Ice Cream Scooping Cabinet Ramesia, Solusi Bisnis Es Krim Anda

ICE CREAM SCOOPING CABINET

Siapa yang tak suka es krim?  Jajanan manis, legit, dan dingin ini memang digemari oleh berbagai usia. Siapapun tidak dapat menolak seporsi ice cream apalagi jika hari sedang terik. Itulah sebabnya ice cream bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Untuk menunjang bisnis tersebut, Anda membutuhkan ice cream scooping cabinet.

Apa Itu Ice Cream Scooping Cabinet?

Ice-Cream-Scooping-Cabinet-SD-360ICS

Membuka kedai ice cream adalah suatu gagasan bisnis kuliner yang cemerlang. Alasannya karena para penikmat kuliner pada masa sekarang ini tidak hanya mencari rasa yang lezat, tetapi juga tempat yang nyaman dan bagus untuk dijadikan ajang swafoto.

Untuk mendukung kedai ice cream yang Anda jalankan, sebuah ice cream scooping cabinet  tentu merupakan hal penting yang harus Anda miliki. Mengapa?

Karena mesin ini dapat menyimpan es krim lebih lama dan menjaganya agar tidak meleleh. Mesin ini berbentuk seperti display makanan dengan penutup yang terbuat dari kaca transparan. Display  ini memungkinkan pembeli untuk melihat secara langsung es krim yang terdapat di dalam kabinet.

Macam-Macam Mesin Es Krim

Seperti yang Anda ketahui, bahwa ada banyak sekali macam es krim antara lain; es lilin, es putar, es krim cone, dan masih banyak lagi. Dengan bentuk dan rasa es krim yang beraneka ragam, maka bermacam pula mesin yang digunakan untuk membuat es krim.

Mesin yang umum digunakan untuk membuat es krim yang biasa dijual di kedai atau restoran es krim adalah mesin pembuat soft ice cream dan hard ice cream. Bukan hanya mesin pembuatnya saja yang membedakan soft dan hard ice cream, tetapi juga komposisi bahan dan cara pembuatannya.

Baca juga  Bisnis Es Batu Tube

Soft ice cream  memiliki tekstur yang lebih lembut daripada hard ice cream . Inilah mengapa dalam penyajiannya, soft ice cream “disemprotkan” secara langsung ke dalam cone, bukan dikeruk menggunakan scoop es krim.

Produk Ice Cream Scooping Cabinet

Tekstur lembut soft ice cream ini dikarenakan es krim ini memiliki kadar susu dan lemak yang lebih rendah serta komposisi udara yang sesuai. Mesin pembuat es krim ini juga berperan penting dalam menghasilkan tekstur yang lembut.

Pada bagian dalam mesin pembuat soft ice cream, Anda akan menemukan dua wadah. Wadah bagian luar digunakan untuk menyimpan es blok yang berfungsi untuk mendinginkan wadah bagian dalam. Wadah bagian dalam digunakan untuk memproses bahan cair agar menjadi es krim dengan cara diaduk dengan kecepatan tinggi secara terus menerus.

Mesin soft ice cream juga dilengkapi dengan valve yang digunakan untuk “menyemprotkan” es krim dari dalam mesin ke atas cone. Lain halnya dengan hard ice cream yang bertekstur lebih padat.

Es krim ini memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi yaitu sekitar 7% sampai 8%. Padatnya es krim ini membuatnya dapat di ambil dengan menggunakan scoop es krim dan diletakkan di atas wadah, roti, atau waffle.

Cara kerja mesin pembuat hard ice cream tidak jauh berbeda dengan soft ice cream. Anda hanya perlu memasukkan bahan-bahan es krim yaitu susu, gula, kuning telur, dan air ke dalam wadah yang tersedia di dalam mesin, kemudian mesin akan mengaduknya dengan kecepatan rendah sehingga es krim menjadi lebih padat.

Setelah mesin usai memproses dan es krim selesai, Anda bisa mengambil dan menghidangkannya. Es krim harus diletakkan di dalam wadah yang dapat menjaga suhunya tetap rendah, agar tidak meleleh dan tetap lezat hingga sampai ke tangan pembeli. Maka dari itu, ice cream scooping cabinet adalah solusi terbaik untuk bisnis kedai es krim Anda.

Baca juga  5 Alasan Mengapa Bisnis Es Tebu di Kediri Begitu Menggiurkan

Lalu, di manakah Anda bisa mendapatkan mesin ice cream scooping cabinet dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus serta dilengkapi dengan garansi? Jika masih belum menemukan yang sesuai keinginan Anda, cobalah untuk menghubungi gerai Ramesia Mesin.

Spesifikasi dan Harga Ice Cream Scooping Cabinet Ramesia

Ramesia Mesin menyediakan berbagai ice cream scooping cabinet dengan ukuran dan harga yang beraneka ragam untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ice Cream Scooping Cabinet SD-260ICS(260L)

Ice Cream Scooping Cabinet Series 260

Jika Anda hendak memulai bisnis kedai es krim, maka mesin ini adalah pilihan yang baik. Mesin ini akan membuat es krim buatan Anda tetap lezat, tidak meleleh, sekaligus memajangnya, sehingga para pelanggan dapat memilih es krim yang mereka suka.

Mesin ini memiliki  panjang 990mm dengan lebar 705mm dan tinggi 1.220mm, serta berat 80kg.  Ukuran ini sangat sesuai dan tidak memakan banyak tempat.

Di dalam display ini terdapat 4 bin (wadah untuk menyimpan es krim yang siap untuk disajikan) yang terbuat dari bahan polikarbonat. Material tersebut aman untuk digunakan sebagai wadah es krim.

Masing-masing bin memiliki daya tampung yang cukup besar yaitu sebanyak 5 Liter. Mesin ini memiliki suhu -150 C hingga -20 C, sehingga es krim Anda akan tetap terjaga kualitasnya.

Mesin ini membutuhkan daya sebesar 203Watt dengan refrigerant R134a. Mesin display dan penyimpan es krim ini dibandrol dengan harga Rp12.500.000,00.

Ice Cream Scooping Cabinet SD-360ICS(360L)

Ice Cream Scooping Cabinet 360

Jika Anda mencari sebuah mesin yang berkapasitas lebih banyak, maka Ice Cream Scooping Cabinet SD-360ICS(360L) bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Mesin ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan SD-260ICS. Mesin ini memiliki panjang 1.260mm dengan lebar 705mm dan tinggi 1.220 mmserta berat 80kg.

Baca juga  Membuka Peluang Usaha Es Krim Murah

Mesin ini memiliki postur yang lebih besar karena kapasitas menampung es krim juga lebih banyak. Mesin ini dilengkapi dengan 6 bin yang masing-masing mempunyai daya tampung 5liter. Dengan adanya 6 bin tersebut, Anda bisa menambahkan variasi es krim ke dalam display  ini dan menarik lebih banyak pembeli.

Untuk mencapai suhu yang ideal dalam mengawetkan es krim yaitu -150 C sampai -20 C, mesin ini membutuhkan daya sebesar 292 Watt. Mesin ini juga dilengkapi dengan refrigerant  R134a.

Mesin ini berwarna perak metalik dengan desain yang futuristik memberikan kesan modern pada kedai es krim Anda. Selain itu mesin ini juga kokoh karena terbuat dari aluminium dengan one-piece construction. Mesin ini juga dilengkapi dengan self defrosting yang dapat menjaga suhu dengan lebih baik.

Jika tertarik untuk membeli ice cream scooping cabinet  ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp14.260.000,00.

Ice Cream Scoop

Apakah Anda tertarik untuk membeli ice cream scooping cabinet sebagai modal utama bisnis kedai es krim Anda? Segera kunjungi gerai Ramesia Mesin yang beralamatkan di Jl. Dr Saharjo No. 107A, Tebet, Jakarta Selatan. Anda juga bisa menghubungi pusat layanan informasi Ramesia Mesin pada di 1500-616.

Anda juga dapat menghubungi Ramesia Mesin melalui email yaitu [email protected] untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait ice cream scooping cabinet yang sedang Anda cari. Dan dapatkan penawaran harga khusus dengan mengunjungi cabang Ramesia Mesin terdekat yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares