Mesin Hot Dog Roller

Mesin Hot Dog Roller

Mesin Hot Dog Roller

Oleh Ramesia Mesin

Mesin Hot Dog Roller yang dapat memanggang sosis dapat membantu Anda untuk membuat hot dog yang lezat. Mesin tersebut dapat ditemukan dengan mudah di Ramesia Machinery. Ramesia menyediakan mesin untuk memanggang sosis atau Hot dog roller yaitu pemanggang yang mempunyai cara kerja secara otomatis memutar beberapa sosis sekaligus. Dengan dapat memproses sosis sekaligus mempercepat memanggang Anda bukan.Hot Dog Roller GRL-ER27

Di Mesin Hot Dog Roller ini terdapat rol stik untuk proses pemanggangan yang dapat berputar 360 derajat penuh. Hal itu memastikan semua sosis yang dipanggang pada Mesin Hot Dog Roller ini matang secara merata dan sempurna. Pembuatan stik yang terdapat pada pemanggang ini berbahan stainless steel yang tahan terhadap karat. Sehingga Anda sebagai pemilik Mesin Hot Dog Roller ini tak perlu khawatir, karena masakan yang dipanggang pada mesin ini tetap higenis. Karena tahan terhadap karat, panggangan ini tentu tahan lama dalam masa pemakaiannya.

Pemanggang ini mudah digunakan dan dibersihkan setelah pemakaian, tentu cocok untuk digunakan di dalam atau luar ruangan. Dengan ukurannya yang tak terlalu besar, pemanggang ini bisa dibawa kemana saja. Ketika kita sedang merayakan hari special misalnya bersama teman-teman sambil menikmati Hot Dog buatan sendir.

Pada pemanggang Mesin Hot Dog Roller ini dilengkapi dengan dengan panel kontrol sederhana. Pertama terdapat lampu indicator pada panel control tersebut. Dimana fungsi lampu indicator itu untuk memberitahukan penggunanya jika rol stik berbahan stenless steel sudah panas. Sehingga anda tak perlu menduga-duga apakah panggangan tersebut sudah memanas. Lalu terdapat juga tombol pengatur suhu, dimana Anda dapat menentukan suhu yang diinginkan pada panggangan. Panggangan ini juga dilengkapi dengan tombol on/ off sehingga listrik yang digunakan dapat dikontrol.

Selain mudah dalam penggunaannya, Mesin Hot Dog Roller ini juga mudah untuk dibersihkan dengan melepas bagian-bagiannya. Panggangan ini juga memiliki 4 kaki yang terbuat dari bahan karet sehingga nyaman diletakkan dimana saja.

Memulai Bisnis Kuliner dengan Mesin Hot Dog Roller

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Dalam situasi apapun, bisnis kuliner tetap bertahan. Salah satu jenis kuliner yang tidak pernah sepi penggemar walaupun sudah lama dikenal adalah hot dog. Di manapun berada, booth penjual hot dog selalu ramai. Padahal rahasianya sederhana saja, yaitu pemilihan mesin hot dog roller yang tepat.

Mengapa? Selain roti, bahan utama kuliner ini adalah sosis panggang. Mesin ini mampu memanggang sosis dengan kematangan yang tepat dan merata dalam waktu singkat. Jadi, pembeli tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati hot dog yang lezat.

Selain roti dan sosis, makanan yang berasal dari Jerman dan populer di Amerika ini juga biasanya dilengkapi irisan mentimun, tomat, selada, keju, dan bawang bombai. Tidak ketinggalan, aneka saus seperti saus sambal, saus tomat, dan mayones. Semua bahan tersebut mudah didapat, sehingga bisnis ini layak dilirik.

Baca juga  Gas Deep Fryer | Harga Jual Mesin Penggorengan Gas

cara-membuat-hot-dog-yang-enak-mesin-roller

Nah, jika Anda sudah mantap untuk berbisnis hot dog, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain modal. Lakukan kiat-kiat berikut agar bisa bertahan dan memenangkan persaingan di tengah menjamurnya penjual hot dog.

1. Bukan Hot Dog Biasa

Karena penjual hot dog ada di mana-mana, sebelum mulai menjalankan bisnis ini, tentukan keunikan produk. Buatlah modifikasi yang tidak dilakukan oleh pesaing. Lakukan inovasi untuk menciptakan produk yang unik, bukan sekedar hot dog biasa.

Contoh modifikasi yang bisa dilakukan adalah dengan menawarkan hot dog yang lebih sehat. Selama ini, hot dog identik dengan makanan yang kurang sehat alias junk food. Padahal, gaya hidup sehat menjadi tren saat ini yang semakin banyak digandrungi.

Anda bisa mengubah citra negatif ini dengan menawarkan hot dog sehat. Caranya, dengan membuat sendiri seluruh bahan yang digunakan, seperti roti, sosis, dan saus. Konsumen pasti akan lebih tertarik pada produk tanpa pengawet, penyedap, pewarna, dan bahan kimia lainnya.

Anda bisa membuat roti sehat dari tepung gandum utuh, tepung bebas gluten, atau roti rendah kalori. Selain dari daging ayam kampung dan daging sapi segar, cobalah berkreasi membuat sosis nabati yang terbuat dari tahu, tempe, dan sayur-sayuran.

Untuk bahan pelengkap, menggunakan sayuran organik akan semakin memberikan nilai plus pada hot dog Anda. Selain itu, lakukan inovasi lain seperti mengombinasikan menu western ini dengan cita rasa khas Indonesia. Misalnya; hot dog dengan saus rasa rendang, balado, kari, atau lainnya.

2. Jangan Sepelekan Nama

Setelah menemukan hal berbeda yang akan ditawarkan, buatlah nama unik yang mencerminkan ciri khas hot dog buatan Anda. Apa sih pentingnya sebuah nama? Anda pasti sudah sering mendengar restoran atau menu makanan dengan nama-nama yang unik, bahkan terdengar aneh.

Biasanya, nama-nama unik itu akan segera menjadi perbincangan di media sosial. Pada akhirnya, banyak orang yang kemudian penasaran dan tertarik untuk mencoba. Padahal, bisa jadi menunya biasa-biasa saja.

Jadi, jangan sepelekan arti sebuah nama. Terbukti, nama bisa menjadi salah satu daya tarik yang cukup ampuh untuk mendatangkan konsumen. Jangan lupa, buatlah logo yang menarik.

3. Tempat yang Tepat

Sudah siap dengan produk inovatif dan nama yang menarik? Sekarang saatnya untuk mencari lokasi yang tepat. Bisa dibilang, hot dog adalah makanan yang disukai oleh segala kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Karena itu, pilihlah lokasi yang tepat, yaitu tempat-tempat yang sering dikunjungi atau menjadi tempat mereka berkumpul. Misalnya, di pusat perbelanjaan, lingkungan sekolah dan kampus, komplek perkantoran, dan tempat-tempat wisata.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan display yang eye-catching. Di mana pun Anda membuka bisnis hot dog ini, baik di rumah, menyewa tempat di mal, maupun menggunakan gerobak, buatlah desain yang menarik.

Baca juga  Mesin Bain Marie Counter

Anda bisa menyulap teras rumah menjadi tempat yang homey sehingga pengunjung bisa menikmati suasana yang menyenangkan. Anda juga bisa menciptakan suasana kafe yang cozy jika yang dibidik adalah kalangan remaja dan dewasa muda.

Jika Anda menyewa tempat di food court sebuah mal, buatlah dekorasi yang menarik dan terlihat lebih mencolok dibandingkan lainnya. Ini penting agar gerai Anda tidak tenggelam di antara gerai makanan yang lain.

Begitu juga jika memilih untuk menggunakan gerobak hot dog. Buatlah tampilan gerobak yang eksentrik dan sediakan bangku agar pembeli bisa menikmati hot dog dengan nyaman.

buka-usaha-hot-dog-mesin-roller

4. Last But Not Least: Promosi

Sebagus apapun produk yang Anda tawarkan, tidak akan ada artinya jika tidak dipromosikan. Ada banyak sekali cara  berpromosi. Namun dalam bisnis kuliner, promosi dari mulut ke mulut adalah cara yang paling efektif.

Karena itu, mempertahankan cita rasa sangatlah penting. Jangan mengganti bahan atau bumbu sesuka hati karena akan membuat konsumen kecewa. Akibatnya, sudah pasti konsumen tidak akan merekomendasikannya kepada orang lain.

Cara lainnya adalah dengan mengikuti event tertentu, seperti; pameran, bazaar, konser musik, pasar malam, dan sebagainya. Buatlah flyer promosi yang menarik lalu sebarkan di titik-titik strategis.

Buatlah selebaran dengan gambar yang menarik dan jangan lupa sertakan alamat dan nomor kontak yang jelas. Supaya calon konsumen tertarik untuk membaca, tambahkan informasi lain yang bermanfaat yang belum banyak diketahui orang. Misalnya, tentang sejarah hot dog atau manfaat sayuran organik yang digunakan.

Promosi juga bisa dilakukan secara tidak langsung dengan memperluas networking. Bergabunglah dengan komunitas yang tepat. Di sana, Anda bisa bertukar informasi dan berbagi kiat sukses berbisnis dengan modal mesin hot dog roller. Bukan tidak mungkin, Anda juga akan bertemu dengan mitra yang potensial untuk mengembangkan bisnis hot dog yang Anda jalankan.

Berikut Spesifikasi dan Harga Mesin Hot Dog Roller Yang Ramesia Tawarkan ;

 

HOT DOG ROLLER SERIES

Hot Dog Roller GRL-ER25

Prod. ID: Mesin Hot Dog Roller GRL-ER25
Power: 1000 Watt
Material: Stainless Steel
Aplikasi: Memanaskan Daging Sosis
Count Of Roller 5 Roller
Berat: 20 Kg
Dimensions: 58.5 x 27 x 38 cm
Harga: Rp2.450.000

MORE INFO
Hot Dog Roller GRL-ER27

Prod. ID: Mesin Hot Dog Roller GRL-ER27
Power: 1400 Watt
Material Stainless Steel
Aplikasi: Memanaskan Daging Sosis
Count Of Roller 7 Roller
Berat: 25 Kg
Dimensions: 58,5 x 34,5 x 40,5 cm
Harga: Rp2.695.000

MORE INFO
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares