Mesin Pencabut Bulu Ayam

Mesin Pencabut Bulu Ayam

Mesin Pencabut Bulu Ayam

From Ramesia Mesin

Mesin Pencabut Bulu Ayam, Mesin Pencabut Bulu Unggas.

Mesin Pencabut bulu ayam, Sebagian besar masyarakat Indonesia, tidak asing dengan makanan olahan daging ayam. Bisa dikatakan hampir semua orang Indonesia menyukai daging ayam, baik itu berupa ayam goreng, ayam bakar, opor ayam dan sebagainya. Hal ini menandakan bahwa permintaan terhadap daging ayam akan selalu tinggi. Usaha berbasis ayam juga sangat luas jenismya. Mulai dari peternakan ayam, pemotongan ayam, usaha jual ayam potong, restoran ayam goreng dan sebagainya.

Mesin Pencabut Bulu Ayam RamesiaMesin Pencabut bulu ayam, Peluang usaha pemotongan daging ayam, menjadi salah satu usaha yang saat ini cukup berkembang. Namun kini, masyarakat mulai peduli dengan higienitas dan kualitas daging ayam. Maka, usaha tersebut perlu ditunjang dengan fasilitas atau alat-alat yang memadai serta memenuhi standar kebersihan. Selain karena prospek dari segi profit yang menguntungkan, keberadaan usaha pemotongan ayam ini juga dapat turut membantu stabilitas harga daging ayam.

Fowl Depilator, Untuk dapat menghasilkan ayam potong yang higienis dan berkualitas, diperlukan mesin penunjang yang berkualitas pula. Salah satu mesin yang dibutuhkan adalah mesin pencabut bulu ayam. Mesin ini mampu merontokan dan mencabut bulu ayam dengan efisien. Mesin Fowl Depilator ini juga dapat digunakan pada unggas lain seperti bebek, burung dan sebagainya. Mesin ini didesain minimalis dan mudah dioperasikan. Selain itu, mesin yang hemat energi ini sangat mudah dibersihkan sehingga meminimalkan biaya perawatan.

Mesin Pencabut bulu ayam, Cara kerja mesin ini sangat sederhana. Tinggal memasukan ayam yang sudah direndam dengan ayam hangat ke dalam mesin, lalu hidupkan mesin dan tunggu selama 15 menit. Maka hasilnya, bulu ayam tercabut dengan baik. Hal ini menjadikan kegiatan mencabut bulu ayam menjadi lebih efisien dari segi waktu, biaya dan tenaga kerja. Untuk perawatannya, cukup bersihkan mesin pencabut bulu ayam ini setiap selesai digunakan.

Keunggulan Mesin Pencabut Bulu Ayam Ramesia

Seorang pengusaha ayam potong pasti mengetahui, bahwa proses pengolahan ayam potong tidak terlalu rumit. Sebelum dipasarkan, ayam dari peternak cukup disembelih dan dibersihkan. Namun, tahap pembersihan ayam seringkali menjadi kendala. Tahap ini selalu memakan waktu paling lama. Namun, proses tersebut bisa menjadi lebih mudah, cepat, dan praktis dengan bantuan mesin pencabut bulu ayam dari Ramesia.

Mengapa harus menggunakan mesin pencabut bulu ayam Ramesia? Dalam memilih sebuah peralatan yang akan digunakan dalam berbisnis, Anda pasti menginginkan produk yang berkualitas. Di antara sekian banyak pilihan yang ada di pasaran, mesin pencabut bulu ayam Ramesia memiliki banyak keunggulan.

Apa saja keunggulan mesin ini? Simaklah penjelasan berikut.

  • Awet digunakan

Sebagai pelaku usaha, Anda tentu ingin agar seluruh biaya investasi yang dikeluarkan tidak sia-sia. Dalam usaha ayam potong, salah satu modal yang harus disiapkan adalah untuk pembelian peralatan. Salah satunya adalah mesin pencabut bulu ayam.

Baca juga  Mesin Pembuat Bumbu

bulu ayam dicabut dengan mesin pencabut bulu ayamBiaya pembelian mesin ini mungkin menjadi salah satu komponen pengeluaran terbesar dari keseluruhan investasi awal. Karena itu, Anda harus cermat memilih mesin yang berkualitas, yaitu yang bisa digunakan dengan baik dalam jangka waktu lama.

Mesin pencabut bulu ayam yang ada di pasaran banyak jenisnya. Bahan yang digunakan juga beragam, ada yang dibuat dari pelat besi, ada pula yang berbahan stainless steel.

Dalam penggunaan dan perawatannya, mesin pencabut bulu ayam selalu bersentuhan dengan air. Mesin yang menggunakan bahan pelat besi sudah tentu lebih mudah berkarat. Sedangkan stainless steel dirancang untuk memiliki sifat sebaliknya, yaitu antikarat.

Mesin pencabut bulu ayam Ramesia dibuat dari baja antikarat sehingga terjamin keawetannya. Mesin ini akan tetap beroperasi dengan baik meskipun sering digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan investasi berulangkali untuk membeli mesin yang sama.

  • Kokoh

Selain awet, bahan stainless steel juga terkenal kokoh dan kuat. Namun perlu diketahui bahwa, lapisan stainless steel yang digunakan pada mesin pencabut bulu ayam juga berbeda-beda, ada yang tipis dan ada yang tebal.

Semakin tebal lapisan baja yang digunakan, tentu semakin kuat. Mesin pencabut bulu ayam Ramesia menggunakan lapisan stainless steel yang cukup tebal, sehingga menjadikan mesin ini kokoh dan kuat. Mesin tidak akan mudah rusak meskipun beroperasi dengan kecepatan putaran yang tinggi.

  • Mudah dipindahkan

Meskipun menggunakan bahan yang kuat, mesin pencabut bulu ayam Ramesia didesain secara minimalis. Desain ini menjadikan mesin tidak terlalu berat sehingga mudah dipindah-pindahkan.

  • Efisien

Mesin pencabut bulu ayam Ramesia dirancang untuk dapat merontokkan dan mencabut bulu ayam secara cepat dan bersih. Dengan kapasitas yang cukup besar, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk menghasilkan lebih banyak ayam potong dalam waktu singkat. Jadi, Anda bisa memenuhi permintaan pasar yang lebih besar lagi.

  • Mudah dioperasikan

Anda tidak perlu khawatir memercayakan pengoperasian mesin kepada para karyawan karena, mesin pencabut bulu ayam Ramesia sangat mudah digunakan. Cukup dengan menekan tombol ‘ON’ dan ‘OFF’ untuk menyalakan dan mematikan mesin tanpa proses rumit lainnya.

Setelah mesin menyala, proses perontokan dan pencabutan bulu ayam akan berlangsung secara otomatis. Anda tinggal mematikan mesin ketika proses sudah selesai.

  • Hemat energi

Untuk mengoperasikan mesin pencabut bulu ayam Ramesia, tidak diperlukan daya yang terlalu besar. Daya sebesar 1.100 watt atau setara oven listrik yang biasa digunakan di rumah.

  • Mudah dibersihkan

Karena didesain secara minimalis, mesin pencabut bulu ayam Ramesia juga mudah dibersihkan. Bagian yang paling penting untuk diperhatikan adalah drum pemutar, karena pada bagian ini terdapat banyak sisa-sisa bulu ayam.

Baca juga  Mesin Pemisah Tulang Ikan

Membersihkan alat juga penting untuk memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa, ayam potong yang Anda jual diproses secara bersih dan higienis.

  • Biaya perawatan rendah

Keunggulan lain dari mesin pencabut bulu ayam Ramesia adalah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk merawatnya. Perawatan yang diperlukan hanyalah membersihkan, mencuci, dan menjaga agar mesin dalam keadaan kering setiap kali selesai digunakan.

  • Multifungsi

Selain digunakan untuk mencabut bulu ayam, mesin ini juga bisa digunakan untuk jenis unggas lainnya, seperti bebek dan burung. Jadi, Anda tidak hanya bisa mengembangkan bisnis ayam potong, tetapi juga jenis unggas lainnya. Itu artinya, cukup dengan satu mesin, Anda bisa membidik pasar yang lebih luas lagi.

Cara Kerja Mesin Pencabut Bulu Ayam Ramesia

ayam dikuliti dengan mesin pencabut bulu ayamSetelah mengetahui semua keunggulan mesin pencabut bulu ayam Ramesia, Anda juga perlu memahami cara kerjanya. Anda tidak perlu khawatir karena cara kerja mesin ini sangat sederhana, sehingga siapapun bisa mengeoperasikannya.

Lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Rendam ayam yang sudah disembelih ke dalam air hangat. Jangan menggunakan air yang terlalu panas karena akan membuat ayam menjadi over cooked ketika dimasak dan dagingnya menjadi liat.
  • Masukkan ayam ke dalam mesin sesuai kapasitas mesin, yaitu 12 kg.
  • Tekan tombol “ON” untuk menghidupkan mesin.
  • Biarkan mesin bekerja selama 15 menit.
  • Matikan mesin dengan menekan tombol “OFF”.
  • Keluarkan ayam yang sudah bersih dan masukkan ke dalam wadah yang sudah disiapkan.

Jika sudah selesai digunakan, cucilah mesin pencabut bulu ayam Ramesia dari sisa-sisa bulu ayam dan kotoran lainnya. Pencucian ini penting agar mesin awet dan terjaga higienitasnya.

Ramesia Mesin menyediakan mesin fowl depilator yang berkualitas dengan penawaran garansi selama 1 tahun dan harga bersaing. Untuk informasi lebih jelas, silahkan menghubungi  marketing kami.

Berikut ini spesifikasi Mesin Pencabut Bulu Ayam :

 

pencabut bulu ayam ramesia series

Mesin Pencabut-Bulu-Ayam-FDL-T12

Model: FDL-T12
Voltage (V): 110 – 220
Power (Kw): 1,1
Frequency (Hz): 50/60
Capacity (Kg): 12
Size (cm): 60x60x95
Weight (kg): 42
Harga: Rp5.900.000

more info
 
mesin es krim mini slimtech
Mesin Es Krim SlimTech Premium
   Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares