Mesin Penepung | Mesin Giling Tepung

Mesin Penepung

Mesin Penepung | Harga Mesin Giling Tepung | Alat Pembuat Tepung | Ramesia

Jenis Mesin Penepung

Mesin penepung digunakan untuk membuat tepung. Tepung yang diolah bisa berasal dari biji-bijian, beras, jagung, merica, pala, ketumbar bahkan dari bahan baku yang keras seperti sekam, cacahan kayu, jerami, dan batok kelapa. Mesin ini sangat besar fungsinya untuk menghasilkan tepung yang siap jual.

Seperti yang Anda ketahui bahwa, masyarakat Indonesia sangat menyukai segala yang praktis. Hal ini tentu saja menjadi peluang bisnis yang besar bagi Anda. Untuk memenangkan persaingan dalam menghasilkan olahan tepung yang berkualitas, Anda membutuhkan dukungan mesin penepung yang mumpuni.

Namun sebelum memutuskan untuk membeli mesin penghancur tepung ini, Anda harus tahu bahwa ada dua jenis mesin penghancur tepung yaitu hummer mill dan disk mill.

Kedua jenis mesin tersebut bisa menghancurkan beragam jenis biji-bijian untuk menjadi tepung. Namun kedua alat memiliki spesifikasi dan cara kerja yang sedikit berbeda. Berikut ini ulasan selengkapnya:

Mesin Penepung Ramesia

1. Hummer mill

Pertama adalah hummer mill. Alat ini sangat cocok untuk menghancurkan benda-benda yang keras seperti cacahan kayu, pelet ternak, dan biji-bijian. Mesin ini memiliki kapasitas besar dan bekerja dengan cara memukul permukaan bahan yang diolah didalam mesin.

Beberapa kelebihan dari alat pembuat tepung ini antara lain ukurannya yang tidak terlalu besar, mesin memiliki ukuran kehalusan tepung sesuai keinginan pengguna, dilengkapi pengaduk, sehingga mesin ini cocok untuk adonan campuran bahkan untuk adonan lengket sekalipun. Mesin ini juga mudah dalam mengoperasikannya, sehingga tidak memakan waktu lama dalam prosesnya.

Namun hummer mill ini memiliki beberapa kekurangan antara lain; menghasilkan gilingan yang tidak rata kehalusannya, karena mesin ini bekerja dengan cara menghantam. Untuk mengatasi kondisi ini, Anda bisa melengkapi mesin dengan saringan untuk hasil tepung yang lebih halus.

Mesin ini memakan biaya perakitan yang tidak murah karena cukup rumit. Kekurangan lainnya adalah hummer mill ini cukup memakan banyak energi diawal proses penghancuran, akan tetapi jika bahan sudah mulai halus maka energi yang digunakan kembali normal.

2. Disk mill

Mesin ini sangat efektif untuk menghancurkan bahan tepung yang tidak terlalu keras  dan berukuran kecil seperti jagung, kopi, beras. dan lain-lain. Disk mill sangat cocok untuk industri bahan makanan seperti roti, bumbu instan, camilan, dan lainnya.

Mesin ini digerakkan dengan tenaga diesel, kinerjanya sangat baik yaitu bisa menghaluskan biji-bijian hingga 0,4 mm. Mesin jenis ini memiliki piringan yang dilengkapi dengan rangkaian pisau tajam yang berfungsi untuk menempa dan mencacah bahan hingga dua kali lebih halus dan cepat dibandingkan dengan  jenis hummer mill.

Disk mill memiliki kelebihan antara lain bentuk konstruksi mesin sangat kokoh dan kuat, sangat mudah pengoperasiannya, ringkas, dan praktis alat ini dikenal mudah dalam hal perawatan dan penyimpanan. Hasil tepungnya juga sangat halus dan lembut.  Selain itu dari segi harga mesin ini terjangkau untuk usaha menengah atas maupun bawah.

Namun mesin disk mill juga memiliki kekurangan yaitu bahan yang hendak dihancurkan harus dalam keadaan benar-benar kering. Dalam menggiling, bahan baku harus dimasukkan sedikit demi sedikit. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dalam menghancurkan, karena kapasitas mesin yang kecil.

Setelah mengetahui perbedaan dari kedua jenis mesin, tinggal memutuskan yang mana yang paling cocok untuk bisnis Anda. Bila Anda adalah pengusaha tepung yang ingin berinvestasi dengan mesin penepung berkualitas dan terjamin mutunya, maka mesin dari Ramesia jawabannya.

Mesin penghancur tepung Ramesia di impor langsung dari negeri Cina dan Taiwan, sehingga alat ini mendapatkan sertifikasi internasional OHSAS, ROHS, dan CE. Segala alat yang mendukung industri pangan di Ramesia digerakkan oleh motor listrik, sehingga sangat higienis dibandingkan dengan mesin dari produk lain.

Sekilas Mesin Penepung dari Ramesia

Mesin Penepung pada dasarnya adalah mesin yang digunakan untuk mengolah bahan pangan kering menjadi tepung. Secara tradisional, pengolahan tepung yang dibuat dari bahan-bahan pangan kering dibuat dengan cara menumbuk. Pada kelompok masyarakat tertentu dikenal alu dan lumpang yang digunakan untuk menumbuk beras hingga menjadi tepung beras. Prinsip penumbukan dan penggilingan ini kini diterapkan dalam teknologi yang lebih tepat guna oleh Ramesia. Kami menyediakan mesin penepung untuk bahan pangan kering dengan penerapan disk mill dengan motor penggerak listrik pada mesin penepung kami.

Cara Penggunaan Penepung dari Ramesia

Cara Kerja Mesin Penepung Ramesia

Hummer Mill dari Ramesia tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran mulai dari kapasitas 200 gram per proses hingga 200 Kg per jam. Mesin Penepung dari Ramesia mampu mengolah bahan pangan anda menjadi tepung dengan kadar fineness mulai dari 30 – 200 mesh. Selain itu, mesin pembuat tepung dari Ramesia memiliki kecepatan mencapai 20000 rpm, sehingga sangat ideal dan menambah efisiensi produksi tepung anda.

Hummer Mill dari Ramesia dapat diaplikasikan pada biji-bijian kering, gula pasir, umbi yang telah dikeringkan, bahan-bahan obat, dan lain-lain. Cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu menyambungkan kabel power dengan socket listrik, lalu masukkan bahan pangan yang anda inginkan ke dalam mesin pembuat tepung. Tunggu hingga 3 menit, maka bahan makanan tersebut akan menjadi serbuk dan telah disaring sesuai dengan fineness yang anda inginkan.

Keunggulan Mesin Penepung dari Ramesia

Ramesia adalah supplier berbagai mesin pengolahan dan merupakan pioneer di industri teknologi pangan lebih dari lima tahun. Hummer Mill dari Ramesia didesain untuk menghasilkan tepung berbahan dasar pangan kering yang sangat halus dan higienis. Mesin kami secara langsung kami impor dari Taiwan dan China yang memiliki kualitas sangat baik dan sebanding dengan nilai investasi anda. Alat penepung dari Ramesia memiliki keunggulan desain heavy duty, berbahan stainless steel food grade dan kompak, sehingga memungkinkan anda melakukan inovasi di bidang kuliner, khususnya industry pengolahan tepung.

Alat Penepung dari Ramesia sangat ideal bagi usaha jamu dan minuman serbuk lainnya yang berbahan dasar pangan organik. Mesin ini dilengkapi dengan sertifikasi internasional CE, OHSAS, dan ROHS serta jaminan garansi service-spare parts selama satu tahun yang menjamin kepuasan anda akan kualitas produk kami. Mesin penepung dari ramesia digerakkan oleh motor listrik, sehingga aman dan sangat higienis dibandingkan peralatan lainnya yang menggunakan bahan penggerak motor diesel. Selain itu, mesin penepung kami telah diaplikasikan oleh berbagai industry, diantaranya kosmetik, kuliner, dan obat-obatan.

” Mesin penggiling bahan baku kering untuk dijadikan tepung seperti gula pasir menjadi tepung gula “

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Penepung terbaik untuk Bisnis Anda.

Daftar Harga Mesin Penepung Ramesia

Food Equipment

Miller Machine FCTZ100

Rp 600.000

Food Equipment

Miller Machine FCTZ200

Rp 1.000.000

Food Equipment

Miller Machine FGD230

Rp 6.450.000

Food Equipment

Miller Machine FCTZ300

Rp 1.025.000

Food Equipment

Miller Machine FCTZ500

Rp 1.775.000

Food Equipment

Miller Machine FGD15

Rp 7.325.000

Food Equipment

Miller Machine FGD20

Rp 9.400.000

Food Equipment

Miller Machine FGD25

Rp 13.375.000

Food Equipment

Miller Machine IC04A

Rp 900.000

Food Equipment

Miller Machine IC06B

Rp 1.155.000

Food Equipment

Miller Machine IC10B

Rp 1.900.000

Pelanggan Kami

Customer Ramesia