Mesin Juice Extractor

Mesin Juice Extractor

Mesin Juice Extractor

From Ramesia Mesin

Mesin Juice Extractor yaitu mesin pembuat minuman sari buah atau juice tanpa meninggalkan ampas. Alat ini tak seperti pembuat juice lainnya yang membutuhkan waktu banyak dalam prosesnya. Bahkan dengan alat ini, Anda bisa membuat juice hingga 90 Kg dalam waktu satu jam. Tak hanya cepat, alat ini juga dapat memisahkan sari-sari buah dari kulit atau ampasnya.

Cara kerja alat ini, sewaktu buah hendak diproses, buah didorong masuk kedalam pemotong. Setelah itu, mesin akan bekerja secara maksimal menghasilkan juice buah tanpa ampas. Selain hemat waktu, pemakaian alat ini juga cukup mudah serta higenis. Jadi tak perlu repot-repot untuk menyajikan aneka juice nikmat yang Anda inginkan tanpa memerlukan waktu yang banyak.Mesin Juice Extractor-JEX-G-150

Disini terdapat dua macam mesin Mesin Juice Extractor dengan kapasitas kecil serta kapasitas besar, hal ini tentu dimaksudkan untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.

Keunggulan dari Mesin Juice Extractor :

  1. Mesin akan secara otomatis memisahkan buah dari kulit atau ampasnya.
  2. Body yang kuat serta tahan panas karena didesign dengan stainless steel dan almunium.
  3. Kualitas juice terjaga karena sari buah yang terkandung tetap asli tanpa kandungan ampas.
  4. Sangat praktis, cepat, mudah digunakan dan dibersihkan.

Memulai Usaha Jus Buah dengan Mesin Juice Extractor

Beberapa tahun belakangan ini, tren gaya hidup sehat semakin digandrungi oleh banyak orang. Bagi Anda yang tertarik untuk menekuni bisnis sehat, kenapa tidak memanfaatkan peluang ini dengan berbisnis jus buah segar? Cukup dengan bermodalkan mesin juice extractor, Anda bisa mengumpulkan rupiah sambil mengkampanyekan hidup sehat.

Sebenarnya tidak sulit untuk memulai bisnis jus buah segar. Modalnya pun tidak terlalu besar. Negara kita kaya akan beragam jenis buah dan jumlahnya sangat berlimpah. Namun, bisnis ini memang unik dan membutuhkan perhatian ekstra.

Anda tentu tahu, buah-buah tertentu sangat mudah busuk. Anda harus menyiapkan sistem manajemen bisnis yang baik agar tak merugi akibat terlalu banyak buah terbuang. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk memulai bisnis jus buah segar.

Buat Daftar Peralatan yang Diperlukan

Langkah pertama untuk memulai bisnis jus buah segar adalah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Buatlah daftar terlebih dulu sehingga tidak ada yang terlewat. Peralatan yang minimal harus disediakan terdiri dari:

  • Mesin juice extractor. Mesin ini jauh lebih menguntungkan dibanding blender biasa karena mampu menghasilkan jus secara cepat. Anda dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu mengupas buah dan menyaring hasilnya. Mesin ini bisa menghasilkan sari buah yang lebih banyak dan tanpa ampas.
  • Gelas, cup plastik, dan sedotan. Sebaiknya siapkan keduanya -baik gelas maupun cup plastic- agar pembeli memiliki alternatif apakah akan menikmati jus di tempat atau membawanya pulang. Untuk lebih menarik calon konsumen, gunakan aneka gelas dengan bentuk dan ukuran yang berbeda, serta warna warni yang menarik.
  • Kursi dan meja. Kebutuhan akan perlengkapan ini tergantung pada seberapa besar tempat Anda menjalankan usaha. Namun, meskipun hanya menggunakan booth, sebaiknya sediakan beberapa kursi plastik sederhana sebagai tempat bagi para pelanggan ketika menunggu. Kenyamanan konsumen pasti akan memberikan nilai lebih bagi Anda.
  • Perlengkapan kebersihan. Faktor kebersihan sangat penting untuk kesuksesan bisnis jus buah. Jagalah kebersihan peralatan, bahan baku, tempat berjualan, booth, meja dan kursi, dan penampilan penjual. Siapkan wadah khusus untuk menampung dan mencuci gelas-gelas kotor, lap dan pembersih meja, tisu, dan tempat sampah. Akan lebih baik lagi jika terdapat wastafel dan air mengalir untuk mencuci gelas. Pelanggan pasti akan menyukai tempat yang lebih bersih.
Baca juga  Cup Sealer Manual

Carilah Penyuplai Buah Terbaik

Sebagai bahan baku utama, Anda harus bisa menjamin kualitas dan ketersediaan buah-buahan yang digunakan. Untuk itu, Anda harus memiliki supplier yang bisa diandalkan.

Untuk mendapatkan buah yang berkualitas, segar, dan harga yang lebih murah, Anda sebaiknya membeli langsung dari petani atau dari pasar-pasar tradisional. Akan lebih menguntungkan kalau Anda bisa mendapatkan semua buah-buahan dari satu supplier saja.

Carilah supplier yang bisa menjamin ketersediaan buah. Jangan sampai pelanggan kecewa karena ketika memesan jus yang ditawarkan ternyata tidak tersedia. Jadi, usahakan untuk selalu mendapatkan buah sesuai dengan menu yang ditawarkan di gerai Anda.

Jagalah ketersediaan stok, terutama buah untuk bahan baku resep jus yang banyak dipesan pelanggan. Sediakan buah tersebut dalam jumlah lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Jangan lupa, pantau kesegaran bahan baku. Segera buang buah yang mulai membusuk agar tidak berdampak pada buah yang lain.

Tawarkan Keunggulan Produk

Anda bukanlah satu-satunya orang yang menjal jus buah segar. Untuk itu, tawarkan sesuatu yang berbeda kepada calon konsumen. Mencampurkan beberapa jenis buah dalam satu minuman mungkin bukan hal baru.

Usaha Jus dengan Mesin Juice Extractor

Namun, Anda pasti bisa menemukan resep-resep baru yang belum ada. Untuk itu, perlu usaha untuk melakukan trial and error sampai mendapatkan resep yang paling menarik. Jangan lupa, beri nama yang unik untuk setiap resep baru yang dibuat. Jangan salah, nama yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Menggunakan hanya buah-buahan organik atau mengkhususkan diri pada buah lokal juga bisa menjadi nilai plus bagi bisnis jus Anda. Dengan cara ini, Anda bisa membangun citra positif sebagai pebisnis yang peduli kesehatan dan petani buah lokal.

Anda juga bisa menambahkan bahan lain yang sedang menjadi tren sebagai makanan sehat sebagai campuran jus. Kalau selama ini orang mengenal biji selasih, kenapa Anda tidak mencoba menambahkan chia seed, misalnya. Di kalangan pelaku diet, biji yang satu ini sedang menjadi primadona sebagai salah satu bahan makanan yang kaya manfaat.

Baca juga  Mesin Slow Juicer

Keunggulan lain yang bisa ditawarkan adalah penggunaan es batu yang steril. Banyak orang yang ragu membeli jus karena khawatir es batu yang digunakan dibuat dari air mentah. Dengan membuat es batu sendiri, Anda bisa memberikan jaminan kebersihan kepada pelanggan.

Tetapkan Harga yang Kompetitif

Sebagai pendatang baru, bisnis Anda tentu belum terlalu dikenal. Karena itu, jangan langsung memasang harga tinggi. Pastikan harganya terjangkau oleh pasar yang dibidik. Caranya, jangan menargetkan keuntungan yang terlalu tinggi.

Harga yang lebih rendah dibandingkan kompetitor sudah pasti lebih menarik bagi pelanggan. Jadi, tidak masalah jika margin keuntungan tidak terlalu besar. Dengan jumlah konsumen yang banyak, Anda tetap bisa menghasilkan omzet yang lebih besar.

Kualitas yang baik dan harga yang relatif lebih murah juga akan membuka peluang untuk mendapatkan pelanggan setia. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah dengan memiliki mesin juice extractor dan rasakan manisnya binsis jus buah segar.

“Membuat Juice Tanpa Ampas”

Berikut Spesifikasi dan Harga Mesin Juice Extractor Yang Ramesia Tawarkan Untuk Kesuksesan Usaha Anda:

 

JUIce extractor ramesia series

Mesin Juice Extractor-JEX-G-120

Prod. ID:Mesin Juice Extractor JEX-G 120
Power: 370 Watt
Material: Stainless Steel 304
Aplikasi: Mesin Sari Buah dan Juice Tanpa Ampas
Kapasitas: 70 Kg / Jam
Berat: 14 Kg
Origin: TAIWAN
Dimensions: 36.5 x 29.5 x 44 cm
Harga: Rp4.600.000

more info
Mesin Juice Extractor-JEX-G-150

Prod. ID: Mesin Juice Extractor JEX-G 150
Power: 550 Watt
Material: Stainless Steel 304
Aplikasi: Mesin Sari Buah dan Juice Tanpa Ampas
Kapasitas: 90 Kg / Jam
Berat: 22 Kg
Origin: TAIWAN
Dimensions: 45 x 36 x 51 cm
Harga: Rp5.900.000

more info

Commercial Heavy Duty Blender

BLENDER-DS-7

Prod. ID: ICH-DS7
Capacity: 2L
Speed: 26.000 rpm
Power: 1200W / 220V(50/60Hz)
Weight: 4.5kg
Dimensions: 430×295×310mm
Harga: Rp1.750.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares