Mesin Giling Daging | Meat Grinder

MESIN GILING DAGING BANNER

Mesin Giling Daging | Meat Grinder Terbaik Brand No #1

Mesin Giling Daging atau Meat Grinder – Mesin penggiling daging merupakan kebutuhan wajib bagi usaha-usaha pengolahan daging baik skala industri maupun rumahan. Seperti usaha bakso, sosis, restoran, hotel dan lain-lain.

Ramesia sebagai penyedia alat penggiling / gilingan daging terbesar di Indonesia dengan harga murah / bersaing dan sudah memiliki ribuan pelanggan pengusaha pengolahan daging. Mulai dari industri bakso, sosis rumahan hingga hotel dan restoran.

Daging Giling

Ramesia jual mesin giling daging atau meat grinder brand no #1 dengan harga terjangkau bergaransi 1 tahun. Tersedia gilingan mini & listrik. Tentnya sangat menguntungkan guna menunjang produktivitas usaha Anda.

Ada beberapa jenis mesin penggiling / gilingan daging. Ada mesin penggiling manual, otomatis, elektrik / listrik, diesel dan lain-lain. Bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan budget dan juga skala usaha Anda.

Mesin giling / penggiling daging atau sering disebut meat grinder adalah alat atau mesin yang digunakan untuk menggiling menjadi bentuk lebih halus. Meat Grinder banyak digunakan oleh pengusaha-pengusaha bakso, sosis, dan pengusaha lainnya yang bergerak dibidang usaha yang berkepentingan dengan daging yang halus dan dihaluskan terlebih dahulu.

Manfaat Mesin Gilingan Daging | Meat Grinder

Siapa tak suka bakso? Makanan yang satu ini ibarat ‘makanan sejuta umat’. Hampir semua orang menyukai makanan yang berbahan dasar daging ini. Dari kota hingga pelosok desa, di mal-mal maupun pinggir jalan, penjual bakso sangat mudah ditemui.

Bahan untuk membuat bakso memang tidak terlalu rumit, hanya menggunakan meat grinder dan beberapa bahan tambahan. Namun karena tekstur daging cukup keras, diperlukan bantuan mesin giling daging untuk mendapatkan daging giling berkualitas baik. Dengan bantuan alat ini, pekerjaan menggiling tentunya menjadi lebih mudah dan cepat.

Dengan kemudahan ini, bakso tidak hanya ditemui dalam bentuk makanan siap santap. Semakin banyak industri kecil dan menengah yang memproduksi bakso dalam bentuk makanan beku (frozen food).

Produk frozen food bisa dikirim ke berbagai daerah dengan kualitas yang tetap terjaga. Selain bakso, banyak jenis makanan lain yang menggunakan daging giling, baik sebagai bahan utama maupun bahan campuran. Contohnya adalah sosis, rolade, hamburger, kornet, bola-bola daging, sate lilit, saus spaghetti, dan lain sebagainya.

Daging giling banyak dipilih untuk membuat aneka makanan karena memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Tahan lama, terutama jika disimpan dalam kondisi beku.
  • Tidak berbau amis dan saat akan diolah daging tidak perlu dicuci.
  • Praktis dan menghemat waktu memasak karena lebih cepat empuk.
  • Bisa diolah menjadi beragam jenis makanan.

Kelebihan itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk membuka usaha kuliner berbahan daging giling. Nah, jika Anda sedang berencana membuka usaha serupa, modal utama yang dibutuhkan adalah meat grinder.

Cara Memilih Mesin Giling Daging Berkualitas

Gilingan Daging

Anda bisa menjumpai banyak sekali merek dan jenis alat gilingan daging. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam membeli mesin agar tidak salah pilih. Apa yang harus pertama kali dipertimbangkan sebelum membeli mesin? Dalam berbisnis, setiap pos pengeluaran biaya harus diperhitungkan dengan cermat, termasuk investasi untuk pembelian alat.

Semua peralatan yang akan dibeli harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, sebelum menentukan pilihan, kenali dulu jenis-jenis alat gilingan yang ada di pasaran, khususnya cara kerja dan kapasitasnya. Dari cara kerjanya, terdapat dua jenis gilingan, yaitu manual dan otomatis. perangkat manual digerakkan dengan menggunakan tangan, sedangkan perangkat otomatis dioperasikan dengan bantuan tenaga listrik.

Mesin manual berkapasitas kecil dan lebih cocok untuk digunakan pada skala rumah tangga atau usaha rumahan. Untuk usaha yang lebih besar lagi, perangkat bertenaga listrik tentu lebih menguntungkan. Kapasitas perangkat gilingan bertenaga listrik juga bermacam-macam, mulai dari sedang hingga besar. Perangkat berkapasitas sedang bisa mengolah 45 kg daging/jam, sedangkan perangkat besar mampu memproses hingga 250 kg/jam.

Jika Anda sudah menentukan jenis dan kapasitas yang sesuai, langkah selanjutnya adalah memilih mesin yang baik. Apa saja ciri gilingan yang berkualitas? Ini dia.

Terbuat Dari Bahan Stainless Steel

Dalam industri pengolahan makanan, bahan pembuat peralatan yang digunakan sangat penting untuk dipertimbangkan. Hal ini karena penggunaan alat juga mempengaruhi kualitas makanan yang dihasilkan.

Bukan hanya tidak higienis, tapi juga bisa membahayakan kesehatan dalam jangka panjang. Misalnya, reaksi antara peralatan dengan bahan makanan yang diolah bisa menghasilkan zat yang bersifat karsinogenik atau dapat memicu penyakit kanker.

Bahan stainless steel dikenal sebagai bahan yang tingkat keamanannnya cukup tinggi untuk digunaan dalam pengolahan makanan. Tidak heran, peralatan masak berkualitas baik umumnya dibuat dari bahan ini.

Demikian juga dengan mesin gilingan daging. Pilihlah perangkat dari bahan baja antikarat ini sehingga daging giling yang dihasilkan terjamin keamanannya. Selain itu, mesin giling berbahan stainless steel memiliki keunggulan lain, yaitu: tahan lama, mudah dirawat, dan kuat sehingga tidak mudah penyok, bocor, dan sebagainya.

Hemat Listrik Karena Watt Kecil

Semakin besar kapasitas mesin, biasanya semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya. Artinya, biaya yang harus dikeluarkan untuk penggunaan listrik juga semakin besar.

Biaya penggunaan listrik merupakan salah satu komponen biaya operasional yang harus diperhitungkan. Cobalah membandingkan beberapa jenis alat yang ditawarkan. Alat dengan kapasitas yang sama belum tentu membutuhkan daya listrik yang sama.

Bisa jadi perangkat yang satu membutuhkan daya listrik yang lebih kecil dibandingkan lainnya. Pilihlah mesin yang lebih hemat penggunaan daya listriknya.

Awet dan Bergaransi

Sebagai peralatan utama dalam menjalankan bisnis, tentunya perangkat giling daging akan sering digunakan dan dalam jangka waktu lama. Pilihlah memilih mesin yang benar-benar awet dan tidak mudah rusak agar Anda tidak perlu mengeluarkan investasi yang tidak perlu di tengah jalan.

Garansi produk juga penting untuk menghindari kerugian yang lebih besar. Biasanya, masa garansi meat grinder adalah antara 5 hingga 10 tahun. Lamanya masa garansi menunjukkan tingkat kualitas mesin.

Semakin lama perusahaan pembuat mesin berani memberikan garansi, berarti perangkat tersebut semakin awet. Garansi juga penting agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra saat terjadi kerusakan mesin.

Layanan Purna Jual Terbaik

Anda juga pasti tidak mau kelancaran bisnis terganggu akibat rusaknya mesin, bukan? Untuk itu, pilihlah perusahaan penjual mesin yang memberikan layanan purna jual yang baik. Layanan purna jual merupakan salah satu bentuk jaminan mutu dari perusahaan.

Layanan ini penting agar saat terjadi masalah dengan mesin gilingan daging yang dibeli, Anda bisa mendapatkan solusi dengan cepat. Contoh layanan purna jual yang baik adalah cepat tanggap dalam merespon keluhan, menyediakan panggilan mekanik untuk memperbaiki kerusakan mesin, mudah dan cepat mendapatkan pengganti spare part  yang rusak, meminjamkan perangkat pengganti sementara, atau lainnya.

Meat Grinder Terbaik Hanya Dari Ramesia

MESIN GILING DAGING BANNER

Meat grinder biasanya terbuat dari bahan stainless steel yang mana akan menghasilkan higienitas dan juga kebersihan terhadap daging yang diolah, gilingan daging kami memiliki loyang yang terbuat stainless dengan body dan alat giling yang juga terbuat dari baja stainless. Selain itu, mesin kami memiliki putaran mesin yang stabil dengan output yang besar.

Harga & Spesifikasi Mesin Giling Daging Ramesia

Model & Tipe : MGD G31
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 200 Watt
Kapasitas Produksi : 45 Kg / Jam
Material : Stainless Steel With ABS Cover
Berat : 5 Kg
Dimensi : 440 mm x 230 mm x 210 mm
Rp 2.975.000
Model & Tipe : MGD 8A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 370 Watt
Kapasitas Produksi : 80 Kg / Jam
Material : Stainless Steel
Berat : 18 Kg
Dimensi : 345 mm x 215 mm x 430 mm
Rp 3.425.000
Model & Tipe : MGD 12A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 750 Watt
Kapasitas Produksi : 120 Kg / Jam
Material : Stainless Steel
Berat : 22 Kg
Dimensi : 530 mm x 280 mm x 515 mm
Rp 4.450.000
Model & Tipe : MGD 22A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 1100 Watt
Kapasitas Produksi : 220 Kg / Jam
Material : Stainless Steel
Berat : 28 Kg
Dimensi : 530 mm x 280 mm x 515 mm

Disclaimer :

  • Spesifikasi dan harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Jumlah stock terbatas & jangan sampai kehabisan!
  • Free ongkos kirim untuk wilayah Jakarta & Surabaya.
  • Ramesia menerima segala jenis jasa perbaikan mesin HORECA.
  • Ramesia menerima penjualan dengan faktur pajak.