Mesin Kentang Ulir

Mesin Kentang Ulir

Mesin Kentang Ulir

Kentang ulir atau kentang putar atau twist potato sekarang ini merupakan makanan yang menjadi perbincangan dimana-mana bahkan menjadi produk hot sale di seluruh dunia. Makanan yang berasal dari Korea Selatan ini berbahan baku kentang yang dipotong menggunakan mesin kentang ulir menjadi bentuk spiral yang menarik dan tak jarang membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya. Proses pemotongan tersebut ternyata mengubah kentang biasa menjadi istimewa. Untuk itu peluang bisnis kentang ulir cukup menjanjikan. Melihat tren saat ini juga sedang berpihak kepadanya. Selain itu, sebenarnya bukan hanya bisa memotong kentang, mesin kentang ulir juga bisa diaplikasikan pada buah dan sayur lainnya untuk mendapatkan bentuk spiral yang sama.

Kentang-Ulir

Ramesia mesin menawarkan mesin kentang ulir yang mampu memotong kentang menjadi bentuk spiral dengan kualitas yang terjamin serta awet. Dengan mesin sederhana ini siapapun bisa menghasilkan keuntungan yang tinggi dengan investasi yang rendah.

Mata pisau yang tajam terbuat dari bahan stainless sehingga anti karat dan tentunya membuat mesin kentang ulir ini mudah untuk dibersihkan. Untuk mengoperasikan mesin kentang ulir ini tidak perlu menggunakan tenaga listrik sehingga hemat energi dan biaya. Caranya yaitu tinggal memutar pegangan, maka mesin kentang ulir akan memotong kentang menjadi bentuk spiral. Setalah itu saat pisau dirasa sudah tidak lagi memotong, lepaskan kentang yang telah menjadi spiral tersebut dari mesin. Tusuk kentang menggunakan tusuk sate, lalu goreng dalam waktu sekitar 4 menit atau sampai kentang berwarna kecoklatan. Kentang ulir dapat langsung dinikmati dengan tambahan bumbu perasa seperti rasa keju, pedas, barbeque dan lainnya agar lebih sedap.

LANGKAH SUKSES MEMULAI BISNIS DENGAN MESIN KENTANG ULIR

Di tengah maraknya bisnis kuliner—khususnya jajanan-jajanan unik, bisnis kentang ulir menawarkan peluang yang menjanjikan. Siapa sangka, hanya dengan menggunakan mesin kentang ulir yang praktis, ekonomis, dan mudah dioperasikan, Anda bisa meraih keuntungan yang menarik. Namun, mengingat persaingannya juga cukup ketat, Anda harus memiliki strategi yang jitu sebagai berikut:

Persiapkan Modal

Saat akan memulai bisnis apapun, hal pertama yang harus disiapkan adalah modal. Untungnya, berbisnis kentang ulir tidak membutuhkan modal besar. Itulah salah satu sebab bisnis jajanan unik ini memiliki daya tarik tersendiri.

Anda tidak perlu membuka kafe atau restoran yang membutuhkan biaya besar. Cukup dengan menyediakan booth yang biaya sudah tentu jauh lebih ekonomis.

Modal yang perlu disiapkan terdiri dari biaya investasi dan biaya operasional bulanan. Biaya investasi awal dibutuhkan untuk pembelian perlengkapan berupa booth, mesin kentang ulir, kompor gas dan penggorengan, pencapit, saringan minyak, tempat bumbu, dan rak display.

Sedangkan biaya operasional bulanan yang harus dipersiapkan terdiri dari biaya sewa tempat, gas, kemasan, dan biaya bahan baku seperti kentang, minyak goreng, serta aneka bumbu dan saus. Selain itu, harus diperhitungkan juga biaya penyusutan peralatannya.

Baca juga  Mesin Parut Kelapa

Agar modal bisa ditekan, Anda harus pintar-pintar menyiasatinya. Misalnya, dengan membuat booth sederhana atau cukup dengan memasang meja dan etalase. Lalu, jangan lupa memilih perlengkapan yang harganya terjangkau tanpa mengabaikan kualitas, khususnya mesin kentang ulir sebagai alat utama.

Peralatan yang berkualitas baik akan menguntungkan karena bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluaran biaya tambahan di tengah jalan. Cara lainnya adalah dengan menjalankan bisnis kentang ulir dalam bentuk franchise alias waralaba. Biasanya, sistem waralaba membutuhkan modal yang lebih kecil.

Kentang Kupas Ulir

Tentukan Harga yang Tepat

Harus diakui, harga seringkali menjadi faktor utama yang dipertimbangkan oleh calon konsumen. Karena itu, Anda harus bisa menentukan harga jual yang paling tepat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menentukan harga yang tepat.

Pertama, dengan menentukan biaya pokok. Ini adalah cara yang mudah. Tinggal menghitung biaya pokok yang dikeluarkan lalu ditambah dengan biaya lain dan keuntungan yang ingin didapatkan.

Kedua, sesuaikan dengan kondisi pasar. Jika di tempat Anda permintaan produk kentang ulir sangat diminati tetapi penjualnya hanya sedikit, Anda bisa memasang harga yang sedikit tinggi. Demikian juga sebaliknya.

Namun ingat, jangan mengabaikan keuntungan hanya agar bisa memasang harga lebih rendah. Anda tetap harus memperhitungkan keuntungan sebesar 10%-20%.

Ketiga, lakukan survei harga dari para pesaing. Tujuan survei ini hanyalah sebagai patokan. Anda tetap harus menentukan harga jual sendiri dengan mempertimbangkan kelebihan yang dimiliki. Misalnya, lokasi yang lebih strategis, tempat yang lebih bersih dan nyaman, dan pelayanan yang lebih baik. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memperbarui harga saat bisnis Anda sudah dikenal luas.

Pilih Lokasi yang Strategis

Apapun jenis bisnisnya, pemilihan lokasi sangat menentukan kelancaran dan kesuksesan sebuah bisnis. Untuk menentukan lokasi yang tepat, Anda harus mengenal target pasar bisnis yang dijalankan.

Kentang ulir atau yang juga biasa disebut kentang “tornado” dikenal sebagai jajanan murah meriah dengan target utama konsumen dari kalangan anak-anak hingga remaja. Makanan ringan ini biasanya dinikmati sambil mengobrol dan bersantai. Karena itu, lokasi yang paling strategis adalah di sekitar sekolah, kampus, dan tempat wisata. Selain itu, Anda juga bisa memilih lokasi lain seperti di mal atau ruko yang cukup ramai.

Buat Display yang Menarik

Berjualan di keramaian membutuhkan strategi tersendiri untuk menarik pembeli. Jangan sampai booth Anda terlihat biasa saja sehingga calon pembeli malas melirik.

Buatlah display semenarik mungkin. Beberapa cara yang bisa dilakukan misalnya mempercantik booth, memasang nama, tagline, dan logo yang menarik, memasang banner, memutar musik,  dan lain sebagainya.

Baca juga  Potato Peeler

Buat Kemasan yang Unik

Meski terlihat sepele, kemasan memiliki nilai penting dalam bisnis kuliner.  Produk boleh sama, tapi penampilan yang unik akan memberikan nilai lebih.

Kerahkan kreativitas untuk menciptakan kemasan yang berbeda dari pesaing. Tak hanya soal rasa, kemasan yang unik juga bisa memberikan kesan yang berbeda. Dengan demikian, bisnis Anda akan lebih mudah diingat oleh konsumen dan mengundang mereka untuk kembali.

Selain itu, kemasan juga bisa dijadikan media promosi. Cantumkan nomor kontak dan akun media sosial pada kemasan sehingga bisnis Anda semakin dikenal.

mesin-kentang-ulir-listrik-ramesia

Terus berinovasi

Salah satu strategi untuk memenangkan persaingan dalam berbisnis adalah dengan melakukan diferensiasi produk. Artinya, meskipun produk yang dijual sama jenisnya, Anda mampu menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan produk kebanyakan.

Meski masih tergolong baru, bisnis kentang ulir sudah semakin banyak ditemui di berbagai tempat. Jadi, jika Anda berniat untuk mengambil bagian dalam bisnis ini, cobalah untuk tampil beda.

Caranya, lakukan inovasi terus menerus, misalnya dengan menciptakan rasa baru, mengombinasikan kentang ulir dengan bahan baku lainnya, mengkreasikan menu-menu baru, memberikan pelayanan yang cepat, menerima pesanan, menawarkan paket khusus, dan lain-lain.

Lakukan Promosi

Meskipun bukan bisnis online, promosi juga bisa dilakukan di dunia maya. Manfaatkan akun media sosial yang dimiliki untuk memperkenalkan bisnis Anda.

Internet adalah salah satu media promosi yang murah meriah, namun terbukti sangat efektif. Jadi, jangan sia-siakan kemudahan ini. Tak hanya berpromosi, melalui media sosial Anda juga bisa menjadi motivator bagi banyak orang yang ingin berbisnis namun masih bingung memulainya.

Buktikan bahwa berbisnis tidak selalu harus membutuhkan modal besar. Tunjukkan bahwa sebuah mesin kentang ulir sederhana bisa membawa Anda menjadi pelaku usaha yang sukses.

Jadi, mau coba peruntungan berbisnis kentang ulir? Hubungi Ramesia Mesin segera untuk penawaran menarik mesin kentang ulir.

MESIN KENTANG ULIR RAMESIA

kentang ulir ramesia series

mesin-kentang-ulir-ramesia-manual

Model: Manual Potato Spiral VGC-F150i
Body Stainless Steel
Pisau Stainless Steel
weight (kg): 6.5 Kg
Dimensions: 27x11.5x13 cm
Harga: Rp450.000

more info
mesin-kentang-ulir-listrik-ramesia

Model: VGC – HE01
Power: 150 W
Size (cm): 42 x 16 x 16
Weight: 6.5 Kg
Harga: Rp5.175.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares