Mesin Pemotong Roti | Bread Slicer

Mesin Pemotong Roti Tawar Bread Slicer

Mesin Pemotong Roti Tawar | Harga Bread Slicer Terbaik | Ramesia

Roti Tawar PotongMesin pemotong roti atau yang biasa juga disebut dengan bread slicer, adalah salah satu alat atau equipment yang wajib dimiliki oleh para pengusaha bakery dan para pengusaha pemilik pabrik bakery. Mesin ini sangat diandalakan untuk pemotongan helaian pada roti tawar, dengan ketepatan pemotongan dan juga efisiensi waktu pengerjaan.

Mesin ini menjadi primadona tersendiri dalam perkembangan bisnis bakery di Indonesia. Selain itu yang perlu dipahami adalah bahwasanya roti tawar menjadi salah satu produk wajib yang dijual di toko-toko bakery sehingga bread slicer atau mesin pemotong roti bukan alat pelengkap dalam industri roti.

Bread Slicer – Oleh karena itu kami berusaha memahami kebutuhan pengusaha roti dalam menyediakan mesin Bread Slicer yang berkualitas, mesin kami terbuat dari material stainless steel anti karat dan sangat kokoh. Selain itu alat kami adalah buatan taiwan yang mementingkan kualitas produksi, selain itu kami memberikan penawaran harga yang bersahabat dan memberikan garansi service selama 12 bulan dengan dukungan sparepart lengkap dan teknisi yang handal.

Keunggulan Mesin Pemotong Roti Ramesia

Mesin pemotong roti dari Ramesia berfungsi untuk memotong dan menghasilkan helai roti dengan ketebalan yang seragam. Alat ini dilengkapi dengan puluhan pisau pemotong yang sangat tajam, sehingga potongan yang dihasilkan tidak hancur dan memiliki bentuk yang rapi.

Dengan menggunakan alat ini, kita bisa menghasilkan produk berkualitas yang tidak akan bisa didapatkan apabila kita melakukan pemotongan dengan cara manual. Lalu, mengapa alat seperti ini wajib dimiliki oleh para pengusaha bakery?

Selain mampu memotong dengan ukuran yang sama, alat pemotong ini juga punya beberapa kelebihan lain. Beberapa keuntungan dari mesin ini mulai dari cara penggunaannya yang relatif mudah, menghemat waktu produksi, hingga cara perawatan yang tidak terlalu merepotkan.

Ramesia pun menyediakan beberapa tipe mesin pemotong yang sesuai dengan kebutuhan pengusaha bakery. Masing-masing tipe mesin bisa memotong dengan ukuran panjang sekitar 300 mm dan menghasilkan setidaknya 30 helai roti tawar yang rapi dan memiliki ketebalan yang sama.

Cara Penggunaan Bread Slicer

Mesin Pemotong Roti Bread Slicer

Anda tidak memerlukan keahlian khusus dalam mengoperasikan alat pemotong roti. Karena alat ini dapat dipakai oleh siapa saja.

Walau begitu, Anda tetap harus berhati-hati selama menggunakan alat ini. Alasannya karena mesin pemotong tersebut menggunakan listrik dan memiliki pisau yang sangat tajam.

Pada dasarnya, cara menggunakan alat pemotong ini adalah dengan memasukkan roti dan membiarkan mesin melakukan fungsinya. Namun untuk lebih detailnya, perhatikan langkah-langkah pemakaian alat berikut ini.

Selain Anda akan lebih memahami cara kerja mesin, proses pemotongan pun bisa berjalan baik dan menghasilkan helai roti yang berkualitas.

  1. Jangan dulu menyalakan dan pastikan mesin dalam kondisi mati. Selain soal keamanan, hal ini juga bertujuan untuk memudahkan Anda untuk mengatur letak roti di dalam alat pemotong. Apabila Anda memasukkan saat alat sedang menyala, roti akan sulit untuk diatur dan juga kurang aman bagi pengguna.
  2. Siapkan produk roti tawar yang akan dipotong. Untuk ukuran, pastikan roti tersebut memiliki panjang sekitar 20-30 cm agar bisa masuk ke dalam mesin dengan pas.
  3. Langkah selanjutnya adalah memasukkan roti ke dalam alat pemotong. Letakkan tepat di depan pisau dan atur posisinya agar bisa pas. Setelah itu barulah tekan tombol power untuk mulai menyalakan mesin.
  4. Saat mesin menyala, pisau-pisau pemotong akan langsung bergerak dengan cepat. Pada waktu yang sama Anda harus mendorong roti dengan alat yang sudah tersedia, sehingga dapat dipotong dengan sempurna.
  5. Roti terpotong dengan ukuran yang sama dan siap menuju proses pengemasan.

Cara Perawatan Bread Slicer

Namun bagaimaana pun juga perawatan tetap harus dilakukan secara berkala, agar alat ini bisa awet dan tahan lama. Salah satu cara merawat mesin pemotong adalah dengan membersihkannya secara rutin.

Apabila alat pemotong selalu bersih, kualitas produk yang dihasilkan akan selalu terjaga. Apalagi cara membersihkan alat pemotong juga tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan dalam waktu yang relatif singkat.

Pastikan Anda selalu berhati-hati saat membersihkan Bila tak waspada, tangan Anda dapat terluka oleh pisau yang sangat tajam di bagian dalam mesin. Lalu apa saja yang harus Anda lakukan untuk merawat alat pemotong tersebut? Simak dulu tata caranya berikut ini.

Mesin Pemotong Roti Bread Slicer

Membersihkan Mesin Bread Slicer

Mesin pemotong sebaiknya selalu dibersihkan setelah selesai digunakan. Setidaknya pembersihan dilakukan secara rutin sebanyak satu kali dalam seminggu. Sebelum mulai membersihkan, pastikan mesin sudah dalam keadaan mati agar tidak berbahaya.  Kemudian, barulah Anda membersihkan dengan cara menyingkirkan sisa-sisa remah roti yang masih tertinggal di dalam.

Karena sifat roti yang cenderung kering dan tidak lengket, biasanya orang akan membiarkan remahnya begitu saja ketika mesin selesai digunakan.  Padahal jika dibiarkan dalam waktu yang lama, remah roti akan semakin menumpuk dan bisa mengganggu kinerja alat. Biasanya bagian mesin yang paling banyak terdapat remah adalah loyang yang berfungsi menampung hasil potongan. Akan tetapi kadang, ada pula remahan yang menempel di pisau-pisau pemotong.

Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan kain kering atau sikat berbulu halus. Selebihnya, Anda cukup menempatkan mesin pemotong di ruangan tertutup yang tidak lembab demi menjaga kebersihannya.

Memberi Cairan Pelumas pada Pisau Pemotong

Setelah dianggap bersih, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah pemberian cairan pelumas. Bagian yang perlu diberi pelumas adalah pisau yang ada di dalam alat pemotong. Seperti yang kita tahu,  pisau pemotong adalah bagian utama yang harus selalu dirawat dan dijaga ketajamannya. Bila pisau tidak tajam lagi, potongan roti yang dihasilkan pun akan rusak dan tidak rapi.

Menjaga ketajaman pisau bisa dilakukan dengan cara melumasinya dengan minyak goreng. Jangan lupa untuk menggunakan kain atau spons halus saat melumasi pisau. Ingatlah untuk menggunakan minyak seperlunya, jangan terlalu banyak. Selama melakukan proses ini, Anda juga harus selalu hati-hati agar tak terluka oleh pisau. Pelumasan ini tidak perlu dilakukan setiap hari dan cukup dikerjakan sebanyak satu kali dalam seminggu.

Selain pisau, bagian lain dalam alat pemotong roti yang juga harus dirawat dan diberi cairan pelumas adalah bagian bearing dan tuas penggerak. Pelumasan ini bertujuan agar mesin pemotong roti bisa bekerja dengan baik saat proses pemotongan.

Selengkapnya dapat Anda saksikan dalam video berikut :

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Bread Slicer terbaik untuk Bisnis Anda.

Daftar Harga Bread Slicer Ramesia

-8%

Bread Slicer

Bread Slicer BSCP300

Rp 9.100.000 Rp 8.375.000
-8%

Bread Slicer

Bread Slicer BSC-31A

Rp 10.050.000 Rp 9.275.000
-5%

Bread Slicer

Bread Slicer Q23

Rp 9.000.000 Rp 8.550.000
-5%

Bread Slicer

Bread Slicer Q31

Rp 8.525.000 Rp 8.100.000
-5%

Bread Slicer

Bread Slicer Q39

Rp 9.000.000 Rp 8.550.000
-6%
Rp 10.825.000 Rp 10.150.000
-19%
Rp 8.000.000 Rp 6.500.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Konsultasikan dengan Sales Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center : whatsapp_app_store 0813.8111.0325

Jaminan Garansi 3 Tahun Service & Support Teknisi 24 Jam.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia