Pedal Sealer

Mesin Pedal Sealer

Pedal Sealer From Ramesia Mesin

Pedal Sealer, Mesin Pengemas Plastik Pedal, Sealer Kaki, Foot Sealer, Pedal Impulse Sealer, Foot Impulse Sealer, Harga Pedal Sealer.

Deskripsi Pedal Sealer / Alat Pres Plastik

Pedal Sealer / alat pres plastik adalah alat pengemas yang dapat digunakan untuk mengemas kemasan kantung plastik berbahan dasar PP, PVC, PE, Cellophone, Alumunium Foil, Copper Foil, Tin Foil dan Campuran Polystyrene. Prinsip kerja Pedal Sealer dari Ramesia Mesin adalah dengan cara menginduksikan panas dari filament ke lapisan Teflon yang pada akhirnya dislurkan ke lapisan plastik. Hal ini mengakibatkan panas dari filament terserap oleh plastik sehingga kemasan plastik merekat. Rekatan plastik itulah yang mampu menyegel produk anda terkemas rapi dan terhindar dari kontaminasi udara bebas.

Apapun produk yang Anda jual, yang namanya kemasan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Selain menarik minat beli konsumen, kemasan yang baik juga akan menjaga kualitas produk tetap terjaga sampai ke tangan pembeli. Untuk itu, Anda perlu berinvenstasi pada mesin pengemas yang baik seperti pedal sealer keluaran Ramesia ini. PEDAL SEALER

Perbedaan Pedal Sealer dengan Hand Sealer

Dari namanya, sudah jelas kedua mesin ini berbeda dalam hal pengoperasiannya.

Hand Sealer

Mesin ini dioperasikan dengan tangan. Bentuknya cukup kecil dan cocok untuk dipergunakan pada bisnis rumahan (home industry) level menengah ke bawah. Biasanya, mesin ini memiliki variasi ukuran. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan plastik yang akan dikemas.

Hand sealer dengan ukuran yang cukup besar, bisa dipergunakan untuk mengemas plastik mulai ukuran yang kecil hingga agak besar. Sedangkan mesin yang ukurannya lebih kecil, biasanya lebih cocok untuk mengemas plastik dengan ukuran kecil juga.

Pedal Sealer

Biasa disebut juga sebagai foot sealer, mesin pengemas plastik ini dioperasikan dengan menginjak pedak pada kaki. Kelebihan mesin jenis ini adalah:

  1. Pengoperasiannya lebih praktis, cepat dan hasilnya pun lebih rapi.
  2. Lem perekat pada pedal sealer lebih kuat dibandingkan dengan hand sealer.
  3. Memiliki fitur pengontrol panas otomatis yang berfungsiuntuk mencegah mesin mengalami over heating.
  4. Hemat daya karena listrik hanya mengalir saat pedal diinjak dan jika aliran listrik tidak stabil, mesin akan mati secara otomatis.

Jenis Pedal Sealer / Alat Pres / Vacuum Plastik

Pedal sealer dari Ramesia Mesin memiliki dua varian yaitu Pedal Impulse Sealer dan Pedal Direct Sealer. Pedal Impulse Sealer dari Ramesia Mesin secara spesifik dapat digunakan untuk menyegel dan mengemas kemasan kantung plastik dari bahan PVC, PE, dan PP dengan ketebalan 1-15 micron. Pedal Direct Sealer dari Ramesia Mesin sangat kami anjurkan untuk menyegel kemasan berbahan dasar Cellophone, Alumunium Foil, Cooper Foil, Tin Can, dan Campuran Polystyrene. Perbedaan Pedal Impulse Sealer dan Pedal Direct Sealer terletak pada kemampuan merekatkan bahan plastik, dan prinsip kerjanya. Pedal Impulse Sealer dari Ramesia Mesin menginduksikan panas dari satu sisi, sedangkan sisi lainnya mengisolasi panas agar tidak melelehkan seluruh bagian plastik. Pedal Direct Sealer bekerja dengan cara menginduksikan panas di kedua sisi, sehingga panas dapat terserap secara langsung oleh kemasan plastik. Keunggulan Mesin Pedal Sealer

Jenis Plastik Apa Saja yang Tepat Untuk Mesin Pedal Sealer?

Pedal sealer ini sangat cocok untuk dipergunakan pada hampir semua jenis plastik. Berikut jenis plastik tersebut:

  • Polypropylene (PP)

Ini adalah jenis plastik terbaik dan paling umum dipergunakan untuk kemasan makanan atau minuman. Plastik jenis ini bersifat tahan panas, minyak dan bahan kimia, sehingga sering juga dipakai untuk membuat botol obat. Pada suhu 140°C, plastik ini akan melunak. 

  • Polyvinyl Chloride (PVC)

Masyarakat lebih familier dengan bahan plastik ini dalam wujud pipa peralon. Namun, plastik dengan bahan dasar PVC ini juga banyak dipakai untuk mengemas bahan makanan seperti; mentega, margarin, dan minyak goreng. Penggunaan ini disebabkan karena sifatnya yang kuat dan tahan terhadap minyak atau lemak. PVC bersifat lunak pada suhu 80˚C.

  • Poly Ethylene (PE)

Jenis plastik ini banyak dipakai untuk membungkus minuman atau cairan lain seperti sirup, es batu, dan lain-lain. Plastik dengan bahan dasar PE biasanya berwarna transparan hingga keruh, lentur, kuat, mudah dibentuk, kedap udara dan air, dan relatif tahan terhadap panas. Plastik ini akan mencair pada suhu 120˚C dan tidak cocok untuk mengemas makanan berlemak, mengandung minyak dan bahan yang beraroma.

  • Cellophone

Plastik berbahan dasar cellophone berwarna transparan hingga terang, tidak larut dalam air dan minyak, mudah retak atau robek, dan akan mengerut pada suhu dingin. Plastik ini bisa dipakai sebagai untuk mengemas daging, keju, pickle, hingga tekstil.

  • Alumunium Foil

Material ini adalah kertas khusus yang dipergunakan untuk membungkus makanan dan produk lain. Fungsinya adalah untuk menjaga agar makanan mendapat tingkat kematangan yang pas. Alumunium foil bersifat rapuh, mudah dibentuk, menerima panas dengan baik, tidak mudah meleleh, kedap udara, dan menjaga makanan tetap renyah. Selain itu, kemasan makanan juga terlihat lebih menarik.

  • Tin Foil

Inilah kertas timah khusus untuk membungkus makanan. Sifatnya hampir sama dengan alumunium foil.

  • Copper Foil

Ini adalah kertas tembaga yang juga memiliki sifat mirip dengan alumunium foil.

  • Polystyrene

Ini adalah jenis plastik yang kuat dan terbuat dari eretilen dan benzine. Orang awam biasa mengenalnya dalam bentuk styrofoam yang dipergunakan untuk mengemas makanan atau sebagai cangkir minuman dan mangkuk makanan.

Baca juga  Mesin Induction Sealer

Keunggulan Pedal Sealer / Alat Pres Plastik dari Ramesia Mesin

Pedal impulse Sealer dari Ramesia Mesin memiliki berbagai keunggulan. Keunggulan pertama yaitu, Mesin Pedal Sealer dari Ramesia Mesin memiliki pengontrol panas secara otomatis, sehingga anda tidak perlu mengontrol suhu secara manual. Kedua, Pedal Sealer dari Ramesia Mesin memiliki anti over heating system yang menjamin keamanan penggunaan mesin Pedal Sealer. Ketiga, Mesin Pedal impulse Sealer dari Ramesia Mesin sangat hemat karena mesin ini hanya akan menyerap daya listrik ketika pedal diinjak. Keempat, Mesin Pedal Sealer dilengkapi dengan sekring yang mencegah terjadinya kerusakan sirkuit listrik akibat tegangan listrik yang tidak stabil.

Secara umum Pedal impulse Sealer memiliki keunggulan praktis karena lebih mudah digunakan dan hemat tenaga ketimbang hand impulse sealer. Secara Khusus, Pedal Direct Sealer memiliki keunggulan lebar seal band yang lebih besar dan kemampuan cetak kode pada kemasan.

Cara Merawat Pedal Sealer Agar Awet dan Tahan Lama

Perawatan diperlukan agar mesin tetap berada pada kondisi prima, sehingga siap dipergunakan untuk menunjang proses produksi. Berikut ini adalah panduan umum perawatan mesin pedal atau foot sealer agar awet dan tahan lama. Pedal-Sealer-SF-300-400

1. Perawatan Preventif (Preventive Maintenance)

Perawatan mesin jenis ini adalah yang paling awal dilakukan, sebelum mesin mengalami kerusakan. Biasanya, perawatan preventif ini bersifat disengaja atau direncanakan sebelumnya, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada mesin. Hal ini meliputi tindakan inspeksi, perbaikan minor, serta pelumasan dan penyetelan ulang sehingga mesin tetap prima.

2. Perawatan Korektif

Sesuai namanya, perawatan ini dilakukan untuk mengoreksi atau memperbaiki dan meningkatkan kondisi mesin agar selalu berada pada level standar yang dapat diterima. Dalam perawatan ini, Anda bisa melakukan tindakan-tindakan peningkatan tertentu, misalnya; perubahan rancangan dan modifikasi alat atau mesin agar menjadi lebih baik.

3. Perawatan Berjalan

Saat mesin tengah berjalan atau beroperasi, Anda juga bisa melakukan tindakan perawatan yang disebut perawatan berjalan. Hal ini biasanya dikarenakan mesin harus terus beroperasi untuk melayani proses produksi.

4. Perawatan Prediktif

Jenis perawatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perubahan atau kelainan kondisi fisik atau fungsi pada mesin. Pengecekan ini bisa dilakukan secara manual dengan mengandalkan panca indera. Selain itu, bisa juga menggunakan monitor untuk melakukan pemeriksaan pada mesin. Tindakan kedua ini tentu saja lebih akurat.

5. Perawatan Setelah Terjadi Kerusakan (Breakdown Maintenance)

Breakdown maintenance biasa dilakukan setelah mesin mengalami kerusakan. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu menyiapkan suku cadang pengganti, material atau alat-alat lain dan tentu saja tenaga ahli agar mesin bisa kembali beroperasi.

6. Perawatan Darurat (Emergency Maintenance)

Pedal sealer bisa saja mengalami kejadian tak terduga seperti kemacetan atau kerusakan lain saat sedang beroperasi. Jika hal ini terjadi, maka Anda harus segera melakukan emergency maintenance agar mesin bisa kembali bekerja.

Cara Kerja Pedal Sealer / Mesin Pres / Perekat Plastik

Pedal Impulse Sealer bekerja dengan cara menginjak pedal yang terhubung dengan konduktor panas. Ketika pedal diinjak maka pedal akan menarik bagian konduktor. Prinsipnya, ketika konduktor tertarik maka panas akan langsung diinduksikan ke lapisan plastik. Pedal Direct Sealer bekerja dengan prinsip yang sama, bedanya pedal impulse sealer menggunakan konduktor satu sisi, sedangkan pedal direct sealer menggunakan konduktor dua sisi.

Mesin pedal sealer keluaran Ramesia sangat mudah dioperasikan, sehingga tidak dipelukan keahlian khusus. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Merakit mesin dengan benar, pastikan semua bagian terpasang lengkap.
  2. Hubungkan kabel dengan sumber listrik.
  3. Hidupkan tombol power
  4. Atur pengontrol suhu digital yang ada pada panel kontrol, lalu sesuaikan temperaturnya dengan ketebalan jenis bahan yang akan direkatkan.
  5. Jika suhu sudah sesuai, masukkan plastik kemasan pada bagian sealing.
  6. Injak pedal ke bawah sekitar 2-3 detik (waktu disesuaikan dengan ketebalan bahan).
  7. Tarik plastik keluar, kemasan sudah selesai di-seal.

Peluang Usaha dengan Mesin Pedal Sealer

Semakin banyaknya makanan dan minuman yang dikemas dalam wadah plastik, pastinya membuka peluang lebih besar untuk para pebisnis untuk melebarkan sayap usahanya. Selain lebih higienis dan tahan lama, kemasan plastik juga membuat tampilan produk lebih menarik.

Usaha dengan Mesin Pedal Sealer
keripik.co.id

Proses pengemasannya pun lebih mudah, praktis, dan cepat. Dengan menggunakan mesin pedal sealer ini, Anda tak perlu makanan akan cepat busuk, lempem, atau rusak. Mesin asal Ramesia ini mampu merekatkan kemasan dengan sangat rapat.

Berikut adalah beberapa peluang usaha yang bisa Anda lakukan dengan mesin pedal sealer:

  • Kerupuk

Orang Indonesia sangat menyukai aneka jenis kerupuk. Anda bisa mempergunakan kesempatan ini untuk berbisnis. Sebut saja kerupuk lada, kerupuk seblak, kerupuk udang, kerupuk ikan, dan lain sebagainya. Kemaslah dalam plastik yang kuat agar makanan itu tidak cepat rusak.

  • Aneka keripik

Selain kerupuk, makanan ringan lain yang juga sangat digemari adalah aneka keripik. Camilan ini disukai karena kerenyahannya dan tentu saja aneka pilihan rasa yan ditawarkan. Karena itu, butuh kemasan yang kedap udara  agar makanan tetap renyah dan tahan lama. Anda bisa memilih kentang, singkong, ubi, dan lain sebagainya sebagai bahan utama. Untuk menarik pembeli, jangan lupa gunakan bumbu yang nikmat, misalnya bumbu keju, barbeque, rumput laut, atau jagung bakar.

  • Baso goreng (basreng)

Basreng sangat terkenal terutama di daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Camilan ini biasanya dijual dalam bentuk keripik kering yang sudah dibumbui dengan aneka rasa. Yang paling umum adalah bumbu pedas dan keju. Bahan dasar basreng biasanya ikan, tepung, bawang putih dan penyedap rasa.

  • Kuaci

Makanan kecil ini sangat pas dinikmati kala santai. Kuaci biasanya terbuat dari biji bunga matahari yang sangat baik untuk kesehatan, karena bisa membantu menyerap lemak dan kolesterol dalam darah.

  • Mi lidi

Camilan legendaris ini belakangan kembali booming, apalagi dikemas dan diracik dengan bumbu kekinian. Mi lidi samgat cocok untuk dinikmati saat santai atau sebagai teman minum teh. Sasaran utamanya adalah anak-anak. Anda bisa mengemasnya dalam pilihan rasa pedas, manis, keju, dan lain-lain.

  • Siomay dan baso tahu kering

Bukan hanya kerupuk dan keripik saja yang menjadi idola masyarakat Indonesia. Siomay dan baso tahu kering juga sangat diminati. Camilan ini bisa langsung dimakan begitu saja, atau dimasukkan dalam kuah kaldu yang gurih.

  • Kembang goyang

Makanan tradisional ini juga banyak peminatnya. Sebagai salah satu kue khas lebaran, kembang goyang juga laris manis dijual untuk camilan sehari-hari. Karena tak banyak orang yang membuatnya, peluang Anda untuk sukses pada bisnis ini cukup besar. Apalagi jika makanan dikemas dengan menarik.

  • Aneka kacang

Hampir semua orang suka kacang. Mulai dari kacang tanah, kacang mede, kacang polong, hingga kacang koro. Anda tinggal pilih dan sesuaikan dengan ketersediaan pasokan bahan mentah, lalu kemaslah produk dengan baik dan menarik.

  • Stik keju dan talas

Kedua makanan ini juga menjadi camilan sehat dan nikmat. Bahan-bahannya juga mudah ditemukan, jadi peluang untuk berbisnis makanan ini masih cukup besar.

  • Permen cokelat kacang

Permen yang di dalamnya terdapat kacang ini sangat menarik dalam warna-warni yang cerah. Jika dikemas dengan plastik yang menarik, tentunya akan menarik pembeli.

  • Sale pisang

Makanan yang satu ini sejak lama telah menjadi oleh-oleh khas dari beberapa daerah. Ada yang menjualnya dalam bentuk kering, ada pula yang dalam bentuk sale basah.

  • Makaroni

Salah satu jenis pasta asal Italia ini cukup populer di Indonesia. Selain dimasak dalam bentuk pasta, Anda bisa menjualnya dalam bentuk kering alias digoreng dan ditaburi dengan bumbu.

  • Keripik buah

Aneka buah-buahan bisa diolah dan dijadikan oleh-oleh yang nikmat dan sehat tentunya. Anda bisa memilih apel, melon, anggur, nangka, dan lain-lain untuk dijadikan bahan utama.

Baca juga  Mesin Expired Date - Mesin Kode Expired Terbaru Berkualitas

Demikian beberapa peluang usaha dengan mesin pedal sealer yang jika ditangani dengan serius bisa menjadi lahan mendulang rupiah dengan omzet jutaan hingga puluhan juta per bulan. Dengan mesin keluaran Ramesia, produk jualan Anda akan tampil baik dan tentu saja kualitasnya tetap terjaga sampai di tangan konsumen.

Selain itu, Pedal direct sealer dilengkapi dengan fitur…..

Berikut adalah Mesin Pedal Sealer yang Ramesia Mesin jual :

PEDAL MODEL

mesin pedal sealer ramesia series

Pedal-Sealer-PFS-350-H

Prod. ID: Pedal Kaki Sealer KMP-PFS350
Seal Length: 350mm
Seal Width: 1 cm
Power Supply: 220-240V/50-60Hz
Power Consumption: 1500 W
Berat: 19 Kg
Merk: RAMESIA
Dimensions: 450 x 540 x 880 mm
Harga: Rp2.850.000

more info
Pedal-Sealer-PFS-450-H

Prod. ID: Pedal Kaki Sealer KMP-PFS450
Seal Length: 450mm
Seal Width: 1 cm
Power Supply: 220-240V/50-60Hz
Power Consumption: 1800 W
Berat: 21 Kg
Merk: RAMESIA
Dimensions: 550x540x880mm
Harga: Rp3.150.000

more info
Pedal-Sealer-PFS-650-H

Prod. ID: Pedal Kaki Sealer KMP-PFS650
Seal Length: 650mm
Seal Width: 1Cm
Power Supply: 220V
Power Consumption: 2200W
Berat: 24 Kg
Merk: RAMESIA
Dimensions: 700x570x880mm
Harga: Rp3.475.000

more info
Pedal-Sealer-PFS-600-H

Prod. ID: Pedal Kaki Sealer PFS F600
Seal Length: 600mm
Seal Width: 2 – 5 mm
Power Supply: 220-240V/50-60Hz
Power Consumption: 1000W
Berat: 24,5 Kg
Merk: RAMESIA
Dimensions: 700x570x880mm
Harga: Rp3.825.000

more info

 DIRECT HEAT MODEL

 

direct heat model series

Pedal-Sealer-PFS-DD300

Prod. ID: Pedal Kaki Sealer PFS D300
Seal Length: 300mm
Seal Width: 1,4Cm
Power Supply: 220-240V/50-60Hz
Power Consumption: 175 x 2 W
Berat: 21 Kg
Merk: RAMESIA
Dimensions: 345x485x880mm
Harga: Rp3.675.000

more info
Pedal-Sealer-PFS-DD400

Prod. ID: Pedal Kaki Sealer PFS DD400
Seal Length: 400 mm
Seal Width: 1,1-1,4 Cm
Power Supply: 220-240V/50-60Hz
Power Consumption: 210 x 2 W
Berat: 22.5 Kg
Merk: RAMESIA
Dimensions: 445x485x880mm
Harga: Rp3.950.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares