Mesin Pengupas Kopi

Mesin Pengupas Kopi

Mesin pengupas kopi digunakan untuk menghilangkan atau mengupas kulit biji kopi setelah proses pemanenan. Biji kopi yang tidak terkupas dengan tepat akan mengurangi kualitas maupun rasa dari kopi yang akan dinikmati oleh para konsumen. Saat ini, jumlah penikmat kopi di masyarakat makin meningkat. Terlihat dari makin maraknya kafe dan kedai minuman kopi kekinian, menunjukkan kopi sebagai komoditas utama peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi, Indonesia memang merupakan negara penghasil kopi terbaik yang terkenal di seluruh dunia. Produk kopi dari Indonesia pun banyak yang diekspor ke luar negeri dengan harga jual tinggi. Demikian halnya di dalam negeri. Kepopuleran kopi membuat para pebisnis kopi mulai menggunakan Alat pengupas kopi. Tujuannya, tentu saja untuk mempercepat alur produksi ssekaligus menjaga kualitas kopi.

Keunggulan Mesin Pengupas Kopi Andaro, Berdasarkan jenisnya, mesin pengupas kopi terbagi menjadi dua macam, yaitu Alat Pengupas Kopi Kering dan alat  Pengupas Kopi Basah/Segar. Keduanya memiliki keunggulan yang serupa, antara lain:

  • Hasil kupasan dari biji kopi akan seragam dan konsisten dari segi kualitas dan rasanya. Dengan begitu, biji kopi pun terjamin dari sisi cita rasanya.
  • Pisau pada alat pengupas kopi kering terbuat dari stainless steel yang bisa mengupas kulit biji kopi secara sempurna.
  • Rangka dari bagian badan alat menggunakan besi siku sehingga lebih kokoh dan kuat. 
  • Secara fisik, ukuran alat tidak begitu besar sehingga lebih mudah untuk dipindahkan. Selain itu, alat tidak memakan banyak tempat.
  • Dilengkapi sistem operasional yang mudah dan praktis, bahkan bisa dibilang sangat sederhana sehingga mudah diingat bahkan untuk pemula sekalipun.
  • Hemat waktu karena Anda bisa sekaligus mengupas 150 sampai 300 kilogram biji kopi dalam sekali proses.
  • Meningkatkan produksi biji kopi secara signifikan ketimbang menggunakan alat jenis lain. 
  • Hemat biaya karena mesin ini digerakkan secara otomatis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membayar tenaga kerja.

Mesin Pengupas Kopi

Perawatan Mesin Pengupas Kopi Andaro, Mengingat alat adalah investasi yang penting dalam mendukung kinerja usaha Anda maka perawatan pun menjadi hal yang krusial untuk dilakukan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan perawatan dengan rutin seperti berikuts:

  1. Memeriksa kondisi alat dan keadaan tiap komponennya. 
  2. Jangan menunda untuk menghubungi teknisi atau bagian servis resmi, ketika Anda menemukan gangguan pada kinerja alat. 
  3. Segera membersihkan bagian-bagian tertentu dari mesin setelah pemakaian. Dengan demikian, komponen alat akan terhindar dari kerusakan. 
  4. Jika tidak sedang dipergunakan tutuplah alat dengan selimut bersih atau terpal untuk menjaga agar komponen alat tetap bersih.

Cara Menggunakan Mesin Pengupas Kopi Andaro, alat pengupas kopi kering dan alat pengupas kopi basah/segar memiliki sistem kerja yang sama yaitu mengupas kulit luar buah kopi agar terpisah dari bijinya. Mengingat fungsinya yang sama maka cara penggunaannya pun tidak ada perbedaan. Agar lebih mudah dipahami, berikut adalah cara untuk mengoperasikan mesin pengupas kopi:

  1. Siapkan biji kopi yang hendak Anda kupas. 
  2. Sediakan pula wadah bersih untuk menampung semua biji kopi yang telah dikupas. 
  3. Selanjutnya, masukkanlah biji kopi ke dalam corong mesin.
  4. Nyalakan alat untuk mulai proses pengupasan. 
  5. Mesin akan mulai menggiling biji-biji kopi tersebut dengan gerakan berputar searah jarum jam.
  6. Hasil penggilingan kopi yang sudah terkupas akan keluar di bagian depan mesin.  Ganti dengan wadah yang baru ketika biji kopi sudah mulai penuh. 

Perlu Anda ketahui, biji kopi yang kering maka harus dikupas dengan mesin pengupas khusus untuk biji kopi kering. Sebaliknya, biji yang basah mesti memakai mesin pengupas yang diperuntukkan bagi biji kopi basah. Pemisahan tersebut bertujuan untuk menjaga cita rasa biji kopi yang Anda kupas. Maka, pastikan dahulu jenis biji kopi yang bakal Anda kupas, sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mesin pengupas kopi. 

Sesuai namanya, mesin pengupas biji kopi adalah mesin yang dapat secara otomatis memisahkan kulit dengan bijinya dalam jumlah yang besar sekaligus. Dengan bantuan mesin ini, proses pengupasan bisa dilakukan dengan waktu yang sangat singkat.

Mesin ini sangat membantu perkembangan industri berbasis kopi. Seperti yang telah Anda ketahui, kopi sudah menjadi sebuah gaya hidup di zaman sekarang.

Kafe minuman kopi berjamuran seiring dengan banyaknya orang-orang yang mendadak menyukainya. Akan tetapi, kenikmatan minuman ini memang tidak bisa dimungkiri. Buat para penikmatnya, minuman ini adalah candu yang mesti dinikmati setiap hari.

Apalagi, kenikmatan kopi Indonesia kini sudah diakui dunia. Banyaknya variasi rasa yang berbeda dan cita rasa yang unik serta sangat khas membuat potensi usaha berbisnis kopi di Indonesia cukup menjanjikan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika industri minuman ini didukung dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan alat dan mesin yang membuat proses dari hulu ke hilir berjalan dengan efisien. Salah satunya dengan menggunakan mesin pengupas yang terbaik.

Kelebihan Mesin Pengupas dari Getra

Anda bisa bayangkan bahwa dengan kebutuhan indutri yang memerlukan begitu banyak biji kopi dalam waktu yang singkat tidak akan bisa dipenuhi dengan proses pengupasan secara manual.

Pengupasan secara manual juga memakan waktu dan tenaga yang banyak. Jika Anda ingin memulai bisnis berbasis kopi, akan lebih efisien jika menggunakan mesin pengupasnya juga. Waktu dan biaya produksi dapat dipangkas dengan signifikan.

Produk dari Getra ini terbuat dari bahan besi antikarat sehingga awet, kuat, dan mudah dibersihkan. Bahan ini juga membuat proses pengupasan menjadi bersih dan higienis.

Selain itu, dengan bahan yang kuat dan berkualitas, mesin ini juga memiliki harga yang terjangkau serta garansi selama satu tahun.

Mesin pengupas biji kopi merek Getra dapat memenuhi berbagai jenis kebutuhan, baik rumah tangga maupun industri kecil dan menengah.

Cara Menggunakan Mesin Pengupas

Mesin ini cukup mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu menekan tombol power untuk menyalakan mesinnya, kemudian masukkan bijinya pada corong yang terbuka pada mesin tersebut.

Hasilnya akan keluar di saluran bawah mesin. Biji-biji yang bersih akan keluar bersamaan dengan keluarnya sampah kulit kopi dari saluran yang berbeda.

Pastikan Anda sudah mempersiapkan wadah pada kedua saluran tersebut agar kopi bersih maupun limbah kulitnya tidak terhambur ke sembarang tempat. Matikan mesin jika Anda sudah selesai menggunakan mesin tersebut.

Sebaiknya, Anda juga membersihkan beberapa bagian dari mesin setelah digunakan agar mesin bisa bertahan lama dan kebersihan proses pengolahan dapat terjaga.

Jenis Mesin Pengupas dari Getra

Mesin pengupas manual merek Getra hanya ada satu jenis, yakni tipe DJ-100. Mesin ini mampu mengolah 60–80 kilogram biji kopi dalam waktu satu jam. Mesin ini mudah dipindahkan karena bobotnya hanya 24 kilogram.

Selain itu, mesin ini juga dapat digunakan untuk mengupas biji cokelat. Jadi, Anda dapat melakukan dua jenis pemrosesan bahan dalam satu jenis mesin yang sama.

Cara Merawat Mesin Pengupas Biji Kopi

Memiliki sebuah mesin pengupas kopi yang awet, tentu menjadi harapan setiap pemilik usaha. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan rutin yang diperlukan. Tak perlu tindakan atau bujet yang khusus untuk merawat mesin ini.

Hanya dengan membersihkan bagian-bagiannya secara menyeluruh setiap habis pemakaian, Anda sudah merawatnya dengan benar.

Demikianlah ulasan mengenai mesin pengupas biji kopi dari Getra. Semoga bermanfaat.

Kualitas kopi dimulai dari proses pengupasan bijinya. Dalam hal ini, mesin pengupas kopi Andaro merupakan salah satu mesin yang penting dimiliki sehingga dapat mendukung proses pengolahan kopi secara efektif dan optimal pada usaha Anda.

daftar harga mesin pengupas kopi

ModelADR MPO 9060
Dimensions90 × 60 × 110 cm
Kapasitas150-200 Kg / Jam
PemanasEngine 6,5 HP
BBMBensin
ModelADR 150 PK
Dimensions73 × 44 × 175 cm
Kapasitas200-300 Kg/Jam
PenggerakEngine 5.5Hp
BBMBensin

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 5 Tahun & Spare Part 3 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia