Meat Slicer

Mesin Meat Slicer

Meat Slicer From Ramesia Mesin

Meat Slicer / Mesin Pengiris Daging – Ramesia Mesin

Meat Slicer, mesin pengiris dagingMeat slicer / mesin pengiris daging merupakan mesin pengiris daging yang digunakan untuk mengiris berbagai jenis daging, salah satu nya daging sapi. Dengan menggunakan meat slicer yang memiliki sitem pengaturan ketebalan daging ini, hasil irisan daging dapat simetris sesuai dengan yang diinginkan sehingga tampilannya bagus sekali untuk industri makanan yang menggunakan bahan baku daging. Daging yang dapat diiris menggunakan mesin ini, disarankan suhunya sekitar -5o sampai dengan 15o C agar mendapat hasil irisan yang optimal.

Meat Slicer Rumahan Murah – Ramesia Mesin

Terdapat dua jenis meat slicer yaitu meat mesin slicer semi otomatis dan meat mesin slicer full otomatis. Pilihan ini tergantung pada budget dan kebutuhan. Keduanya sama-sama bagus. Jenis apapun ukuran mesin pengiris daging, pada dasarnya cara kerjanya sama. Daging diletakkan di tray kemudian pisau mengiris daging tersebut dengan sistem putar. Mesin pengiris daging ini aman digunakan serta terbuat dari material yang food grade. Mesin Slicer dari Ramesia Mesin memiliki daya tahan kuat dan awet. Meski begitu, lebih baik lagi jika dilakukan maintenance terhadap mesin ini. Berikut ini beberapa tips merawat mesin pengiris daging :

  1. Gunakan sarung tangan pada saat hendak melakukan perawatan untuk menghindari luka yang disebabkan oleh pisau yang terdapat pada meat slicer.
  2. Bongkar dengan hati-hati dan sesuai instruksi yang direkomendasikan. Pastikan aliran listrik ke meat slicer telah dimatikan.
  3. Bersihkan seluruh bagian mesin, terutama bagian dalam untuk menghilangkan bekas daging yang menempel.
  4. Setelah dicuci dengan sabun pencuci, bilas dengan air panas untuk mensterilkan bagian pemotongan atau pisau yang tujuannya untuk membunuh kuman.
  5. Meskipun pisau yang terdapat pada meat slicer ini dapat bertahan lama, ada baiknya dipertajam secara berkala. Apabila sudah waktunya diganti, gantilah dengan yang baru agar performa mesin tetap maksimal.

Dengan bantuan mesin pengiris daging pekerjaan mengiris daging menjadi lebih efisien dan tidak lagi sulit. Selama digunakan dengan sesuai serta dilakukan pemeliharaan dan perawatan yang baik dengan teratur, mesin pengiris daging ini siap digunakan kapan saja untuk mendukung kegiatan usaha anda.

Kegunaan Mesin Pemotong Daging

Mesin pengiris / pemotong daging biasanya digunakan oleh para pengusaha kuliner seperti hotel, restoran,  rumah makan, serta usaha kuliner lainnya.

Kebanyakan, pengusaha kuliner di atas adalah dari kalangan pengusaha makanan dengan bahan dasar daging, seperti steak dan lain sebagainya.

Mesin pengiris daging ini merupakan salad satu alat yang sangat penting perannya dalam usaha masakan dengan bahan dasar daging seperti rumah makan ala Jepang misalnya.

Dikarenakan, kebanyakan dari masakan Jepang menggunakan bahan utama berupa daging yang diers tipis tipis.

Sehingga, dengan menggunakan mesin pemotong daging, proses pengirisan daging akan lebih cepat, ukuran teratur, serta penggunaan daging lebih terkontrol.

Baca juga  Meat Mixer

Namun tidak hanya usaha Masakan Jepang saja yang sangat terbantu dengan adanya Meat Slicer. Akan tetapi restaurant pada umunya juga membutuhkan alat pengiris / pemotong daging. Dikarenakan Alat Pengiris Daging mempunyai fungsi dan ukuran potongan atau irisan yang sangat banyak.

Peluang Usaha Supplier Daging Iris Bermodal Meat Slicer Ramesia

Daging Meat Slicer
wuestenigel via Foter.com

Bagi para pemula bisnis, mungkin Anda akan tertarik dengan peluang yang satu ini yaitu, menjadi supplier daging iris. Dengan modal mesin pengiris daging atau meat slicer Ramesia, Anda bisa terjun ke dunia kuliner yang pasarnya luas dan menjanjikan.

Adapun contoh beberapa sajian kuliner yang membutuhkan meat slicer adalah syabu-syabu, teriyaki, sukiyaki, steak, isian roti, topping pizza, dan aneka olahan daging lainnya. Semua hidangan tersebut mempunyai potensi pasar yang masih sangat luas.

Saat ini, jika kita secara spesifik mengetik ‘jual daging sapi iris’ di kolom pencarian Google, hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata sedikit sekali orang yang secara khusus menjual daging iris untuk pangsa konsumen perorangan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Itulah dasar mengapa bisnis ini layak dicoba bagi para pemula.

Target Pelanggan Usaha Daging Iris

Berikut ini adalah daftar kategori konsumen yang bisa menjadi taget pasar Anda:

Konsumen Perorangan

Selain menawarkan kepada sanak keluarga dan tetangga disekitar rumah, Anda juga bisa bekerja sama dengan para penjual sayur untuk menitipkan daging iris. Pastikan mereka memiliki tempat penyimpanan yang baik, sehingga daging iris dapat tahan lama.

Sesuaikan ukuran pengemasan daging iris dengan kebutuhan rumahan, yaitu mulai dari ukuran 250 gram.

Pebisnis Katering

Untuk menaikkan keuntungan, Anda bisa menawarkan daging iris kepada para pebisnis katering. Mulailah dengan membuat daftar katering disekitar lokasi Anda dan buatlah semacam surat penawaran. Jangan lupa sisipkan ketentuan yang menarik, sehingga pemilik katering mau bermitra dengan Anda.

Pemilik Warung Makan atau Restoran

Sama seperti katering, warung makan atau restoran juga merupakan target empuk untuk dijadikan sasaran penjualan daging iris. Terutama mereka yang menjual aneka hidangan semacam sup daging seperti steamboat/suki. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menargetkan restoran yang menjadikan steak sebagai sajian utamanya.

Selain menjadi penyedia daging iris, profit lain bisa Anda dapatkan dengan menawarkan jasa pengirisan atau pemotongan daging. Buatlah paket biaya yang menarik, sehingga Anda bisa bermitra dengan banyak pelanggan secara berkelanjutan.

Tiga Aktivitas Kunci Usaha Daging Iris

Meat Slicer Terbaik
Ted’s photos via Foter.com

Setidaknya ada tiga aktivitas utama yang Anda harus perhatikan untuk memulai usaha ini:

Mencari Penyuplai Mesin Pengiris Daging

Karena Anda hanya akan menjual daging dalam bentuk irisan atau potongan, tentu Anda harus mencari meat slicer yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan Anda. Ramesia menyediakan dua tipe mesin pengiris daging yang Anda bisa pilih yaitu; semi otomatis dan full otomatis.

Baca juga  Mesin Sosis

Mencari Penyuplai Daging

Setelah menentukan target utama konsumen Anda, kemudian tentukanlah apakah daging yang dijual itu lokal atau impor. Untuk daging lokal Anda bisa berburu ke lumbung sapi di daerah Jawa Timur, yang merupakan pemasok daging sapi terbesar di Indonesia.

Untuk daging impor, biasanya yang populer adalah daging sapi Australia. Tentunya Anda perlu bermitra dengan perusahaan importir daging yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Membuat Strategi Penjualan

Selanjutnya, tentukan strategi penjualan Anda. Karena ini bisnis rumahan, maka Anda bisa melakukan pendekatan tradisional seperti menawarkan kepada tetangga Anda dengan menggunakan brosur.

Pastikan daerah yang Anda sebarkan masih masuk dalam jangkauan pengantaran pada hari yang sama. Hal ini penting untuk menjaga kesegaran daging. Kemudahan lainnya adalah Anda bisa menjual secara online, baik melalui marketplace atau media sosial. Dengan adanya layanan ojek kurir, tentu persoalan pengiriman tidak lagi menjadi kendala.

Demikianlah gambaran singkat tentang bisnis penjualan daging iris. Peluang usaha ini sangat sederhana, cocok bagi para pemula bisnis dari kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa bahkan pensiunan. Anda bisa melihat spesifikasi meat slicer Ramesia berikut ini.

Meat Slicer, alat pemotong daging

Jual dan Harga Meat Slicer RAMESIA

Berikut Spesifikasi Meat Slicer Ramesia Mesin :

 

meat slicer ramesia series

Meat-Slicer-HS8

Model: Mesin Pengiris Daging RSC-HS8
Blade Dia (mm): 220
Voltage (V/Hz): 220/50
Power (W): 210
Material Pembuat Stainless Steel
Slice Thickness (mm): 0~13
Size (cm): 41 x 40 x 35
N.W / G.W (Kg): 14/16
Harga: Rp4.575.000

more info
Meat-Slicer-Hs10

Model: Mesin Pengiris Daging RSC-HS10
Blade Dia (mm): 250
Voltage (V/Hz): 220/50
Power (W): 240
Material Pembuat Stainless Steel
Slice Thickness (mm): 0~17
Size (cm): 48 x 48 x 42
N.W / G.W (Kg): 23,5/26
Harga: Rp5.250.000

more info
Meat-Slicer-Hs12

Model: Meat Slicer RSC-HS12
Blade Dia (mm): 300
Voltage (V/Hz): 220/50
Power (W): 270
Material Pembuat Stainless Steel
Slice Thickness (mm): 0~18
Size (cm): 57 x 45x 50
N.W / G.W (Kg): 28,5/31
Harga: Rp7.750.000

more info
Meat Slicer MSC - HS12-am

Type: MSC-HS12AM Full Automatic
Blade Dia: 300 mm
Volatge: 220 V
Power (Blade/Slicing): 270 / 450 W
Slice Thickness: 0 – 17 mm
Size: 59 x 54 x 74 Cm
N.W / G.W: 59 / 86 Kg
Harga: Rp17.700.000

more info

Cara Menggunakan Mesin Meat Slicer Atau Mesin Pengiris Daging

 

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares