Pemanggang Roti Berkualitas dengan Bujet Terjangkau dari Ramesia

Conveyor-Toaster-ECT-2450

PEMANGGANG ROTI

Roti identik dengan panganan berisi yang kerap ditemukan saat sarapan. Namun seiring dengan berkembangnya industri bakery, saat ini roti bisa ditemukan sebagai sajian sampingan bahkan menu tambahan di restoran ternama. Untuk menghasilkan roti berkualitas dengan tekstur yang empuk, Anda membutuhkan alat pemanggang roti yang bermutu tinggi.

Dalam hal ini, membangun citra produk yang berkualitas dan sesuai dengan target pasar adalah keinginan Anda, bukan? Oleh karena itu, kami merangkumkan seluruh informasi yang penting untuk Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli pemanggang roti.

Apa Itu Alat Pemanggang Roti?

Alat pemanggang roti atau toaster merupakan perangkat yang digunakan untuk memanggang potongan roti dalam waktu singkat. Anda bisa lupakan cara konvensional memanggang memakai teflon atau perangkat lain yang memerlukan tenaga dan waktu lebih lama.

Belum lagi hasil panggangan yang tidak optimal. Bahkan tak jarang roti matang tidak merata atau gosong. Kondisi tersebut tidak akan Anda alami dengan toaster yang berkualitas. Lalu, bagaimana cara mengetahui kualitas toaster? Simak dulu tips memilih pemanggang roti di bawah ini.

Alat Pemanggang Roti Toaster
foter.com

Tips Memilih Alat Pemanggang Roti

Sudah sewajarnya bila Anda sangat cermat ketika membeli perlengkapan untuk bisnis. Tidak ada salahnya untuk sangat memperhatikan detail terkait barang yang akan digunakan untuk proses produksi usaha Anda.

Oleh karena itu, kami akan membekali Anda dengan beberapa tips dalam memilih pemanggang yang tepat. Faktor apa saja yang mesti Anda pertimbangkan? Berikut adalah uraiannya.

  1. Kapasitas Roti

Efisiensi waktu dan tenaga adalah hal yang penting untuk masuk dalam perhitungan usaha. Untuk itu, Anda perlu mengukur tingkat produksi dari bisnis seakurat mungkin. Itulah sebabnya mengapa Anda perlu mengetahui seberapa banyak roti yang bisa dipanggang oleh toaster dalam waktu bersamaan.

Jangan sampai Anda membuat pengeluaran dengan membeli pemanggang yang tidak mampu memenuhi kebutuhan produksi. Dalam hal ini Anda harus mengetahui tipe toaster dengan menanyakan informasi secara detail kepada pihak penjual.

  1. Material

Dari bahan apakah pemanggang roti yang Anda minati? Hal ini mesti Anda ketahui terlebih dulu sebelum membelinya. Material dari pemanggang roti akan sangat memengaruhi kinerja alat ini, juga hasil panggangan roti yang dihasilkannya.

Umumnya bahan yang digunakan untuk membuat toaster adalah material stainless steel, krom, yang dikombinasikan dengan plastik yang tahan dengan suhu tinggi. Dengan mengetahui jenis material pembuat alat pemanggang yang akan dibeli, maka Anda pun akan lebih memahami cara perawatan dan membersihkannya.

  1. Kelengkapan Fitur

Jangan terburu-buru dalam membeli. Anda mesti tahu segala fitur yang tersedia pada alat pemanggang yang diminati. Salah satu fitur yang paling diperlukan adalah auto shut-off signal. Fitur ini digunakan untuk memberikan sinyal ketika roti telah matang.

Fitur lain yang juga tak kalah penting adalah digital control panel. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat dan memilih berbagai jenis pemanggangan. Panel pengontrol ini biasanya disertai dengan penanda berupa lampu LED, sehingga memudahkan Anda mengecek mode pemanggangan yang sedang berjalan.

  1. Ukuran Pemanggang Roti

Sebelum memutuskan membeli salah satu tipe pemanggang roti, Anda perlu mengukur ruang yang tersedia untuk meletakkannya. Jangan sampai Anda malah memilih pemanggang yang ukurannya melebihi ketersediaan ruang di dapur Anda.

  1. Ketahanan Alat

Untuk mengetahui kualitas ketahanan dari suatu mesin adalah dari ketersediaan garansi dan juga paten dari material mesin yang digunakan. Jangan mau mengambil barang yang bahkan distributor tak berkenan menjaminnya dengan garansi.

Hal ini berlaku pula dengan adanya layanan after sales. Pelayanan semacam ini akan sangat membantu Anda bila terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap alat pemanggang roti yang telah dibeli. Lagi-lagi, produk berkualitas tentu membuat distributor mau menawarkan layanan purna jual kepada para pembelinya.

  1. Harga yang Pantas

Maksud dari harga yang pantas bukanlah mesti murah. Mengingat harga murah pun bersifat relatif. Harga di sini berkaitan dengan kesesuaian antara nominal yang harus Anda bayarkan dengan fitur dan kemampuan dari alat pemanggang roti.

Jangan sampai Anda memutuskan untuk membeli pemanggang yang ditawarkan dengan harga murah, tapi justru mengecewakan dari segi performa mesin dan ketahanannya. Di sisi lain, kemampuan alat pemanggang roti mestilah sepadan dengan harga jualnya.

Jadi, pastikan Anda mencari tahu informasi selengkap mungkin terkait alat pemanggang roti yang diinginkan. Bandingkan pula harga antara alat pemanggang roti yang satu dengan yang lain. Perhatikan kelengkapan fitur serta paket yang ditawarkan dari setiap penjual atau distributor mesin.

Toaster Pemanggang Roti
foter.com

Jenis-Jenis Pemanggang Roti

Ada beberapa jenis dari pemanggang roti yang bisa Anda gunakan. Masing-masing pemanggang mempunyai kelebihan masing-masing. Dan yang paling penting, kegunaan setiap jenis pun berbeda. Berikut ulasan mengenai jenis-jenis pemanggang roti yang kami siapkan untuk Anda.

  • Pop-Up Toaster

Inilah jenis pemanggang roti yang paling sering ditemui di berbagai tempat, khususnya dapur rumah tangga. Jenis pemanggang pop-up memang umumnya menjadi favorit bagi keperluan memanggang roti untuk kebutuhan pribadi. Toaster ini juga dikenal sebagai automatic toaster.

Secara kapasitas, jelas pemanggang ini hanya sanggup melakukan pemanggangan dengan sangat terbatas. Umumnya hanya terdapat dua slot untuk memasukkan potongan roti. Sistem pemanggangan pada toaster jenis ini memungkinkan roti terpanggang sempurna.

Baca juga  Usaha Repacking Snack Murah

Cara menggunakan toaster ini sangat mudah. Anda cukup memasukkan potongan roti ke dalam slot pemanggangan yang tersedia. Kemudian, turunkan tuas pemanggang yang terletak di sisi body mesin, untuk memulai proses memanggang. Saat roti telah matang, maka tuas ini akan naik dan roti keluar dengan otomatis.

  • Toaster Oven

Sesuai dengan namanya, pemanggang roti yang satu ini memiliki tampilan serupa oven. Hasil panggangan dari toaster oven ini pun merata. Tidak hanya itu, kapasitas jenis panggangan ini juga berada di atas pop-up toaster.

Fitur toaster oven pun termasuk lengkap. Mulai dari pengaturan suhu panggangan, mode pemanggangan, hingga timer yang akurat.

  • Conveyor Toaster

Berbeda dengan pop-up toaster dan toaster oven, pemanggang roti jenis conveyor cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai pengusaha bakery. Selain karena ukurannya yang lebih besar, kapasitas roti yang dipanggang juga lebih banyak, dalam durasi waktu yang terbilang singkat. Bahkan, kapasitas pemanggangan bisa mencapai ratusan roti dalam sekali waktu.

Keunggulan lain dari jenis pemanggang roti conveyor terletak pada waktu pemanggangan yang lebih singkat hingga sepertiga waktu yang diperlukan saat memakai toaster lain. Pemanggang ini juga dikenal hemat energi.

Peluang Usaha dengan Menggunakan Pemanggang Roti

Tidak hanya satu jenis peluang usaha yang dapat Anda jajaki. Dengan mempunyai alat pemanggang roti yang mumpuni, Anda dapat melakukan beberapa opsi berikut ini.

  • Membuka Gerai Roti Panggang

Anda bisa menambahkan berbagai topping pada roti panggang Anda. Menu roti panggang pun tidak terbatas hanya untuk sarapan saja. Banyak orang yang juga gemar menjadikan roti selai sebagai camilan di waktu senggang.

Tidak hanya memberikan topping selai, Anda juga bisa membuat sandwich. Pilihan isian pun bisa beragam, mulai dari telur, keju, daging, irisan sosis, atau kombinasi semuanya. Bila modal yang Anda miliki cukup banyak, gerai bisa dibuat serupa kedai kecil yang memungkinkan konsumen makan di tempat.

Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa menyediakan menu roti panggang yang dimasak on the spot untuk dibawa pulang oleh para konsumen.

Usaha Roti Bakar Es Krim dengan Pemanggang Roti

  • Menyediakan Menu Sarapan Kantin

Anda bisa menawarkan kerja sama dengan kantin di lokasi sekitar. Buatlah skema kerja sama yang menguntungkan, di mana Anda berperan sebagai penyedia sarapan berupa roti panggang isi.

Pastikan Anda dan pihak kantin menentukan menu atau pilihan topping yang dirasa akan cepat laku atau disukai konsumen. Cocokkan menu dengan target pasar Anda.

Sebagai contoh, bila kantin yang disasar terletak di sekolah, maka buatlah roti dengan topping manis yang dibuat dengan tampilan menarik. Lain halnya bila kantin berada di perkantoran, yang umumnya lebih menyukai roti isi model sandwich dengan isian yang lebih banyak.

  • Roti Panggang Kemasan

Anda juga bisa membuat roti kering, yaitu roti yang dipanggang hingga menjadi sangat kering dan renyah seperti biskuit. Roti panggang semacam ini mempunyai ketahanan lebih lama, karena kandungan airnya sudah tidak ada.

Roti panggang seperti ini bisa Anda kemas dan titipkan pada toko roti setempat. Anda juga bisa menawarkan kerja sama pada penjaja roti yang berkeliling di komplek perumahan. Biasanya, roti semacam ini sangat disukai oleh anak-anak maupun dewasa.

Seluruh peluang di atas bisa Anda pilih atau pun lakukan semuanya secara paralel. Namun sebelum  itu, langkah terpenting yang mesti Anda lakukan adalah memilih pemanggang roti terbaik dari Ramesia. Kenapa demikian? Jangan beranjak, silakan simak terus artikel ini hingga tuntas

Kelebihan Menggunakan Pemanggang Roti Ramesia

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis toaster yang beredar di pasaran, maka kini akan kami uraikan kelebihan dari pemanggang roti Ramesia.

  1. Hemat Listrik

Kebanyakan orang menyangka kebutuhan daya listrik yang dibutuhkan untuk bisa mengoperasikan toaster itu besar. Padahal kenyataannya, tidak selalu demikian. Asalkan Anda bisa memilih dengan tepat kebutuhan pemanggang sesuai dengan kapasitas produksi serta kemampuan daya listrik lokasi usaha, maka hemat dapat terealisasi.

  1. Mudah Digunakan

Hanya membutuhkan sekali pencet tombol, pengaturan suhu, mode pemanggangan, dan biarkan mesin yang bekerja untuk Anda. Tidak perlu payah menunggu, Anda tinggal mengandalkan timer dan fitur auto shut-off. Mesin pun akan berhenti seketika saat roti yang telah selesai dipanggang.

Baca juga  Analisa Peluang Usaha Roti Unyil Venus

Anda juga tidak memerlukan tenaga khusus yang terampil dalam memanggang atau memasak, jika menggunakan pemanggang roti ini. Siapa pun pasti mampu mengoperasikan alat pemanggang roti otomatis ini.

  1. Kapasitas Beragam

Anda bisa memilih jenis mesin berdasarkan kapasitas yang diperlukan. Apakah sedikit atau ratusan dalam sekali panggang, seluruhnya bergantung pada keputusan Anda. Bahkan Anda pun bisa menggunakan lebih dari satu pemanggang dengan kapasitas yang berbeda secara paralel. Delonghi Icona 4 Slice Toaster Pemanggang Roti

Sebagai contoh untuk memanggang roti dalam jumlah sedikit Anda bisa memanfaatkan toaster berkapasitas minim. Di waktu bersamaan untuk jenis toaster lain bisa dimanfaatkan untuk membuat produk roti panggang lain dalam jumlah banyak.

  1. Waktu Memanggang yang Cepat

Tidak ada lagi waktu yang dihabiskan dalam durasi yang panjang. Pemanggang roti otomatis ini akan memangkas waktu memanggang Anda. Waktu yang lebih singkat dengan hasil panggangan yang optimal. Tentu ini merupakan hal yang mesti dilakukan oleh pebisnis seperti Anda.

  1. Roti Terpanggang Merata

Jangan sampai kualitas produk bakery Anda menurun lantaran pemanggang roti yang tidak mampu mematangkan secara merata. Dengan menggunakan toaster dari Ramesia, hasil panggangan roti dijamin rata dan homogen.

  1. Fitur Pemanggang Lengkap

Mesin pemanggang roti yang kami tawarkan dilengkapi dengan beragam fitur yang akan mendukung bisnis Anda. Tidak hanya keberadaan timer yang memudahkan pengaturan waktu pemanggangan, tapi juga ada fitur lift-up control. Fitur ini berguna untuk mengangkat roti saat Anda ingin memeriksa tingkat kematangan hasil panggangan.

Bukan cuma itu fitur unggulan yang dimiliki oleh alat panggang ini. Pemanggang dari Ramesia juga dilengkapi dengan heating element yang mempercepat proses pemanasan. Adanya fitur ini menyebabkan proses pematangan jauh lebih cepat.

Satu lagi fitur yang menambah lengkap pemanggang Anda adalah adanya rak penampung remah roti. Dengan adanya rak ini, Anda tak perlu mengkhawatirkan remah atau serbuk roti berceceran. Proses pembersihan meisn pun menjadi lebih mudah.

Untuk menyingkirkan remah dan serbuk roti, Anda cukup melepaskan rak penampung ini. Buanglah remah yang tertampung, lalu rak bisa dilap atau dicuci hingga bersih untuk penggunaan selanjutnya.

  1. Awet dan Tahan Lama

Material stainless steel sudah lama diketahui sebagai bahan yang awet dan tahan lama. Untuk itulah mengapa alat pemanggang roti dari Ramesia menggunakan bahan ini. Bukan cuma awet, penggunaan bahan ini pun akan membuat mesin menjadi tahan karat dan mudah dibersihkan.

  1. Bergaransi

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua pemanggang roti yang dijual di pasaran dilengkapi dengan garansi. Namun, lain halnya dengan produk meisn dari Ramesia.

Kami memberikan jaminan atas kualitas mesin yang ditawarkan. Selain telah dipastikan lulus uji quality control, mesin pun dilengkapi dengan garansi yang berlaku selama satu tahun.

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan komponen mesin atau spare part mesin yang Anda beli. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah kesulitan mencari spare part mesin tatkala sewaktu-waktu terdapat kerusakan yang tidak diinginkan. Toaster-Pemanggang-Roti-EST6

Harga Pemanggang Roti dan Spesifikasinya

Setelah mengetahui poin-poin keunggulan dari alat pemanggang roti Ramesia, kini kami akan memberikan beberapa pilihan toaster untuk Anda. Masing-masing alat pemangang roti mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda.

  • Pemanggang Roti Tipe EST-6

Alat pemanggang ini memiliki 6 slot toaster dengan panjang 43cm, lebar 22,5cm dan tinggi 21,5cm. Bobot mesin adalah 5,5kg. Daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan pemanggang ini adalah 2500 Watt. Harga pemanggang roti ini hanya Rp1.600.000,00

  • Pemanggang Roti Tipe EST-4

Pemanggang ini memiliki 4 slot untuk memasukkan roti, dengan daya 1800 Watt untuk beroperasi. Alat panggang roti mempunyai ukuran panjang 30cm, lebar 22,5cm, dan tinggi 21,5cm. Berat mesin adalah 4,5kg. Harga pemanggang roti ini adalah Rp1.200.000,00.

  • Pemanggang Roti Kapasitas Besar (Conveyor Toaster) Tipe ECT-2450

Alat pemanggang roti ini mempunyai panjang 43cm dengan lebar 48cm dan tinggi 38cm. Berat mesin adalah 17,5kg. Mesin yang beroperasi dengan daya 2450 Watt pada tegangan 220 Volt per 1 fase ini mampu menghasilkan roti 300 sampai dengan 350 roti per jam. Harga yang dibandrol untuk alat pemanggang roti ini adalah Rp9.100.000,00.

Silakan menghubungi tim Ramesia Mesin untuk mengetahui opsi pemanggang roti terbaik untuk bisnis kuliner Anda. Mesin dari Ramesia adalah pilihan terbaik untuk usaha yang Anda rintis.

  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares