Oven Pizza Jenis Gas yang Murah dan Berkualitas dari Ramesia

cara-membuat-pizza-hotdog

OVEN PIZZA GAS

Pizza sekarang bukan termasuk dalam makanan mewah lagi. Banyak orang yang mulai membuat pizza sendiri lalu menjualnya. Anda pun dapat membuat pizza yang selezat dan seautentik pizza Italia di rumah dengan menggunakan oven pizza gas. Penasaran bagaimana caranya? Mari kita simak yang berikut ini!

Apa Itu Oven Pizza Gas?

Oven Pizza Gas

Jika Anda membayangkan oven pizza gas sama seperti oven listrik pada umumnya, maka anggapan tersebut kurang tepat. Memang pada dasarnya kedua oven tersebut digunakan untuk memanggang. Tapi proses pemanggangan dan bahan bakar yang digunakan jauh berbeda. Begitu pula dengan hasilnya.

Seperti namanya, oven pizza gas menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar utama. Biasanya oven pizza gas memiliki ukuran yang lebih besar daripada oven listrik yang biasa digunakan di dalam rumah. Maka dari itu, beberapa restoran menyediakan tempat khusus untuk oven pizza gas dengan tabung elpiji yang berukuran besar.

Keunggulan Oven Pizza Jenis Gas

Meskipun oven pizza gas memiliki postur yang besar dan cenderung memakan tempat, alat ini dapat menghasilkan panas yang merata. Pada oven ini, Anda akan menjumpai api layaknya memanggang secara tradisional dengan menggunakan tungku. Hal ini yang akan membuat hasil panggangan sama dengan pizza Italia yang dipanggang di tungku.

Jika Anda berpikir bahwa oven ini hanya dapat digunakan untuk memanggang pizza, bersiaplah untuk terkesima. Karena, ada hal-hal lain yang dapat dilakukan oleh oven pizza gas dibandingkan dengan oven jenis lain.

Selain memanggang pizza ala Italia, oven jenis gas juga dapat digunakan untuk memanggang berbagai masakan lainnya seperti daging asap, roti, dan berbagai makanan lainnya. Hasilnya mungkin akan sedikit berbeda dengan oven listrik karena oven jenis gas menggunakan api secara langsung.

Hal yang patut disayangkan hanya ukuran dari oven pizza gas yang biasanya berukuran raksasa sehingga memakan lebih banyak tempat, belum lagi tempat untuk gas elpiji. Hal ini membuat oven jenis gas tidak dapat digunakan di dalam dapur yang relatif kecil.

Lalu, apakah ada oven berjenis gas yang ukurannya lebih kecil dan dapat ditempatkan di dalam dapur? Tetaplah membaca artikek ini untuk menemukan jawabannya.

Jenis Oven Pizza

Jenis Oven Pizza

Terdapat beberapa jenis oven yang biasa digunakan untuk membuat pizza selain oven berbahan bakar gas. Apa sajakah oven-oven tersebut?

Oven listrik

Tentu Anda sangat familier dengan oven rumah tangga yang satu ini. Mungkin bahkan Anda memilikinya di rumah. Setiap oven memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Begitu pula dengan oven listrik.

Kelebihan Oven Listrik:

  • Ukuran yang kecil memudahkan Anda untuk memindahkannya sesuai keinginan.
  • Terdapat pengatur suhu sehingga Anda dapat memanggang pizza dengan suhu yang akurat.

Kekurangan Oven Listrik:

  • Boros listrik.
  • Hasil pizza tidak autentik karena akan cenderung lebih kering.

Oven Tungku

Oven tungku adalah salah satu oven yang sering digunakan untuk membuat pizza karena oven ini akan menghasilkan aroma pizza yang menggugah selera. Akan tetapi, bukan berarti oven ini tidak memiliki kekurangan.

Kelebihan Oven Tungku:

  • Memperkuat aroma dan cita rasa pizza.
  • Hemat energi karena menggunakan kayu sebagai bahan bakar.
  • Mempertahankan kandungan nutrisi dari topping pizza.

Kekurangan Oven Tungku:

  • Asap kayu yang dibakar biasanya akan mengotori udara sehingga tidak ramah lingkungan.
  • Suhu ketika memanggang tidak dapat diatur.

Oven Gas

Begitu pula dengan oven gas, kelebihan dan kekurangannya patut untuk dipertimbangkan.

Kelebihan Oven Gas:

  • Hemat energi dan ramah lingkungan karena tidak memerlukan listrik dan tudak menimbulkan asap tebal.
  • Terdapat pengatur suhu sehingga pizza matang dengan sempurna.

Kekurangan Oven Gas:

  • Ukuran oven yang cenderung besar sehingga dibutuhkan ruangan khusus untuk pengoperasian oven.

Lalu, oven mana yang baik jika digunakan untuk memanggang pizza baik di rumah maupun di restoran?

Oven Pizza Ramesia Mesin adalah jawabannya. Mengapa Anda harus memilih Oven Pizza Ramesia Mesin? Karena Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari oven yang satu ini.

Spesifikasi dan Harga Oven Pizza Ramesia Mesin

Oven Pizza Gas Ramesia

Oven Pizza Ramesia Mesin tidak seperti oven gas pada umumnya. Oven ini memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu sekitar 31,5×23,5 inci sehingga Anda dapat menyimpannya di dalam dapur. Desainnya yang futuristik akan mempercantik dapur Anda.

Oven ini terbuat dari stainless steel yang ringan, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk memindahkannya. Bahkan untuk menempatkannya di pekarangan rumah, ketika Anda sedang mengadakan pesta barbeque bersama kawan dan keluarga. Oven yang berbentuk seperti kubah ini juga dilengkapi dengan dua roda kecil untuk memudahkan Anda ketika memindahkannya.

Oven Pizza Ramesia Mesin dilengkapi dengan fitur sekat yang terdiri dari fiber keramik ganda. Keramik tersebut berfungsi untuk menjaga suhu panas dari oven, sehingga proses memanggang pizza pun menjadi semakin cepat tanpa mengurangi cita rasa pizza ala Italia.

Apakah Anda tidak ingin dipersulit dengan pemasangan oven yang rumit? Anda tidak perlu khawatir. Oven Pizza Ramesia Mesin ini, dapat langsung digunakan untuk memanggang pizza atau daging asap sebagai menu makan malam keluarga Anda.

Oven Ramesia Mesin ini sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan Anda. Oven ini dilengkapi dengan cerobong asap yang digunakan untuk menyalurkan asap yang terjadi akibat pemanggangan pizza. Asap tersebut akan dikeluarkan melalui cerobong agar pizza yang sedang Anda panggang tetap tersaji dengan cita rasa terbaiknya.

Ketika memanggang pizza, suhu oven harus sesuai agar mendapatkan pizza yang lezat dan menarik. Suhu tidak boleh terlalu panas karena akan membuat pizza gosong tetapi tidak matang dengan sempurna. Untuk mengukur suhu agar Anda mendapatkan pizza yang sesuai dengan keinginan, oven ini telah dilengkapi dengan termometer. Anda pun dapat memantau suhu oven dengan mudah.

Seperti halnya oven berbahan bakar gas lain, oven ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Anda dapat berkreasi dan mencoba berbagai macam resep roti, daging asap, dan aneka makanan lainnya.

Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan oven pizza gas untuk Anda sekarang juga.

Oven Pizza Gas

Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda dapat menghubungi Ramesia Mesin di 1500-616 atau mengunjungi situs resmi Ramesia Mesin yaitu [email protected]

Tidak puas hanya dengan melihat gambarnya dan ingin mengetahui langsung kehebatan produk ini secara detail? Anda dapat mengunjungi gerai Ramesia Mesin di Jl. Dr Saharjo No 107A, Tebet, Jakarta Selatan. Indonesia. 12860 pada hari Senin-Jum’at pukul 09:00 s.d. 17:00 WIB dan Sabtu pukul 09:00 s.d. 13:00 WIB.

Ramesia Mesin memahami esensi penting dari pizza bercita rasa restoran bintang lima di tengah-tengah Anda. Ramesia Mesin juga mengerti cara membuat pelanggan kedai pizza Anda merasa ketagihan. Dengan oven pizza gas ini, nikmati pengalaman memasak yang berbeda. Bersiaplah untuk menerima berbagai pujian atas lezatnya pizza Italia yang Anda buat.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia