Mesin Bakso – Alat Pembuat Bakso – Mesin Cetak Bakso Terbaru

Mesin Bakso | Alat Untuk Membuat Bakso

Mesin bakso adalah kumpulan dari berbagai mesin yang digunakan untuk mengolah bahan-bahan utama pembuat bakso. Seperti yang kita tahu, bakso merupakan salah satu menu favorit di Indonesia. Tidak heran bila usaha kuliner bakso menjadi primadona bagi pengusaha pemula, karena permintaan kuliner ini salalu tinggi.

Harga bakso yang cukup terjangkau serta rasa yang lezat menggoda selera membuat kuliner yang satu ini digemari oleh kalangan menengah ke bawah sampai kalangan atas. Tidak heran bayak pengusaha yang melakukan banyak inovasi untuk menciptakan variasi menu bakso.

Mesin Bakso – Mesin Pembuat Bakso – Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso

Saat ini hampir disetiap daerah di Indonesia banyak dijumpai warung bakso. Nah untuk bisa membuat usaha ini, dibutuhkan beberapa jenis peralatan pembuat bakso seperti penggiling daging dan pengaduk daging atau meat ball. Setidaknya ada beberapa jenis alat yang harus Anda miliki untuk membuka usaha bakso diantaranya Mesin Cetak Bakso, Mixer Daging, dan Mixer Giling Daging.

Menu bakso membutuhkan proses pengolahan bahan-bahan makanan dengan menggunakan berbagai mesin pembuat bakso agar tercipta makanan bakso dengan rasa istimewa. Jadi selain bahan dan bumbu yang digunakan, kualitas dari mesin bakso yang digunakan juga mempengaruhi rasa bakso.

Lalu bagaimana cara memilih mesin bakso yang baik? dan di mana bisa mendapatkannya. Tenang saja, kami dari ramesia mesin menyediakan berbagai mesin bakso dengan berbagai type dan jenis sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis Mesin Pembuat Bakso

Mesin Bakso Ramesia

Mesin bakso memiliki keberagaman dalam jenisnya. Berbagai jenis mesin pembuat bakso ini tidaklah dapat dikaitkan satu sama lainnya. Masing-masing mesin pembuat bakso memiliki kekhususan spesifikasi tersendiri. Ulasan mengenai aneka jenis mesin bakso beserta spesifikasinya dapat anda temukan dalam uraian berikut :

Mesin Pembuat Bakso berkecepatan 230 butiran

Jenis mesin bakso yang pertama ini merupakan satu-satunya alat pembuat bakso yang dirancang khusus untuk menghasilkan kecepatan prima dalam menghasilkan butiran bakso.

Umumnya, alat pembuat bakso yang pertama ini banyak digunakan oleh pemilik usaha bakso yang sukses dengan jumlah konsumen serta cabang bakso yang sudah menyeluruh. Apakah anda tertarik dengan produk alat untuk membuat bakso satu ini? soal kecepatan menggiling tak usahlah anda ragukan lagi.

Itulah sekilas informasi mengenai mesin canggih untuk alat pembuat bakso satu ini. Ketika anda bingung dengan berbagai perlengkapan membuat bakso maka inilah solusi mesin bakso yang tepat untuk anda gunakan dalam membuat butiran bakso. Harga untuk mesin pembuat bakso ini tentu bukan masalah bagi anda yang memang ingin memiliki terobosan mesin bakso yang canggih serta berteknologi tinggi.

Mesin Pembuat Bakso kapasitas 120 kg

Salah satu mesin bakso yang dapat anda jadikan pilihan dalam membuat sebuah bakso yaitu alat untuk membuat bakso yang kedua ini. Alat untuk membuat bakso satu ini dibuat oleh negeri tirai bambu, yang memiliki kapasitas penggilingan daging bakso cukup leluasa.

Kualitas mesin bakso ini juga cukup bersaing dengan mesin yang pertama meskipun berada pada level setingkat dibawahnya. Selain itu, alat untuk membuat bakso buatan negri tirai bambu ini juga sengaja memberikan bonus pembelian mesin bakso dengan berbagai peralatan membuat bakso lainnya seperti 2 buah pisau, 3 buah saringan, dan 1 cetakan pembuat bakso.

Harga yang dipatok untuk sebuah mesin bakso satu ini cukup terjangkau dan yang tak kalah penting, kualitas mesin ini cukup awet untuk digunakan bagi anda yang menggeluti bidang membuat bakso. So, tunggu apalagi? Segera temukan impian anda memiliki warung bakso terkenal hanya dengan perlengkapan mesin bakso yang handal ini.

Tak menutup kemungkinan masih banyak lagi jenis alat untuk membuat bakso yang berkualitas di pasaran, anda dapat menggunakan aneka pilihan mesin bakso tersebut, guna menciptakan impian membuat bakso yang nyata kualitasnya.

Membuat Bakso Enak dengan Mesin Bakso Ramesia

Bakso mungkin sudah bukan lagi kuliner asing bagi kita. Tingginya minat akan konsumsi bakso di tengah masyarakat menjadi faktor pendorong semakin bertambahnya pebisnis di bidang kuliner ini. Bila Anda juga tertarik untuk menggeluti bisnis bakso, sebaiknya gunakan mesin bakso untuk mempercepat proses produksinya.

Sebelum Anda memulai usaha bakso, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan.

Bisnis Mesin Bakso

Memilih Daging Terbaik untuk Bakso

Menggunakan daging terbaik tentunya akan menjamin rasa bakso yang lezat. Lalu, bagian daging mana yang paling cocok untuk dijadikan bahan bakso? Berikut kiat untuk memilih daging yang paling tepat untuk produk bakso Anda.

1. Pilih bagian daging sapi yang digunakan

Dalam memilih daging sapi untuk bakso, sebaiknya Anda gunakan daging yang terletak didekat tulang dan bersih dari gajih. Berikut adalah bagian-bagian daging pada sapi yang enak bila diolah menjadi bakso.

Shank

Shank adalah daging yang membalut tulang kering dari kaki bawah depan. Di bagian ini juga terdapat banyak sumsum yang bisa dijadikan kaldu untuk kuah bakso.

Chuck

Chuck atau bagian paha depan pada sapi ini memiliki tekstur yang tebal. Bila bagian ini dijadikan bakso, maka akan menghasilkan banyak adonan. Biasanya pada bagian ini dagingnya menempel dari tulang bahu hingga ke paha bagian luar.

Sengkel

Diambil dari bahasa Belanda (schenkel), bagian ini adalah kaki depan bagian atas pada sapi. Pada daerah ini daging sapi memiliki otot yang cukup banyak, karena sering digunakan untuk bergerak.

Tetelan

Daging sapi yang satu ini letaknya melekat pada tulang-tulang. Serat otot yang kenyal akan membuat tekstur baksonya pun menjadi kenyal. Tetelan sangat sosok dijadikan bahan utama untuk membuat bakso urat.

Topside

Inilah bagian atas dari kaki sapi belakang. Bentuknya yang ramping dan lembut membuat daging pada bagian ini tidak memerlukan waktu yang lama ketika diolah. Jadi akan menghemat waktu dan energi Anda dalam pembuatan bakso.

2. Perhatikan kualitas daging

Kualitas daging tentunya dapat dilihat dari penampilan luarnya. Anda dapat melihat warna daging yang segar dan merah merona. Perhatikan juga aroma daging, hindari daging yang berbau busuk dan warnanya sudah kehijauan.

Tekstur daging yang masih padat dan agak kenyal juga menandakan kualitas daging yang masih baik. Pastikan daging yang Anda gunakan pun tidak berair.

Bahan Mesin Bakso

Bosan dengan Daging Sapi? Gunakan Bahan Ini untuk Membuat Bakso

Bakso daging sapi rasanya sudah sangat mainstream, bukan? Jika Anda ingin berinovasi dengan kuliner bakso, Anda bisa gunakan bahan lain seperti yang kami ulas berikut ini.

Daging Ayam

Alternatif bahan bakso yang paling umum selain daging sapi adalah daging ayam. Hal ini karena bahannya yang mudah didapat dan harganya yang jauh lebih murah.

Daging yang dipakai adalah bagian dada fillet. Daging dicincang dan dicampurkan dengan bahan lain. Warna bakso ayam lebih pucat dari bakso sapi karena daging ayam sendiri sudah berwarna putih. Tekstur daging ayam lebih lembut karena serat pada dagingnya yang halus.

Daging Ikan

Bakso ikan juga banyak penggemarnya, karena diklaim menyehatkan, rendah kolesterol, tapi tinggi protein. Warna bakso ikan tergantung pada jenis ikan yang digunakan. Namun biasanya warna bakso cenderung putih.

Ikan yang digunakan bisa berupaikan tenggiri, kakap, kerapu, atau bahkan tuna. Mungkin Anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan daging ikan lain seperti ikan lele agar lebih menarik.

Daging Udang

Olahan udang juga bisa dijadikan bakso. Udang yang digunakan adalah udang peci. Kepala udang biasanya tidak digunakan dalam pembuatan bakso udang ini.

Rasa manis gurih sebagai rasa udang yang khas ditambah dengan lezatnya kuah bakso akan membuat nafsu makanmu bertambah. Bakso udang umumnya berwarna putih agak kemerahan atau seperti ada bercak-bercak berwarna pink.

Teksturnya lembut dan sangat mudah dikunyah. Cocok disajikan untuk buah hati yang gemar seafood. Ada pula pilihan bakso goreng udang dengan isian seperti keju atau sayuran. Bagian luar bakso yang renyah akan membuatmu ketagihan.

Daging Cumi

Pengolahan bakso cumi hampir sama dengan bakso udang. Namun, yang sulit adalah menghilangkan tinta hitam yang biasa terdapat pada tubuh cumi. Jika tercampur pada adonan bakso, maka warna bakso menjadi kehitaman dan rasanya akan sedikit pahit.

Sayuran

Mungkin bakso dari sayur ini masih terdengar asing ditelinga kita.Sayuran yang digunakan biasanya berupa wortel, kentang, bayam, jagung, atau jamur. Bahkan Anda bisa membuat olahan bakso dari tempe atau tahu yang kaya akan protein nabati.

Anda penasaran bagaimana cara membuatnya? Inilah resep bakso jamur yang dapat Anda coba.

Bahan-Bahan:

Bahan Bakso

  • Jamur tiram 500 gram
  • Tepung tapioka 100 gram
  • Putih telur 1 butir
  • Garam
  • Kaldu bubuk
  • Lada bubuk

Bahan Kuah

  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang merah 4 siung
  • Daun bawang 1 batang
  • Air 250 mL
  • Garam
  • Kaldu jamur totole bubuk
  • Gula pasir
  • Minyak goreng 3 sdm(untuk menumis)

Cara Membuat:

Pertama, cuci dan rebus jamur hingga layu. Tiriskan jamur dan cincang dengan menggunakan mesin grinder. Setelah halus campur dengan putih telur, tepung tapioka, dan bumbu lainnya. Aduk hingga kalis sampai mudah dibentuk seperti bakso.

Kemudian rebus bakso hingga matang, tiriskan. Siapkan kuah bakso dengan menumis irisan bawang kemudian masukkan air. Tunggu hingga mendidih dan beri bumbu dan bawang daun. Setelah matang, masukkan bakso ke dalam kuah.

Sajikan dalam mangkuk dan santap selagi hangat. Mudah, kan?

usaha mesin bakso hitam

Mengkreasikan Olahan Bakso Agar Memiliki Nilai Jual

Sebenarnya pembuatan bakso mau dengan bahan dasar apapun, akan sama cara pembuatannya. Bila ditambah dengan sedikit kreativitas maka olahan kuliner yang satu ini akan menjadi hal yang menarik perhatian masyarakat.

Jika Anda berani mencoba berpikir out of the box dan memulai usaha pada bidang kuliner ini, tak menutup kemungkinan Anda akan menjadi pengusaha yang sukses.

Butuh inspirasi kreasi bakso yang menarik? Ide-ide berikut ini bisa Anda coba.

Bakso hitam

Bakso pada umumnya berwarna putih pucat, namun bagaimana kalau bakso berwarna hitam pekat? Wow, menarik juga ya! Terobosan ini dicetus oleh Bapak Sigit Prihanto dari Surabaya.

Bahan bakunya tak hanya daging sapi, juga dicampur dengan bahan aktif charcoal atau arang dari bambu Jepang. Pengolahan bakso ini menggunakan proses pengasapan.

Bakso buaya beranak

Seperti namanya yang unik, bakso ini memang berbentuk seperti buaya dalam penyajiannya. Di dalam bakso yang berbentuk seperti buaya itu, diberikan isian mulai dari bakso kecil, telur puyuh, daging cincang, hingga irisan daging rendang, seolah-olah bakso tersebut ‘beranak’.

Ukuran porsi yang jumbo ini bisa Anda santap bersama 4 atau 5orang temanmu lho! Anda cukup merogoh kocek Rp45.000,00 saja. Bakso buaya beranak ini berada di Kedai Joko Kendil, Jl. Raya Megu Cilik, Plumbon, Cirebon – Jawa Barat.

Bakso kelapa

Apa pendapatmu jika bakso yang gurih berpadu padan dengan rasa kelapa muda? Nah, bakso yang satu ini memiliki keunikan dengan penggunaan batok kelapa sebagai mangkuk bakso yang di dalamnya masih terdapat daging kelapa.

Tidak hanya itu, kuah baksonya pun dicampur dengan air kelapa. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Bakso yang satu ini bisa Anda jumpai di kota Bandung dan Yogyakarta.

Bakso mozarella

Lelehan keju mozarella bisa menjadi isian bakso yang cukup menarik. Rasa keju yang gurih menjadi keunikan tersendiri begitu dikunyah dengan daging bakso yang kenyal. Jika hendak mencobanya Anda bisa datang ke kedai Bakso Boedjangan yang berpusat di Jakarta Selatan.

Bakso Barbel

Bentuk bakso yang unik ini tentunya dihasilkan dari mesin bakso yang dirancang khusus untuk mencetak bentuk bakso seperti barbel.

Bakso memang kuliner yang sangat mudah dimodifikasi dengan berbagai kreativitas. Anda juga bisa menciptakan inovasi unik dan menarik lainnya untuk membuat bakso yang antimainstream. Dengan bantuan mesin bakso, produksi Anda pun akan jauh lebih mudah dan efisien baik dari segi waktu, tenaga, hingga biaya.

Harga Mesin Pembuat Bakso

Mesin Bakso | Alat Untuk Membuat Bakso

Bakso adalah salah satu panganan yang sangat membumi, semua lapisan masyarakat menyukai makanan ini, selain itu bakso menjadi salah satu panganan yang sangat memasyarakat karena cita rasa dan lidah orang Indonesia kebanyakan sudah sangat lekat dengan makanan ini.

Di semua lapisan tempat ada yang jualan bakso, resto bintang lima, mal-mal dan pusat perbelanjaan, pasar bahkan dijual sampai ke kaki lima dan berkeliling di pelosok kampung dan pedesaan hingga menyentuh sampai di perumahan real estate mewah. Kedatangan abang tukang bakso sangat dinanti-nanti, semua ini menandakan bahwa mau tidak mau dan suka tidak suka bakso sudah menjadi tradisi tersendiri.

Lalu apa hubungannya dengan harga mesin pembuat bakso? Ini adalah peluang, dan berbisnis berjualan bakso adalah salah satu  referensi yang dapat dipertimbangkan. Perkembangannya sekarang bakso selain dijual secara matang juga banyak yang menjajakan secara mentah seperti ditoko swalayan maupun pasar-pasar. Untuk membuat bakso dalam jumlah besar bukan perkara mudah, terlebih cara dan alat yang digunakan masih tergolong sangat manual.

Kami hadir ketengah-tengah pengusaha di bidang bakso dengan menawarkan suatu alat yang dapat memudahkan pekerjaan mereka dalam memproduksi bakso. Dengan kapasitas produksi yang dapat disesuaikam dengan kebutuhan dan juga efesiensi produksi.

Mesin yang kami tawarkan harganya sangat terjangkau dan juga sudah terjamin mutu dan kualitasnya. Banyak pengusaha di Indonesia yang sudah memakai mesin bakso kami. Selain itu kami memberikan garansi service selama satu tahun, dengan sparepart pendukung yang pasti serta teknisi yang handal.

Spesifikasi Mesin Pembuat Bakso Ramesia

Alat pembuat bakso jenis meat mixer

-11%

Meat Mixer

Meat Mixer R-18

Rp3.950.000,00 Rp3.500.000,00
Model Alat pembuat bakso R18
Dough Capacity 1.5kg / batch
Power | Voltage 1.1kW / 220 V
Speed 1400rpm
Weight (kg) 28
Dimension (cm) 40×30×72

Meat Mixer

Meat Mixer R-22

Rp4.600.000,00
Model Alat pembuat bakso R22
Dough Capacity 3kg / batch
Power | Voltage 1.5kW / 220 V
Speed 1400rpm
Weight (kg) 31
Dimension (cm) 40×30×72

Meat Mixer

Meat Mixer SJ-18

Rp3.400.000,00
Model Alat pembuat bakso SJ18
Dough Capacity 2kg / batch
Power | Voltage 1.1kW | 220 V/1P/50Hz
Speed 2800rpm
Weight (kg) 23
Dimension (cm) 32×32×82

Alat pembuat bakso jenis BOWL MEAT CUTTER

-6%
Rp9.625.000,00 Rp9.000.000,00
Model Alat penggiling daging bakso TQ5A
Bowl Volume 5L
Power 600W
Blade Rotation 3000rpm
Weight (kg) 60
Dimension (cm) 53×42×54
-17%

Bowl Cutter

Bowl Cutter TQ-05

Rp12.000.000,00 Rp10.000.000,00
Model Alat penggiling daging bakso TQ05
Bowl Capacity 5L / batch
Power 370W
Weight (kg) 62
Dimension (cm) 53×42×54
SKU: G-TQ-05
Rp17.025.000,00
Model Alat penggiling daging bakso QS620A
Bowl Volume 20L
Power 1100W
Blade Rotation 3000rpm
Weight (kg) 130
Dimension (cm) 78×71×94

Bowl Cutter

Bowl Cutter TQ-08

Rp20.000.000,00
Model Alat penggiling daging bakso TQ08
Bowl Capacity 8L / batch
Power 750W
Weight (kg) 90
Dimension (cm) 80×55×55
SKU: G-TQ-08

Bowl Cutter

Bowl Cutter QS-630

Rp43.500.000,00
Model Alat penggiling daging bakso QS630
Bowl Capacity 25L / batch
Power | Voltage 2.2kW | 380V / 3p
Weight (kg) 318
Dimension (cm) 99×81×98
SKU: G-QS-630

Bowl Cutter

Bowl Cutter QS-650

Rp72.500.000,00
Model Alat penggiling daging bakso QS-650
Bowl Capacity 50L / batch
Power | Voltage 2.2kW | 380V / 3p
Weight (kg) 360
Dimension (cm) 120×100×113.8
SKU: G-QS-650

Mesin Pembuat Bakso dari Ramesia

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MSM-MB230

Rp14.000.000,00
Model MSM-MB230
jenis: alat pencetak bakso
Capacity (grain/min) 230
Power | Voltage 1.100 Watt | 220V/1P/50Hz
Ball Size (mm) 17, 21, 24, 28
Weight (kg) 78
Dimension (cm) 76×35.5×122

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MBM-R280

Rp13.150.000,00
Model MBM-R280
jenis: alat pencetak bakso, atau alat pembuat bakso
Capacity (grain/mn) 250–280
Power 750W
Ball Size (mm) 17, 21, 24, 28
Weight (kg) 85
Dimension (cm) 68×38×120.5

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MBM-C290

Rp66.275.000,00
Model MBM-R290
jenis: alat pembuat bakso, atau alat pencetak bakso
Capacity (grain/mn) 180–220
Power | Voltage 1100W / 220 V
Ball Size (mm) Bakso isi 35, 40, 45 mm
Weight (kg) 110
Dimension (cm) 68×45×135

Mesin Cetak Bakso

Mesin Cetak Bakso MBM-C300

Rp44.425.000,00
Model MBM-C300
jenis: alat pencetak bakso
Capacity (grain/mn) 250–280
Power | Voltage 1100W / 220 V
Ball Size Bakso Gepeng / Sendok
Weight (kg) 120
Dimension (cm) 68×45×135
Review Pelanggan
Tanggal
Paket Catering
Mesin cetakan bakso dari ramesia sangat berkualitas
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia