Mesin Adonan Mie Murah dan Terbaik dari Ramesia

Mesin Adonan Mie HMX 15

Mesin Adonan Mie

Membuka bisnis mie memiliki prospek pasar yang luas dan potensi perkembangan yang tinggi. Harga yang relatif terjangkau oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, tak ayal menjadikan mie sebagai salah satu menu yang bisa ditemui nyaris di setiap rumah makan. Namun, tak sembarang cara bisa menghasilkan mie yang berkualitas. Dalam hal ini, Anda membutuhkan mesin adonan mie yang mumpuni.

Mesin pengaduk adonan mie jelas berbeda dari alat pengaduk sejenis. Anda tak bisa menggunakan mixer adonan biasa untuk mendapatkan adonan mie yang kalis. Untuk memahami lebih jauh mengenai pentingnya fungsi mesin ini, sebaiknya Anda menyimak ulasan yang kami siapkan berikut ini.

Mesin Adonan Mie

Apa Itu Mesin Adonan Mie?

Sesuai dengan namanya, mesin adonan mie adalah perangkat yang dirancang khusus untuk mengaduk campuran bahan-bahan pembuat mie. Proses pengadukan yang berjalan stabil dan konsisten, akan menjamin hasil adonan yang kalis dan bebas dari gelembung udara.

Hasil produksi mie yang berkualitas tinggi pun bisa Anda dapatkan. Tekstur adonan mie yang baik dan tidak mudah hancur, menjadi patokan hasil dari mesin adonan ini.

Kegunaan dan Kelebihan Mesin Adonan Mie Ramesia

Lalu, apa saja kegunaan dari mesin adonan mie? Tentu Anda menginginkan mesin yang efisien dan multifungsi, bukan? Nah, berikut ini adalah beberapa fungsi dari mesin adonan mie yang penting untuk Anda ketahui.

Dapat Digunakan untuk Mengaduk Beragam Jenis Adonan

Bukan hanya mie, tetapi mesin ini mampu mengaduk adonan untuk makanan lain, seperti; pizza, pasta, dan spagheti. Dengan demikian, Anda dapat memperluas hasil produksi usaha.

Produk yang dapat dihasilkan tidak terbatas pada mie saja, melainkan Anda bisa menawarkan produk lain yang siap didistribusikan. Apalagi saat ini sangat banyak berkembang inovasi frozen food atau menu olahan yang bisa Anda lakukan.

Bukan cuma itu, bahkan mesin pengaduk ini pun bisa Anda pakai dalam usaha bakery. Pasalnya, pengadukan adonan roti, bakpao, hingga donat, bisa dilakukan dengan mesin ini.

Mesin adonan mie ini bahkan cocok juga digunakan untuk ragam adonan dimsum, siomay, dan pempek. Maka, bertambah lagi opsi produk yang dapat dihasilkan oleh Anda, diluar mie sebagai produk utama. Jadi, tak salah bila Anda menyebut mesin ini multifungsi dan efektif dari segi pemanfaatan.

Kualitas Adonan Homogen

Campuran yang rata dan kalis. Itulah syarat penting dari adonan yang dibutuhkan untuk menghasilkan mie yang kenyal dan nikmat. Bila pada pengadukan manual Anda kerap menemukan bagian mie yang keras, maka hal tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan mesin ini.

Alasan mengapa mie bisa keras atau rapuh adalah adonan yang tidak homogen. Dalam hal ini, seluruh bahan tidak tercampur dengan merata. Akibatnya, mie yang dihasilkan tidak optimal. Rasanya kurang kenyal.

Baca juga  Potensi Usaha yang Menjanjikan Dari Mie Lidi

Meminimalisasi Adonan yang Gagal

Gagal membuat adonan? Kondisi ini tidak akan Anda alami selama menggunakan mesin pengaduk adonan dari Ramesia ini. Kegagalan adonan diakibatkan oleh adanya gelembung udara yang terperangkap di dalam adonan. Hasilnya, adonan mudah mengeras dan tidak bisa masuk ke dalam mesin pencetak mie.

Kondisi adonan yang pecah dan tidak dapat digunakan juga biasa dialami pebisnis mie yang masih mengandalkan pengadukan secara manual. Inginnya berhemat, tapi yang terjadi adalah pemborosan bahan, tenaga, dan waktu yang sangat mahal bagi seorang pebisnis.

Untuk itulah mengapa mesin pengaduk adonan menjadi solusi terbaik bagi Anda yang berkomitmen melakukan percepatan dalam bisnis. Hasil yang optimal berbekal mesin pengaduk adonan dari Ramesia.

Mesin Adonan Mie
foter.com

Keunggulan Mesin Adonan Mie Ramesia

Jika tadi Anda telah mengetahui kegunaan dari mesin pengaduk adonan mie, maka saatnya untuk membahas kelebihan mesin dari Ramesia ini.

  • Hemat

Anda bisa menekan pengeluaran yang dibutuhkan untuk menyewa tenaga manual  dalam proses pengadukan adonan. Dengan biaya produksi yang ditekan, hal ini akan berpengaruh dengan nominal keuntungan yang lebih besar.

  • Awet

Mesin dibuat dari material stainless steel yang tahan lama. Selain anti karat, bahan ini juga dikenal kokoh dan mudah dibersihkan. Anda tak perlu mencemaskan biaya perawatan mesin yang mahal.

  • Ergonomis

Mesin bisa digunakan oleh siapa saja. Tata cara pengoperasian mesin relatif mudah dipahami dan diduplikasi oleh tim produksi Anda.

  • Bergaransi

Garansi selama setahun yang diberikan oleh Ramesia, menjadi jaminan mutu dan kualitas mesin yang tepercaya. Anda tak usah pusing mencari tempat maintenance atau perbaikan mesin bila terjadi kerusakan. Ramesia siap menjadi penyedia kelengkapan bisnis Anda.

Cara Penggunaan Mesin Adonan Mie agar Awet dan Tahan Lama

Mesin yang awet sekali pun kalau tak digunakan secara tepat, maka bisa mengalami kerusakan. Bahkan, bukan tak mungkin berpotensi memperpendek usia mesin. Tentu ini akan menjadi beban tambahan untuk bisnis Anda. Oleh karena itu, kami memaparkan ulasan mengenai cara penggunaan mesin adonan mie secara benar.

  1. Semprotkan sedikit cooking spray ke dalam mixing bowl agar adonan tidak lengket ke bagian dalam wadah mesin pengaduk.
  2. Siapkan bahan-bahan baku adonan mie seperti; telur, tepung terigu, gula, dan garam telah Anda takar sesuai kebutuhan. Anda perlu berhati-hati dalam penambahan garam, karena bahan ini berpotensi menyebabkan korosi.
  3. Untuk memudahkan pengadukan adonan, maka Anda perlu memanaskan bahan-bahan seperti; air, mentega, dan susu hingga mencapai 100 derajat Fahrenheit.
  4. Setelah seluruh bahan dimasukkan ke dalam mixing bowl, maka nyalakan mixer dan biarkan adonan teraduk hingga menjadi padat dan berbentuk bulat.
  5. Ambil adonan tersebut dan simpan ke dalam wadah. Tutup dengan plastik dan biarkan selama sekitar 30 menit agar proses fermentasi berlangsung. Jika menggunakan ragi, proses fermentasi akan menjadi lebih singkat yakni hanya sekitar 8-15 menit saja.
  6. Agar bisa mengembang hingga 2 kali lipat ukuran mulanya, maka letakkan adonan di tempat yang tidak lembap.
Baca juga  Cara Membuat Mie Aceh Lezat dan Peluang Usahanya

Spesifikasi dan Harga Mesin Adonan Mie Ramesia

Kami memberikan beberapa pilihan mesin pengaduk adonan untuk Anda. Yang perlu dilakukan hanyalah menentukan mana mesin yang paling cocok dengan bujet dan kapasitas produksi Anda.

Kegunaan Mesin Adonan Mie
foter.com
  • Horizontal Dough Mixer HMX-H15

Mesin dengan kapasitas pengadukan 15 kg per batch ini memiliki bobot 50 kg dan dimensi 64x38x78 cm. Kecepatan mesin mencapai 1400 RPM dengan kebutuhan daya 1,5 kW dan tegangan 220 Volt pada frekuensi 50/60Hz. Harga yang dibandrol untuk mesin ini adalah Rp6.000.000,00.

  • Horizontal Dough Mixer HMX-H25

Model mesin iniberoperasi dengan daya 2,2 kW, tegangan 220 Volt, pada frekuensi 50/60 Hz. Dengan kecepatan 1400 RPM, mesin pengaduk ini mempunyai kapasitas 25 kg/batch. Mesin berbobot 65 kg dan berukuran 76x46x85 cm ini dibandrol dengan harga Rp7.100.000,00.

  • Horizontal Dough Mixer HMX-H08

Dengan dimensi 84x46x75 cm dan berat 15kg, mesin pengaduk tipe HMX-H08 ini memiliki kapasitas aduk 8 kg/batch. Kecepatan pengadukannya mencapai 40 RPM. Untuk pengoperasiannya Anda hanya membutuhkan daya 1,1 kW dengan tegangan 220 Volt pada frekuensi 50/60 Hz.

  • Horizontal Dough Mixer WHB-15

Dough mixer ini hanya membutuhkan daya 750 Watt dan tegangan 220 Volt. Kapasitas mesin mencapai 12 kg/batch dengan kecepatan adukan 40 RPM. Mesin berbobot 59 kg dan berdimensi 68x52x73 cm ini dijual dengan harga Rp6.500.000,00.

  • Horizontal Dough Mixer WHB-25

Mesin dengan tipe WHB-25 ini mempunyai berat 88 kg dengan ukuran 80x62x75 cm. Mesin berkecepatan 40 RPM ini mempunyai kapasitas 23 kg/batch. Padahal daya yang dibutuhkan hanya 1,5 kW dengan tegangan 220 Volt. Harga mesin ini adalah Rp8.600.000,00.

  • Horizontal Dough Mixer WHB-50

Model mixer mie ini berkapasitas 45 kg/batch dengan kecapatan pengaduk 40 RPM. Mesin dengan berat 140 kg dan dimensi 95x70x95 cm ini hanya membutuhkan daya 2,2 kW dan tegangan 380 Volt untuk pengoperasiannya. Mesin WHB-50 ini kami tawarkan dengan harga Rp13.000.000,00.

Mana pun model mesin adonan mie yang Anda pilih, Ramesia menjamin kualitas dan ketahanannya. Anda juga dapat bertukar pikiran dulu sebelum membeli dengan tim marketing kami. Jangan sungkan untuk menghubungi nomor kontak kami.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares