Mixer Roti Terbaik untuk Mendukung Bisnis Kuliner Anda

Mixer Roti Ramesia

Bukan rahasia lagi bila masyarakat Indonesia adalah target pasar yang menggiurkan untuk berbisnis kuliner. Termasuk di dalamnya adalah peluang untuk membuka usaha yang memproduksi roti dan kue. Bila Anda salah satu pebisnis bakery, maka penggunaan mixer roti yang berkualitas tinggi adalah suatu keharusan.

Mixer roti akan sangat bermanfaat dalam menghasilkan adonan secara optimal. Selain fungsi yang mumpuni, ketahanan alat dan harga yang sebanding dengan fitur mixer menjadi beberapa faktor penting yang wajib Anda pertimbangkan.

Tentu, Anda tak akan menginginkan mixer roti yang baru dibeli tidak bertahan lama. Atau malah menjadi tambahan beban biaya operasional yang menggerus keuntungan Anda. Terlebih jika bisnis roti dan kue ini terbilang baru akan Anda tekuni.

Mesin Pembuat Roti Atau Bakery Equipment

Mesin Pembuat Roti

Industri bakery banyak menjadi pilihan utama para pengusaha pemula karena tingkat kesulitan usaha yang tidak terlalu susah dan pangsa pasar bakery yang luas. Variasi olahan bakery pun beragam, dari roti, donat, kue, bahkan tart untuk perayaan hari istimewa. Ramesia Mesin menyediakan mesin-mesin pengolah adonan bakery yang akan mempermudah usaha produksi kue dan roti Anda.

Berikut Daftar Mesin Pembuat Roti Ramesia;

(Klik Untuk Keterangan Lebih Lanjut):

Mesin Pembuat Roti – Oven Roti

Oven Roti

Oven Roti adalah mesin yang biasa digunakan untuk memanggang kue atau roti dengan cara disusun per rak. Mesin oven roti dari Ramesia Mesin tersedia dalam 2 pilihan, yaitu mesin oven roti gas dan mesin oven roti listrik. Mesin oven roti gas adalah mesin oven roti yang cara kerjanya menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar utama proses pembakaran oven. Daya listrik yang dibutuhkan mesin pun tidak terlalu besar, hanya 100 watt. Sedangkan mesin oven roti listrik adalah mesin yang menggunakan tenaga listrik untuk menggerakan pemanas dan kontrol oven. Daya yang dibutuhkan mesin ini cukup besar, sekitar 4000 watt.

Mesin Pembuat Roti – Mixer Roti

Mixer Roti

Mixer roti adalah mesin untuk mengaduk adonan roti dan kue. Dengan menggunakan mixer roti, adonan roti Anda dapat lebih padat dan mengembang. Ramesia Mesin menyediakan mesin roti jenis planetary dan spiral mixer. Keduanya tersedia dalam beragam pilihan tipe di Ramesia Mesin. Dibekali dengan 3 tipe pengaduk dan 2 speed kecepatan, mesin mixer roti dari Ramesia mesin siap membantu proses pembuatan roti Anda.

Mesin Pembuat Roti – Proofer Roti

Proofer Roti

Proofing adalah tahapan dalam pembuatan roti di mana adonan didiamkan agar mengembang maksimal sebelum dimasukkan oven untuk dimasak. Untuk mendapatkah hasil proofing yang baik, Ramesia Mesin menyediakan mesin proofer roti. Mesin ini berfungsi untuk mengembangkan adonan, bisa juga digunakan untuk pembuatan yoghurt. Ramesia Mesin menyediakan 2 tipe proofer roti, yaitu proofer berkapasitas 14 loyang dan proofer berkapasitas 30 loyang. Keduanya telah dilengkapi pengatur waktu sehingga lamanya proses proofing dapat disesuakan dengan jenis dan ukuran adonan.

Mesin Pembuat Roti – Spiral Mixer

Spiral Mixer

Mesin Spiral Mixer adalah mesin mixer yang bekerja mengaduk adonan kental di mana pegaduk spiral dan bowl wadah adonan akan berputar bersamaan. Mesin ini biasa digunakan untuk proses pembuatan adonan kue, donat, mie, bahkan kerupuk. Mesin ini menggunakan pengauk spiral yang biasa disebut hook dan bowl yang dapat diatur ke atas dan ke bawah sehingga adonan merata lembut.

Mesin Pembuat Roti – Bread Slicer

Bread Slicer

Mesin bread slicer menjadi salah satu perlengkapan awajib pengusaha bakery. Mesin ini dapat menghasilkan potongan helaian roti pada roti tawar dengan ukuran dan ketebalan yang seragam. Mesin bread slicer dari Ramesia Mesin terbuat dari stainless steel anti karat yang kokoh, sehingga Anda tak perlu khawatir masalah daya tahan mesin.

Mesin Pembuat Roti – Mesin Donat

Mesin Donat

Membuat donat memang tidak bisa dikatakan mudah. Biasanya, kebanyakan orang membuatnya dengan membentuk bola-bola kecil yang kemudian dipilin menyerupai cincin dan donat sempura. Untuk konsumsi pribadi membuat donat secara manual tentu tidak terlalu memusinka, tapi bagaimana bila harus membuat donat dalam jumlah banyak untuk keperluan produksi toko bakery? Ramesia Mesin menyediakan mesin donat yang dapat menghasilkan adonan donat telah terbentuk baik dalam jumlah besar sekali waktu. Dengan mesin ini Anda hanya perlu memasukkan adonan donat, menyalakan mesin, dan mesin akan bekerja otomatis membuat adonan berbentuk donat-donat dalam jumlah banyak.

Mesin Pembuat Roti – Mesin Waffle

Mesin Waffle

Membuat waffle secara manual sendiri tentu sulit dilakukan. Bentuknya yang unik dan khas akan sulit dicetak secara manual. Untuk itu Ramesia Mesin menyediakan mesin cetak waffle berbagai ukuran untuk Anda. Mesin cetak waffle ini juga hadir dengan beragam bentuk waffle, seperti bulat, kotak, bahkan berbentuk hotdog. (Mesin Pembuat Roti By Ramesia).

Planetary Mixer Roti

Ramesia Mesin Indonesia

Jual dan Harga Mixer / Adonan Roti

Planetary mixer roti / mesin adonan roti menjadi salah satu jenis mixer roti yang digunakan untuk membuat adonan kue. Alat ini memiliki fungsi sebagai pencampur bahan – bahan utama pembuatan adonan kue seperti halnya tepung, telur, cream, gula serta bahan pembuatan adonan kue lainnya. Dengan menggunakan alat ini maka segala urusan pencampuran adonan kue menjadi lebih mudah serta optimal. Mesin planetary mixer termasuk dalam alat yang vital dalam pembuatan kue. Tanpa kehadiran alat ini maka mustahil rasanya jika usaha bakery atau roti dapat berjalan secara lancar. Hal ini dikarenakan fungsi mesin planetary mixer yang sangat berperan penting dalam pengelolaan bisnis roti di Indonesia.

Keberadaan planetary mixer roti juga cukup mempengaruhi nilai perkembangan industri roti di Indonesia. Dulunya, industry roti hanya berkembang dengan beberapa merk roti saja namun, saat ini sudah tidaklah demikian. Berbagai pengusaha bakery atau roti di Indonesia mulai mengembangkan resep pembuatan roti yang lembut serta enak. Hal ini membuat persaingan industry roti yang semakin ketat. Siapa pengusaha roti yang paling kreatif maka dialah yang pasti sukses dalam perkembangan bisnisnya. Apalagi jika dalam bisnisnya ini kalangan pebisnis roti mulai dilengkapi dengan kehadiran mesin planetary mixer roti.

Keunggulan alat ini terletak dalam kecepatan serta hasil pengocokkan adonan kue sehingga saat anda menggunakan mesin planetary mixer dalam bisnis anda maka hasil adonan kue akan sangat diminati kalangan konsumen kuliner roti diluar sana. Disamping itu, kecepatan pengocokan adonan kue menggunakan mesin mixer membuat usaha anda lebih bisa menyediakan permintaan konsumen secara leluasa. Inilah manfaat besar mesin mixer, bagi anda yang saat ini mulai ingin mengembangkan usaha bisnis bakery.

Ciri khas mesin planetary mixer yang beredar umumnya dipasaran mesin pengaduk adonan roti antara lain yaitu :

Whip, Beater, Spiral dan Bowl
Alat Pengaduk Mixer

Berikut Penjelasan Perangkat Mixer di Atas

Spiral

Merupakan jenis pemutar atau pengaduk adonan tepung kue yang memiliki komposisi yang kental. Alat pengaduk kue ini banyak digunakan oleh pengusaha kuliner kue dalam bentuk roti, kue dan mie.

Beater

Adalah jenis pengaduk adonana makanan yang terbilang berkomposisi lunak serta lembut. Berbagai jenis makanan yang menggunakan pengaduk jenis beater ini antara lain yaitu adonana makanan dengan bahan keju, adonana pastry, adonan aneka tepung, adonaan bahan mentega serta adonan croissant. Jika anda ingin melakukan pengadukan bahan makanan tersebut, maka solusi mesin mixer roti yang digunakan jenis pengaduknya yaitu beater.

Whip

Inilah jenis pemutar atau pengaduk makanan yang memiliki pisau pengaduk yang kecil dan tidak terlalu tajam. Dengan bentuknya yang kecil ini maka jenis pemutar adonan ini banyak digunakan sebagai adonan yang encer. Salah satu contoh bahan adoanan makanan tersebut, yaitu cream, telur, dan susu segar.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki mesin planetary mixer roti, jangan ragu lagi untuk memilih beberapa tipe mesin mixer roti ramesia berikut ini antara lain yaitu :

Aneka Macam Type, Spesifikasi dan Harga Planetary Mixer / Adonan Roti Ramesia

Beberapa aneka tipe mesin planetary mixer seperti mixer bosch, cosmos, oxone, phillips, behringer dan hakasima akan diulas dibawah ini dijelaskan dengan menggunakan spesifikasi serta daftar harga mesin planetary mixer terbaru sebagai berikut :

 

Mixer Roti Tanpa Cover

PLANETARY MIXER (NON) COVER SERIES

Rp6.825.000,00
Model RMI-10L
Capacity (L) 10
Roated Input Power 0.37kW
Mixing Speed 189/362 RPM
Max Kneading Caps 5kg
Net Weight (kg) 50
Dimension (cm) 44.4x436x65
Rp7.850.000,00
Model RMI-20L
Capacity 20
Roated Input Power 1.1kW
Mixing Speed 91/164/294 RPM
Max Kneading Caps 6kg
Net Weight (kg) 65
Dimension (cm) 51.3×40.5×76.2
Rp9.875.000,00
Model RMI-30L
Capacity 30
Roated Input Power 1.8kW
Mixing Speed 65/102/296 RPM
Max Kneading Caps 10kg
Net Weight (kg) 78
Dimension (cm) 42×40×81
Rp5.425.000,00
Model Mixer Cs B7
Bowl Capacity (L) 7
Input Power | Voltage 300W | 220–240V / 50Hz
Speed 0–280rpm
Weight (kg) 22
Dimension (cm) 40×25×41
Rp5.400.000,00
Model Mixer Cs B8
Input Power | Voltage 300W | 220–240V / 50Hz
Speed 80–660rpm
Mixing (kg) Dough 0.5–0.75
Cream 1.3
Weight (kg) 21.50
Dimension (cm) 46×30×53
Rp6.825.000,00
Model Mixer DMX B10
Input Power | Voltage 450W | 220V / 50Hz / 1 Phase
RPM Blender 360/164/110
Mixing (kg) Dough 1.5
Cream 2.5
Weight (kg) 56
Dimension (cm) 45×36.6×60.6
Rp7.150.000,00
Model Mixer DMX B15
Input Power | Voltage 500W | 220V / 50Hz
RPM Blender 360/164/110
Mixing (kg) Dough 3
Cream 5
Weight (kg) 58
Dimension (cm) 47.4×37.2×67.6
Model Mixer DMX H20
Rated Capacity (L) 20
Input Power | Voltage 750W | 220V / 50Hz
Dough Mixing Max. Flour 5kg
Min. Water 55%–65%
Weight (kg) ±98
Dimension (cm) 59×52×80
Rp9.875.000,00
Model Mixer DMX B30
Input Power 1100W
RPM Blender 360/166/100
Mixing (kg) Dough 6
Cream 12
Weight (kg) 90
Dimension (cm) 54.5×48.8×92.5

 

Mixer Roti dengan Cover Pengaman

MIXER ROTI (COVER SERIES)

Rp6.950.000,00
Model Mixer Roti DMX B10A
Input Power | Voltage 450W | 220V
Mixing Speed 189/362rpm
Max. Kneading Capacity 2.5kg
Weight (kg) 56.5
Dimension (cm) 45×36.6×60.6
Rp9.600.000,00
Model Mixer Roti DMX-H-20A
Power | Voltage 750W | 220V / 1P / 50Hz
Mixing Speed 91/164/294rpm
Kapasitas Adonan 6kg
Weight (kg) 98
Dimension (cm) 57×44×77
Rp11.375.000,00
Model Mixer Roti DMX-B30A
Power (W) | Voltage (V) 1100 | 220/380
Mixing Speed (r/min) 65/102/296
Max. Kneading Capacity 10kg
Weight (kg) 90.5
Dimension (cm) 54.5×48.8×92.5

MIXER ROTI (EXCLUSIVE SERIES)

Rp7.700.000,00
Model Planetary Mixer RMI-B07
Motor Power | Voltage 350W | 220V–240V / 110V
Mixing Speed 1 31-1000rpm
Max. Kneading Capacity 0.8kg
Weight (kg) 30
Dimension (cm) 41×23.3×43
Rp8.500.000,00
Model Planetary Mixer RMI-B20
Rated Input Power | Voltage 1.1kW | 220–240V / 1P / 50Hz
Mixing Speed 91 /164/294rpm
Max. Kneading Capacity 6kg
Weight (kg) 98
Dimension (cm) 55×48×77
Rp13.500.000,00
Model Planetary Mixer B-25
Power | Voltage 1.5kW | 220V / 1P / 50Hz
Mixing Speed 98–300 R/Min
Kapasitas Adonan 8kg
Weight (kg) 88
Dimension (cm) 65×46×94
(SKU:G-B25)
mixer roti murah

Mixer Roti

Planetary Mixer B-30

Model Planetary Mixer B-30
Power | Voltage 1.5kW | 220V / 1P / 50Hz
Mixing Speed 65/102/296rpm
Kapasitas Adonan 10kg
Weight (kg) 203
Dimension (cm) 68×54×110
(SKU:G-B30)
jual adonan / mixer roti

Mixer Roti

Planetary Mixer B-40

Model Planetary Mixer B-40
Power | Voltage 1.8kW | 220V / 1P / 50Hz
Mixing Speed 96/108/306rpm
Kapasitas Adonan 12kg
Weight (kg) 205
Dimension (cm) 68×54×115
(SKU:G-B40)
mixer roti / kue murah

Mixer Roti

Planetary Mixer B-60

Model Planetary Mixer B-60
Power | Voltage 2.8kW | 380V/3P / 50Hz
Mixing Speed 73/109/143/216rpm
Kapasitas Adonan 20kg
Weight (kg) 550
Dimension (cm) 102×63×145
(SKU:G-B60)

Jual Mixer Roti dan Kue Jenis Spiral

Biasa digunakan pada proses pembuatan adonan kental, seperti kue, donat, bakpao dan sejenisnya, mixer roti dan kue jenis ini dapat menghasilkan adonan yang merata. Kami menghadirkan mixer roti dan kue jenis spiral, yaitu mixer yang digunakan untuk adonan kental berkapasitas ekstra, dengan sistem kedua elemen pengolah adonan, yaitu pengaduk spiral (hook) dan tempat adonan (bowl) berotasi secara bersama.

Mixer Roti & Kue Spiral

adonan roti murah

Spiral Mixer

Mixer Roti Spiral RMI-SM10L

Model Spiral Mixer SM10L
Motor Power | Voltage 550W | 220–240V / 110V
Mixing Speed 165rpm
Bowl Volume 10L
Weight (kg) 68
Dimension (cm) 68×36×75

mixer roti spiral murah

Spiral Mixer

Mixer Roti Spiral RMI-SM20L

Model Spiral Mixer SM20L
Motor Power | Voltage 750W | 220–240V / 110V
Mixing Speed 185rpm
Bowl Volume 10L
Weight (kg) 70
Dimension (cm) 69×38×73

mixer roti spiral otomatis

Spiral Mixer

Mixer Roti Spiral RMI-SM30L

Model Spiral Mixer SM30L
Motor Power | Voltage 1100W | 220–240V / 110V
Mixing Speed 250rpm
Bowl Volume 10L
Weight (kg) 85
Dimension (cm) 75×45×73

 

Apa Itu Mixer Roti

PLANETARY-MIXER-B7-SINMAG

Mixer roti merupakan mesin yang digunakan dalam proses pengadukan bahan-bahan pembuat roti atau kue. Mesin ini mempunyai 3 jenis perangkat pengaduk dengan fungsi yang berlainan. Ketiga jenis perangkat tersebut adalah:

Bowl

Bagian ini berfungsi untuk menampung bahan-bahan yang akan diaduk oleh mesin mixer. Ukuran bowl bervariasi tergantung dengan jenis atau tipe dari mixer yang Anda butuhkan. Pemilihan jenis bowl dipengaruhi oleh besarnya kapasitas produksi bakery Anda.

Whip

Inilah bagian yang dipakai untuk mengaduk adonan yang sifatnya lebih cair. Beberapa jenis bahan yang diaduk dengan whip adalah telur, susu, dan krim. Bentuk whip tampak seperti pisau pengaduk berukuran kecil yang tidak tajam.

Beater

Jenis pengaduk yang ini umumnya digunakan saat mengaduk adonan yang lunak dan lembut. Bila bisnis Anda banyak memproduksi kue pastry atau banyak menggunakan bahan keju, beragam jenis tepung, dan mentega, maka mixer dengan pengaduk beater menjadi pilihan yang paling tepat.

Spiral

Khusus untuk Anda yang berbisnis dengan produk utama berupa mie, roti, dan kue, maka pengaduk spiral merupakan opsi terbaik. Pengaduk jenis inilah yang tepat untuk dipakai saat mengaduk adonan yang lebih kental dan padat.

Kegunaan Mixer Roti

Manfaat Menggunakan Mixer Roti

Fungsi utama mixer roti adalah untuk mengaduk adonan, sehingga mengembang dengan sempurna. Bukan hanya itu, mixer roti yang baik akan memastikan seluruh bahan-bahan yang Anda masukkan tercampur dengan baik.

Adonan yang Anda buat menggunakan mixer roti Ramesia dijamin bebas dari gumpalan. Hal ini jelas akan mempersingkat waktu serta meningkatkan kualitas roti dan kue yang Anda produksi.

Jenis-Jenis Mixer Roti

Perlu Anda ketahui, bahwa ada 3 jenis mixer roti yang kerap digunakan dalam industri bakery. Ketiga jenis ini bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan dari produk yang akan Anda buat. Masing-masing jenis dibedakan atas tipe perangkat pengaduk yang digunakan. Berikut adalah ketiga jenis mixer roti yang bisa Anda pilih.

Spiral Mixer

Mixer ini dipakai untuk pengadukan adonan yang relatif kental. Cara kerja mesin pengaduk adonan ini adalah dengan putaran yang terjadi bersamaan antara spiral beater dan bowl. Dengan demikian dihasilkan campuran bahan yang merata dan adonan menjadi lembut.

Pengaturan kecepatan putaran telah tersedia pada jenis mixer ini. Umumnya spiral mixer dipakai dalam produksi mie, adonan kerupuk, donat, dan beberapa jenis kue.

Kekuatan dipadu dengan kecepatan proses pengadukan dari mixer ini sangat baik. Bahkan Anda bisa memasukkan adonan beku dengan menambahkan air secukupnya, maka mixer ini sanggup mengaduknya hingga adonan menjadi lembut.

Bukan hanya itu, bagian bowl dari mixer jenis ini pun bisa diubah posisi menjadi lebih tinggi atau rendah. Pengaturan posisi bowl ini dilakukan dengan menggunakan engkol hidrolik pada mixer. 

Dough Mixer

Bila Anda menggunakan mixer jenis dough, maka adonan tak hanya diaduk melainkan dibentuk menjadi lembaran dengan tebal yang sama. Jenis mixer ini sangat tepat untuk Anda yang membuka usaha kue berupa biskuit atau panganan ringan yang menggunakan kulit seperti; kroket, lumpia, maupun pastel.

Penggunaan dough mixer akan sangat menghemat waktu Anda. Karena adonan tak perlu lagi digiling secara manual. Tenaga yang dibutuhkan pun akan lebih berkurang.

Anda bisa mengatur tingkat ketebalan, ukuran, hingga bentuk lembaran adonan yang dibutuhkan. Anda tak perlu khawatir ukuran yang dihasilkan akan berbeda, karena konsistensi mesin ini sangat akurat.

Planetary Mixer

Terakhir adalah jenis planetary mixer. Jenis mixer ini terbilang yang paling banyak dimiliki oleh industri bakery. Alasannya karena mixer inilah yang memiliki fitur paling lengkap dan mumpuni untuk digunakan dalam produksi banyak ragam roti, kue, bahkan mie.

Penamaan mixer ini memang didasari dari cara kerjanya yang terbilang serupa dengan sistem pergerakan planet. Pada mixer ini, perangkat pengaduk akan berputar mengitari bowl yang diam. Prinsip kerja ini yang kemudian menghasilkan adonan yang merata dan bertekstur lembut.

Planetary mixer dilengkapi dengan tiga jenis pengaduk yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan produksi. Ketiga perangkat pengaduk tersebut adalah spiral, beater, dan whip. Selain itu, mixer juga mempunyai 3 kecepatan pengadukan.

Mixer jenis ini mempunyai kapasitas yang besar yakni mulai dari 4 liter hingga lebih dari 50 liter. Pilihannya jelas tergantung pada target produksi Anda.

Jadi, wajar saja jika jenis planetary mixer ini memang disebut sebagai andalan pebisnis bakery. Apalagi untuk Anda yang memang ingin memproduksi banyak varian roti dan kue.

Keunggulan Menggunakan Planetary Mixer Roti Ramesia

Planetary Mixer Roti

Terdapat beberapa keunggulan bila Anda menggunakan planetary mixer dari Ramesia Mesin. Inilah beberapa kelebihan yang sulit Anda temukan pada produk mixer merk lain.

Mesin mixer lebih awet

Planetary mixer menggunakan tali kipas pada transmisinya. Hal ini menjadikan beban dinamo lebih ringan ketimbang model mixer lain yang mengandalkan transmisi dengan gigi secara langsung. Dinamo mesin pun lebih awet dan tidak mudah panas.

Menghemat uang

Anda tidak perlu membeli lebih dari satu jenis mixer. Jelas ini merupakan strategi yang baik khususnya bila bisnis Anda masih dalam tahap perkembangan. Hanya dengan satu planetary mixer, Anda pun bisa bebas memproduksi beragam jenis kue dan roti, mulai dari pastry hingga croissant.

Efisien dalam hal tenaga

Planetary mixer ini memiliki fitur pengaturan waktu. Anda pun bisa secara paralel mengerjakan tahapan memasak lain sembari menunggu proses pencampuran bahan hingga menjadi adonan. Hal ini tentu mengurangi porsi tenaga yang dibutuhkan dalam proses pembuatan roti dan kue.

Lebih higienis

Pembuatan adonan secara manual memiliki risiko adonan tercampur dengan benda atau bahan lain yang tidak diinginkan. Ketimbang Anda mengaduk secara manual, hasil adonan yang diproses oleh mixer jelas lebih terjaga kebersihannya.

Waktu memasak menjadi lebih cepat

Ketimbang menggunakan hand mixer atau standing mixer biasa, Anda bisa mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue maupun roti. Kecepatan mengaduk yang stabil dan bisa diatur sesuai kebutuhan, menjadikan mixer roti ini sangat efisien dari sisi waktu.

Meningkatkan produksi

Waktu memasak yang lebih cepat, tentu berdampak pada percepatan produksi. Hal ini jelas bisa meningkatkan produk siap jual. Bukan hanya cepat, tetapi mixer roti akan menjamin kualitas adonan terbentuk dengan tekstur yang optimal. Hasilnya, produk kue dan roti Anda akan empuk dan lezat saat dikonsumsi.

Spesifikasi dan Harga Mixer Roti Ramesia

RAMESIA-Mesin-Mixer-Roti-Planetary

Ramesia menyediakan beragam model planetary mixer yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan bisnis bakery Anda. Secara keseluruhan mixer roti Ramesia terbagi ke dalam 2 model utama yakni, tanpa cover dan dengan cover. Inilah masing-masing spesifikasinya.

Tipe-Tipe Mixer Non Cover

  • Model RMI-B10

Memiliki kapasitas 10 liter, mixer dengan kecepatan 189/362 RPM ini memiliki bobot 50 kg. Daya input hanya 0,37 kW dengan max kneading cap (tutup pengencang) 5 kg dan dimensi 44,4×43,6×65 cm. Mixer ini dapat Anda miliki dengan harga Rp6.825.000,00.

  • Model RMI-B20

Kapasitas mixer mencapai 20 liter dengan max kneading caps 6 kg dan bobot bersih alat 65 kg. Daya yang dibutuhkan adalah 1,1 kW dan kecepatan putaran mesin 91/164/294 RPM. Alat yang berdimensi 51,3×40,5×76,2 cm ini dibandrol dengan harga Rp7.850.000,00.

  • Model RMI-B30

Dengan kapasitas mencapai 30 liter, mixer berdimensi 42x40x81 cm ini mempunyai kecepatan putaran 65/102/296 RPM. Bobot planetary mixer ini lebih berat yakni 78 kg dengan max kneading caps 10 kg. Input daya mixer seharga Rp9.875.000,00 ini adalah 1,8 kW.

  • Model CS-B7

Kapasitas mixer seharga Rp5.425.000,00 ini adalah 7 liter. Input daya mesin ini adalah 300 W dengan tegangan 220-240 V/50 Hz.  Bobot alat cukup ringan yakni 22 kg dengan dimensi 40x25x41 cm dan kecepatan putaran mencapai 280 RPM.

  • Model CS-B8

Model mixer senilai Rp5.400.000,00 ini mempunyai 2 batas kapasitas sesuai dengan jenis adonan yang diaduk. Pertama kapasitas jenis adonan kental berkisar pada 0,5-0,75 kg, sedangkan untuk kapasitas kedua yakni untuk mengaduk krim adalah 1,3 kg. Bobot mesin pengaduk ini adalah 21,50 kg. Kecepatan putaran mixer ini adalah 80-660 RPM dengan input daya 300 W serta tegangan 220-240 V/50 Hz.

  • Model DMX-B10

Kapasitas model mixer ini untuk adonan kental adalah 1,5 kg sedangkan untuk krim sebesar 2,5 kg. Dengan kecepatan putaran 360/164/110 RPM, input daya alat ini adalah 450 W dengan tegangan 220 V/50 Hz dalam 1 fase pemakaian. Alat berbobot 56 kg dengan dimensi 45×36,6×60,6 cm ini dapat Anda bawa pulang dengan membayar Rp6.825.000,00.

  • Model DMX-B15

Dengan dimensi 47,4×37,2×67,6 cm, mixer DMX-B15 mempunyai kapasitas untuk adonan 3 kg dan krim 5 kg. Bobot mixer ini adalah 58 kg dengan kecepatan pengadukan 360/164/110 RPM. Harga yang dibandrol untuk mixer ini adalah Rp7.150.000,00. Input daya yang digunakan adalah 500 W dengan tegangan 220 V/50 Hz.

  • Model DMX-H20

Anda beruntung, mixer dengan kapasitas 20 liter dan kapasitas 5 kg untuk adonan ini sedang sale! Harga jual mixer ini hanya senilai Rp6.675.000,00. Dimensi mixer ini adalah 59x52x80 cm, bobot 98 kg, serta input daya 750 W dengan tegangan 220 V/50 Hz.

  • Model DMX-B30

Daya untuk pengoperasian mixer ini adalah 1100 W dengan kecepatan putaran 360/166/100 RPM. Untuk kapasitasnya pengadukan adonan adalah 6 kg, sedangkan krim 12 kg. Bobot mixer ini adalah 90 kg dengan dimensi 54,5×48,8×92,5 cm. Sedangkan harga yang dibandrol untuk mixer ini senilai Rp9.875.000,00.

Tipe-Tipe Mixer Cover Series

  • Model DMX-B10A

Bobot mixer senilai Rp6.950.000,00 ini adalah 56,6 kg dengan max kneading caps 2,5 kg serta kecepatan putaran 189/362 RPM. Untuk input daya yang dibutuhkan adalah 450 W dengan tegangan 220 V. Dimensi mixer ini adalah 45×36,6×60,6 cm.

  • Model DMX-H-20A

Membutuhkan kapasitas pengadukan adonan yang lebih besar? Anda mungkin tertarik dengan model mixer ini. Dengan kecepatan putaran 91/164/294 RPM, mixer ini mempunyai kapasitas adonan 6 kg. Dimensi mesin pengaduk ini adalah 57x44x77 cm dengan bobot 98 kg serta input daya 750 W serta tegangan 220 V/fase/50 Hz.

  • Model DMX-B30A

Dengan kapasitas jauh lebih besar dan max kneading caps mencapai 10 kg, mixer ini mempunyai kecepatan putar 65/102/296 RPM. Input daya yang dibutuhkan hanya 1100 W dengan tegangan 220/380 V. Bobot mixer DMX-B30A ini hanya 90,5 kg dengan dimensi 54,5×48,8×92,5 cm. Harga yang perlu Anda bayarkan adalah Rp11.375.000,00. Jelas nilai yang sebanding dengan kualitas yang mumpuni.

Masih mencari model mixer yang paling cocok? Mungkin Seri Eksklusif ini bisa membantu Anda.

  • Model RMI-B07

Model RMI-B07 ini mempunyai bobot 30 kg dengan dimensi 41×23,3×43 cm dan kecepatan putaran 131 hingga maksimal 1000 RPM. Dengan kecepatan yang optimal tersebut, input daya yang digunakan hanya 350 W dengan tegangan 220-240 V/110 V. Nilai yang dibandrol untuk mixer ini adalah Rp7.700.000,00 saja.

  • Model RMI-B20

Kecepatan putaran mixer ini berkisar pada 91/164/294 RPM dengan max. kneading cap. mencapai 6 kg. Sedangkan bobot mixer adalah 98 kg dengan dimensi 55x48x77 cm. Input daya yang digunakan adalah 1,1 kW dengan tegangan 220-240 V/50 Hz per fase. Harga yang dibandrol untuk jenis mixer eksklusif ini adalah Rp8.500.000,00.

  • Model B-25

Dengan kecepatan putara berada pada 93-300 RPM, mixer B-25 mempunyai kapasitas adonan hingga 8 kg. Input daya dari mixer senilai Rp13.500.000,00 ini adalah 1,5 kW dengan tegangan 220 V/50 Hz per fase. Bobot mixer ini adalah 88 kg dengan dimensi 65x46x94 cm.

  • Model B-30

Model ini mempunyai kapasitas adonan 10 kg dan kecepatan putaran 65/102/296 RPM. Mixer B-30 memiliki dimensi 68x54x110 cm dan bobot 203 kg. Adapun input daya untuk mengoperasikan mixer ini adalah 1,5 kW dengan tegangan 220 V/50 Hz per fase.

  • Model B-40

Tipe mixer ini mempunyai kapasitas adonan 12 kg dengan dimensi mesin 68x54x115 cm. Bobot mixer dalam keadaan kosong adalah 205 kg, sedangkan kecepatan putarannya berada pada kisaran 96/108/306 RPM. Input daya yang dibutuhkan dalam pengoperasian mixer adalah 1,8 kW dengan tegangan 220 V/50 Hz per fase.

  • Model B-60

Mixer berbobot 550 kg ini mempunyai kapasitas tampung adonan mencapai 20 kg dengan kecepatan putaran berkisar pada 73/109/143/216 RPM. Dimensi dari mixer adalah 102x63x145 cm. Sedangkan input daya 2,8 kW dengan tegangan 380 V/50 Hz per 3 fase.

Tentu saja sebagai distributor mesin pengaduk adonan terbesar dan paling lengkap di tanah air, Ramesia menyediakan varian mixer lain seperti spiral mixer. Anda pun bisa mengonsultasikan manakah jenis terbaik untuk industri bakery dengan kami.

Cara Membuat Adonan dengan Planetary Mixer

Membuat Roti dengan Mixer
foter.com

Planetary mixer sangat mudah untuk digunakan. Bahkan bila Anda seorang pemula sekali pun. Anda bisa menyimak langkah mudah dalam membuat adonan menggunakan planetary mixer berikut ini.

Pertama, siapkan bahan-bahan kering yang akan digunakan dalam membuat adonan seperti; gula, tepung, dan ragi. Campurkan bahan-bahan kering secara terpisah lalu masukkan ke dalam bowl.

Kedua, sebelum menyalakan mesin mixer masukkan sedikit air ke dalam bowl. Selanjutnya Anda bisa menyalakan mixer sambil menuangkan air sedikit-sedikit, biarkan pengaduk bekerja mencampurkan bahan.

Ketiga, masukkan bahan-bahan basah seperti telur, susu, hingga mentega ke dalam adonan. Biarkan proses pengadukan berjalan terus, sehingga adonan telah mencapai tekstur yang lembut dan sesuai keinginan. Setelahnya, Anda bisa mematikan proses mixing dan membiarkan adonan didiamkan dalam bowl selama kurang lebih 30 menit.

Terakhir, Anda pun bisa menggunakan adonan untuk dibentuk atau masuk ke tahap filling.

Tips Merawat Mixer

Untuk menjaga keawetan mixer Anda, pastikan selalu membersihkan seluruh bagian mixer dengan menyeluruh. Selain mencuci bagian bowl yang bisa dilepas-pasang, Anda juga perlu membersihkan perangkat pengaduk dari mixer.

Selalu ingat untuk melepaskan sambungan listrik seusai pemakaian mixer dan saat pembersihan komponennya dilakukan. Anda juga perlu menggunakan sikat halus berukuran kecil untuk memastikan tidak ada gumpalan bahan masakan atau serpihan adonan yang masuk ke sela-sela mesin mixer.

Planetary mixer jelas menjadi faktor penting dalam menghasilkan produk bakery yang berkualitas. Dalam hal ini, mixer roti dari Ramesia adalah pilihan terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Bukan hanya kualitas barang yang Anda peroleh, tetapi juga garansi yang menjamin daya tahan mixer siap kami berikan.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia