Universal Fritter

Mesin Universal Fritter

Universal Fritter

Fritter atau Mesin Pelumat Bumbu Oleh Ramesia Mesin

Universal Fritter Tombol

Indonesia merupakan negara yang memiliki citarasa kuliner sangat tinggi. Berbagai jenis makanan dengan bumbu yang kaya rempah, buah, sayuran dan bahan-bahan lainnya sangat banyak ditemukan di Indonesia. Gaya hidup praktis mendorong besarnya permintaan masyarakat terhadap bumbu masakan instant oleh karena itu banyak masyarakat memulai usaha penggilingan bumbu masakan tradisional. Selain itu bisnis katering juga tumbuh subur bak cendawan di musim hujan.

Namun mampu membuat masakan yang lezat saja tidaklah cukup untuk bisa bertahan dalam bisnis katering. Untuk dapat meningkatkan produktivitas, cara yang paling jitu adalah dengan mempersingkat waktu memasak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan mesin universal fritter untuk penggilingan bumbu atau sambal.

Hal itu membuat usaha penggilingan bumbu merupakan usaha yang sangat potensial. Banyak masyarakat Indonesia menginginkan kemudahan membuat bumbu masakan tradisional dengan cita rasa tinggi tanpa harus mengulek, memarut atau memotong. Ramesia Mesin menyediakan solusi tepat bagi anda untuk memulai usaha ini.

Pada prinsipnya, cara kerja mesin universal fritter ini mirip sekali dengan blender. Mesin ini akan membantu Anda untuk proses pencacahan, penghalusan dan pelumatan bumbu atau bahan makanan lainnya.

Kami menyediakan mesin Universal Fritter yang berfungsi sebagai pemotong, pencacah, dan pemarut buah, sayuran, serta bahan-bahan lainnya. Mesin Universal Fritter dari Ramesia Mesin menjamin kualitas bumbu anda yang higienis dan segar serta dengan hasil maksimal disetiap prosesnya, Mesin Universal Fritter.

Manfaat Menggunakan Mesin Universal Fritter

Berikut ini kami jelaskan 8 alasan utama mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk bisa memiliki mesin ini:

1. Menggiling Bumbu Jadi Lebih Cepat

Manfaat Universal FritterDengan kecepatan putaran pisau 3.000  kali per menit, mesin ini mampu menghasilkan gilingan bumbu sebanyak 2-3 kg per 20 detik. Bahkan untuk seri mesin QS-515, kapasitas produksi yang dapat dihasilkan mencapai 6 kg per 20 detik.

2. Cocok untuk Menghaluskan Kacang-kacangan dan Kelapa

Meskipun mesin ini lebih populer untuk menghaluskan bumbu, mesin bisa juga digunakan untuk mencacah kacang-kacangan dan kelapa. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hasil kacang yang masih ada tekstur kasar seperti pada sambal kacang pecel, gado-gado, sambal siomay, dan lain-lain.

3. Bisa Digunakan untuk Mencacah Sayuran

Sayuran yang dapat dihaluskan meliputi sayuran hijau, seperti sawi, bayam, wortel, dan daun singkong. Selain itu, sayuran dengan tekstur keras seperti sejenis umbi-umbian dan buah-buahan juga bisa dicacah oleh mesin ini. Pastikan Anda menutup tabung mesin dengan baik supaya hasil cacahan sayuran seperti wortel, kentang dan singkong tidak tercecer.

4. Mampu Menghaluskan Aneka Daging

Mirip dengan mesin bowl cutter, kemampuan lain dari mesin universal fritter ini adalah bisa digunakan untuk mencincang daging sapi, ayam, dan ikan. Hasil tekstur cincangan yang dihasilkan sangat cocok untuk aneka olahan seperti dim sum, siomay, dan batagor. Untuk hasil yang lebih lembut, anda bisa memperlama proses penggilingan.

5. Desain Mesin Sederhana dan Mudah Disimpan

Bentuk mesin yang ergonomis memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya. Lebar dan panjang mesin tersedia mulai dari 38 cm hingga 45 cm. Untuk tinggi mesin, tersedia mulai dari ukuran 53 cm hingga 77 cm. Dengan desain yang minimalis, mesin ini cocok untuk usaha berskala kecil menengah.

6. Mesin Sangat Kokoh karena Terbuat dari Stainless Steel

Pisau maupun tangki mesin terbuat dari material stainless steel, sehingga sangat kokoh dan awet untuk penggunaan dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, mesin ini juga tahan terhadap korosi (antikarat).

7. Tersedia Dalam Beberapa Variasi Kapasitas Tangki

Tangki adalah bagian untuk memasukkan bahan makanan yang akan dihaluskan. Ramesia menyediakan mesin dalam berbagai ukuran tangki sesuai kebutuhan Anda. Tersedia mulai dari ukuran tangki berkapasitas 3 liter hingga yang paling besar yaitu mesin dengan kapasitas tangki 15 liter.

8. Mesin Mudah Digunakan dan Dibersihkan

Dengan cara kerja yang sederhana, mesin universal fritter sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Selain mudah dalam pengoperasian, mesin ini pun mudah dibersihkan. Anda hanya perlu membuka tabung mesin dan membilasnya dengan air.

Cara Penggunaan Mesin Universal Fritter

Mata Pisau Universal FritterCara penggunaan mesin pelumat bumbu ini cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan bahan-bahan yang akan diproses ke dalam mesin, setelah itu anda cukup menunggu kurang lebih 5-10 menit hingga bahan yang terproses halus. Hasil proses bumbu masakan anda dapat anda atur kehalusannya sesuai dengan kebutuhan anda. Disamping itu, Mesin Universal Fritter memiliki produktivitas tinggi karena mampu memproduksi bumbu halus mulai dari 30-35kg per jam hingga 130-150kg per jam. Mesin Pelumat Bumbu dari Ramesia Mesin sangat mudah dirawat dan dibersihkan, cukup dengan membongkar bowl penggiling dan mencucinya dengan air bersih, mesin universal fritter dari Ramesia Mesin siap digunakan kembali, Mesin Pencacah Bumbu.

Berikut kami berikan penjelasan tentang cara menggunakan mesin universal fritter :

  1. Kupas dan cuci bersih bahan-bahan bumbu, sayuran atau daging yang ingin dihaluskan.
  2. Masukan bahan makanan ke dalam tabung atau tangki mesin.
  3. Tutup dan pastikan mesin terkunci demi keamanan pengguna mesin.
  4. Putar sakelar untuk menyalakan mesin.
  5. Tekan tombol untuk mulai memproses penggilingan.
  6. Anda bisa mengecek hasil tekstur dengan membuka penutup tabung secara hati-hati.
  7. Jika tekstur sudah sesuai dengan keinginan, putar sakelar untuk mematikan mesin.

Tidak dibutuhkan biaya maintenance yang rumit untuk mesin ini. Untuk perawatan mesin, Anda hanya perlu membersihkan mesin ini tiap usai digunakan. Berikut ini cara membersihkan mesin pelumat bumbu ini:

  1. Buka dan angkat tangki mesin yang berbentuk tabung.
  2. Bersihkan permukaan dalam tabung dengan membilasnya dengan air.
  3. Lepas pengunci pisau yang ada ditengah mesin.
  4. Cuci rangkaian pisau mesin dibawah air mengalir.
  5. Tiriskan atau keringkan dengan lap bersih.

Kelebihan Mesin Universal Fritter dibanding Blender Konvensional

Mesin Pelumat Bumbu Universal Fritter QS5A (5 Liter)Banyak para pegiat bisnis kuliner yang masih menggunakan blender konvensional. Padahal blender konvensional tidak didesain untuk penggunaan secara terus menerus, berbeda dengan mesin universal fritter.

Universal Fritter dari Ramesia Mesin terbuat dari stainless steel sehingga membuat mesin ini awet dan anti karat. Mesin ini lebih efektif dalam melakukan proses pencacahan, pemotongan, dan pemarutan dibandingkan dengan blender konvensional berskala rumah tangga.

Mesin ini dilengkapi dengan mata pisau berbahan stainless steel yang sangat tajam dan dapat berputar sehingga hasil cacahan atau parutan menjadi lebih halus dan memberikan hasil maksimal.

Berikut ini kami berikan keunggulan mesin universal fritter jika dibandingkan dengan blender konvensional:

  1. Blender konvensional, membutuhkan proses yang lebih panjang karena harus memotong bahan yang berukuran besar secara manual terlebih dulu. Sedangkan dengan universal fritter, Anda tidak perlu memotong bahan bumbu seperti jahe, cabai, bawang bombai dan bumbu berukuran besar lainnya karena pisau sangat kuat.
  2. Tabung blender konvensional pada umumnya hanya memiliki daya tampung 1.5 liter. Sedangkan mesin ini, memiliki daya tampung mulai dari 5 liter. Dengan begitu, proses penggilingan bumbu jadi lebih banyak untuk dalam satu kali proses.
  3. Tabung blender sangat rentan terhadap bantingan dan suhu yang panas karena bisa retak atau pecah. Sedangkan mesin universal fritter menawarkan performa yang kokoh karena terbuat dari stainless steel.

Mesin pelumat bumbu ini dapat digunakan untuk mencacah kacang-kacangan, bawang putih, bawang merah, cabai, jahe dan bumbu lainnya. Selain itu, mesin pelumat bumbu dari Ramesia Mesin tersedia dengan kapasitas mulai dari 3 liter hingga 5 liter. Mesin ini tersedia dalam berbagai macam varian dengan daya listrik 750 watt hingga 2200 watt.

Ramesia menyediakan lima pilihan mesin universal fritter. Untuk penggunaan pada skala kecil menengah, ada seri RMS-QS3A yang membutuhkan daya 750 Watt saja. Bagi Anda produsen bumbu gilingan atau sambal kemasan dalam jumlah yang lebih banyak, silahkan coba mesin seri QS-515 yang mampu menghasilkan gilingan sebanyak 18 kg/menit.

Demikian penjelasan tentang mesin universal fritter, dapat mencerahkan para pebisnis katering dan kuliner lainnya. Untuk info lebih lanjut tentang mesin ini, silakan hubungi customer service kami.

Berikut ini spesifikasi Universal Fritter dari Ramesia Mesin :

UNIversal fritter ramesia series

Mesin Pelumat Bumbu QS5A (5 Liter)

Model: RMS-QS3A
Kapasitas: 3 Liter
Power: 750 W
Frequency: 50/60 Hz
Blade Speed: 3000 Rpm
Berat: 22 Kg
Material Stainless Steel 304
Dimensions: 380 x 380 x 640 mm
Harga: Rp6.050.000

MORE INFO
Mesin Pelumat Bumbu QS3A (3 Liter)

Model: RMS-QS5A
Kapasitas: 5 Liter
Power: 1100 W
Frequency: 50/60 Hz
Blade Speed: 3000 Rpm
Berat: 31 Kg
Material: Stainless Steel 304
Dimensions: 450 x 430 x 710 mm
Harga: Rp6.825.000

MORE INFO
Mesin-Pembuat-Bumbu-QS-505A

Prod. ID: QS-505A
Kapasitas Tangki: 5 Liter
Material Stainless Steel
Kapasitas produksi: 2 kg / 20 detik
Power Consumption: 1500 watt
Berat: 39 Kg
Dimensions: 305x380x530 mm
Harga: Rp8.975.000

MORE INFO
Mesin-Pembuat-Bumbu-QS-508A

Prod. ID:QS-508A
Kapasitas Tangki: 8 Liter
Material Stainless Steel
Kapasitas produksi: 3 kg / 20 detik
Power Consumption: 1500 watt
Berat: 56 Kg
Dimensions: 370x445x615 mm
Harga: Rp11.500.000

MORE info
Mesin-Pembuat-Bumbu-QS-515

Prod. ID: QS-515
Kapasitas Tangki: 15 Liter
Material Stainless Steel
Kapasitas produksi: 6 kg/20 detik
Power Consumption: 2800 watt, 380 Volt
Berat: 143 Kg
Dimensions: 42x68x77 cm
Harga: Rp19.470.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia