Mesin Tebu | Alat Peras Tebu

MESIN TEBU BANNER

Mesin Tebu | Harga Mesin Giling & Alat Peras Tebu Terbaik | Ramesia

Jual dan Harga Mesin Peras atau Giling Tebu

Siapa yang tak tahu mesin tebu yang satu ini? semua orang yang biasa mengkonsumsi minuman es sari tebu tentu sudah mengetahui Alat Peras Tebu. Pasalnya, alat ini banyak dijumpai pada penjual minuman es sari tebu. Bentuknya yang unik ini memiliki manfaat besar yang tersimpan didalamnya.

Untuk membuat minuman sari tebu dengan menggunakan perangkat anda dapat melakukannya melalui proses pemerasan sari yang dilakukan dengan menggilingkan tebu yang sudah dikupas kulitnya. Dengan sendirinya akan dapat mengeluarkan sari yang sudah digilingkan pada saluran yang sudah disediakan.

Usahakan anda meletakkan saringan atau penyaring teh dalam saluran tersebut agar sari teh yang benar – benar dihasilkan terhindar dari ampas yang mengganggu sistem pencernaan tubuh anda. Untuk cara penggunaan perangkat ini yang lebih detail dapat anda temukan dalam ulasan sebagai berikut.

Mesin Tebu | Alat Peras Tebu

Cara Penggunaan

Penggunaan alat ini dapat dilakukan dengan mekanisme pengolahan bahan tebu yang sederhana. Namun, tidak menutup kemungkinan jika salah meletakkan bahan ini anda juga dapat tergores yang menyebabkan luka pada tangan anda. Untuk itu, sikap hati – hati sangat diperlukan dalam hal ini. jangan sampai anda mengalami luka karena kekurang hati – hatian anda. Adapun ulasan mengenai mekanisme penggunaan mesin secara singkat ini dapat anda lakukan melalui cara berikut ini :

Bersihkan dari kulitnya

Tebu merupakan tumbuhan buah dengan tekstur kulit yang keras. Untuk melakukan pemerasan ini maka anda sebaiknya perlu membersihkan kulit terlebih dahulu agar tidak menyebabkan mesin tebu terlalu susah dalam memeras sari tersebut. Bersihkan kulit dengan menggunakan pisau dapur yang sudah jelas ketajamannya. Tentu anda sudah tahu sendiri jika kulit memiliki tekstur yang keras sehingga anda perlu memastikan untuk mengupas kulit benar2 menggunakan pisau yang tajam.

Kemudian, usahakan tebu yang anda kupas kulitnya memiliki panjang sekitar ½ meter sehingga memudahkan saat memeras sari buah tersebut. Ukuran yang terlalu panjang ataupun terlalu pendek akan menyebabkan perangkat mengalami kerusakan yang amat susah sehingga solusi yang tepat untuk anda hanya dengan menggunakan ukuran normal penggilingan yaitu sekitar ½ meter.

Hidupkan mesin hanya saat digunakan

Alat Peras Tebu ketika dihidupkan akan berputar untuk bisa mengambil sari yang tersimpan dalam buah tebu. Perputaran mesin ini bersumber dari dynamo yang ada didalam perangkat mesin satu ini. Jika perangkat ini anda tidak dikelola dengan baik maka perputaran mesinnya akan cenderung lebih lambat. Untuk itulah maka anda harus bisa merawatnya anda sebaiknya mungkin.

Masukkan pada saluran gilingan

Buah tebu yang sudah anda kupas kulitnya perlu anda masukkan pada saluran penggilingan. Dengan melakukan hal ini maka anda akan dapat mengambil sari yang tersimpan dalam buah segar mengandung glukosa tersebut. Rasa yang dihasilkan melalui proses penggilingan ini dipengaruhi oleh tua tidaknya tebu tersebut.

Jika terlampau tua maka cenderung akan memberikan ekstrak yang berasa lebih manis. Sebaiknya anda lebih memilih yang berjenis hijau untuk pengambilan minuman sari ini karena jenis ini akan memberikan anda rasa ekstrak yang segar dengan rasa manis.

Letakkan penyaring pada saluran keluar

Penyaring yang diletakkan dalam saluran keluar difungsikan agar dapat keluar tanpa sisa serat yang masih ada. Penggilingan pada mesin ini cenderung mengeluarkan serat didalamnya sehingga ketika tidak disaring terlebih dahulu akan menyebabkan anda kesusahan dalam meminum es sari tersebut.

Matikan mesin ketika sari sudah keluar

Alat Peras Tebu ini memiliki saluran keluar yang berbentuk seperti kran. Dengan menggunakan perangkat ini maka anda dapat mengatur jumlah keluaran pada media gelas es tersebut. Untuk menikmati minuman yang diperoleh, anda dapat menambahkan es batu didalamnya agar rasa yang dihasilkan mampu membuat minuman yang menyegarkan.

Sugar Cane Extractor Ramesia Terbaik

Sari Tebu MurniTebu adalah tanaman untuk bahan baku gula dan vetsin. Dan hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis. Tebu yang digunakan dalam proses pembuatan gula, setelah dipanen diperas menggunakan perangkat yang berfungsi sebagai alat press.

Hasil perasan, airnya disaring, dimasak lalu dilakukan proses pemutihan dan hasilnya adalah gula pasir yang sering kita jumpai. Pengolahannya saat ini kian inovatif dan bervariasi. Baik yang manual maupun menggunakan alat giling.

Sering ditemui di beberapa daerah di Indonesia air perasaan dimanfaatkan sebagai minuman yang memiliki nilai manfaat bagi kesehatan.

Mesin pengolahan ini sendiri terdapat berbagai jenis. Mesin sugarcane extractor Ramesia merupakan salah satu yang terbaik. Ramesia tetap pada komitmen untuk hanya menjual mesin berkualitas tinggi. Ini memungkinkan anda untuk menjalankan usaha dengan baik.

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Tebu terbaik untuk Bisnis Anda.

Daftar Harga Mesin Giling Tebu Ramesia

-8%
Rp 2.875.000 Rp 2.650.000
-8%
Rp 6.500.000 Rp 5.950.000
-8%
Rp 6.900.000 Rp 6.375.000
-8%
Rp 13.300.000 Rp 12.275.000
-8%
Rp 10.800.000 Rp 9.950.000
-8%
Rp 14.500.000 Rp 13.350.000
-20%
Rp 6.000.000 Rp 4.800.000
-19%
Rp 6.500.000 Rp 5.250.000

Pelanggan Kami

Customer Ramesia