Vacuum Tumbler

Vacuum-Tumbler-DY-GR-500

Kesuksesan bisnis katering sangat bergantung pada kualitas rasa sajian yang dijual. Anda jangan berharap bisnis akan melaju pesat, bila menu yang Anda tawarkan kalah dibandingkan cita rasa masakan kompetitor. Untuk memenangkan persaingan kuliner yang lezat, Anda bisa mengandalkan mesin vacuum tumbler dari Ramesia.

Apa Itu Vacuum Tumbler?

Vacuum tumbler adalah mesin yang digunakan untuk mencampurkan bumbu dengan bahan makanan. Sistem vakum yang diterapkan oleh mesin, memastikan pori-pori daging terbuka dan bumbu dapat meresap dengan baik.

Mesin ini dapat digunakan dalam kapasitas besar dengan durasi waktu yang singkat. Anda dapat memastikan sajian kuliner memiliki rasa yang sesuai, meskipun dibuat dalam jumlah banyak.

Mencampur Mesin Vacuum Tumbler

Kegunaan Vacuum Tumbler

Fungsi utama dari mesin vacuum tumbler memang untuk mencampurkan bumbu dan beragam perisa ke bahan makanan. Namun, jangan salah. Ada beberapa kegunaan lain dari mesin ini yang penting untuk Anda ketahui.

1. Marinasi

Memarinasi bahan makanan berbeda dengan proses pencampuran bumbu biasa. Jika pada pencampuran bumbu biasanya rasa tertahan di bagian luar daging, maka pada marinasi rasa bumbu akan masuk ke dalam serat-serat daging.

Rasa bahan makanan seperti daging sosis, daging ayam, daging sapi, hingga bermacam jenis makanan laut, bisa lebih nikmat. Bumbu yang digunakan pun bisa terserap dengan optimal.

2. Melembutkan Daging

Sistem vakum membuat pori-pori daging menjadi lebih besar. Kondisi ini akan membuat daging menjadi lebih lembut. Memasak menjadi lebih mudah, karena tak perlu menunggu lama untuk proses pematangannya.

3. Bisa Digunakan untuk Beragam Bahan Makanan

Tidak hanya untuk bahan daging, vacuum tumbler juga cocok digunakan dalam pencampuran bumbu untuk sayuran hingga buah-buahan. Anda bisa memakai mesin ini untuk semua bahan utama menu katering yang digunakan.

4. Menghemat Waktu

Idealnya marinasi bahan daging membutuhkan waktu sekurangnya 6 hingga 12 jam untuk mendapatkan hasil yang baik. Bahkan untuk jumlah daging yang lebih banyak, diperlukan waktu hingga 24 jam.

Dengan menggunakan vacuum tumbler, Anda bisa menghemat waktu yang dihabiskan dalam proses marinasi. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam pun, makanan telah dimarinasi dengan sempurna. Hasil marinasi juga lebih optimal ketimbang cara konvensional. Vacuum-Meat-Tenderizer-HMC-809

Peluang Usaha dengan Mesin Vacuum Tumbler

Berinvestasi dengan membeli vacuum tumbler tak bakal membuat Anda merasa rugi. Apalagi kalau bukan luasnya peluang usaha yang bisa digarap dengan berbekal mesin ini. Untuk lebih jelasnya, kami akan memaparkan beberapa usaha yang bisa Anda jajaki.

  • Katering

Opsi pertama tentu saja, merintis usaha katering. Banyak opsi yang bisa Anda masuki dengan layanan katering. Anda dapat menawarkan katering harian kepada karyawan di kawasan perkantoran.

Baca juga  Mesin Kopi Vending Sebagai Pendukung Usaha Kuliner Anda

Pilihan lain adalah dengan menjadi katering mitra dari vendor acara pernikahan atau hajatan. Anda bisa membuat paket menu disertai pilihan camilan yang menarik untuk mitra. Pastikan pula Anda membuat perjanjian tertulis untuk meminimalisasi kesalahpahaman dalam perjalanan usaha.

Selain kedua pilihan di atas, Anda juga dapat menawarkan katering untuk komplek perumahan. Tak sedikit keluarga muda yang terbilang sibuk dan tidak sempat untuk memasak sendiri.

Untuk meraih konsumen dari ranah ini, pastikan Anda membuat iklan berupa selebaran yang disebarkan ke setiap rumah. Lakukan hal ini dengan seizin pengelola atau RT dan RW setempat. Anda pun bisa menawarkan menu kombinasi yang sudah terdiri dari lauk utama, sayuran, hingga camilan.

  • Rumah Makan

Bila Anda mempunyai modal yang besar, membuat rumah makan atau restoran adalah langkah yang tepat. Anda bisa membuat beragam menu masakan nusantara atau pun internasional dengan menggunakan vacuum tumbler.

Waktu memasak yang lebih cepat, tekstur daging yang lebih lembut, hingga rasa yang meresap sempurna, dapat menjadi nilai plusrumah makan yang Anda kelola. Tentunya, Anda bisa meraih loyalitas konsumen dengan kualitas sajian semacam ini.

  • Frozen Food

Siapa bilang Anda tak bisa membuat merek sendiri? Dengan vacuum tumbler bukan tak mungkin untuk merealisasikan sajian siap saji untuk dipasarkan dengan label Anda. Sebagai contoh; Anda bisa membuat ayam kuning yang telah dimarinasi untuk dibekukan dan dijual dengan merek dagang Anda.

Saat dibeli konsumen, mereka cukup melakukan tahap terakhir memasak, yakni memanaskan hingga sajian matang. Konsumen jelas akan terbantu. Mereka tak perlu repot menghaluskan bumbu, meraciknya, dan tak usah lama menunggu proses marinasi.

Tentu frozen food atau ready to cook food semacam ini bisa bermacam-macam. Anda juga bisa membuat rendang, dendeng, gulai, dan lain-lain. bisnis daging puyuh dengan vacuum tumbler

Keunggulan Mesin Vacuum Tumbler Ramesia

Anda telah memahami banyaknya peluang usaha dengan kehadiran vacuum tumbler. Selanjutnya, Anda juga harus mengetahui keunggulan mesin keluaran Ramesia ini.

  • Ukuran Mesin Beragam

Ada beberapa ukuran dari mesin vacuum tumbler Ramesia. Cukup memilih mana yang cocok untuk target produksi usaha Anda.

  • Mudah Digunakan

Tak membutuhkan waktu lama untuk memahami cara kerja mesin ini. Panduan menggunakan mesin akan kami berikan dengan sangat jelas. Tim Anda tak akan kesulitan untuk mengoperasikan vacuum tumbler dari Ramesia ini.

  • Hemat Tenaga

Tidak perlu lagi mengalokasikan tenaga kerja khusus untuk mengaduk dan mencampur bumbu. Selain membutuhkan energi lebih, pengerjaan mencampur bumbu masakan untuk bahan makanan dalam jumlah yang banyak akan menyita waktu.

Baca juga  Membuka Peluang Usaha Es Krim Murah

Dengan menggunakan vacuum tumbler Anda bisa mengalihkan tenaga dan waktu untuk pengerjaan hal lain. Bisnis And apun lebih efisien dari sisi waktu, tenaga, dan beban biaya pekerja.

  • Higienis

Dibandingkan dengan cara pengadukan konvensional, vacuum tumbler jelas lebih menjamin tingkat higienis dari bahan makanan. Selain minim sentuhan, bahan makanan juga diputar dan di vakum dalam mesin yang terbuat dari material standar food grade yang bebas kontaminasi.

  • Bisa Dibalik

Fitur pembalik ini sangat memudahkan Anda untuk mengeluarkan bahan makanan usai dibumbui. Anda tidak perlu kesulitan menyiduk bahan makanan saat ingin mengeluarkannya dari dalam mesin. Cukup dengan membalik bagian penampungan mesin, maka bahan makanan bisa diambil.

  • Awet dan Tahan Lama

Ketahanan mesin sudah tak perlu Anda ragukan. Bahan stainless steel digunakan pada body dan komponen mesin, menjadikannya awet, antikarat, dan mudah dibersihkan.

Spesifikasi Mesin Vacuum Tumbler dari Ramesia

Untuk mengetahui mana tipe mesin vacuum tumbler yang terbaik untuk bisnis Anda, maka berikut ini kami memberikan detail spesifikasinya..

  • Tipe DY-GR-100

Mesin ini membutuhkan daya 2250 Watt dengan tegangan 380 Volt/3 P. Tingkat vakumnya berkisar pada 0,004 hingga 0,08. Mesin dengan kapasitas 100kg/siklus ini berukuran 1100x815x1400mm dengan berat 220kg. Kecepatan putaran mesin bisa mencapai 7,9 RPM.

  • Tipe DY-GR-200

Ukuran mesin adalah 1308x900x1343mm dan berat 300kg. Tingkat vakum berkisar pada 0,004-0,08 dan kecepatan 7,9 RPM.. Dengan kapasitas 200kg/siklus, mesin membutuhkan daya 2250 Watt pada tegangan 380 Volt/3 P.Vacuum-Tumbler-DY-GR-500

  • Tipe DY-GR-300

Bobot mesin adalah 400kg, sedangkan ukurannya 1700x1018x1600mm. Dengan kecepatan 7,9 RPM, mesin dapat memproduksi 300kg/siklus. Tingkat vakum 0,004 sampai 0,08. Daya yang dibutuhkan untuk pengoperasian mesin adalah 2250 Watt dengan tegangan 380 Volt/3 P.

  • Tipe DY-GR-500

Mesin tipe ini mempunyai berat 450kg dan ukuran 1920x1112x1670mm. Kapasitas mesin 500kg/siklum dengan kecepatan 7,9 RPM dan tingkat vakum 0,004-0,08. Untuk mengoperasikan mesin dibutuhkan daya 2250 Watt dengan tegangan 380 Volt/3 P.

Manakah mesin vacuum tumbler yang menjadi pilihan Anda? Jangan lupa untuk membuat perkiraan target dan perhitungan produksi, sebelum Anda memutuskan membeli mesin ini. Anda membutuhkan rekan untuk berkonsultasi? Jangan sungkan untuk menghubungi kami.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares