Bowl Cutter Murah l Mesin Pencampur Adonan Bakso

Mesin Bowl Cutter

Bowl Cutter adalah salah satu rangkaian mesin yang lazim digunakan dalam pembuatan bakso. Bakso adalah makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, dan usaha bakso tidak pernah sepi pelanggan.

Segala lapisan masyarakat mulai dari dewasa hingga anak-anak sangat menyukai penganan ini. Bakso kerap disajikan dengan kuah atau saus kacang, menikmati sajian bakso sangat cocok untuk segala kondisi. Bahkan setiap daerah di Indonesia memiliki sajian bakso khas sesuai dengan kegemaran dan cita rasa masyarakat di daerah tersebut.

Hingga hari ini, usaha bakso dan makanan sejenisnya masih tergolong usaha yang memiliki prospek usaha yang sangat bagus. Untuk mendukung usaha bakso anda, Ramesia Mesin menyediakan Mesin Bowl Cutter.

Mesin Bowl Cutter ini berfungsi sebagai pencampur adonan daging dan bahan-bahan lainnya agar menjadi gluten Bagi anda pengusaha bakso atau anda yang sedang merintis usaha bakso, sangat bijak sekali apabila anda memiliki mesin Bowl Cutter ini. Selain itu, sangat cocok sekali digunakan untuk industri catering dan pengolahan makanan dari skala kecil hingga skala besar. Mesin Adonan Cutter dari Ramesia Mesin, solusi tepat usaha anda.

Bowl Cutter Mesin Adonan Bakso

Kegunaan Bowl Cutter atau Mesin Giling Bakso

Bowl Cutter adalah alat yang biasa digunakan untuk mencampur adonan bakso, siomay dan makanan lainnya. Dengan mesin Bowl Cutter ini, bahan-bahan bakso dapat tergiling secara halus dan menghasilkan adonan bakso yang kalis serta tercampur merata.

Tanpa menggunakan mesin ini, adonan bakso yang anda buat tidak bisa tercampur sempurna, sehingga adonan akan kasar dan proses pencampuran bahan-bahan bakso akan memakan waktu yang sangat lama.

Berbagai jenis daging dapat diproses oleh mesin ini. Selain itu, mesin ini memiliki produktivitas tinggi yang mampu memproses 300 kilogram adonan dalam waktu satu jam sehingga mampu memberikan nilai lebih bagi produk bakso anda.

Cara Penggunaan Mesin Bowl Cutter

Mesin Bowl Cutter

Cara penggunaan mesin ini cukup mudah. Daging dan bahan-bahan bakso lainnya dicampurkan kedalam mesin, lalu mesin Bowl cutter akan memproses pencampuran adonannya secara otomatis. Jangan lupa, tambahkan pula es batu agar hasil adonan bakso lebih terlihat cerah dan mengembang.

Mesin Adonan Bakso dari Ramesia Mesin memiliki keunggulan kapasitas yang besar dari 5 Liter hingga 20 Liter, terbuat dari bahan stainless steel , dan sangat mudah dioperasikan.

Anda tidak perlu khawatir terhadap ketahanan mesin adonan bakso dari Ramesia Mesin. Mesin ini awet dan perawatannnya mudah. Selain itu suku cadangnya banyak tersedia dan tersedia garansi selama satu tahun, mesin Adonan Bakso.

Mesin Bowl Cutter Ramesia

Ramesia merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai jenis mesin makanan untuk para pengusaha kecil dan menengah. Selain kualitas produk yang mumpuni, Ramesia juga menyediakan teknisi untuk melakukan perbaikan sebagai layanan purna jual.

Baca juga  Mesin Giling Daging

Bown Cutter merupakan bagian dari mesin bakso yang digunakan untuk membuat adonan bakso. Yakni pada saat proses pencampuran bahan – bahan yang digunakan untuk membuat bakso. Bila Anda membutuhkan alat ini bisa langsung membelinya di Cabang Ramesia terdekat. Berikut adalah beberapa mesin adonan bakso yang dimiliki oleh ramesia.

Peluang Usaha dengan Mesin Bowl Cutter Ramesia

Saking populernya, bisa dibilang bakso merupakan makanan dengan penjual paling banyak di Indonesia. Namun, banyak orang yang enggan memulai usaha kuliner bakso karena khawatir tidak sanggup mengerjakan semuanya sendirian. Padahal mereka hanya perlu mengenal mesin bernama bowl cutter.

usaha bakso dengan mesin bowl cutter

Mesin ini dikenal sebagai pencampur adonan bakso. Kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk menjalankan bisnis bakso karena mesin bowl cutter ternyata bisa menjadi “partner” yang menguntungkan.

Ada dua pilihan ketika Anda ingin mulai berbisnis bakso:
1. Menjadi produsen bakso
2. Membuka kedai/gerobak bakso

Penjelasan dalam artikel ini akan memberikan gambaran kepada Anda ketika Anda memilih poin nomor satu. Menjadi supplier bakso yang dijual dalam kemasan (frozen food).

Target pembeli merupakan konsumen rumah tangga atau perorangan yang membutuhkan bakso siap olah sebagai menu makanan sehari-hari. Berikut ini akan kami uraikan secara sederhana bagaimana Anda bisa mendapatkan laba hingga Rp12juta per bulan.

Pertama-tama, dibutuhkan beberapa peralatan sebagai modal atau investasi utama. Mesin pencampur adonan bakso yang digunakan dalam perhitungan ini adalah mesin yang memiliki kapasitas 5 kg untuk sekali operasi.

Peralatan masak yang dimaksud dalam rincian di bawah ini meliputi kompor, panci, tabung gas, dan lain-lain. Hand sealer Ramesia dibutuhkan untuk mengemas bakso kedalam plastik. Juga ada freezer untuk penyimpanan daging dan bakso agar tetap awet.

Modal/Investasi Utama

KeteranganBiaya (Rp.)
Mesin Bowl Cutter Ramesia MMX-TQ5A9.625.000,-
Peralatan Masak1.000.000,-
Hand Sealer Ramesia PCS-200I225.000,-
Chest Freezer Ramesia AB-106R2.550.000,-
Total Modal13.400.000,-

Setelah modal, berikut kami sajikan biaya operasional bulanan yang meliputi pengeluaran produksi sehari-hari. Diasumsikan dalam sehari, hanya akan diproduksi bakso yang dihasilkan dari 5 kg daging sapi.

Rata-rata untuk bakso ukuran sedang, sekilo daging akan menghasilkan sekitar kurang lebih 150 butir bakso. Harga bahan bakso dibawah sudah termasuk aneka bumbu dan tabung gas dengan patokan harga daging saat ini adalah Rp120.000,- per kilo.

Biaya Operasional Bulanan

KeteranganBiaya (Rp.)
Biaya Penyusutan Peralatan

1/30 hari  x 13.400.000,-

 

446.667,-

Bahan Membuat Bakso (5 kg daging = 750 butir)

30 hari x 700.000,-

 

21.000.000,-

Plastik Kemasan + Stiker (75 kemasan)75.000,-
Total Biaya Bulanan21.521.667,-

Jika dalam sehari menghasilkan 750 butir, maka dalam waktu sebulan akan terproduksi 22.500 butir bakso. Biasanya untuk penjualan bakso kemasan dengan target konsumen rumahan, per kemasan berisi 10 butir bakso.

Oleh karena itu artinya dalam sehari akan diproduksi sebanyak 75 kemasan. Dalam sebulan, bakso yang diproduksi adalah sebanyak 2.250 kemasan. Bakso akan dijual dengan harga Rp15.000,00 per kemasan. 

Pendapatan Bulanan

2.250 kemasan x Rp15.000,-Rp33.750.000,-

Maka perhitungan laba yang bisa Anda dapatkan untuk setiap bulan sebesar:

Rp33.750.000,00 (pendapatan bulanan) – Rp21.521.667,00 (biaya bulanan) = Rp12.228.333,00

Atau jika dibulatkan, keuntungan yang didapat adalah sebesar Rp12.228.000,- hanya dalam waktu satu bulan.

Setelah mengetahui keuntungan, maka kita bisa berhitung berapa lama modal kita akan kembali dengan membagi antara total investasi dengan profit yang didapat. Mari kita beri perhitungan untuk kondisi kemungkinan terbaik dan terburuknya.

Perhitungan terbaik artinya jika seluruh produk dapat terjual sempurna. Nilai ini didapat dari perbandingan antara investasi dengan keuntungan.

Rp13.400.000,00 : Rp12.228.000,00 = 1.09

Nilai perbandingan diatas menunjukkan lama bulan yang dibutuhkan agar modal dapat kembali. Angka 1.09 menunjukkan bahwa Anda dapat mengumpulkan modal Anda kembali dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan.

Sedangkan jika penjual hanya mencapai seperempat dari total produksi, atau artinya jumlah profit berkurang, maka jangka waktunya berubah menjadi:

Rp13.400.000,00 : Rp3.057.000,00 = 4.38

Nilai 4.38 setara dengan kurun waktu kurang dari lima bulan!

Seluruh potensi keuntungan tersebut dimulai dari pemilihan bowl cutter serta perlengkapan lain yang berkualitas. Jadi, siap memulai bisnis kuliner Anda?

Spesifikasi dan Harga Mesin Bowl Cutter – Mesin Giling Bakso

BOWL MEAT CUTTER RAMESIA SERIES

Meat Bowl Cutter 5 L

Model: Bowl Meat Cutter MMX-TQ5S
Material: Stainless Steel
Power: 370 Watt
Berat: 75 Kg
Size: 53X42X54 Cm
Bowl Volume: 5 Liter
Output Rated: 80 Kg / Jam
Putaran Pisau: 3000 putaran per menit
Harga: Rp12.200.000

MORE INFO
mesin-bowl-cutter-ramesia

Model: Bowl Meat Cutter MMX-TQ5A
Material: Besi
Power: 370 Watt
Berat: 75 Kg
Size: 53X42X54 Cm
Bowl Volume: 5 Liter
Output Rated: 80 Kg / Jam
Putaran Pisau: 3000 putaran per menit
Harga: Rp9.625.000

MORE INFO
mesin-bowl-cutter-1

Model: Bowl Meat Cutter MMX-QS620A
Material: Stainless Steel
Power: 1100 Watt
Berat: 126 Kg
Size: 77,5 X 71 X94 Cm
Bowl Volume: 20 Liter
Output Rated: 120 Kg / Jam
Putaran Pisau: 3000 putaran/ menit
Harga: Rp16.250.000

MORE INFO
  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares