Gas Kwali Range

Gas Kwali Range

Gas Kwali Range From Ramesia Mesin

Gas Kwali Range, Mesin Penggoreng Kwali, Kompor Tekanan Tinggi.

Deskripsi Gas Kwali Range

Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang majemuk. Dan sebab kemajemukannya  citarasa kuliner masyarakat Indonesia sangat dipengaruhi oleh masakan dari berbagai etnis. Salah satu etnis yang mempengaruhi citarasa masakan Indonesia adalah Tionghoa. Pengaruh masakan Tionghoa di Indonesia cukup kuat hingga pada akhirnya banyak masakan yang berasal dari daratan China diadopsi atau dimodifikasi di Indonesia. Masakan tersebut antara lain berbagai sajian mie dan tumis-tumisan. Beberapa diantaranya yang paling dikenal adalah Wok Noodle dan Capcay. Untuk dapat menyajikan sajian tersebut anda disarankan untuk menggunakan kompor dengan tekanan tinggi, agar sajian anda tetap terjaga nutrisi dan citarasanya. Kompor dengan tekanan tinggi ini lazim disebut Gas Kwali Range. Gas Kwali Range biasa diaplikasikan pada industri restoran, hotel, dan kedai makanan lainnya yang menyajikan chinese food. Mesin Penggorengan Kwali sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan komersialisasi usaha restoran anda.

Gas Kwali Range 5

Cara Kerja Mesin Penggorengan Kwali Range dari Ramesia Mesin

Mesin Penggorengan Kwali dari Ramesia Mesin bekerja dengan sistem combustion yaitu pembakaran tenaga gas yang bersumber dari LPG maupun dari LNG. Mesin Penggorengan Kwali bekerja dengan cara pemantikan api konvensional untuk memicu pembakaran gas. Setelah itu, Mesin Penggorengan Kwali cocok digunakan untuk memasak dengan menggunakan kuali atau wajan yang lebar, sehingga mampu memasak berbagai sajian lezat dalam jumlah yang banyak dan waktu yang cukup singkat.

Keunggulan Gas Kwali Range dari Ramesia Mesin

Body Mesin Penggorengan Kwali dari Ramesia mesin terbuat dari material stainless steel 304 sehingga telah memenuhi standar keamanan pangan karena tidak menimbulkan potensi pencemaran logam berbahaya pada makanan. Selain itu, Mesin Kompor Kwali Range dari Ramesia Mesin merupakan produk yang diimpor dari RRC sehingga memiliki ketelitian fabrikasi dan kualitas yang baik. Mesin Penggorengan Kwali dari Ramesia mesin tersedia dalam berbagai varian yaitu menggunakan medium pressure, low pressure (dilengkapi dengan blower), dan automatic air regulator. Gas Kwali Range dari Ramesia Mesin solusi bisnis kuliner anda.

Tips Penggunaan Gas Kwali Range Agar Tidak Mudah Rusak

Prinsip dasar penggunaan gas kwali range hampir sama dengan kompor gas biasa. Namun, ada hal-hal khusus yang perlu Anda ketahui dalam penggunaan dan perawatan alat ini. Penggunaan yang keliru akan membuat alat tidak bekerja dengan optimal. Perawatan dibutuhkan agar alat tetap bekerja dengan baik meskipun telah digunakan dalam jangka waktu lama.

Gunakan kompor gas kwali range sesuai dengan petunjuk penggunaannya. Bukan saja agar alat bekerja optimal, tapi juga supaya Anda terhindar dari bahaya.

Gas Kwali Range Ramesia

Untuk memaksimalkan kinerjanya, lakukan tips penggunaan dan perawatan alat gas kwali range di bawah ini:

  • Cek kondisi alat

Mesin penggorengan gas kwali range memiliki beberapa bagian penting, yaitu; tungku, regulator gas, regulator udara, dan keran air. Selalu lakukan pengecekan kondisi seluruh bagian tersebut sebelum dan sesudah digunakan.

Periksalah kondisi selang untuk mengetahui jika terdapat kebocoran. Pastikan selang dalam keadaan baik sehingga gas bisa mengalir dengan lancar. Cek kebersihan di sekitar tungku, jangan sampai ada sisa-sisa masakan atau minyak.

Periksa juga apakah fitur dan tombol kontrol sudah terpasang seluruhnya. Penting bagi Anda untuk juga memeriksa lubang burner. Segera bersihkan sisa-sisa bahan makanan yang menutupi lubang. Gangguan pada bagian ini bisa mengakibatkan pemantik api tidak dapat berfungsi.

  • Gunakan tabung gas besar

Sebetulnya, memasak dengan api besar dan tekanan tinggi juga bisa dilakukan menggunakan tabung gas kecil. Namun, karena alat ini biasanya beroperasi nyaris tanpa henti selama berjam-jam, tentu akan sangat merepotkan jika harus mengganti tabung gas terlalu sering.

Jangan lupa untuk membersihkan tabung gas untuk mencegah munculnya karat yang bisa menyebabkan kebocoran tabung. Caranya, lepaskan regulator lalu siram tabung dengan air.

Perhatikan apakah ada bagian tabung yang mengeluarkan gelembung. Munculnya gelembung menandakan adanya kebocoran tabung. Kemudian, sikatlah seluruh bagian tabung dengan sabun, kemudian lap hingga benar-benar kering.

  • Lakukan tes pemantik

Sebelum dioperasikan, lakukan tes pada pemantik api untuk memastikan pemantik berfungsi dengan baik. Jika terdapat masalah, coba periksa apakah lubang burner rusak atau kotor.

  • Perhatikan penempatan alat

Untuk memaksimalkan kerja alat dan menjaga keamanan selama alat beroperasi, kompor gas kwali range harus ditempatkan sesuai aturan. Letakkan alat pada ruangan tertutup atau dapur indoor.

Gunanya adalah agar tekanan dan nyala api yang dihasilkan bisa maksimal. Selain itu, juga untuk menghindarkan alat dari hembusan angin sehingga nyala api akan stabil. Kompor juga harus diletakkan di tempat yang permanen agar tidak mudah bergeser.

Karena alat ini berhubungan dengan api, jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanan. Jauhkan posisi alat dari benda-benda atau bahan-bahan yang  mudah terbakar. Berikan jarak sekitar 30-40cm dengan alat lain. Tujuannya untuk memberi ruang gerak yang aman dan nyaman, serta mempercepat proses pendinginan kompor.

  • Siapkan bahan-bahan yang akan dimasak

Sebelum mulai menyalakan kompor gas kwali range, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan dimasak. Tujuannya adalah supaya Anda bisa memasak dengan cepat sehingga menghemat pemakaian gas.

  • Gunakan exhaust hood

Penggunaan exhaust hood sangat disarankan untuk membuang udara dan uap panas yang dihasilkan saat memasak. Jangan lupa untuk membersihkan exhaust hood seminggu sekali agar pengeluaran panas berjalan dengan efisien.

  • Pasang saluran air

Pada alat gas kwali range, terdapat keran air baik untuk kebutuhan air bersih maupun mendinginkan alat. Sambungkan keran tersebut dengan saluran air agar mudah dan cepat mendapatkan air saat dibutuhkan.

Tips Perawatan Gas Kwali Range Agar Awet dan Tahan Lama

Aktivitas di dapur selalu berhubungan dengan noda akibat cipratan atau tumpahnya bahan makanan, bumbu, dan minyak. Di samping itu, suhu ruangan dapur juga berubah-ubah akibat kondisi panas dan dingin yang bergantian.

Faktor-faktor tersebut secara langsung ataupun tidak akan mempengaruhi awet/tidaknya peralatan yang ada di dapur, termasuk mesin penggorengan gas kwali range. Selain untuk menambah umur ekonomis alat, perawatan juga penting karena terkait dengan faktor keamanan.

Gas Kwali Range Blower CS-1095

  • Bersihkan alat dengan cara yang benar

Membersihkan bagian permukaan gas kwali range tidak sulit. Namun, karena terbuat dari baja antikarat atau stainless steel, lakukan dengan hati-hati. Cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan campuran sabun dan air hangat.

Kemudian, bilas dengan air bersih. Setelah itu, keringkan dengan menggunakan kain halus. Hindari mengunakan bahan yang dapat mengakibatkan goresan.

Noda pada tungku biasanya lebih sulit dihilangkan. Untuk itu, Anda bisa membersihkannya dengan bantuan sikat ijuk atau sikat gigi. Cara ini cukup aman karena berbeda dari permukaan alat, tungku gas kwali range terbuat dari baja tuang. Gosoklah perlahan seluruh bagian tungku yang terkena noda dengan menggunakan sikat ijuk atau sikat gigi dan cairan sabun.

  • Jangan terlalu sering memindahkan alat

Usahakan untuk tidak memindahkan posisi  gas kwali range berulang kali. Ketika memutuskan untuk menggunakan alat ini, Anda harus sudah menetapkan di mana alat ini akan diletakkan. Penempatannya juga harus mempertimbangkan letak keran air dan faktor keamanan. Terlalu sering memindahkan alat bisa mengakibatkan kerusakan atau gangguan pada fungsinya.

  • Perawatan saat tidak digunakan

Ada kalanya gas kwali range tidak digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Misalnya, ketika Anda memutuskan untuk cuti atau berlibur. Namun, alat yang tidak digunakan bukan berarti tidak perlu dirawat.

Saat tidak digunakan dalam waktu yang relatif lama, tutuplah alat gas kwali range dengan kain atau penutup yang lain. Tujuannya, agar terhindar dari debu dan kotoran yang bisa menyumbat saluran gas dan tungku.

KWALI RANGE RAMESIA

Berikut adalah Gas Kwali Range yang Ramesia Mesin jual :

 

Gas kwali range ramesia series

Gas Kwali Range CS-9080

Prod. ID: CS-9080
Aplikasi: Catering, Chienese Food, Hotel
Material: Stainless Steel
BTU: 163.000
Power Consumption GAS
Berat: 130 Kg
Merk: GETRA
Dimensions: 90x80x81.5 cm
Harga: Rp8.400.000

MORE INFO
Gas Kwali Range CS-1480

Prod. ID: CS-1480
Aplikasi: Catering, Chienese Food, Hotel
Material: Stainless Steel
BTU: 2 x 163.000
Power Consumption GAS
Berat: 170 Kg
Merk: GETRA
Dimensions: 148x80x81.5 cm
Harga: Rp11.900.000

MORE INFO
Gas Kwali Range CS-1880

Prod. ID: CS-1880
Aplikasi: Catering, Chienese Food, Hotel
Material: Stainless Steel
BTU: 2 x 163.000
Power Consumption GAS
Berat: 247 Kg
Merk: GETRA
Dimensions: 180x80x81,5 cm
Harga: Rp14.000.000

MORE INFO
gas-kwali-range-CS – 1095

Type: CS – 1095
Dimensi: 105x95x85/ 20 Cm
Blower: 250 W
BTU: 163.000
Weight: 100 Kg
Harga: Rp12.600.000

MORE INFO
Gas Kwali Range Blower CS-1995

Type: CS – 1995
Dimensi: 190 x 95 x 85 / 120 Cm
Blower: 250 W
BTU: 2 x 163.000
Weight: 190 Kg
Harga: Rp19.600.000

MORE INFO
Gas Kwali Range Blower CS–2111

Type: CS – 2111
Dimensi: 215 x 115 x 87 / 130.5 Cm
Blower: 250 W
BTU:2 x 163.000
Weight:260 Kg
Harga: Rp25.000.000

MORE INFO
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia