Meat Mixer

Mesin Meat Mixer

Meat Mixer From Ramesia Mesin

Meat Mixer / Mixer Daging – Ramesia Mesin

meat mixer, mesin pencampur adonan baksoMeat Mixer, Anda tertarik berbisnis bakso? Sedang berencana untuk menekuninya atau sedang mengembangkan usaha yang sudah berjalan? Tepat sekali jika anda memanfaatkan peluang tersebut. Faktanya, usaha bakso terus ramai sepanjang tahun, tak mengenal musim panas maupun hujan. Baik bakso gerobakan, warung, restoran maupun pabrikasi bakso dalam kemasan. Pada umumnya bakso merupakan produk olahan daging sapi yang sudah dikenal hampir semua orang, sehingga tak pernah sulit mengenalkan produk ini pada konsumen. Tinggal bagaimana melakukan sedikit inovasi agar bisnis bakso yang akan dijalani memiliki diferensiasi dari bakso yang lain. Inovasi tersebut bisa dari produk bakso itu sendiri, pelayanan nya dan lain-lain.

Mesin Mixer Daging / Mesin Pembuat / Pencetak Bakso – Ramesia Mesin

Ramesia Mesin memiliki solusi untuk produksi bakso dengan menggunakan mesin meat mixer / mesin blender daging yang berfungsi untuk mencampur adonan bakso / daging. Mesin pencampur adonan bakso ini mampu membuat adonan tercampur rata dengan cepat. Adonan yang telah tercampur rata ini selanjutnya dapat dicetak di mesin pencetak bakso. Mesin ini dilengkapi tempat di lapisan luar yang dapat dipakai untuk menaruh es batu, agar hasil akhir adonan bakso lebih cerah dan lebih menarik.

Mesin Pencampur Adonan Bakso / Daging – Ramesia Mesin

Mesin mixer meat dari Ramesia Mesin yang mudah sekali untuk dioperasikan ini terbuat dari bahan full stainless dan bergaransi. Tidak perlu khawatir dengan sparepartnya, karena mudah diperoleh. Ramesia Mesin memiliki beberepa tipe mesin mulai dari kapasitas 1,5 kilogram sampai dengan 8 kilogram dalam sekali proses pencampuran. Dengan memanfaatkan teknologi ini, proses produksi bakso dapat lebih efisien serta menghasilkan output produk yang lebih baik, meat mixer.

Membuat Bakso Menjadi Lebih Mudah dengan Meat Mixer Ramesia

Bakso memang menjadi kuliner andalan di segala kondisi dan dicari setiap orang dari berbagai kalangan. Namun, pembuatannya yang rumit membuat pembuatan bakso menjadi terasa melelahkan. Lain halnya bila Anda dapat memiliki mesin meat mixer.

Mesin-Pengaduk-Adonan-Bakso-Meat-Mixer-R18-R22Meat mixer merupakan alat untuk mencampur adonan bakso dalam jumlah banyak. Alat ini akan mempermudah Anda dalam pembuatan bakso dengan waktu yang singkat.

Selain menggunakan meat mixer, Anda juga membutuhkan alat tambahan seperti meat grinder yang berfungsi untuk menggiling daging, dan juga meat ball forming sebagai pencetak bentuk bakso.  Jadi pembuatan bakso pun akan semakin praktis dan efisien.

Menggunakan mesin pembuat bakso dapat menekan biaya modal usaha Anda. Dengan mesin bakso, Anda menghemat anggaran untuk tenaga teknis, karena mesin meat mixer bisa meproduksi bakso dengan jumlah yang banyak dalam satu kali produksi. Perlu Anda ketahui, mesin meat ball forming dapat menghasilkan 18.000 butir bakso dalam satu jam saja.

Baca juga  Bowl Cutter Murah l Mesin Pencampur Adonan Bakso

Selain itu, dengan menggunakan mesin ini Anda dapat bebas berkreasi dengan bahan apa saja. Inovasi dari kombinasi bahan dapat menjadi ciri khas bakso produksi Anda dan membantu posisi tawar di pasaran.

Cara Membuat Bakso dengan Mesin Meat Mixer

Untuk membuat olahan bakso dengan mesin pembuat bakso, mari kita mencoba membuat bakso yang paling sederhana terlebih dahulu. Anda dapat melakukan berbagai variasi agar menghasilkan bakso yang kreatif.

Bahan yang Harus Anda Siapkan:

  • Daging sapi pilihan 1 Kg
  • Tepung kanji 150 gram
  • Air es 300 cc
  • Telur 2 butir
  • Bawang putih 10 siung (haluskan)
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Bakso:

  1. Cuci bersih daging sapi dengan air mengalir, kemudian haluskan atau giling daging dengan menggunakan meat grinder. Dengan alat ini, daging akan tergiling secara sempurna dan akan menghasilkan bakso yang baik.
  2. Campurkan daging yang sudah digiling tersebut dengan bumbu yang sudah dihaluskan beserta air es dan tepung kanji. Anda dapat mencampurkan adonan tersebut di dalam meat mixer agar tercampur secara merata. Kualitas meat mixer yang baik akan menentukan kualitas bakso yang bagus dan kenyal. Mesin meat mixer dari Ramesia dilengkapi dengan tempat di bagian luar untuk diisi es batu. Hal ini dapat membuat bakso yang dihasilkan memiliki warna yang menarik.
  3. Sambil menunggu adonan bakso tercampur rata, Anda dapat mulai merebus air untuk tahap pencetakan bakso. Setelah air mendidih, matikan api dan beri tambahan polish alum crystalPolish alum crystal berfungsi untuk mempertahankan bentuk bakso yang sudah dibentuk agar tidak penyok ketika bertumpukan dengan bakso-bakso yang lain. Simpan air panas yang sudah dicampur polish alum crystal tersebut dalam wadah seperti baskom dan letakan dibagian bawah mesin meat ball forming.
  4. Ambil adonan dari meat mixer kemudian masukan ke dalam mesin pencetak bakso. Bakso akan keluar dan langsung masuk ke dalam panci berisi air panas agar tidak berubah bentuk lagi.
  5. Setelah adonan bakso habis, rebus bakso hingga mengapung (matang). Lalu tiriskan.
  6. Bakso pun siap Anda kemas dan dijual.

Mesin meat mixer memiliki kapasitas yang beragam, mulai dari yang berkapasitas 1,5 Kg hingga yang dapat menampung 30 Kg adonan bakso. Jadi Anda dapat menambah jumlah perbandingan bahan-bahan untuk membuat bakso seperti di atas, jika memilih mesin dengan kapasitas yang cukup besar.

Produk bakso yang sudah jadi ini dapat Anda hidangkan langsung untuk keluarga. Bisa juga Anda bekukan ke dalam freezer agar lebih awet. Bakso tersebut pun bisa Anda jual sebagai frozen food. Bahkan untuk langsung membuka kedai bakso pun, tidak akan terasa sulit.

Kemudahan membuat bakso ini akan menghasilkan omset yang berlimpah bagi usaha Anda. Karena untuk makanan yang satu ini tidak akan sepi di pasaran. Daya serap produk ini pun sangat tinggi.

Baca juga  Mesin Giling Daging

Manfaat Mengonsumsi Bakso

usaha bakso jamur dengan meat mixerNilai jual bakso yang higienis akan berbeda dengan bakso yang dibuat dengan asal-asalan. Cukup banyak bakso yang banyak dijual tanpa mementingkan tingkat higienitas dan kualitas daging yang digunakan.

Memiliki mesin pembuatan bakso akan menghasilkan bakso yang terjamin bersih. Lebih dari itu, Anda pun pasti akan mementingkan kualitas daging yang digunakan sebagai bahan baku bakso.

Dengan demikian, bakso yang dikonsumsi tetap memiliki nilai gizi untuk para konsumen Anda. Kandungan protein pada bakso dibutuhkan untuk asupan energi dan pembentukan sel-sel tubuh. Bakso yang berkualitas tinggi juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal ini dikarenakan kandungan bakso yang berupa 15% karbohidrat, 60% lemak, dan 25% protein akan terjaga selama proses pembuatan bakso dalam keadaan higienis. Dengan pengolahan yang tepat, kandungan gizi dari bakso pun tidak akan rusak.

Keadaan ini akan jauh berbeda bila daging yang digunakan tidak dalam kondisi segar. Belum lagi, penggunaan bahan tambahan, MSG yang berlebihan, atau perisa yang sebenarnya tidak diperlukan bila memakai daging segar.

Ditambah pula dengan pengolahan yang berlebihan. Proses penggilingan yang tidak terjaga kebersihannya, atau mungkin pemakaian tenaga manual dalam pembentukan biji bakso.

Tentu Anda memahami, bahwa produksi secara manual memiliki kelemahan dari sisi presisi dan menjaga higienitas bahan baku. Terlebih jika pembuat bakso terbilang abai dengan faktor kesehatan dan penjagaan kualitas dan mutu selama proses produksi.

Ketimbang repot mengandalkan kinerja tim yang tentu lebih sulit dikontrol, Anda lebih baik menggunakan mesin pembuat bakso dalam bisnis kuliner yang digeluti. Untuk mendapatkan mesin berkualitas baik—mulai dari meat mixer hingga kelengkapan lain—Anda bisa mendapatkannya di Ramesia Mesin.

MESIN MEAT MIXER / MIXER DAGING RAMESIA

MEAT MIXER RAMESIA SERIES

Meat-Mixer-R18-22

Model: Meat Mixer R-18
Power: 1100 w / 220 v
Speed: 1400 rpm
Tabung Dua Lapis Tabung Anti Karat
Material: Stainless Steel
Kapasitas Adonan: 1.5 kg / proses
weight (kg): 28 Kg
Dimensions: 40 x 30 x 72 cm
Harga: Rp3.950.000

MORE INFO
Meat-Mixer-R18-22

Model: Meat Mixer R-22
Power: 1500 w / 220 v
Speed: 1400 rpm
Tabung Dua Lapis Tabung Anti Karat
Material: Stainless Steel
Kapasitas Adonan: 3 kg / proses
weight (kg): 31 Kg
Dimensions: 40 x 30 x 72 cm
Harga: Rp4.600.000

MORE INFO
  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares