Vacuum Packaging

mesin-pengemas-vacuum-ramesia

Vacuum Packaging From Ramesia Mesin

Vacuum Packaging, Mesin Pengemas vakuum, Vacuum Packaging Machine.

Mesin Vacuum Packaging, udara bisa menjadi musuh bagi makanan. Coba saja tinggalkan pisang, kentang atau apel dalam keadaan sudah terkupas selama 5 menit. Akan terjadi proses oksidasi dan warna nya berubah menghitam sehingga menjadi tak menarik lagi untuk dimakan. Seperti itulah udara mempengaruhi makanan.

Untuk seorang pengusaha yang menjual makanan basah seperti frozen foods, momok yang dihadapi adalah cara mengemas produk agar bisa tahan lama dan tidak cepat membusuk. Salah satu alasan mengapa produk cepat membusuk adalah karena adanya proses oksidasi. Maka dari itu, vacuum packaging adalah solusi yang tepat untuk pengemasan produk Anda.

Mesin Pengemas Vacuum, Untuk memastikan makanan dapat tahan lama, bisa dilakukan proses pengemasan yang dinamakan vacuum packaging. Vacuum packaging atau kemasan vakum adalah metode pengemasan yang menghilangkan udara dari kemasan sebelum dilakukan penyegelan. Tujuan menghilangkan oksigen dari kemasan adalah untuk memperpanjang masa simpan makanan dan juga untuk mengurangi volume isi dari produk itu sendiri. Mesin Pengemas Vakum mengurangi oksigen, menghambat pertumbuhan bakteri aerobik atau jamur dan mencegah penguapan. Maka dari itu vacuum packaging ini biasa digunakan untuk mengemas makanan seperti keripik, kacang-kacangan, kopi, dan sebagainya.

Vacuum Packaging merupakan salah satu metode atau alat yang digunakan untuk proses menghampakan udara atau menghilangkan kadar oksigen di dalam sebuah kemasan produksi makanan. Mesin ini sangat berfungsi dan yang paling diperhatikan dalam industri kemasan produk makanan karena tanpa adanya proses vacuum akan mempengaruhi rasa, bau dan tekstur dari makanan tersebut. Dan juga akan mencegah timbulnya berbagai macam bakteri yang akan tumbuh di dalam isi kemasan, dikarenakan bakteri tidak akan bisa berkembang jika tidak adanya kadar oksigen ini membuat makanan yang terletak didalam kemasan produk Anda akan tetap terjaga kehigienisannya dan membuat makanan jadi bisa bertahan dalam waktu yang sudah ditentukan.

Kemasan vakum memperpanjang usia makanan agar lebih tahan lama dan mencegah pembususkan makanan. Oleh karena itu pentingnya alat vacuum packaging untuk produk makanan Anda. Tidak hanya itu, makanan juga akan terlihat tetap segar saat untuk dikonsumsi. Perlu dicatat bahwa proses pengemasan menggunakan vacuum packaging tidak menghilangkan segala bentuk bakteri. Ada beberapa jenis bakteri yang mendukung atmosfer rendah-oksigen,cmereproduksi, dan ada cukup bahagia dalam keadaan dikemas pada vacuum. Karena bakteri yang menyebabkan makanan merusak telah hampir dihapuskan melalui proses kemasan vakum, petunjuk normal pembusukan (bau, warna, rasa dan tekstur) mungkin tidak akan hadir.

Hal ini menciptakan faktor yang berpotensi berbahaya, mungkin mematikan untuk botulisme keracunan. Inilah sebabnya mengapa makanan yang tidak akan rusak dengan cepat, seperti daging segar, buah-buahan dan sayuran harus dibekukan terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam mesin vacuum packaging.

mesin-pengemas-vacuum-ramesia


Cara Memilih Vacuum Packaging Berkualitas

Masalah pengemasan tidak bisa dianggap remeh. Kemasan yang baik akan menjaga kualitas produk tetap optimal, sehingga secara tidak langsung akan mendatangkan lebih banyak pelanggan.

Hal ini tentu tidak terlepas dari peran mesin vacuum packaging yang berkualitas. Sayangnya, tidak semua mesin vacuum packaging memenuhi standar kualitas yang mumpuni. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sebuah vacuum packaging. Berikut beberapa tips memilih vacuum packaging yang berkualitas.

Perhatikan Komponen Kawat Nikel

Vacuum packaging memiliki suat komponen yang sangat penting yaitu kawat nikel. Kawat nikel ini berfungsi untuk menghasilkan panas. Suhu panas ini yang digunakan untuk melekatkan plastik yang ditempatkan di atasnya. Maka dari itu, kawat nikel ini sangat penting dan seharusnya dirawat agar awet dan tahan lama.

Agar kawat nikel ini tahan lama, Anda sebaiknya membeli mesin yang menggunakan konsep kerja impulse yaitu dimana kawat pemanasnya dialiri listrik DC sebesar 6 volt dengan arus minimal 10 Ampere.

Akan tetapi listrik tersebut tidak mengalir secara terus menerus. Dengan model kerja seperti ini, kawat nikel yang terdapat pada mesin akan bisa bertahan lebih lama.

Memiliki Fitur Pengatur Waktu

Ketika hendak membeli mesin vacuum packaging, pilihlah mesin yang memiliki fitur pengatur waktu yang digunakan untuk memutus arus. Fitur pengatur waktu ini memungkinkan Anda untuk mengatur panas yang dihantarkan ke sirkuit bagian utama sehingga pans yang diterima tidak berlebihan.

Panas yang berlebihan akan membuat plastik mudah rusak atau terlepas sehingga plastik tersebut tidak tersegel dengan sempurna.

Toko Terpercaya dan Memberikan Garansi Produk

Belilah mesin vacuum packaging dari toko mesin yang terpercaya dan menyediakan garansi spare parts dan mesin selama satu tahun. Jangan sampai Anda menyesal telah membeli mesin vacuum packaging hanya karena tergiur harga murah, tetapi mesin memiliki kualitas yang buruk dan tidak bergaransi.

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Dana

Belilah mesin vacuum packaging sesuai dengan kebutuhan Anda. Periksa juga harga mesin tersebut dan sesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Manfaat Mesin Vacuum Packaging

Manfaat Menggunakan Mesin Vacuum Packaging

Vacuum packaging biasanya dilakukan oleh sebuah mesin yang dirancang untuk tujuan menghampakan udara. Cara penggunaanya, hal pertama makanan di kemas didalam plastik kemasan yang selanjutnya ditempatkan ke dalam kemasan yang sesuai dengan isinya tergantung jenis/ tekstur produk. Paket ini ditempatkan disebuah bilik di dalam mesin, mana pompa menyebalkan keluar udara sampai tekanan tetes untuk beberapa tingkat tertentu. Akhirnya, Mesin heat-seals kantong plastik atau paket lainnya untuk mencegah udara dari datang kembali. Menerapkan panas dantekanan ke bibir kantong plastik segel mereka bersama-sama untuk menciptakansebuah paket yang kedap udara.

Hal ini sangat penting untuk menyadari bahwa kemasan vakum tidak mencegah pertumbuhan mikroorganisme semua. Mikroba tertentu yang disebut bakteri anaerobik berkembang dalam ketiadaan oksigen, terutama dalam makanan basah, rendah-asam. Di antara yang paling berbahaya ini adalah bakteri Botolinium Clostridium, patogen yang menyebabkan botulisme. Jika item vakum-dikemas yang tahan lama pada suhu kamar di bawah kondisi biasa, itu harus selalu baik beku atau didinginkan antara 30 dan 40 derajat setelah Kemasan vakum.

Tips Memilih Plastik Kemasan yang Tepat untuk Produk Anda

Tak dapat dimungkiri bahwa kemasan memegang peran penting dalam menarik perhatian calon pembeli serta meningkatkan jumlah penjualan. Meskipun produk yang dijual sudah banyak ditemui di pasaran, akan tetapi Anda masih dapat memenangkan pasar dengan mempercantik kemasan produk.

Terdapat banyak sekali jenis kemasan yang tersedia di pasaran yang akan membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan. Sebelum menentukan kemasan apa yang sesuai dengan produk Anda, sebaiknya simak dulu tips memilih kemasan berikut ini.

