Mesin Dorayaki Berkualitas dengan Harga Terjangkau dari Ramesia

Dorayaki Baker FY-9

Mesin Dorayaki

Sebagai camilan asal Jepang, Dorayaki meraih popularitas berkat serial animasi Doraemon yang rutin diputar pada salah satu stasiun televisi swasta di tanah air. Hampir semua orang dibuat penasaran dengan rasa kue dorayaki kesukaan si robot kucing. Cara membuat panganan ini adalah dengan menggunakan mesin dorayaki.

Walau pamor serial animasi Doraemon kini mulai tergeser oleh serial yang lain, tetapi bukan berarti minat akan kue dorayaki menurun. Sebaliknya, justru semakin banyak yang ingin mencicipi kue ini. Kondisi tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang menarik. Untuk itulah Anda membutuhkan mesin dorayaki sebagai perangkat utama bisnis ini.

Mesin Dorayaki Doraemon
foter.com

Apa Itu Mesin Dorayaki?

Mesin dorayaki merupakan perangkat masak yang digunakan untuk membuat kue dorayaki. Cara kerjanya pun sangat mudah. Anda cukup menyiapkan adonan dorayaki, kemudian menuangkannya pada lubang-lubang cetakan yang tersedia pada mesin.

Perlu Anda ketahui bahwa adonan kue dorayaki memiliki tekstur yang lebih cair dan lembut ketimbang kue pancake. Hal ini membuatnya sulit untuk dibuat bila tidak menggunakan cetakan khusus.

Jangan sampai Anda memaksakan untuk membuat kue ini secara manual dengan teflon kecil, bila menginginkan konsumen terpuaskan. Pasalnya, bentuk dorayaki sulit membulat sempurna dan isian bisa bergeser keluar, sehingga tampilan dorayaki kurang menarik untuk dilihat.

Manfaat Menggunakan Mesin Dorayaki Ramesia

Anda tak akan merasa rugi bila memilih untuk mempercayakan perangkat bisnis camilan ini dengan menggunakan mesin dorayaki dari Ramesia. Selain dibuat dari material stainless steel yang anti karat, cetakan pada mesin juga dibuat dari bahan anti lengket. Hasil panggangan kue dorayaki yang Anda buat pun akan tampak optimal.

Lalu, selain anti karat dan anti lengket apa saja manfaat lain dari menggunakan mesin dorayaki dari Ramesia ini? Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasan yang kami siapkan berikut ini. Mesin Dorayaki Baker FY-32

 

Mudah dengan Hasil Kue Matang Merata

Anda bisa coba membandingkan sendiri mana kala menggunakan teflon manual atau dengan mesin dorayaki dari Ramesia. Jika secara manual, Anda harus berhati-hati menjaga agar bentuk dorayaki tetap sempurna. Terlebih saat akan membalik kue. Risiko kerusakan atau kegagalan kue terbilang tinggi.

Lain halnya dengan memasak kue dorayaki dengan mesin ini. Anda bisa menuangkan langsung adonan ke setiap lubang cetakan. Memberikan isian, hingga membalik kue tanpa risiko bentuk kue akan pecah atau rusak.

Hemat Biaya

Bahan-bahan mentah yang digunakan dalam membuat kue dorayaki tidaklah sedikit. Dalam hal ini, biaya yang Anda keluarkan untuk proses produksi harus benar-benar sesuai dengan perhitungan. Jangan sampai adonan terbuang percuma karena kegagalan dalam membuat kue terjadi.

Baca juga  Oven Pizza Jenis Gas yang Murah dan Berkualitas dari Ramesia

Dengan menggunakan mesin dorayaki, Anda dapat memastikan perhitungan kebutuhan bahan baku hingga menjadi adonan tepat sasaran. Mesin dapat diatur tingkat pemanasannya. Anda pun dapat memperoleh hasil kue dorayaki yang lembut dan tidak kering.

Hal yang mana membutuhkan keahlian khusus, tatkala membuat kue dorayaki hanya bermodalkan wajan teflon. Maka, dapat kami katakan bahwa Anda akan menghemat biaya produksi saat mengandalkan mesin dorayaki Ramesia, ketimbang jika memanggang dengan cara manual.

Efisien dalam Hal Tenaga

Siapa bilang Anda harus menemukan tenaga karyawan yang berpengalaman dalam bidang kuliner? Mesin ini dijamin mudah digunakan dan bisa dioperasikan oleh siapa saja, bahkan Anda sendiri.

Panduan penggunaan pun disertakan oleh kami dengan mendetail. Anda bisa mengikuti tahap demi tahap pengoperasian yang sederhana. Bujet yang sedianya digunakan untuk tenaga ahli kuliner bisa dialihkan atau ditekan untuk karyawan biasa.

Cepat Matang

Proses memanggang dengan mesin dorayaki terasa lebih cepat dibandingkan dengan cara manual. Hasil kue yang optimal ditambah dengan proses tunggu yang singkat, dapat menjadi nilai keunggulan dari dorayaki yang Anda produksi.

Konsumen yang merasa puas jelas akan memilih untuk terus kembali ke gerai Anda. Bukan cuma itu, tingga potensi untuk mendapatkan tambahan pelanggan dari testimoni konsumen Anda terhadap lingkungan terdekatnya. Ujungnya, omset Anda pun semakin berlipat ganda.

Tadi telah kami bahas beberapa manfaat penting dari mesin dorayaki ini. Kini, Anda mungkin penasaran dengan cara membuat kue menggunakan mesin dorayaki dari Ramesia. Jangan beranjak, mari simak tata caranya di bawah ini.

Cara Membuat Kue Dorayaki Isi Coklat

Membuat kue dorayaki terlihat sederhana dan mudah. Apalagi bila dilihat sekilat, kue ini nyaris tak jauh berbeda dengan tekstur pancake. Padahal, bila tidak cermat dalam proses pemanggangan, kue ini tak akan tampak layaknya dorayaki yang ideal.

Tak jarang mereka yang mencoba membuat kue ini bermodalkan perlengapan manual kecewa. Ternyata, hasil kue dorayaki tidak tampak seperti gambar.

Mesin Dorayaki Ramesia
foter.com

Nah, untuk Anda yang memang akan menggeluti bisnis kue dorayaki ini, kegagalan bukanlah pilihan. Anda harus satu langkah di depan semua kompetitor bisnis camilan serupa. Untuk menghasilkan kue dorayaki cokelat yang ideal, ikuti langkah-langkah ini.

  • Persiapan:

Sebelum membuat adonan, siapkan dulu peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Peralatan yang Anda perlukan adalah sendok pengaduk atau spatula karet, wadah bersih, gelas penakar, mixer, dan mesin dorayaki.

  • Bahan-Bahan yang Diperlukan:

    • Selai cokelat untuk isian (secukupnya)
    • 2 butir telur ayam
    • 150 gram tepung terigu (ayak terlebih dulu sebelum digunakan untuk adonan)
    • ½ sendok makan baking powder
    • ½ sendok teh garam halus
    • 100 gram gula pasir
    • 50 ml susu cair (akan lebih baik bila menggunakan susu segar, dibandingkan dengan susu bubuk yang dilarutkan)
  • Cara Membuat:

  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam wadah. Nyalakan mixer lalu aduklah bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata dan bertekstur halus.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, beserta baking powder. Pastikan mixer tetap mengaduk, agar bahan-bahan tercampur dengan baik serta mengembang.
  3. Saat adonan telah mengembang, hentikan proses pengadukan. Sisihkan adonan dan biarkan di dalam lemari es sekitar 15 menit.
  4. Keluarkan adonan dan aduk menggunakan spatula karet.
  5. Siapkan mesin dorayaki, nyalakan.
  6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan mesin dorayaki.
  7. Tunggulah hingga warnanya berubah agak kecokelatan, lalu balik dorayaki. Lakukan beberapa kali hingga dorayaki matang sempurna.
  8. Terus lanjutkan tuang sisa adonan hingga habis.
  9. Angkatlah kue dorayaki yang sudah matang. Sisihkan, lalu siapkan selai cokelat.
  10. Berikan olesan selai pada salah satu sisi dorayaki, lalu tumpuk dengan kue dorayaki lain. Lakukan terus ke semua kue dorayaki yang telah dipanggang.
  11. Anda bisa menambahkan topping berupa lelehan cokelat dan susu kental manis.
  12. Kue dorayaki pun siap disantap.
Baca juga  Mesin Pembagi Adonan

Perlu diingat, penambahan topping bergantung pada selera konsumen. Demikian pula dengan jenis isian. Anda juga bisa menyiapkan beragam pilihan isian sebagai variasi menu.

Spesifikasi dan Harga Mesin Dorayaki Ramesia

Ramesia menyediakan beberapa varian mesin dorayaki yang bisa Anda gunakan. Masing-masing memiliki fitur yang mumpuni untuk menghasilkan kue dorayaki yang lembut dan lezat.

Mesin Dorayaki Ramesia

  • Dorayaki Baker FY-32

Meisn dorayaki yang dibandrol dengan harga Rp7.500.000,00 ini memiliki diameter 620mm dengan tinggi 220mm serta berat 16kg. Pengoperasian mesin ini menggunakan gas 2×22.000 BTU.

  • Dorayaki Baker FY-9

Mesin yang mengambil sumber panas dari listrik ini membutuhkan daya 2000 Watt untuk beroperasi. Dimensi mesin seharga Rp2.700.000,00 ini adalah 420x360x200mm dengan berat 12kg.

  • Dorayaki Baker FY-9A

Tipe mesin yang satu ini mempunyai bobot 13kg dengan dimensi 450x365x200mm. Dengan sumber tenaga dari gas bertenanan 11.000 BTU, mesin ini dijual dengan harga Rp2.700.000,00 saja.

Sebelum memutuskan mesin mana yang akan Anda beli, sebaiknya lakukan perhitungan target pasar terlebih dulu. Dengan demikian, Anda akan mengetahui perkiraan jumlah produksi harian dan mesin dorayaki manakah yang paling ideal.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares