Mixer Roti dan Kue Terbaik Tahun 2018

Bukan rahasia lagi bila masyarakat Indonesia adalah target pasar yang menggiurkan untuk berbisnis kuliner. Termasuk di dalamnya adalah peluang untuk membuka usaha yang memproduksi roti dan kue. Bila Anda salah satu pebisnis bakery, maka penggunaan mixer roti yang berkualitas tinggi adalah suatu keharusan. Mixer roti akan sangat bermanfaat dalam menghasilkan adonan secara optimal. Selain fungsi yang mumpuni, ketahanan alat dan harga yang sebanding dengan fitur mixer menjadi beberapa faktor penting yang wajib Anda pertimbangkan. Tentu, Anda tak akan menginginkan mixer kue atau roti yang baru dibeli tidak bertahan lama. Atau malah menjadi tambahan beban biaya operasional yang menggerus keuntungan Anda. Terlebih jika bisnis roti dan kue ini terbilang baru akan Anda tekuni.

Jual dan Harga Mixer / Adonan Roti

Planetary mixer bakery / mesin adonan roti menjadi salah satu jenis mixer roti yang digunakan untuk membuat adonan kue. Alat ini memiliki fungsi sebagai pencampur bahan – bahan utama pembuatan adonan kue seperti halnya tepung, telur, cream, gula serta bahan pembuatan adonan kue lainnya. Dengan menggunakan alat ini maka segala urusan pencampuran adonan kue menjadi lebih mudah serta optimal. Mesin planetary mixer termasuk dalam alat yang vital dalam pembuatan kue. Tanpa kehadiran alat ini maka mustahil rasanya jika usaha bakery atau roti dapat berjalan secara lancar. Hal ini dikarenakan fungsi mesin planetary mixer yang sangat berperan penting dalam pengelolaan bisnis roti di Indonesia.

Keberadaan planetary mixer roti juga cukup mempengaruhi nilai perkembangan industri roti di Indonesia. Dulunya, industry roti hanya berkembang dengan beberapa merk roti saja namun, saat ini sudah tidaklah demikian. Berbagai pengusaha bakery atau roti di Indonesia mulai mengembangkan resep pembuatan roti yang lembut serta enak. Hal ini membuat persaingan industry roti yang semakin ketat. Siapa pengusaha roti yang paling kreatif maka dialah yang pasti sukses dalam perkembangan bisnisnya. Apalagi jika dalam bisnisnya ini kalangan pebisnis roti mulai dilengkapi dengan kehadiran mesin planetary mixer roti.

Keunggulan alat ini terletak dalam kecepatan serta hasil pengocokkan adonan kue sehingga saat anda menggunakan mesin planetary mixer dalam bisnis anda maka hasil adonan kue akan sangat diminati kalangan konsumen kuliner roti diluar sana. Disamping itu, kecepatan pengocokan adonan kue menggunakan mesin mixer membuat usaha anda lebih bisa menyediakan permintaan konsumen secara leluasa. Inilah manfaat besar mesin mixer, bagi anda yang saat ini mulai ingin mengembangkan usaha bisnis bakery.

Ciri khas mesin planetary mixer yang beredar umumnya dipasaran mesin pengaduk adonan roti antara lain yaitu :

Alat Pengaduk Mixer
Berikut Penjelasan Perangkat Mixer di Atas

Spiral

Merupakan jenis pemutar atau pengaduk adonan tepung kue yang memiliki komposisi yang kental. Alat pengaduk kue ini banyak digunakan oleh pengusaha kuliner kue dalam bentuk roti, kue dan mie.

Beater

Adalah jenis pengaduk adonana makanan yang terbilang berkomposisi lunak serta lembut. Berbagai jenis makanan yang menggunakan pengaduk jenis beater ini antara lain yaitu adonana makanan dengan bahan keju, adonana pastry, adonan aneka tepung, adonaan bahan mentega serta adonan croissant. Jika anda ingin melakukan pengadukan bahan makanan tersebut, maka solusi mesin mixer roti yang digunakan jenis pengaduknya yaitu beater.

Whip

Inilah jenis pemutar atau pengaduk makanan yang memiliki pisau pengaduk yang kecil dan tidak terlalu tajam. Dengan bentuknya yang kecil ini maka jenis pemutar adonan ini banyak digunakan sebagai adonan yang encer. Salah satu contoh bahan adoanan makanan tersebut, yaitu cream, telur, dan susu segar.

Alasan Memilih Kami

Mixer Roti Ramesia dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang pengadukan berbagai macam jenis adonan. Fitur ini membuat anda lebih cepat mendapatkan adonan kalis lebih cepat daripada mixer lainnya

HAPPY CLIENTS

Apa Kata Mereka

PRODUK

Fitur & Spesifikasi
spek-mixer-h7
Fitur & Spesifikasi
Fitur & Spesifikasi
Fitur & Spesifikasi
spek-mixer-B15F
Fitur & Spesifikasi
spek-mixer-B20F
Fitur & Spesifikasi
spek-mixer-B30F

Related Product

Fitur & Spesifikasi
  • 1 Deck 2 Tray
  • Dimensi : 129×85.5×64 cm
  • Power : listrik 100 watt, LPG 22.500 BTU
  • Kapasitas produksi : 40 kg / jam
  • Berat G.W/N.W : 130/115 Kg
  • Tray Size: 60x40x20 cm

 

KEUNGGULAN
Lebih Hemat Gas 30%
Body Full Stainless
Lebih Tahan Lama
Mesin Kualitas Premium
Fitur & Spesifikasi
ModelRMI ARF40H
Gas Type / PowerL.P.G / 200 Watt
Gas Pressure2.8Kpa
Rated Heat Load80MJ/jam
Temperature Range20°-400°C
Kapasitas Produksi40 kg/jam
weight (kg)208 Kg
Dimensions139×93×144 cm

 

KEUNGGULAN
Lebih Hemat Gas 30%
Body Full Stainless
Lebih Tahan Lama
Mesin Kualitas Premium
Fitur & Spesifikasi
ModelRMI-ARF60H
Gas Type / PowerL.P.G / 300 Watt
Gas Pressure2.8Kpa
Rated Heat Load120MJ/ jam
Temperature Range20°C-400°C
Kapasitas Produksi60 kg/jam
weight (kg)320 Kg
Dimensions139×93×174 cm

 

KEUNGGULAN
Lebih Hemat Gas 30%
Body Full Stainless
Lebih Tahan Lama
Mesin Kualitas Premium

F A Q

Pengoprasian & Penanganan

Bagaimana cara mengoperasikan mesin Mixer Roti Ramesia?

a. Mixer Roti Ramesia merupakan perangkat elektronik, anda bisa menyambung stop kontak pada stekker listrik yang tersedia.

b. Tersedia tiga pilihan kecepatan (untuk tipe B10, B15, B20, B30), mulailah dengan spiral hook dan kecepatan terendah untuk pengadukan adonan dengan kekentalan tinggi

Apabila terjadi kerusakan, bagaimana penanganan Mixer Roti Ramesia?

a. Anda dapat menguhubungi call center Ramesia 1500-616 untuk pengajuan keluhan anda. Customer Service Officer kami akan membantu anda menyelesaikan masalah anda

b. Jika anda membutuhkan bantuan teknis, kami akan menjadwalkan Teknisi kami untuk mengunjungi anda

Suku Cadang & Kecepatan Mixer

Suku Cadang apa saja yang habis pakai setelah penggunaan Mixer Roti dalam jangka waktu tertentu?

a. Suku cadang tertentu akan habis pakai setelah penggunaan dalam beberapa waktu tertentu seperti :
i. Grease / Pelumas
ii. Seal
iii. Switch
iv. Dan beberapa parts dari gear

Bagaimana cara mengganti kecepatan mixer?

a. Pertama-tama matikan terlebih dahulu switch on/off mixer, lalu pindahkan tuas kecepatan.
Jika perlu mengganti hook, maka gantilah terlebih dahulu, lalu nyalakan kembali mixernya

Kapasitas Mixer & Cara Perawatan

Apa yang terjadi jika mixer roti kelebihan beban?

a. Dalam kasus yang ringan, kelebihan beban akan membuat gear aus, dan van belt putus.

b. Dalam kasus yang lebih ekstrem kelebihan beban dapat membengkokkan hook dan bahkan membakar dynamo, Tentunya hal ini sangat berbahaya dan beresiko, oleh karena itu kami merekomendasikan agar anda menggunakan mixer sesuai dengan kapasitas yang tertera

Kapankah waktu yang tepat untuk melakukan inspeksi dan perawatan mixer?

a. Kami menyarankan waktu yang tepat untuk melakukan overhaul adalah setiap 6000 jam pemakaian.
Namun jika kontrol jam pemakaian ini susah dimonitor, maka kami menyarankan setiap 6 bulan sekali untuk diperiksa performanya oleh teknisi dari Ramesia

SEPUTAR MESIN ROTI

Mesin-mesin yang diperlukan dalam membuat Roti atau Kue

Planetary Mixer

Planetary Mixer adalah mesin untuk mengaduk adonan roti dan kue. Dengan menggunakan mixer kue, adonan roti Anda dapat lebih padat dan mengembang. Ramesia Mesin menyediakan mesin roti jenis planetary dan spiral mixer. Keduanya tersedia dalam beragam pilihan tipe di Ramesia Mesin. Planetary Mixer dibekali dengan 3 tipe pengaduk dan 3 tipe kecepatan, mesin mixer roti dari Ramesia mesin siap membantu proses pembuatan roti Anda.
info Lebih lengkap: PLANETARY MIXER

Spiral Mixer

Mesin Spiral Mixer adalah mesin mixer yang bekerja mengaduk adonan kental di mana pegaduk spiral dan bowl wadah adonan akan berputar bersamaan. Mesin ini biasa digunakan untuk proses pembuatan adonan kue, donat, mie, bahkan kerupuk. Mesin ini menggunakan pengauk spiral yang biasa disebut hook dan bowl yang dapat diatur ke atas dan ke bawah sehingga adonan merata lembut.
Info Lebih lengkap: SPIRAL MIXER

Oven Roti

Oven Roti adalah mesin yang biasa digunakan untuk memanggang kue atau roti dengan cara disusun per rak. Mesin oven roti dari Ramesia Mesin tersedia dalam 2 pilihan, yaitu mesin oven roti gas dan mesin oven roti listrik. Mesin oven roti gas adalah mesin oven roti yang cara kerjanya menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar utama proses pembakaran oven. Daya listrik yang dibutuhkan mesin pun tidak terlalu besar, hanya 100 watt. Sedangkan mesin oven roti listrik adalah mesin yang menggunakan tenaga listrik untuk menggerakan pemanas dan kontrol oven. Daya yang dibutuhkan mesin ini cukup besar, sekitar 4000 watt.
Info Lebih Lengkap: OVEN ROTI

Proofer Roti

Proofing adalah tahapan dalam pembuatan roti di mana adonan didiamkan agar mengembang maksimal sebelum dimasukkan oven untuk dimasak. Untuk mendapatkah hasil proofing yang baik, Ramesia Mesin menyediakan mesin proofer roti. Mesin ini berfungsi untuk mengembangkan adonan, bisa juga digunakan untuk pembuatan yoghurt. Ramesia Mesin menyediakan 2 tipe proofer roti, yaitu proofer berkapasitas 14 loyang dan proofer berkapasitas 30 loyang. Keduanya telah dilengkapi pengatur waktu sehingga lamanya proses proofing dapat disesuakan dengan jenis dan ukuran adonan.
Info Lebih Lengkap: PROOFER ROTI

Bread Slicer

Mesin bread slicer menjadi salah satu perlengkapan awajib pengusaha bakery. Mesin ini dapat menghasilkan potongan helaian roti pada olahan roti tawar dengan ukuran dan ketebalan yang seragam. Mesin bread slicer dari Ramesia Mesin terbuat dari stainless steel anti karat yang kokoh, sehingga Anda tak perlu khawatir masalah daya tahan mesin.
Info Lebih Lengkap: BREAD SLICER

Mesin Donat

Membuat donat memang tidak bisa dikatakan mudah. Biasanya, kebanyakan orang membuatnya dengan membentuk bola-bola kecil yang kemudian dipilin menyerupai cincin dan donat sempura. Untuk konsumsi pribadi membuat donat secara manual tentu tidak terlalu memusinka, tapi bagaimana bila harus membuat donat dalam jumlah banyak untuk keperluan produksi toko bakery? Ramesia Mesin menyediakan mesin donat yang dapat menghasilkan adonan donat telah terbentuk baik dalam jumlah besar sekali waktu. Dengan mesin ini Anda hanya perlu memasukkan adonan donat, menyalakan mesin, dan mesin akan bekerja otomatis membuat adonan berbentuk donat-donat dalam jumlah banyak.

Mesin Waffle

Membuat waffle secara manual sendiri tentu sulit dilakukan. Bentuknya yang unik dan khas akan sulit dicetak secara manual. Untuk itu Ramesia Mesin menyediakan mesin cetak waffle berbagai ukuran untuk Anda. Mesin cetak waffle ini juga hadir dengan beragam bentuk waffle, seperti bulat, kotak, bahkan berbentuk hotdog.

ordernow-BQL-2018-ramadhan-ramesia
special-promo-ramesia-mesin-es-krim
Review Pelanggan
Tanggal
Paket Catering
Saya Senang dengan Produk Ramesia. Value for Money, Kualitas Baik harga kompetitif
Author Rating
51star1star1star1star1star