Mesin Es Krim | Alat Pembuat Ice Cream

Mesin Es Krim Banner

Mesin Es Krim | Harga Alat Pembuat Ice Cream Terbaik | Ramesia

Alat Pembuat Ice Cream – kudapan yang dingin ini merupakan primadona bagi segala usia, baik tua maupun muda. Ditambah lagi dengan iklim Indonesia yang cenderung panas, sangat mendukung berjalannya bisnis es krim. Membuat ice cream yang lezat, tidak terlepas dari mesin es krim yang berkualitas. Lalu seperti apakah mesin yang berkualitas tersebut?

Mesin ice cream soft merupakan salah satu jenis alat yang banyak digunakan oleh para pengusaha untuk memulai bisnis ice cream. Selain itu ada juga jenis alat pembuat ice cream cone yang mulai menarik perhatian konsumen karena jenis es krim yang dihasilkan sangat lembut dan nikmat.

Bila Anda ingin memulai usaha es krim sebaiknya menggunakan alat yang telah teruji dan mudah dalam pemeliharaan. Ramesia merupakan distributor alat Ice cream yang telah berpengalaman dalam men support para pelaku usaha terutama di bidang ice cream. Selain produk yang berkualitas, layanan purna jual juga sangat memuaskan.

Mesin Es Krim | Alat Pembuat Ice Cream Ramesia

Mesin Es Krim | Alat Pembuat Ice Cream

Mesin es krim tidak hanya digunakan untuk membuat ice cream cone saja, banyak makanan penutup beku lainnya yang dapat dibuat dan di create dengan menggunakannya salah satunya adalah sorbet, yoghurt dan juga waffle ice cream. Dan tentunya sangat menyenangkan bila menu jualan anda memiliki ragam menu yang tidak monoton hanya itu saja.

Anda dapat menjadikan alat pembuat ice cream suatu peluang usaha terbaik, bereksperiment dengan resep baru dan menikmati suatu suguhan yang menyenangkan dan menakjubkan. Saat ini terdapat aneka alat pembuat ice cream berkualitas tinggi, dengan hasil yang sangat lembut dengan fitur dan keunggulan masing masing produk tersebut.

Kualitas dari mesin es krim ramesia adalah karena hasil yang didapat bertekstur sangat lembut dengan kesederhanaan fitur dan mudah diopersikan. Anda hanya perlu menuang bahan es keim ke dalam wadah atau tank kemudian anda tekan tombol START maka tidak kurang dari 15 menit ice cream akan otomatis siap untuk disajikan secara sempurna.

Anda dapat menuangkan 5 liter bahan kesetiap mangkuk stainless dan mengatur mengenai kelumbutan tekstur es krim yang anda kehendaki. Alat pembuat ice cream ramesia mampu menyajikan dalam kuantitas banyak di event pernikahan dengan peserta ribuan orang atau pesta ulang tahun anak-anak.

Perbedaan Mesin Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream

mesin-es-krim-ice-cream-machine-BQL

Mesin es krim tidak hanya digunakan untuk membuat ice cream  cone saja, banyak makanan penutup beku lainnya yang dapat dibuat dan di-create dengan menggunakannya salah satunya adalah sorbet, yoghurt dan juga waffle ice cream. Dan tentunya sangat menyenangkan bila menu jualan anda memiliki ragam menu yang tidak monoton hanya itu saja.

Anda dapat menjadikan mesin es krim suatu peluang usaha terbaik, bereksperiment dengan resep baru dan menikmati suatu suguhan yang menyenangkan dan menakjubkan. Saat ini terdapat aneka alat pembuat ice cream berkualitas tinggi, dengan hasil yang sangat lembut dengan fitur dan keunggulan masing masing alat tersebut.

Kualitas dari mesin es krim ramesia adalah karena hasil yang didapat bertekstur sangat lembut dengan kesederhanaan fitur dan mudah diopersikan. Anda hanya perlu menuang bahan es keim ke dalam wadah atau tank kemudian anda tekan tombol START maka tidak kurang dari 15 menit es krim akan otomatis siap untuk disajikan secara sempurna.

Anda dapat menuangkan 5 liter bahan kesetiap mangkuk stainless dan mengatur mengenai kelumbutan tekstur es krim yang anda kehendaki. Mesin es krim ramesia mampu menyajikan dalam kuantitas banyak di event pernikahan dengan peserta ribuan orang atau pesta ulang tahun anak-anak.

Tips Memilih Mesin Pembuat Es Krim yang Tepat Untuk Usaha

Ketika hendak memulai bisnis es krim, Anda akan dihadapkan dengan pilihan alat pembuat es krim yang sangat banyak dan tentunya membuat bingung. Untuk mengatasi rasa bingung tersebut, Anda dapat membaca tips memilih machine es krim berikut ini.

  • Metode pembekuan. Anda harus mengetahui metode pembekuan apa yang digunakan oleh alat pembuat ice cream yang akan Anda beli. Apakah menggunakan kompresor, mangkok, atau metode pembekuan lainnya. Anda juga harus mengetahui seberapa cepat proses pembekuan tersebut berlangsung.
  • Kapasitas. Setiap mesin ice cream memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Mengetahui kapasitas sangatlah penting sebelum melakukan pembelian. Pilihlah mesin ice cream dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Merek kompresor. Harga mesin es krim bervariasi berdasarkan kompresor yang digunakan. Sedangkan merek kompresor tersebut menentukan daya tahan. Semakin bagus kompresor, daya tahan akan semakin lama, dan semakin mahal pula harganya.
  • Daya listrik yang dibutuhkan. Anda juga perlu memperhatikan berapa daya yang dibutuhkan oleh mesin tersebut sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan daya di toko atau outlet
  • Ukuran sangat penting untuk diperhatikan karena mesin harus memiliki ukuran yang sesuai dengan outlet
  • Harga mesin es krim. Tak dapat dipungkiri harga adalah hal yang tidak luput dari pertimbangan Anda. Biasanya mesin berkualitas baik memiliki harga yang tinggi. Tetapi tak jarang juga mesin tersebut dibandrol dengan harga yang bersahabat.

Anda hanya perlu meneliti spesifikasinya sebelum membeli. Dan jika memang harus merogoh kocek lebih dalam untuk sebuah mesin berkualitas dan tahan lama, kenapa tidak?

Komponen-Komponen Penting dari Mesin Es Krim yang Harus Diperhatikan

Mesin Es Krim Ramesia

Sebelum menggunakan, ada baiknya Anda mengenali komponen-komponen penting yang terdapat pada mesin ice cream sehingga tahu apa fungsi dari masing-masing komponen tersebut.

  • Ini adalah komponen utama dari sebuah mesin es krim karena kompresor menciptakan kompresi yang menyebabkan pembekuan pada adonan ice cream. Kompresor juga menentukan kualitas dan kuantitas dari ice cream yang dihasilkan oleh mesin tersebut.
  • Cup/mangkok/drum. Bagian ini adalah tempat untuk adonan es krim yang berjenis soft ice cream. Mangkok ini terletak pada bagian atas mesin dan memiliki lubang pada bagian bawahnya yang berfungsi untuk mengalirkan adonan ke ruang
  • Condensor yang berfungsi untuk mengubah refrigerant ke bentuk cair. Pada beberapa mesin pembuat es krim, condensor memiliki sistem yang berbeda-beda. Pada sistem refrigerant kecil, misalnya, biasanya menggunakan kipas. Media yang digunakan untuk proses kondensasi dalam hal ini adalah aliran udara.
  • Expansion Valve yang berfungsi untuk merubah tekanan refrigerant yang akan digunakan pada proses evaporasi.
  • Cylinder (cooling room/barrel). Pada cooling room inilah adonan es krim diproses menjadi ice cream dengan memanfaatkan cairan yang mempunyai karakteristik seperti garam dan es batu. Cairan yang dibekukan ini mengirimkan suhu dingin kedalam cooling room yang sedang mengaduk adonan ice cream dengan putaran yang konstan.
  • Valve/keran mesin es krim. Seperti namanya, bagian ini digunakan untuk mengalirkan es krim yang sudah membeku dan siap saji dari dalam mesin ke wadah yang telah disediakan seperti cone atau cup.

Karakteristik Bahan Pembuat Es Krim

  • Bahan Cair memerlukan pendinginan yang konstant dan terus menerus harus dipastikan disimpan pada suhu dibawah 3° Celcius. Selain itu penyimpanan bahan cair hanya berselang 5–7 hari sebelum terkontaminasi oleh bakteri. Bahan jenis ini mudah sekali terkontaminasi bakteri dan diperlukan pengangan dan kehat-hatian untuk tetap menjaga kualitas. Oleh karena itu bahan sisa produksi anda lebih baik di simpan di freezer pendingin dimana suhu mencapai minus -26° Celcius, untuk menghindari perkembangan bakteri pada susu.
  • Bahan Bubuk atau powder, versi ini adalah anda harus menambahkan air lagi sebelum memproduksi es krim. Selain itu keuntungan bahan bubuk adalah kemudahan distribusi dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama tanpa merubah kualitas produk.

Alasan Membuka Usaha dan Toko Es Krim

Ice Cream Cone

Dewasa ini Mesin ice cream menjadi suatu trend usaha di Indonesia bahkan untuk pencarian kata dengan nama “ Mesin Es Krim ” dalam satu bulan di mesin alat pencari google mencapai 8000 kata pencarian. Katakanlah setiap bulan orang yang mencari frase kata ini sekitar sepuluh persennya saja yakni 800 orang. Maka dalam satu bulan di Indonesia ada sekitar 800 pengusaha baru yang berniat untuk membuka usaha es krim. Sangat luar biasa.

Geliat perekonomian Indonesia yang terus tumbuh dan menyentuh GDP 3000, menjadikan indonesia negara yang akan sangat cepat pertumbuhannya di sektor ekonomi, kelas menegah akan merangsek naik. Bisnis sampingan menjadi suatu hal yang lumrah dan dekat dengan kehidupan mereka.

Alat Pembuat Ice Cream awalnya berkembang karena masuknya restoran cepat saji, seperti KFC, MC Donald, Burger King dll. Kesuksesan Mc Donald dengan ice cream cone dan mc flurry serta AW dengan ice cream monas dimana selalu terjadi antrian ketika hendak membeli es krim, menjadikan alasan utama bahwa berbisnis ice cream akan sangat menguntungkan. Banyak sekali orang yang tergiur dengan usaha ini, banyak sebab hal ini mengapa terjadi.

Sebab utama adalah bisnis es krim orientasinya sangat mudah, tempat untuk menjual produk ice cream pun sangat banyak. Tempat keramaian, sekolah sekolah, pasar-pasar adalah tempat yang sangat bagus untuk berjualan..

Hasil es krim keluar dari mesin ice cream taylor maupun keluar dari alat yang kami jual maka bentuk dan teksturnya pun akan sama. Kami menjamin hal tersebut.

Tutorial Membuat Es Cream Menggunakan Mesin Ice Cream Ramesia

Video di atas memperagakan betapa mudahnya membuat es krim dengan mesin ice cream ramesia. Selain kualitas mesin yang terjaga dengan baik, pelayanan purna jual Ramesia juga yang terbaik. Para teknisi Ramesia selalu siap membantu Anda bila mesin yang Anda beli mengalami trouble sehingga usaha Anda bisa terus berjalan dengan baik.

Tips Merawat Mesin Es Krim Agar Awet dan Tahan Lama

Agar mesin Anda tahan lama dan tetap menampilkan performa yang prima, hendaknya perawatan secara rutin harus dilakukan. Merawat mesin es krim itu tidak ribet kok. Yang perlu Anda lakukan hanya:

  • Bersihkan bagian food grade seperti seal valve, distributor, baut press, handle, water receiver, oil seal, dan pin lock setelah pemakaian. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar es krim tetap higienis.
  • Bersihkan fan cooling, kipas, dan evaporator dari debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan kuas yang lembut. Hal ini sangat penting karena debu dan kotoran tersebut dapat memperlambat proses pendinginan dan pelepasan panas. Jika Anda tidak yakin dapat membersihkan bagian dalam, jangan ragu untuk meminta bantuan teknisi.
  • Oleskan grace oil─ pelumas khusus yang terbuat dari zat tumbuhan alami─ secara rutin pada bagian yang bersentuhan langsung dengan adonan es krimseperti valve ring dan beater. Anda tidak perlu khawatir pelumas tersebut akan mengontaminasi ice cream . Pelumas ini terbuat dari tumbuhan alami sehingga aman untuk dikonsumsi.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk membeli mesin ice cream dan mulai meraup keuntungan dengan berjualan es krim? Jika Anda ingin membeli mesin ice cream, Ramesia menyediakan berbagai tipe mesin ice cream dengan harga terjangkau serta bergaransi. Perawatannya pun mudah. Dan yang pasti, mesin ice cream ini akan sangat menunjang bisnis Anda.

Daftar Harga Mesin Es Krim Ramesia

Mesin Soft Ice CReam

-8%
Rp 19.600.000 Rp 18.100.000
-8%
Rp 20.225.000 Rp 18.700.000
-8%
Rp 20.925.000 Rp 19.300.000
-8%
Rp 33.750.000 Rp 31.100.000
-8%

Mesin Es Krim

Mesin Es Krim BTB-7226

Rp 39.900.000 Rp 36.700.000
-8%

Mesin Es Krim

Mesin Es Krim BT-7230

Rp 51.000.000 Rp 46.950.000
-8%

Mesin Es Krim

Mesin Es Krim D-880A

Rp 95.000.000 Rp 87.500.000
Rp 17.500.000
-3%
Rp 14.500.000 Rp 14.000.000
-8%

Mesin Es Krim

Mesin Es Krim D-880

Rp 83.000.000 Rp 76.350.000
Rp 123.750.000
Rp 226.300.000
Rp 329.175.000
-8%

Mesin Es Krim

Mesin Es Krim D200

Rp 18.900.000 Rp 17.375.000
-9%
Rp 17.500.000 Rp 16.000.000

Mesin Hard Ice Cream Gelato

-8%
Rp 14.225.000 Rp 13.125.000
-8%
Rp 14.500.000 Rp 13.350.000
-8%
Rp 45.000.000 Rp 41.500.000
-8%
Rp 55.000.000 Rp 50.600.000
-8%
Rp 29.875.000 Rp 27.550.000

Pelanggan Kami

Customer Ramesia