  1. Pilihlah fitur kemasan yang sesuai dengan produk Anda

Fitur kemasan ini meliputi vacuum, zipper, dan valve. Kemasan yang vacuum bertujuan untuk meningkatkan daya tahan produk sehingga tidak cepat membusuk. Kemasan zipper  digunakan untuk melindungi produk dari sinar matahari dan oksigen.

Baca juga  Mesin Laminating

Di sisi lain, kemasan valve bertujuan untuk mengeluarkan gas yang terdapat dalam kemasan tanpa memberi kesempatan udara luar untuk masuk.

  1. Transparan, full foil, atau kombinasi?

Memilih jenis kemasan didasarkan pada produk apa yang Anda jual dan bagaimana Anda ingin menarik calon pembeli. Kemasan transaparan memungkinkan pembeli mengetahui isi dari kemasan tersebut. Kemasan transaparan ini biasanya digunakan untuk mengemas makanan, mainan, dan lain-lain.

Kemasan full foil digunakan untuk melindungi produk dari paparan sinar matahari dan udara dari luar. Namun, kemasan ini tidak tembus pandang sehingga calon pembeli tidak dapat melihat isinya.

  1. Plastik vacuum berbahan PE dan nylon

Kemasan plastik ini berfungsi untuk membuat makanan menjadi lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan barier nylon menghalangi udara untuk masuk sehingga kuman dan jamur tidak dapat berkembang biak di dalam kemasan sehingga makanan dapat bertahan lebih lama.

  1. Stand Up Pouch

Kemasan ini tebal dan dilengkapi dengan seal yang diproses dengan mesin canggih sehingga cairan yang terdapat didalamnya tidak bocor. Kemasan ini juga bisa dihampakan udaranya agar gelembung pada kemasan bisa hilang. Kemasan ini sangat sesuai untuk mengemas cairan.

  1. Material Metal OPP

Kemasan ini merupakan gabungan antara metal dan plastik OPP. Kemasan ini dapat menjaga produk dari paparan matahari dan oksigen dari luar yang memungkinkan bakteri untuk berkembang biak.

  1. Kombinasi Alumunium foil dan PET

Kombinasi yang apik dengan alumunium foil  di bagian belakang dan plastik bening PET di bagian depan memberikan kesan produk berkualitas premium. Selain itu, kemasan ini juga dapat membuat produk bertahan lebih lama.

Vacuum packaging memang mesin pengemas serba guna yang dapat Anda gunakan untuk mengawetkan bahan makanan serta mempercantik tampilannya. Ramesia Mesin menyediakan berbagai tipe vacuum packaging untuk Anda. Tertarik untuk membelinya? Kunjungi Ramesia Mesin sekarang. Tim Ramesia akan selalu siap membantu Anda.

Plastik Mesin Vacuum Packaging

Mesin Vacuum Packaging Ramesia

Ramesia menawarkan mesin Vacuum Packaging dengan kualitas sempurna, mampu membuat makanan Anda tahan lama hingga waktu yang ditentukan. Harga yang kami tawarkan juga sangat terjangkau, untuk itu tunggu apalagi? Anda bisa langsung datang ke toko kami di Depok dan Bekasi. Kami juga memberikan garansi 2 tahun dan 6 bulan gratis service, kami juga memberikan pelatihan cara penggunaan untuk Anda, sehingga Anda bisa dengan mudah untuk mempergunakan mesin Vacuum Packaging Ramesia.

Kelebihan menggunakan mesin vacuum packaging diantaranya :

  1. Harganya terjangkau. Untuk manfaat yang diberikan oleh mesin ini, harga nya sangatlah murah.
  2. Mudah digunakan
  3. Tidak memerlukan banyak tempat pada saat penyimpanan ketika tidak sedang digunakan.
  4. Produk makanan menjadi lebih tahan lama

Keuntungan Menggunakan Vacuum Packaging Ramesia

Vacuum packaging memang memiliki banyak sekali keuntungan, terutama vacuum packaging Ramesia. Selain memiliki kualitas yang baik dan bergaransi selama satu tahun, mesin ini juga dapat mengawetkan makanan dengan lebih baik. Bukan hanya itu saja, masih banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari mesin vacuum packaging Ramesia ini.

Mau tahu? Berikut ulasan keuntungan vacuum packaging Ramesia.

  1. Mengawetkan Makanan Secara Alami

Vacuum packaging bekerja dengan cara menyedot udara yang terdapat di dalam plastik. Udara ini yang memicu terjadinya proses oksidasi. Dengan mengurangi kadar udara dalam plastik, bakteri tidak akan dapat berkembang biak. Hasilnya, bahan makanan yang Anda vacuum akan dapat bertahan lebih lama.

  1. Memungkinkan untuk Menyimpan Lebih Banyak Bahan Makanan

Anda juga bisa menggunakan mesin ini untuk menyimpan lebih banyak bahan baku produk yang akan digunakan. Sebagai contoh; saat harga bahan baku sedang turun, Anda dapat membeli beberapa bahan tersebut. Bahan kemudian disimpan di dalam kemasan plastik yang lalu divakum hingga hampa udara. Bahan pun jadi tahan lama dan dapat digunakan kapan saja Anda memerlukannya. Hal ini tentu mengurangi biaya produksi dan dapat menambah laba.

  1. Mempercantik Tampilan Produk

Plastik yang digunakan untuk menghampakan udara bukanlah plastik sembarangan. Plastik ini biasanya bening dan memiliki ketebalan 3mm. Ketika dikemas menggunakan vacuum packaging, plastik tersebut akan menyegel bahan makanan dengan sempurna dan Anda dapat menempelkan sticker yang dapat mempercantik kemasan bening tersebut.

  1. Meminimalisasi Penggunaan Bahan Pengawet

Menggunakan vacuum packaging adalah cara mengawetkan yang alami. Anda hanya mengurangi kadar udara yang terdapat dalam plastik, sehingga bakteri tidak dapat berkembang. Tentunya dengan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan bahan pengawet yang berisiko membahayakan kesehatan.

  1. Membuat Proses Penyimpanan Makanan Menjadi Lebih Efisien dan Higienis

Bahan makanan yang disimpan dalam plastik hampa udara akan lebih higienis daripada bahan makanan yang disimpan dalam wadah yang lain.

Segera pesan vacuum packaging dari Ramesia Mesin dan dapatkan penawaran menarik untuk kemudahan pengemasan produk anda.

VACUUM PACKAGING / ALAT PRES PLASTIK KEDAP UDARA RAMESIA

Berikut ini spesifikasi vacuum packaging dari Ramesia Mesin :

vacuum packaging ramesia series

ramesia-Vacuum-Packaging-DZ260PD

Model: DZ260/PD
Sealing Power: 200W
Power: 370W
Chamber Size: 28,2×38,5×10 cm
Sealing Length/Width: 26 & 5 cm
Pump Rate: 8m³ / h
Weight: 35kg
Dimensions: 33,5×48,8×36 cm
Harga: Rp10.725.000

more info
Vacuum Packaging DZ 300 N

Model: DZ300N (Mini Table Model)
Power: 1kW
Chamber Size: 385×280×50 mm
Cycle Time: 10–20 s
Single Sealing Bar: 260×8 mm
Vacuum Pump Capacity: 10m³ / h
Weight: 33kg
Dimensions: 490×450×320 mm
Harga: Rp10.125.000

more info
Vacuum Packaging DZ 500 TN B 1

Model: DZ-400TN-B / Stainless Steel
Voltage (V/Hz) 220/50
Motor Power: 900 W
Kapasitas: 20Meter/Jam
Single Sealing Bar Dim. L400 x W 10mm
Double Sealing Bar Dim. 400 & 10 mm
Chamber Size: 440 x 420 x 75 mm
Dimensions: 560 x 500 x 460 mm
Harga: Rp13.125.000

more info
Vacuum Packaging DZ 500 TN B 1

Model: DZ-500TN-B / Stainless Steel
Voltage (V/Hz) 220/50
Motor Power: 900 W
Kapasitas: 20Meter/Jam
Single Sealing Bar Dim. L500 x W 10 mm
Double Sealing Bar Dim. 500 & 10 mm
Chamber Size: 520 x 525 x 100 mm
Dimensions: 630 x 620 x 460 mm
Harga: Rp17.650.000

more info
Vacuum Packaging DZ 400 NB

Model: DZ-400N-B Standing
Voltage (V/Hz) 220/50
Motor Power: 900 W
Kapasitas: 20Meter/Jam
Single Sealing Bar Dim. L400 x W 10 mm
Double Sealing Bar Dim. 400 & 10mm
Chamber Size: 400 x 420 x 75 mm
Dimensions: 560 x 500 x 1050 mm
Harga: Rp15.575.000

more info
Vacuum Packaging DZ 500 NB

Model: DZ-500N-B Standing
Voltage (V/Hz) 220/50
Motor Power 900 W
Kapasitas: 20Meter/Jam
Single Sealing Bar Dim. L500 x W 10 M
Double Sealing Bar Dim. 500 & 10mm
Chamber Size: 520 x 525 x 100 mm
Dimensions: 63 x 62 x 46 cm
Harga: Rp18.000.000

more info
Vacuum Packaging DZ600W
Vacuum Packaging DZ 600 B

Model: DZ-600B Standing
Voltage (V/Hz) 220/50
Motor Power: 1500 W
Kapasitas: 40Meter/Jam
Single Sealing Bar Dim. L600 x W 10 mm
Double Sealing Bar Dim. 600 & 10mm
Chamber Size: 625 x 625 x 100 mm
Dimensions: 720 x 720 x 1050 mm
Harga: Rp26.925.000

more info
Vacuum Packaging DZ400/2SB

Type: DZ 400 / 2 Sb
Power: 1500 Watt, AC 220 V/50 Hz
Chamber Size: 540x570x50 mm
Vacuum Pump Rate: 20 m3/h
Double Sealing Bar (mm): 500mmx10mm
Cycle Time: 10 – 35 Sec
Dimensi: 125x75x95cm
Harga: Rp25.175.000

more info

 

VACUUM PACKAGING / MESIN VAKUM MAKANAN BESSER

Proses Pengemasan Lebih Mudah Dengan Vacuum Besser

Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pula produk yang dibuat untuk memudahkan masyarakat. Salah satunya adalah teknologi canggih dari Vacuum Besser. Vacuum packing merupakan sebuah mesin pengemas vakum yang metode pengemasannya ini bertujuan untuk menghilangkan udara maupun bakteri pada segala jenis produk sebelum produk tersebut disegel. Dengan tidak adanya oksigen didalam produk kemasan maka akan membuat produk tersebut lebih lama dalam proses penyimpanannya dan tentunya lebih menghemat ruang dari kemasan tersebut.

Keunggulan Menggunakan Brand Besser Produk Vacuum

Dengan anda menggunakan Vacuum Besser untuk keperluan anda sehari-hari terutama bagi anda yang sedang menjalankan bisnis kulier. Tentunya anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan dari produk tersebut. Karena Vacuum Besser mempunyai berbagai macam keunggulan sehingga lebih memudahkan penggunanya. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Mengurangi oksigen atmosfer
  2. Mencegah timbulnya pertumbuhan bakteri aerobik atau jamur yang berada didalam produk makanan
  3. Mampu mencegah terjadinya penguapan dari volatile komponen
  4. Menghemat ruang penyimpanan

Produk Paling Membantu Untuk Para Bisnis Kuliner

Jika anda merupakan seorang pebisnis kuliner maka Vacuum Besser ini merupakan solusi yang tepat untuk anda gunakan dalam menyimpan semua makanan yang akan anda simpan dan sebagai persediaan untuk usaha bisnis kuliner anda. Karena anda tidak perlu lagi bingung bagaimana harus menyimpannya agar tetap awet dan tahan lama. Selain itu dengan menggunakan Vacuum Besser  anda menjadi lebih menghemat biaya untuk membeli makanan sebagai persediaan.

Berbagai Jenis Barang yang Dapat Disimpan

Semua jenis makanan dapat anda simpan dengan menggunakan produk Vacuum Besser. Mulai dari makanan kering seperti kopi, keripik, kacang-kacangan, sereal, dan yang lainnya hingga untuk jenis makanan yang segar seperti daging, sayuran, serta jenis cairan apapun dan produk tersebut akan membuat pertumbuhan bakteri menjadi terhambat didalam makanan yang anda kemas menggunakan Vacuum Besser. Sehingga lebih memudahkan para pebisnis kuliner untuk menyimpan makanannya dalam jangka waktu yang lama dan panjang.

Cara Kerja Brand Besser Produk Vacuum

Cara kerja dari produk ini adalah pertama anda harus memasukan produk kedalam mesin. kemudian anda harus menutup tutup dari mesin Vacuum Besser dan pada saat ditutup maka secara otomatis udara akan dihisap atau dibuang. Setelah itu terdapat segel panas didalamnya yang berguna untuk menutup bibir plastik. Jika sudah disegel maka kemasan diisi ulang dengan angin yang berasal dari pembukaan otomatis dari ventilasi keluar. Setelah itu mesin akan meremas secara otomatis sisa angina tau udara yang terdapat pada kantong plastik.

Berikut Spesifikasi dan Harga Mesin Vacuum Besser yang kami tawarkan ;

Vacuum Packager Besser | Type BLIZZARD (Gas)

Vacuum Packager Besser | Type BLIZZARD (No Gas)

vacuum packaging, alat pres plastik kedap udara

Prod. IDBLIZZARD
Power0,75 Kw
Dimensi Chamber530x530x200 mm
Dimensi Mesin630x690x1050 mm
Berat Mesin93 Kg
Voltase (V-Hz)110-60/230-50
Pompa (m³/h)25

Vacuum Packaging Besser | Type TORNADO (Gas)

Harga Mesin Vacuum Besser

Vacuum Packaging Besser | Type TORNADO (No Gas)

Harga Mesin Vacuum Besser

vacuum packaging, alat pres plastik kedap udara

Prod. IDTORNADO
Power1,5 Kw
Dimensi Chamber760x540x200 mm
Dimensi Mesin870x690x1050 mm
Berat Mesin175 Kg
Voltase (V-Hz)110-60/230-50
Pompa (m³/h)25

Vacuum Packaging Besser | Type MONSOON (Gas)

Harga Mesin Vacuum Besser

Vacuum Packaging Besser | Type MONSOON (No Gas)

Harga Mesin Vacuum Besser

vacuum packaging, alat pres plastik kedap udara

Prod. IDMONSOON
Power0,75 Kw
Dimensi Chamber960x540x200 mm
Dimensi Mesin1056x690x1050 mm
Berat Mesin200 Kg
Voltase (V-Hz)110-60/230-50
Pompa (m³/h)100

Vacuum Packaging Besser | Type MISTRAL 20

Harga Mesin Vacuum Besser

Vacuum Packaging Besser | Type MISTRAL 21

Harga Mesin Vacuum Besser

vacuum packaging, alat pres plastik kedap udara

Prod. IDMISTRAL
Power0,65/0,75 Kw
Dimensi Chamber430x430x200 mm
Dimensi Mesin530x590x490 mm
Berat Mesin60 Kg
Voltase (V-Hz)110-60/230-50
Pompa (m³/h)16/21

Vacuum Packaging Besser | Type GHIBLI 21

Harga Mesin Vacuum Besser

Vacuum Packaging Besser | Type GHIBLI 25

Harga Mesin Vacuum Besser

vacuum packaging, alat pres plastik kedap udara

Prod. IDGHIBLI
Power0,75 Kw
Dimensi Chamber530x530x200 mm
Dimensi Mesin630x690x500 mm
Berat Mesin78 Kg
Voltase (V-Hz)110-60/230-50
Pompa (m³/h)21/25

Vacuum Packaging Besser | Type EOS

Harga Mesin Vacuum Besser

vacuum packaging, alat pres plastik kedap udara

Prod. IDEOS
Power0,45 Kw
Dimensi Chamber330x330x200 mm
Dimensi Mesin430x490x410 mm
Berat Mesin36 Kg
Voltase (V-Hz)110-60/230-50
Pompa (m³/h)8

 

 

 

 

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Daftar Isi

Pin It on Pinterest

Shares