat kecepatan conveyor sesuai kebutuhan Anda.
  • Atur panas pada tombol suhu, sesuaikan dengan tebal dan tipisnya plastik yang digunakan untuk pengemasan. Agar lebih maksimal tingkat panas harus disesuaikan juga dengan kecepatan konveyor. Contoh untuk aluminium dan plastik vacuum biasa di set 150 derajat celcius. Selanjutnya, sesuaikan juga antara suhu dengan kecepatan conveyor. Tujuannya agar hasil akhir pas dengan keinginan.
  • Jika diperlukan, Anda bisa menyalakan kompresor.
  • Tunggu sejenak sampai suhu yang diinginkan tercapai, tandanya lampu indikator pada mesin berwarna hijau. Hal ini menandakan bahwa suhu panas yang dihasilkan sudah mencapai temperatur yang diinginkan.
  • Proses pengemasan plastik siap untuk dilakukan.
  • Siapkan plastik yang akan disegel.
  • Masukkan ujung plastik pada bagian sealing mesin selama beberapa detik sampai proses pengemasan selesai.
  • Tarik keluar plastik. Produk Anda sudah terkemas dengan rapat dan kuat. Siap untuk dipasarkan.
  • Setelah mencapai 4 jam masa operasi mesin harus diistirahatkan selama kurang lebih 30 – 60 menit. Setelah itu mesin bisa digunakan kembali.
Baca juga  Cara Usaha Plastik Kemasan Makanan dan Minuman

Cara Penggunaan atau Pengoperasian Mesin Continous Sealer

Cara Merawat Continuous Sealer Agar Awet dan Tahan Lama

Seperti halnya mesin lain, continuous sealer juga harus mendapatan perawatan yang benar agar tetap berada pada kondisi yang prima dan siap melayani proses produksi. Berikut ini adalah panduan perawatan umum yang bisa Anda gunakan:

  1. Taruh mesin pada tempat yang nyaman untuk Anda bergerak.
  2. Periksa belt, lalu aturlah kekencangannya dengan cara mengangkat bagian sabuk dengan hati-hati.
  3. Kendurkan belt agar bagian dalamnya bisa dibersihkan. Caranya, putarlah keempat baut yang terdapat pada setiap ujungnya, hingga mencapai tingkat kelonggaran yang sesuai.
  4. Ambil tisu bersih, lalu bersihkan bagian dalam (di bawah belt) dengan teliti dan hati-hati. Usap perlahan untuk mengangkat sisa minyak, debu atau pelumas yang menempel di sana. Jika belt terasa masih terlalu kencang, kendurkan kembali dengan memutar baut yang ada.
  5. Setelah proses ini selesai, kencangkan kembali belt pada keadaan semula.
  6. Selanjutnya, bersihkan bagian atas belt dengan tisu bersih.
  7. Atur posisi belt agar lurus dengan pemutar dinamo, lalu kencangkan keempat bautnya agar tidak bergoyang saat dibersihkan.
  8. Bersihkan kembali bagian ini dengan cermat.
  9. Naikkan kepala sealer, kemudian bersihkan bagian dalam dan kompresornya dengan hati-hati. Bersihkan juga celah sealer. Bagian ini sangat sempit, jadi ingatlah untuk tetap berhati-hati agar tidak ada tisu yang terjepit di dalamnya.
  10. Atur kembali kekencangan belt sealer dengan benar. Caranya adalah dengan memutar baut yang ada di setiap ujung mesin.
  11. Turunkan kepala sealer sesuai kebutuhan, dan pastikan semua sudah kencang kembali.
  12. Mesin continuous sealer sudah selesai dibersihkan.
  13. Simpan pada tempat yang bersih dan kering agar bisa dipergunakan kembali.

Perawatan yang tepat tentu saja akan membuat mesin Anda lebih awet dan tahan lama. Oleh karena itu, lakukan perawatan ini secara berkala. Jangan menunggu terlalu lama untuk melakukan perawatan.

Minimal dua atau tiga bulan sekali, adalah waktu yang pas untuk merawat mesin continuous sealer ini. Demikian ulasan mengenai pentingnya memakai mesin continuous sealer pada bisnis Anda, semoga bermanfaat.

Spesifikasi dan Harga Continuous Sealer

continuous sealer ramesia series

ModelFRB770-II

Mesin continuous sealer
vertical

Power | Voltage750W / 220 V
Conveyor Capacity< 3kg
Temp. (°C)36–300°
Weight (kg)37
Dimension (cm)84×38×27
-16%

Continuous Sealer

Inflating Sealer DBF-1000

Rp8.300.000,00 Rp6.990.000,00
ModelDBF1000

Mesin continuous sealer
vertical

Power | Voltage750W / 220 V
Temp. (°C)36–300°
Weight (kg)39
Dimension (cm)106×64×97
(SKU:G-B40)
Rp4.475.000,00
ModelFR900V

Mesin continuous sealer
vertical dan horizontal

Power500W
Speed0–12m/min
Weight (kg)25
Dimension (cm)86×42×66
Posisi mesin saat mensegel bisa dalam keadaan vertical dan horizontal
Rp4.200.000,00
ModelFR900S

Mesin continuous sealer
horizontal

Power500W
Speed0–12m/min
Temp. (°C)0–300°
Weight (kg)19
Dimension (cm)86×42×36
Rp7.450.000,00
ModelSF150G

Mesin continuous sealer
vertical

Power750W
Speed0–12m/min
Temp. (°C)0–300°
Weight (kg)39
Dimension (cm)106×64×97
Review Pelanggan
Tanggal
Paket Catering
Mesin continous sealer dari Ramesia sangat berkualitas
Author Rating
51star1star1star1star1star
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares