Mesin Takoyaki

Mesin Takoyaki

Mesin Takoyaki | Electrick Fish Pellet Grill

Mesin Takoyaki, Mesin Pembuat akoyaki, Electrick Fish Pellet Grill.

Takoyaki secara singkat merupakan salah satu snack negara Jepang berbentuk bola yang terbuat dari tepung terigu yang dimasak di loyang khusus untuk membuat takoyaki atau menggunakan mesin takoyaki.

Mesin Takoyaki
foter.com

Makanan ini dinamakan takoyaki, karena memang isian dari snack ini biasanya berupa potongan gurita (bahasa Jepang: tako). Sedangkan yaki berasal dari kata yaku yang dengan terjemahan bebas berarti memasak dengan cara dipanggang.

Takoyaki, makanan yang berbahan dasar dari gurita ini, sedang tren di masyarakat kita. Terbukti di pinggir jalan, atau di toko-toko kita sering menemukan penjajah takoyaki.  Tak hanya itu, bahkan di mall-mall sekarang banyak juga yang menjualnya. Takoyaki sendiri berasal dari jepang, di mana Tako yang berarti gurita, dan yaki yang berarti bakar (panggang).

Selain tako, isian takoyaki lainnya, ada tenkasu, bawang putih hijau, atau acar jahe (gari). Setelah matang, takoyaki akan disirami dengan saus takoyaki dan mayones. Selanjutnya takoyaki ditaburi aonori dan potongan ikan Bonito kering.

Ketika melihat kue berukuran kecil yang berbentuk bulat tersebut,  terlintas di pikiran kita untuk langsung melahap takoyaki yang masih panas. Hmm lezat bukan? Ditambah dengan siraman sausnya yang memperlengkap kelezatan dari takoyaki tersebut. Rasa yang enak dengan banyak penikmatnya, membuat takoyaki merupakan peluang usaha yang pantas untuk dicoba bukan?

Namun bagaima sih cara membuat si takoyaki menggunakan mesin takoyaki tersebut? Umumnya, bahan dasar untuk membuat takoyaki sama saja. Mungkin ada tambahan jika menginginkan varian rasa yang berbeda dari yang lainnya. Tetapi, untuk memulai usaha membuat takoyaki itu sendiri, langkah awal Anda lakukan yaitu mencari pemanggang yang mempunyai kualitas yang bagus. Pasalnya, pemanggang menjadi alat yang paling penting untuk membentuk kue kecil dan bulat tersebut.

Di sini kami menyediakan apa yang Anda butuhkan ketika ingin membuka usaha membuat takoyaki. Mesin ini mempunyai ukuran yang tak terlalu besar, buat Anda para ibu rumah tangga juga dapat memilikinya untuk membuat takoyaki di rumah bersama keluarga.Mesin untuk membuat takoyaki tersebut bernama Mesin Takoyaki GRL-EH777. Merupakan alat untuk membuat atau memanggang  aneka kue mini (takoyaki). Mesin ini terbuat dari bahan material alumunium die cast, Teflon, dan marble coating sehingga membuat kue dalam pemanggang ini tidak gosong dan lengket pada pemanasnya.

Mesin Takoyaki Type GRL-EH777 ini mempunyai 2 papan pemanas, lain halnya dengan type lainnya yaitu Mesin Takoyaki GRL-EH877 yang memiliki 3 papan pemanas. Dalam satu papan pada pemanggang tersebut, dapat menghasilkan kue mini berbentuk bulat sebanyak 28 buah. Jelas Anda akan lebih dimudahkan dengan menggunakan alat pemanggang ini. Jumlah produksi Andapun akan bertambah banyak dibandingkan dengan pemanggang lain. Mesin ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, memudahkan Anda untuk membawanya.

Baca juga  Gas Deep Fryer | Harga Jual Mesin Penggorengan Gas

Peluang Usaha Takoyaki

Invasi budaya Jepang memang gencar, tak terkecuali lewat makanannya. Takoyaki adalah salah satu dari sekian banyak makanan yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Snack ringan tapi bisa mengganjal perut, takoyaki menjadi jajanan yang diburu banyak orang terutama di kota-kota besar yang gaya hidupnya sudah sangat cepat. Senada dengan waffle atau crepes, takoyaki juga tergolong jenis usaha yang menarik untuk dijalankan.

Selain minim modal dan persiapannya relatif mudah, usaha takoyaki bisa dipercepat pertumbuhannya dengan investasi Anda pada mesin takoyaki. Lalu apa saja keunggulan memiliki mesin ini? Simak ulasannya di bawah ini. 

Peluang Usaha Takoyaki
foter.com

Keunggulan Mesin Takoyaki dari Ramesia

Layaknya mesin pada umumnya, mesin takoyaki dari Ramesia Mesin dirancang untuk memudahkan usaha Anda. Anda bisa memasak takoyaki dengan lebih cepat dan praktis.

Lebih jauh lagi, takoyaki yang diproduksi menggunakan mesin takoyaki Ramesia memiliki tingkat higienis lebih baik. Hal ini berarti, takoyaki lebih sehat untuk dikonsumsi. Bukan cuma itu, memasak takoyaki menggunakan mesin ini pun cenderung lebih cepat.

Tak banyak orang yang memahami hal ini, tetapi ada pula calon konsumen yang menilai level profesionalitas Anda dari alat-alat yang dipakai dan bagaimana mengoperasikannya.

Makanan yang higienis, cepat, dan sajian yang profesional. Jelas ini adalah jaminan mutu dari seorang pengusaha kuliner untuk pasar.

Untuk lebih detail memahami kelebihan mesin takoyaki, berikut ini adalah rangkuman yang kami siapkan untuk Anda.

1. Body Mesin Takoyaki Berkualitas Tinggi

Mesin dibuat dari bahan stainless steel. Mesin takoyaki Anda pun terjamin akan lebih awet dan juga mudah perawatannya.

2. Cetakan Mesin Takoyaki Tidak Mudah Lengket

Dibuat oleh para ahli di bidangnya, cetakan takoyaki menggunakan bahan teflon yang terbaik.

3. Suhu Panas Lebih Stabil dan Merata

Dengan panas yang stabil, Anda bisa kalkulasi dengan baik, Anda bisa memasak berapa butir takoyaki dalam 1 jam, misalnya. Selain itu, dengan suhu panas yang cenderung merata, takoyaki produksi Anda memiliki kualitas yang seragam.

4. Pemantik Terbaru

Pemantik yang digunakan pada mesin akan memudahkan Anda untuk menyalakan api dengan mudah.

Cara Membuat Takoyaki dengan Mesin Takoyaki Ramesia

Kini, Anda telah mengetahui berbagai keunggulan dari mesin takoyaki Ramesia. Selanjutnya, Anda pun perlu mempelajari bagaimana cara yang tepat untuk memasak takoyaki menggunakan mesin ini. Takoyaki-Baker-ET-YW-2Resep Takoyaki

BahanBahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 2 butir telur ayam (ambil putih telurnya 1 butir)
  • 200 ml kaldu ayam cair
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • Air secukupnya

Bahan Isian:

  • 100 gram cumi/gurita (potong-potong dadu)
  • 1/8 kol (iris halus)
  • 1 batang daun bawang (iris tipis-tipis)
  • 1 sendok teh garam

Bahan Pelengkap:

  • Saus takoyaki
  • Mayones
  • Irisan daun bawang

Cara Membuat:

  1. Kocok telur dan kaldu ayam (tuangkan kaldu sedikit-sedikit), hingga rata. Anda bisa mengocok adonan secara manual atau menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.
  2. Campurkan terigu, baking powder, dan garam lalu aduk hingga rata. Pastikan adonan tercampur dengan rata.
  3. Masukkan campuran telur dan kaldu ke dalam campuran tepung, aduk lagi sampai rata (bila kurang encer, bisa ditambahkan air). Adonan tidak boleh terlalu kental. Untuk mengetahui tingkat keenceran yang tepat, Anda bisa menuang-nuangkan adonan dengan sendok. Adonan yang encer akan mengalir cepat, sedangkan bila terlalu kental akan tampak menggumpal.
  4. Selanjutnya, siapkan semua bahan isian. Lalu aduklah semua bahan sampai merata.
  5. Mulai nyalakan mesin takoyaki. Kemudian tuanglah cetakan dengan minyak goreng sampai mengisi 1/3 bagian dari lubang cetakan. Pastikan minyak goreng yang Anda gunakan baru.
  6. Tuang adonan utama hingga mengisi 1/2 bagian dari lubang cetakan. Selanjutnya masukkan isian takoyaki, lalu tuang lagi adonan utama sampai penuh.
  7. Masaklah takoyaki sampai bagian bawah matang dan bagian atasnya mengembang. Saat mengembang, takoyaki akan tampak membulat ke atas.
  8. Balikkan takoyaki agar yang matang berada di atas, dan yang masih mentah berada di bagian bawah. Putar-putar hingga beberapa kali untuk memastikan takoyaki matang sepenuhnya dengan sempurna.
  9. Setelah matang, angkat dan sajikan bersama saus takoyaki, mayones, dan daun bawang.
Baca juga  Mesin Kebab

Perlu Anda ketahui bahwa tanpa mesin takoyaki, suhu panas pada loyang relatif tidak stabil. Bukan cuma itu, hasil masakan takoyaki pun rentan gagal, mengingat dibutuhkan keterampilan khusus untuk membuat takoyaki tanpa menggunakan mesin ini.

Ramesia Mesin menyediakan dua pilihan mesin takoyaki yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan usaha. Model pertama adalah yang dilengkapi dengan 1 papan cetak atau model kedua yang memiliki 3 papan cetak. Masing-masing papan berisi 28 lubang cetakan.

Mesin takoyaki dari Ramesia pun dapat Anda peroleh dengan harga terjangkau. Nominal yang sebanding dengan kemampuan mesin dalam menghasilkan takoyaki yang lezat. Terlebih jaminan garansi selama setahun, memberikan kepastian akan ketahanan mesin dibandingkan merk lainnya di pasaran.

Berikut spesifikasi dan Harga Mesin Takoyaki Untuk Kesuksesan Usaha Anda :

MESIN TAKOYAKI RAMESIA SERIES

Mesin Takoyaki GRL-EH777

Prod. ID: Mesin Takoyaki GRL-EH777
Power -
Material: Stainless Steel 304
Aplikasi: Membuat Takoyaki dan Teflon
Kapasitas: 2 Papan (1 papan berisi 28 cetakan)
Berat: 30 Kg
Dimensions: 46,5 x 53 x 22 cm
Harga: Rp2.400.000

MORE INFO
Mesin Takoyaki GRL-EH877

Prod. ID: Mesin Takoyaki GRL-EH877
Power -
Material: Stainless Steel 304 dan Teflon
Aplikasi: Membuat Takoyaki
Kapasitas: 3 Papan (1 papan berisi 28 cetakan)
Berat: 40 Kg
Dimensions: 67 x 53 x 22 cm
Harga: Rp3.825.000

MORE INFO
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares