Mesin Expired Date | Mesin Coding

Mesin Coding Banner

Mesin Expired Date | Mesin Coding Terbaik Brand No #1

Mesin Expired Date adalah alat yang biasa digunakan untuk membuat kode yang menunjukan kode produksi, masa kadaluarsa produk dan kode lainnya pada sebuah kemasan. Mesin expired date banyak digunakan di industri pemasaran, semua industri besar maupun kecil sangat membutuhkan Mesin Coding ini, tergantung dari kapasitas industri dan juga kapasitas produksi.

Ramesia jual mesin expired date atau mesin coding tanggal kadaluarsa dan kode produksi terbaik brand no #1 di Indonesia, bergaransi 3 tahun.

Coding Kemasan

Deskripsi Produk Mesin Expired Date

Mesin Expired date dapat digunakan untuk mencetak angka, simbol dan karakter pada kantong plastik, kertas, kulit dan media lainnya. Mesin kami telah menggunakan mekanisme stamping dengan element pemanas panas untuk berbagai jenis dan karakter pita untuk mencetak. Pengoprasian dilakukan secara sederhana dan dapat meningkatkan efisiensi kerja anda.

Setiap produk mengalami yang namanya masa kadaluwarsa, terutama produk yang berbentuk makanan atau minuman. Akan membahayakan jika Anda mengkonsumsi produk yang sudah melewati batas kadaluwarsa, untuk itu sebaiknya jika Anda ingin mempergunakan suatu jenis produk untuk melihat tanggal pembuatan dan tanggal masa kadaluwarsa.

Umumnya terletak dibelakang kemasan produk. Anda harus teliti dalam melihatnya, karena menyangkut keselamatan Anda dengan keluarga, Anda bisa saja mengalami keracunan atau bahkan bisa mengalami kematian.

Oleh karena itu pentingnya sebuah mesin coding yang bekerja untuk mencetak tanggal kadaluwarsa. Mesin tersebut dinamakan Mesin Expired Date yang berfungsi untuk mencetak tanggal kadaluwarsa pada kemasan produk Anda. Jika Anda salah satu pengusaha yang bergerak dibidang produk makanan atau minuman, alangkah baiknya memiliki mesin tersebut.

Pertama untuk mengetahui tanggal masa kadaluwarsa isi pada kemasan, kedua mesin coding ini sangat membantu Anda untuk mencantumkan kode produk saat proses produksi.

Pentingnya Tanggal Kadaluarsa Pada Produk Kemasan

Mesin Coding Banner

Masa kadaluwarsa pada produk pangan merupakan salah satu prosedur yang harus paling diperhatikan dan wajib dicantumkan oleh pemilik produk pada lebel kemasan produknya. Pencantuman masa umur simpan produk menjadi sangat penting dikarenakan terkait dengan keamanan produk pangan atau minuman dan agar memberikan jaminan kemasan produk yang bermutu saat produk sampai ke konsumen.

Mencetak masa kadaluwarsa pada produk kemasan menjadi kewajiban bagi para produsen karena sudah diatur dalam Undang-undang Pangan no. 7/1996 serta Peraturan Pemerintah No. 69/1999 tentang Label dan Iklan Pangan, dimana setiap industri pangan wajib mencantumkan tanggal kadaluarsa (expired date) pada setiap kemasan produk pangan.

Penentuan masa kadaluwarsa produk pangan atau minuman dapat dilakukan dengan menyimpan produk pada kondisi tempat penyimpanan yang baik. Cara tersebut memungkinkan menghasilkan hasil yang tepat, tapi memerlukan waktu banyak dan biaya yang cukup besar untuk melakukan proses tersebut.

Kendala yang paling sering dialami para industri pangan yaitu menentukan waktu/ masa kadaluarsa pada suatu produk, karena menurut produsen hal tersebut mempengaruhi jadwal launching suatu produk. Oleh karena itu dibutuhkan mesin coding yang dapat membuat metode pendugaan umur simpan cepat, mudah, murah dan mendekati masa kadaluarsa yang sebenarnya.

Informasi masa kadaluarsa tidak hanya penting bagi pemilik produk/ produsen melainkan sangat penting bagi para konsumen agar mengetahui kelayakan produk saat dikonsumsi dan juga memberi petunjuk adanya perubahan cita rasa, tekstur produk dan kandungan gizi produk tersebut.

Macam-Macam Jenis Mesin Coding

Ada tiga jenis mesin expired date yang beredar di pasaran, yakni:

MESIN EXPIRED DATE MANUAL

Mesin coding ini banyak digunakan di kalangan pebisnis UKM pemula. Selain mudah digunakan, harga mesin jenis ini juga cukup terjangkau. Energi listrik yang dibutuhkan juga relatif kecil, yakni 50 watt, sehingga sangat ekonomis. Menggunakan sistem pita berwarna, mesin ini menghasilkan cetakan yang jelas dan cepat kering, sehingga memperkecil risiko tinta meleber pada permukaan kemasan.

Mesin jenis ini juga dilengkapi dengan temperatur suhu yang konstan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Meski dioperasikan secara manual, mesin ini mampu menghasilkan hingga 100 cetakan per menit.

Ada dua jenis mesin expired date manual. Mesin pertama bisa mencetak 3 baris huruf, sedangkan yang kedua hanya bisa mencetak 1 baris saja setiap kali mencetak. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja bujet.

MESIN EXPIRED DATE SEMI OTOMATIS

Sama seperti mesin manual, mesin jenis ini juga dilengkapi dengan sistem pita berwarna yang menghasilkan cetakan yang jelas, rapi dan cepat kering. Mesin ini secara otomatis akan mencetak kode jika diletakkan di sekitar area percetakan. Namun, Anda juga bisa mengoperasikannya secara manual dengan pedal kaki yang tersedia.

Dilengkapi dengan pengaturan suhu analog, mesin semi otomatis ini bisa mencetak hingga 100 cetakan per menit. Dalam sekali cetak, mesin ini bisa mencetak 3 baris huruf, masing-masing hingga 15 karakter. Harga mesin jenis ini biasanya dua atau tiga kali lipat dibanding mesin manual, demikian juga dengan energi listrik yang diperlukan.

MESIN EXPIRED DATE OTOMATIS

Mesin jenis ini biasanya dipakai pada industri skala besar. Sistem kerja mesin ini menggunakan solid ink, yang menghasilkan cetakan tajam dan jelas, cepat kering, dan berwarna. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi photoelectric yang secara otomatis bisa menghitung dan mengontrol suhu. Teknologi ini mampu mencegah terjadinya kerusakan bahan akibat panas yang berlebihan.

Berbeda dengan mesin coding manual dan semi otomatis, mesin jenis ini memiliki kemampuan mencetak hingga 300  cetakan per menit. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan tinta ribbon yang sangat ekonomis, serta aksesoris untuk mencetak huruf dan angka hingga 10 karakter.

Keunggulan Mesin Expired Date Ramesia

Untuk pelaku bisnis di industri makanan, mesin expired date sangat diperlukan agar produk yang dijual terlihat lebih profesional dan berkualitas. Mesin ini juga akan membuat bisnis Anda lebih optimal dan efisien. Untuk itu, Anda bisa berinvestasi pada mesin label keluaran Ramesia yang memiliki beberapa kelebihan. Hal ini pastinya akan sangat menguntungkan.

Ramesia menjual mesin expired date atau mesin pencetak kode dan tanggal kadaluarsa untuk industri skala kecil dan menengah, dengan menawarkan produk yang berkualitas, awet dan dapat terus diandalkan sebagai alat pencetak kode usaha anda.

PENGOPERASIANNYA SANGAT MUDAH

Tidak diperlukan keahlian khusus untuk mengoperasikan mesin ini. Siapa saja bisa melakukannya. Mesin ini juga bisa bekerja dengan cepat dan efisien, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mencetak. Anda bisa mencetak hingga 3 baris dalam sekali cetak saja. Hasil cetakannya juga jelas, rapi dan melekat sempurna pada kemasan.

PENGOPERASIANNYA SANGAT MUDAH

Anda hanya perlu menyimpannya dengan benar dan membersihkannya secara teratur,untuk menjaga mesin ini tetap berfungsi dengan baik.

SUKU CADANGNYA MUDAH DITEMUKAN

Ramesia selalu siap menyediakan aneka suku cadang untuk mesin-mesin keluarannya, termasuk mesin expired date ini. Hubungi service resmi Ramesia untuk mendapatkan pelayanan terbaik dan suku cadang dengan harga terjangkau.

TERBUAT DARI BAHAN BERKUALITAS

Mesin keluaran Ramesia ini terbuat dari bahan stainless steel kualitas terbaik, sehingga tidak mudah rusak, sangat awet, dan tahan lama. Dengan begitu, Anda akan memiliki marjin keuntungan yang lebih besar. Cukup sekali beli, Anda bisa mempergunakannya dalam jangka waktu lama.

BISA DIAPLIKASIKAN PADA SEMUA JENIS BAHAN

Mesin expired date Ramesia bisa diaplikasikan pada bahan kertas, plastik, kain, hingga kulit. Anda tinggal mengatur tombol pengontrol suhu pada mesin untuk menyesuaikan dengan bahan yang akan diberi label. Keunggulan mesin coding ini adalah memiliki suhu panas yang konsisten, sehingga tidak akan merusak bahan kemasan.

Pencantuman tanggal kedaluwarsa yang kurang baik pada kemasan, bisa membahayakan konsumen. Hal ini tak akan terjadi jika Anda menggunakan mesin expired date Ramesia. Anda tidak hanya menambah nilai jual produk tapi juga melindungi konsumen agar terhindar dari bahaya keracunan.

Cara Menggunakan Mesin Cetak Tanggal Kadaluwarsa

Cara pengoperasian mesin expired date Ramesia sangat mudah, sebab alat ini telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang bisa dioperasikan oleh siapa saja. Anda cukup menyambungkannya ke sumber listrik, lalu menekan tombol ON.

Setelah itu, aturlah suhu sesuai dengan permukaan yang akan diberi label tanggal kedaluwarsa. Selanjutnya, letakkan kemasan yang akan diberi tanggal kedaluwarsa dan tekan tombol check up.

Mesin coding akan mencetak tanggal pada kemasan yang diinginkan. Jika sudah selesai, matikan tombol dan tarik kemasan keluar. Tanggal kedaluwarsa sudah tercetak dengan jelas dan rapi pada permukaan kemasan. Produk pun siap dipasarkan dengan tampilan yang profesional dan tepercaya.

Intinya, untuk menggunakan mesin expired date sangat mudah. Karena fitur mesin yang telah dilengkapi berbagai teknologi terkini sehingga memudahkan untuk penggunan. Anda hanya perlu menyambungkan mesin pada sumber listrik, kemudian tekan tombol ON. Setelah itu letakan kemasan yang ingin diberikan tanggal kadaluwarsa, tekan tombol dan selesai. Lebih jelasnya bisa dilihat di video di bawah ini.

Daftar Harga Mesin Expired Date Ramesia

Model & Tipe : DY 6A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 40 Watt
Lebar Pita : 30 mm
Berat : 2.8 Kg
Dimensi : 320 mm x 250 mm x 200 mm
Model & Tipe : HP 351
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 40 Watt
Lebar Pita : 30 mm
Hasil Cetak : 3 Baris @15 Huruf
Temprature : 0-200 Celcius
Berat : 2.5 Kg
Dimensi : 225 mm x 200 mm x 155 mm
Model & Tipe : HP 241C
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 200 Watt
Lebar Pita : 30 mm
Hasil Cetak : 3 Baris @15 Huruf
Temprature : 0-300 Celcius
Berat : 15 Kg
Dimensi : 355 mm x 340 mm x 525 mm
Model & Tipe : MY 380 F/W
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 180 Watt
Kecepatan : 300 Lembar / Menit
Ukuran Cetak : 60-250 mm
Berat : 28 Kg
Dimensi : 440 mm x 465 mm x 300 mm

Disclaimer :

  • Spesifikasi dan harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Jumlah stock terbatas & jangan sampai kehabisan!
  • Free ongkos kirim untuk wilayah Jakarta & Surabaya.
  • Ramesia menerima segala jenis jasa perbaikan mesin HORECA.
  • Ramesia menerima penjualan dengan faktur pajak.