Mesin Pemotong Daging Beku (Mesin Meat slicer)

Mesin Meat Slicer

Daging merupakan sumber lemak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Banyak cara untuk mengolah daging menjadi sajian yang nikmat disantap. Salah satu cara yang digemari adalah dengan membuatnya menjadi barbeque beef. Namun, tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara memotong daging sesuai dengan kebutuhan hidangan. Kebanyakan masyarakat saat ini, hanya membeli di supermarket. Padahal, kamu bisa menggunakan mesin pemotong daging untuk mendapatkan potongan yang sempurna.

Selain untuk keperluan rumah tangga, mesin pemotong daging atau meat slicer ini banyak digunakan di rumah makan atau restoran. Penggunaan mesin biasanya dilakukan karena adanya daftar masakan dengan menu daging. Hal ini mengharuskan koki untuk memotong daging dengan ketebalan yang berbeda-beda. Di sinilah mesin pemotong daging berperan penting.

Oleh karena itu, bila kamu memang tertarik dan ingin serius menggeluti industri makanan dengan bahan baku daging, mesin pemotong daging wajib kamu miliki. Selain bisa mengukur ketebalan daging, meat slicer ini juga memberikan tampilan potongan daging yang bagus.

Apa Itu Mesin Pemotong Daging?

Mesin Pemotong Daging Meat Slicer

Meat slicer atau mesin pemotong daging merupakan mesin yang digunakan untuk mengiris daging yang dapat diatur ketebalannya sesuai kebutuhan kamu. Hasil irisan dengan meat slicer ini akan tampak simetris dan cantik.

Meat slicer ini bisa untuk memotong berbagai jenis daging. Namun, pada umumnya mesin ini digunakan untuk memotong daging sapi beku.

Untuk memudahkan proses pemotongan daging, mesin pemotong daging ini hanya bisa digunakan saat daging dalam keadaan beku. Tepatnya adalah pada saat daging baru dikeluarkan dari lemari pendingin. Saat itu daging akan berada pada suhu sekitar -5 derajat sampai dengan 15 derajat celsius. Dalam kondisi tersebut, daging yang dipotong dengan meat slicer akan menghasilkan potongan yang optimal.

Kegunaan Mesin Pemotong Daging

Cara Memotong Daging Beku

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mesin pemotong daging berfungsi untuk memotong daging sesuai dengan keinginan pemakai. Selama menggunakan mesin pemotong daging kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga. Hal ini dikarenakan prosesnya yang mudah dengan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

Jika kamu hendak memasak beragam olahan daging baik di rumah atau bahkan membuka usaha industri makanan berbasis daging olahan, maka alat ini akan sangat bermanfaat dalam menghasilkan potongan yang sempurna. Karena potongan yang dihasilkan sangat menggoda selera, sehingga bisa dipastikan penampilan daging yang kamu pasarkan akan menarik minat pembeli.

Baca juga  Makanan Khas Yogyakarta - Nomor 9 Paling Mantap!

Spesifikasi dan Harga Mesin Pemotong Daging

Mesin Meat Slicer

Spesifikasi yang dimiliki mesin meat slicer ini sangat lengkap. Apalagi dilihat dari segi bahan mesin yakni stainless steel. Bahan tersebut dikenal sebagai bahan food grade, sehingga akan menjamin olahan daging tetap higienis.

Selain itu pisau yang dimiliki oleh mesin meat slicer ini menggunakan sistem putar dan tajam. Tujuannya tak lain agar dalam proses pemotongan daging bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Perlu kamu ketahui, ada 2 jenis menis pemotong daging yang bisa kamu pilih. Pertama adalah meat slicer full otomatis dan kedua adalah meat slicer jenis semi otomatis.

Apakah perbedaannya ? Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar untuk keduanya. Kedua jenis sama-sama berfungsi dengan baik dan mampu menghasilkan potongan yang berkualitas. Yang diperlukan adalah perawatan dan pemeliharaan yang harus dilakukan secara berkala. Berikut ini cara perawatan mesin pemotong daging :

  1. Sebelum merawat mesin maka gunakanlah sarung tangan agar meminimalisasi kemungkinan cedera, bila tanpa sengaja tangan menyentuh bagian pisau.
  2. Pastikan mesin dalam keadaan mati atau tidak tersambung dengan aliran listrik, pada saat melakukan pembersihan pada bagian-bagian mesin.
  3. Bersihkan seluruh bagian mesin meat slicer dari kotoran dan sisa daging yang menempel. Setelah itu cuci dengan sabun dan bilas dengan air panas, hal ini diperlukan agar mesin tetap steril.
  4. Untuk memelihara efektivitas mesin maka sebaiknya pisau meat slicer ditajamkan secara rutin.

Selanjutnya yaitu spesifikasi dan harga mesin pemotong daging, adalah sebagai berikut:

  • Model mesin pengiris daging RSC-HS8 memiliki spesifikasi sebagai berikut ini diameter pisau 220 , tegangan listrik 210 W / 220 V / 50 Hz , ukuran potongan 0 sampai 13 mm, dimensinya 41x40x35 cm , berat 14 kg , material bahan stainless steel.

Kamu bisa mendapatkan mesin ini dengan harga Rp4.575.000,00.

  • Model mesin pengiris daging RSC-HS10 memiliki spesifikasi sebagai berikut ini diameter pisau 250 , tegangan listrik 240 W / 220 V / 50 Hz , ukuran potongan 0 sampai 17 mm, dimensinya 48x48x42 cm , berat 23,5 kg , material bahan stainless steel. Kamu bisa mendapatkan mesin ini dengan harga Rp5.250.000,00.
  • Model mesin pengiris daging RSC-HS12 memiliki spesifikasi sebagai berikut ini diameter pisau 300 , tegangan listrik 270 W / 220 V / 50 Hz , ukuran potongan 0 sampai 18 mm, dimensinya 57x45x50 cm , berat 28,5 kg , material bahan stainless steel. Kamu bisa mendapatkan mesin ini dengan harga Rp7.750.000,00.
  • Model mesin pengiris daging MSC-HS12AM Full Automatic memiliki spesifikasi sebagai berikut ini diameter pisau 300 , tegangan listrik 450 W / 220 V / 50 Hz , ukuran potongan 0 sampai 17 mm, dimensinya 57x45x50 cm , berat 59 kg , material bahan stainless steel. Kamu bisa mendapatkan mesin ini dengan harga Rp17.700.000,00.
Baca juga  Peluang Usaha Es Krim, Bisnis Ringan Untung Jutaan

Daftar Mesin Pemotong Daging Ramesia Mesin

Cukup banyak mesin pemotong daging yang ditawarkan di pasaran. Namun, hanya di Ramesia Mesin yang kualitas tidak perlu kamu ragukan lagi.

Selain body mesin yang terjamin, produk juga memiliki garansi satu tahun serta service center yang handal. Bukan cuma itu, suku cadang mesin pun tidak sulit untuk kamu dapatkan. Berikut ini daftar mesin pemotong daging ramesiamesin :

  1. Model mesin pengiris daging RSC-HS8 : 4.575.000,00
  2. Model mesin pengiris daging RSC-HS10 : 5.250.000,00
  3. Model mesin pengiris daging RSC-HS12 : 7.750.000,00
  4. Model mesin pengiris daging MSC-HS12AM : 17.700.000,00

Untuk informasi dan pemesanan produk meat slicer kamu dapat menghubungi call center di nomor 1500-616 untuk mendapatkan pelayanan 24 jam. Kamu juga bisa masuk ke situs www.ramesia.com.

Untuk penawaran dan pengadaan mesin kamu bisa mengirimkan e-mail ke [email protected]. Namun jika kamu ingin melihat kondisi produk dan menguji efektivitas produk secara langsung, maka kamu bisa mengunjungi kantor dan workshop kami. Ramesia Mesin memiliki beberapa cabang di kota Tangerang, Bekasi, Jakarta, Depok, Surabaya, dan Bandung.

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Terlebih bila kamu membutuhkan konsultasi seputar mesin pemotong daging yang paling cocok untuk bisnis kamu. Semoga referensi ini membantu kamu untuk menemukan mesin pemotong daging yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares