Mesin Egg Roll

ramesia-egg-roll

Anda sedang mencari ide bisnis yang mudah tapi menguntungkan? Jika iya, bisnis kuliner egg roll mungkin bisa Anda coba. Makanan praktis yang rasanya lezat ini dibuat dari bahan yang sangat sederhana dan mudah didapat, yaitu sosis dan telur. Dengan bantuan mesin egg roll, bisnis kuliner ini bisa dijalankan dengan sangat mudah tanpa modal yang terlalu besar.

Apa Itu Mesin Egg Roll?

Salah satu makanan yang sedang banyak digemari saat ini, terutama oleh anak-anak dan remaja adalah egg roll. Yang dimaksud dengan egg roll di sini adalah makanan berupa sosis yang dibalut telur, kemudian dimakan dengan cocolan aneka saus, seperti saus tomat, saus sambal, atau mayonnaise.

Jadi, egg roll dalam hal ini bukanlah kue semacam “semprong modern” seperti yang digunakan oleh sebuah merek snack dalam kemasan yang biasa dijumpai di supermarket. Egg roll yang hanya dibuat dari telur dan sosis ini termasuk makanan yang bisa dijadikan teman makan nasi atau disantap langsung dan cukup mengenyangkan, bukan makanan ringan seperti semprong.

Sosis merupakan bahan makanan yang sudah siap pakai, tetapi bisa diolah kembali dengan berbagai macam cara untuk menghasilkan makanan baru yang lebih enak lagi. Bisa dicampurkan ke dalam sayur sup, dibuat tumisan, dibakar atau dipanggang, juga bisa dibuat menjadi egg roll atau dikenal juga dengan nama sosis telur atau sotel.

Sosis bisa dibuat dari daging ayam maupun daging sapi. Agar rasanya lebih bervariasi, untuk membuat egg roll sebaiknya gunakan sosis sapi, karena akan dicampur dengan telur ayam. Egg roll bisa dinikmati sebagai kudapan yang disantap dengan tambahan saus sehingga rasanya menjadi lebih nikmat.

Membuat egg roll membutuhkan keterampilan dalam menggulung sosis. Namun, dengan bantuan mesin egg roll, membuat egg roll menjadi jauh lebih mudah. Tinggal menuangkan telur lalu memasukkan sosis, egg roll sudah siap hanya dalam beberapa menit saja. Anda pun tak perlu khawatir akan gosong karena saat matang, egg roll akan terangkat secara otomatis.

Lalu, seperti apa mesin pembuat egg roll itu? Mesin egg roll adalah salah satu jenis mesin usaha yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan membuat olahan makanan yang disebut egg roll atau sosis telur.

Egg roll adalah salah satu olahan makanan yang lezat dan praktis sehingga banyak disukai. Peluang bisnis egg roll ini masih sangat terbuka luas. Bahan-bahannya mudah didapat, cara membuatnya sangat sederhana, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar, tapi keuntungannya sangat menjanjikan.

Salah satu peralatan yang akan Anda butuhkan untuk memulai usaha egg roll adalah mesin pembuat egg roll. Mesin ini akan membuat proses pembuatan egg roll menjadi jauh lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, Anda bisa melayani lebih banyak pembeli dalam waktu yang singkat.

Dengan bantuan mesin egg roll, Anda tinggal memasukan bahan-bahan pembatu egg roll ke dalam mesin atau lubang yang tersedia. Tinggal menunggu, egg roll pun akan matang otomatis. Anda tidak perlu repot membolak-balik atau takut gosong. Membuat egg roll dengan mesin egg roll pun akan lebih sehat karena mesin ini sangat mudah dibersihkan. 

ramesia-egg-roll1

Spesifikasi dan Keunggulan Mesin Egg Roll Ramesia

1. Spesifikasi Mesin Egg Roll Ramesia

Mesin pembuat egg roll Ramesia dibuat untuk membantu Anda yang ingin mencoba menjalankan bisnis kuliner berupa egg roll. Anda bisa menggunakan mesin egg roll listrik dari Ramesia dengan tipe ETDC10. Mesin ini memiliki kualitas yang dijamin bagus dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Ukuran Mesin

Ukuran mesin egg roll listrik tipe Listrik ETDC10 ini tidak terlalu besar, sehingga ini cocok untuk digunakan untuk mendukung usaha kecil Anda karena tidak membutuhkan tempat luas untuk menyimpannya. Detail ukuran mesin ini adalah panjang 41 cm, lebar 21 cm, dan tinggi 23,5 cm.

  • Berat Mesin

Dengan ukuran yang minimalis, mesin egg roll ini memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu hanya 3.9 kg, jauh lebih ringan dibandingan dengan mesin sejenis. Bobot yang ringan membuat mesin ini sangat mudah dipindahkan. Jika Anda menggunakan gerobak atau stand untuk berjualan, tidak perlu repot menyimpan atau memindahkannya.

  • Jumlah Lubang

Mesin egg roll didesain dengan 10 buah lubang tempat memasukkan bahan-bahan pembuat egg roll, yaitu telur dan sosis.

  • Bahan Mesin

Untuk menambah kemudahan dan menjamin kebersihannya, mesin egg roll Ramesia dibuat dari bahan berkualitas. Badan mesin dibuat dari stainless steel, sedangkan bagian lubang untuk memasak menggunakan alumunium yang diberi lapisan antilengket. Jadi, meskipun minyak yang digunakan sedikit dan digunakan untuk memasak telur, tidak akan lengket.

  • Sumber Panas

Untuk mengoperasikan mesin egg roll Ramesia ini, dibutuhkan sumber panas yang berasal dari tenaga listrik. Daya yang digunakan cukup kecil, yaitu 140 watt untuk masing-masing lubang, sehingga secara keseluruhan daya listrik yang dibutuhkan adalah 1.400 watt dengan tegangan standar 220V/1P/50Hz.

  • Deskripsi

Model Egg Roll Listrik ETDC10
Rate Power Every Tube 140 W, Total 1400 W
Voltage 220 V / 1 P / 50 Hz
Berat 3.9
Dimensi (cm) 41 x 21 x 23,5 cm

2. Keunggulan Mesin Egg Roll Ramesia

Untuk menjalankan usaha dengan lancar, Anda tentu harus memilih mesin egg roll yang tidak hanya berkualitas, tapi juga memiliki banyak keunggulan. Mesin egg roll Ramesia memberikan beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • Memasak lebih cepat

Mesin egg roll Ramesia dibuat dengan 10 lubang untuk membuat egg roll. Dengan jumlah lubang yang banyak, Anda bisa membuat egg roll dalam jumlah banyak sekaligus dalam satu waktu. Anda bisa memberikan pelayana lebih baik dan pembeli pun akan senang karena tidak perlu menunggu lama untuk menikmati egg roll yang lezat.

  • Praktis

Meskipun memasak sekaligus dalam jumlah banyak, tidak perlu khawatir kerepotan atau egg roll menjadi gosong karena lupa mengangkatnya. Mesin egg roll Ramesia ini dirancang agar saat sudah matang, egg roll akan terangkat sendiri. Anda bisa langsung mengambil dan meletakkannya di piring saji. Praktis, bukan?

  • Mudah dibersihkan

Bahan stainless steel atau baja antikarat dikenal sebagai bahan berkualitas, yaitu kuat, tidak mudah berkarat, dan sangat mudah dibersihkan. Begitu juga dengan lapisan antilengketnya. Setiap selesai digunakan, sisa-sisa bahan makanan atau minyak yang menemel bisa dibersihkan dengan mudah. Anda bisa menjamin kebersihan egg roll yang dibuat.

  • Desain Menarik

Mesin egg roll Ramesia dibuat dengan desain yang menarik, sangat kompak, dan minimalis.

  • Mudah Dioperasikan

Dengan tombol-tombol dan fungsi mesin yang ada, mesin egg roll Ramesia ini sangat mudah dioperasikan oleh siapa saja. Cukup dengan menyalakan tombol power utama dan tombol untuk masing-masing lubang, mesin sudah dapat bekerja dan siap digunakan untuk membuat egg roll.

  • Kontrol Temperatur Otomatis

Dengan adanya fungsi pengontrol temperatur otomatis, mesin egg roll Ramesia sangat efektif karena 10 tube atau lubang yang ada dapat digunakan untuk memasak secara bersamaan. Pengontrol temperatur otomatis juga akan membantu egg roll matang sempurna dan merata tanpa Anda harus mengeceknya satu persatu.

  • Hemat Listrik

Mesin egg roll Ramesia dioperasikan dengan menggunakan daya listrik yang kecil. Karena memasak egg roll hingga matang juga tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 5 menit saja,maka konsumsi listriknya juga tidak akan besar. Jadi jangan khawatir, biaya operasional untuk menjalankan usaha dengan menggunakan mesin ini sangat hemat. 

Mesin Egg Roll
id.aliexpress.com

Cara Penggunaan Mesin Egg Roll Listrik

Karena dirancang untuk untuk membantu kelancaran bisnis kuliner, mesin egg roll listrik dari Ramesia ini sangat mudah dioperasikan. Sebelum mengetahui cara mengoperasikan mesin ini, ada 3 fitur yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  • Tombol power utama, gunanya untuk menyalakan dan mematikan mesin secara keseluruhan.
  • Tombol masing-masing tube atau lubang untuk membuat egg roll, sebanyak 10 buah, sesuai dengan jumlah lubangnya. Jadi, Anda bisa mengatur penggunaan listrik. Misalnya, jika hanya akan menggunakan 5 lubang saja, nyalakan tombol untuk kelima lubang tersebut, tidak perlu menyalakan semuanya. Dengan begitu, pemakaian listrik bisa dihemat.
  • Tube atau lubang untuk memasukkan telur dan sosis ketika proses pembuatan egg roll, sebanyak 10 buah.

Setelah mengetahui fitur-fitur utama tersebut, selanjutnya Anda bisa mengoperasikan mesin dengan cara sebagai berikut:

  1. Nyalakan mesin dengan cara menekan tombol power utama ke posisi “ON”.
  2. Nyalakan tombol power masing-masing lubang ke posisi “ON”, sesuai dengan jumlah dan posisi lubang yang akan digunakan.
  3. Sambil menunggu mesin panas, tuangkan 1 sendok teh minyak goreng atau minyak sayur ke masing-masing lubang untuk membuat egg roll. Untuk memudahkan, oles-oleskan minyak dengan bantuan kuas sehingga minyak lebih merata.
  4. Setelah 1-2 menit, mesin sudah cukup panas dan siap digunakan untuk membuat egg roll.
  5. Pecahkan telur di atas lubang pembuat egg roll, lalu tuangkan isinya ke dalam lubang.
  6. Masukkan sosis yang sudah ditusuk dengan tusuk sate.
  7. Tunggu hingga egg roll matang, ditandai dengan egg roll yang naik secara otomatis.
  8. Jika sudah selesai memasak, matikan mesin dengan menekan tombol kecil dan tombol power utama ke posisi “OFF”
  9. Jangan lupa untuk membersihkan mesin setiap kali selesai digunakan.

Cara Membuat Egg Roll

1. Bahan dan alat yang dibutuhkan:

  • Sosis ayam atau sosis daging: 10 buah
  • Telur ayam ukuran sedang: 10 butir
  • Saus sambal, secukupnya
  • Saos tomat, secukupnya
  • Mayonnaise, secukupnya
  • Kecap manis, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya
  • Tusuk sate, 10 buah
  • Piring saji

2. Cara Membuat Egg Roll:

  • Siapkan semua bahan di atas.
  • Tusuk semua sosis dengan tusuk sate yang berukuran panjang.
  • Siapkan mesin egg roll, kemudian nyalakan tombol utama dan kesepuluh tombol untuk memanaskan masing-masing lubang.
  • Sambil menunggu mesin panas, tuangkan minyak goreng ke dalam lubang-lubang yang ada pada mesin egg roll, masing-masing lubang kurang lebih 1 sendok teh minyak. Lakukan dengan bantuan kuas agar minyak merata. Tunggu 1-2 menit sampai minyak cukup panas.
  • Pecahkan telur dan masukkan isinya secara langsung ke dalam lubang mesin egg roll, seperti kalau membuat telur mata sapi.
  • Masukkan sosis yang telah ditusuk dengan tusuk sate satu persatu ke dalam lubang mesin egg roll yang sudah berisi telur.
  • Tunggu hingga matang.
  • Setelah matang, egg roll akan naik dengan sendirinya secara otomatis, tidak perlu diangkat manual.
  • Ambil egg roll, letakkan di piring dan sajikan bersama bahan pelengkap seperti kecap, saus sambal, saus tomat, mayonnaise, atau lainnya sesuai selera.

Masakan Egg Roll

Tips Agar Egg Roll Terasa Lebih Lezat

Biasanya, egg roll atau sosis telur hanya dibuat dari bahan yang sangat mudah dan sederhana, yaitu telur dan sosis. Setelah matang, egg roll bisa dinikmati dengan cocolan kecap, saus sambal, saus tomat, atau mayonnaise.

Namun, jika ingin mencicipi rasa egg roll yang sedikit berbeda, Anda juga bisa mengkreasikan egg roll dengan cara menambahkan beberapa bahan lain. Hasilnya, egg roll akan terasa lebih lezat. Bahan yang biasa digunakan untuk menambah kelezatan egg roll adalah potongan sayur seperti wortel, daun bawang, bayam, dan lain-lain. Selain enak, egg roll juga jadi lebih cantik.

1. Campurkan Telur dengan Sedikit Susu

Kreasi pertama bisa dengan mencampurkan sedikit susu ke dalam telur setelah telur dikocok. Penambahan susu akan membuat tekstur egg roll lebih lembut dan gurih khas susu. Di samping itu, susu juga memberikan tampilan yang berbeda karena warna egg roll menjadi lebih cerah daripada jika tidak memakain susu.

Namun, jangan menambahkan susu terlalu banyak, cukup sedikit saja, kira-kira 1-2 sendok makan susu cair cukup untuk 3 butir telur ayam. Jika terlalu banyak menambahkan susu, telur menjadi terlalu lembek dan susah padat. Akibatnya, sulit menempel pada sosis.

2. Bahan Campuran Diiris Kecil dan Tipis

Untuk membuat egg roll lebih lezat dan bergizi, Anda juga bisa menambahkan sayur-sayuran, seperti wortel, bayam, dan lainnya. Namun, karena membuat egg roll dengan mesin egg roll tidak membutuhkan waktu lama, maka bahan tambahan tersebut harus dipotong dalam ukuran kecil dan tipis agar cepat matang.

Jika dipotong terlalu tebal, wortel masih mentah saat egg roll matang. Sedangkan jika bayam tidak diiris dahulu, akan sulit saat dimasukkan ke dalam lubang mesin egg roll karena lembarannya terlalu lebar. Dengan memotong bahan tambahan menjadi potongan kecil dan tipis, sayuran dan telur akan tercampur rata. Saat matang, tampilannya pun akan lebih bagus.

3. Masukkan Telur di Saat yang Tepat

Memasukkan telur ke dalam lubang mesin egg roll harus dilakukan ketika minyak yang dituangkan sudah cukup panas. Setelah minyak dituang, tunggulah sekitar 1-2 menit, baru telur dimasukkan ke dalam lubang. Tanda lubang suda cukup panas adalah terdengar bunyi mendesis saat dituangi telur.

Jika telur dimasukkan saat lubang mesin egg roll masih dingin, proses memasaknya akan lebih lama. Selain itu, hasilnya juga tidak adan matang sempurna dan tidak merata di seluruh bagian egg roll.

4. Tuang Campuran Sedikit Demi Sedikit

Biasanya, membuat egg roll dilakukan dengan menuangkan telur secara langsung. Namun, Anda juga bisa berkreasi dengan menuang telur sedikit demi sedikit. Untuk itu, telur harus dikocok lebih dahulu. Cara ini akan menghasilkan tampilan yang berbeda pada lapisan telur yang membalut sosis.

Menjalankan bisnis kuliner di masa sekarang memiliki prospek yang sangat menjanjikan, apalagi di kota-kota besar. Membuat aneka kreasi makanan tradisional maupun modern menjadi semakin mudah dengan bantuan berbagai macam mesin seperti mesin egg roll ini. Bisnis pun menjadi lebih mudah, cepat, dan hemat biaya. Dengan begitu, keuntungan pun bisa dimaksimalkan.

Harga mesin egg roll Ramesia ini adalah Rp 2.200.000. Untuk penawaran harga khusus Anda dapat menghubungi cabang terdekat kami di kota Anda :

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia