Mesin Bakso | Alat Pencetak Bakso

mesin bakso ramesia

Mesin Bakso | Alat Pencetak Bakso Terbaik Brand No #1

Alat Pembuat Bakso atau Mesin Bakso adalah kumpulan dari berbagai Alat yang digunakan untuk mengolah bahan-bahan utama pembuat baso. Seperti yang kita tahu, bakso merupakan salah satu menu favorit di Indonesia. Tidak heran bila usaha kuliner baso menjadi primadona bagi pengusaha pemula, karena permintaan kuliner ini salalu tinggi.

Pentol

Harga yang cukup terjangkau serta rasa yang lezat menggoda selera membuat kuliner yang satu ini digemari oleh kalangan menengah ke bawah sampai kalangan atas. Tidak heran bayak pengusaha yang melakukan banyak inovasi untuk menciptakan variasi menu bakso.

Mesin Pembuat Bakso Terbaik Hanya Dari Ramesia

Saat ini hampir disetiap daerah di Indonesia banyak dijumpai warung bakso. Nah untuk bisa membuat usaha ini, dibutuhkan beberapa jenis peralatan pembuat baso seperti penggiling daging dan pengaduk daging atau meat ball. Setidaknya ada beberapa jenis alat  yang harus Anda miliki untuk membuka usaha baso diantaranya Alat Pencetak Bakso, Mixer Daging, dan Mixer Giling Daging.

Menu baso membutuhkan proses pengolahan bahan-bahan makanan dengan menggunakan berbagai Alat agar tercipta makanan bakso dengan rasa istimewa. Jadi selain bahan dan bumbu yang digunakan, kualitas dari mesin baso yang digunakan juga mempengaruhi rasa baso.

Lalu bagaimana cara memilih mesin baso yang baik? dan di mana bisa mendapatkannya. Tenang saja, kami dari ramesia menyediakan berbagai jenis dengan berbagai type dan jenis sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis Mesin Pembuat Bakso

mesin bakso ramesia

Berbagai jenis Alat Pembuat Bakso ini tidaklah dapat dikaitkan satu sama lainnya. Masing-masing mesin pembuat baso memiliki kekhususan spesifikasi tersendiri. Ulasan mengenai aneka jenis mesin baso beserta spesifikasinya dapat anda temukan dalam uraian berikut :

Mesin Pencetak Bakso

Jenis yang pertama ini merupakan satu-satunya alat pembuat baso yang dirancang khusus untuk menghasilkan kecepatan prima dalam menghasilkan butiran baso.

Umumnya, alat pencetak bakso yang pertama ini banyak digunakan oleh pemilik usaha baso yang sukses dengan jumlah konsumen serta cabang bakso yang sudah menyeluruh. Apakah anda tertarik dengan produk alat untuk membuat baso satu ini? soal kecepatan menggiling tak usahlah anda ragukan lagi.

Itulah sekilas informasi mengenai mesin canggih untuk alat pembuat baso satu ini. Ketika anda bingung dengan berbagai perlengkapan membuat baso maka inilah solusi mesin baso yang tepat untuk anda gunakan dalam membuat butiran baso. Harga untuk Alat Pembuat Bakso ini tentu bukan masalah bagi anda yang memang ingin memiliki terobosan yang canggih serta berteknologi tinggi.

Mesin Adonan Bakso

Rp 3.350.000
Rp 4.200.000
Sale
Rp 3.150.000
Sale
Rp 3.600.000
Rp 8.750.000
Rp 8.100.000
Rp 16.075.000

Salah satu mesin baso yang dapat anda jadikan pilihan dalam membuat sebuah baso yaitu alat untuk membuat baso yang kedua ini. Alat untuk membuat bakso satu ini dibuat oleh negeri tirai bambu, yang memiliki kapasitas penggilingan daging baso cukup leluasa.

Kualitas mesin baso ini juga cukup bersaing dengan mesin yang pertama meskipun berada pada level setingkat dibawahnya. Selain itu, alat pencetak bakso negri tirai bambu ini juga sengaja memberikan bonus pembelian dengan berbagai peralatan membuat bakso lainnya seperti 2 buah pisau, 3 buah saringan, dan 1 cetakan pembuat baso.

Harga yang dipatok untuk sebuah mesin pembuat baso satu ini cukup terjangkau dan yang tak kalah penting, kualitas mesin ini cukup awet untuk digunakan bagi anda yang menggeluti bidang membuat baso. So, tunggu apalagi? Segera temukan impian anda memiliki warung baso terkenal hanya dengan perlengkapan mesin baso yang handal ini.

Tak menutup kemungkinan masih banyak lagi jenis alat untuk membuat baso yang berkualitas di pasaran, anda dapat menggunakan aneka pilihan mesin baso tersebut, guna menciptakan impian membuat baso yang nyata kualitasnya.

Membuat Bakso Enak dengan Alat Pencetak Bakso Ramesia

Bakso mungkin sudah bukan lagi kuliner asing bagi kita. Tingginya minat akan konsumsi baso di tengah masyarakat menjadi faktor pendorong semakin bertambahnya pebisnis di bidang kuliner ini. Bila Anda juga tertarik untuk menggeluti bisnis baso, sebaiknya gunakan Alat Pembuat Bakso Ramesia untuk mempercepat proses produksinya.

Sebelum Anda memulai usaha baso, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan.

Memilih Daging Terbaik Untuk Bakso

Bakso Sapi Bulat

Menggunakan daging terbaik tentunya akan menjamin rasa baso yang lezat. Lalu, bagian daging mana yang paling cocok untuk dijadikan bahan bakso? Berikut kiat untuk memilih daging yang paling tepat untuk produk baso Anda.

Pilihan Bagian Daging Sapi

Dalam memilih daging sapi untuk baso, sebaiknya Anda gunakan daging yang terletak didekat tulang dan bersih dari gajih. Berikut adalah bagian-bagian daging pada sapi yang enak bila diolah menjadi bakso.

Shank. Shank adalah daging yang membalut tulang kering dari kaki bawah depan. Di bagian ini juga terdapat banyak sumsum yang bisa dijadikan kaldu untuk kuah baso.

Chuck. Chuck atau bagian paha depan pada sapi ini memiliki tekstur yang tebal. Bila bagian ini dijadikan baso, maka akan menghasilkan banyak adonan. Biasanya pada bagian ini dagingnya menempel dari tulang bahu hingga ke paha bagian luar.

Sengkel. Diambil dari bahasa Belanda (schenkel), bagian ini adalah kaki depan bagian atas pada sapi. Pada daerah ini daging sapi memiliki otot yang cukup banyak, karena sering digunakan untuk bergerak.

Tetelan. Daging sapi yang satu ini letaknya melekat pada tulang-tulang. Serat otot yang kenyal akan membuat tekstur baksonya pun menjadi kenyal. Tetelan sangat sosok dijadikan bahan utama untuk membuat baso urat.

Topside. Inilah bagian atas dari kaki sapi belakang. Bentuknya yang ramping dan lembut membuat daging pada bagian ini tidak memerlukan waktu yang lama ketika diolah. Jadi akan menghemat waktu dan energi Anda dalam pembuatan baso.

Kualitas daging tentunya dapat dilihat dari penampilan luarnya. Anda dapat melihat warna daging yang segar dan merah merona. Perhatikan juga aroma daging, hindari daging yang berbau busuk dan warnanya sudah kehijauan.

Tekstur daging yang masih padat dan agak kenyal juga menandakan kualitas daging yang masih baik. Pastikan daging yang Anda gunakan pun tidak berair.

Bosan dengan Daging Sapi? Gunakan Bahan Ini untuk Membuat Bakso

Bakso daging sapi rasanya sudah sangat mainstream, bukan? Jika Anda ingin berinovasi dengan kuliner bakso, Anda bisa gunakan bahan lain seperti yang kami ulas berikut ini.

Daging Ayam

Alternatif bahan baso yang paling umum selain daging sapi adalah daging ayam. Hal ini karena bahannya yang mudah didapat dan harganya yang jauh lebih murah.

Daging yang dipakai adalah bagian dada fillet. Daging dicincang dan dicampurkan dengan bahan lain. Warna baso ayam lebih pucat dari bakso sapi karena daging ayam sendiri sudah berwarna putih. Tekstur daging ayam lebih lembut karena serat pada dagingnya yang halus.

Daging Ikan

Bakso ikan juga banyak penggemarnya, karena diklaim menyehatkan, rendah kolesterol, tapi tinggi protein. Warna baso ikan tergantung pada jenis ikan yang digunakan. Namun biasanya warna baso cenderung putih.

Ikan yang digunakan bisa berupaikan tenggiri, kakap, kerapu, atau bahkan tuna. Mungkin Anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan daging ikan lain seperti ikan lele agar lebih menarik.

Daging Udang

Olahan udang juga bisa dijadikan baso. Udang yang digunakan adalah udang peci. Kepala udang biasanya tidak digunakan dalam pembuatan baso udang ini.

Rasa manis gurih sebagai rasa udang yang khas ditambah dengan lezatnya kuah baso akan membuat nafsu makanmu bertambah. Baso udang umumnya berwarna putih agak kemerahan atau seperti ada bercak-bercak berwarna pink.

Teksturnya lembut dan sangat mudah dikunyah. Cocok disajikan untuk buah hati yang gemar seafood. Ada pula pilihan baso goreng udang dengan isian seperti keju atau sayuran. Bagian luar baso yang renyah akan membuatmu ketagihan.

Daging Cumi

Pengolahan baso cumi hampir sama dengan baso udang. Namun, yang sulit adalah menghilangkan tinta hitam yang biasa terdapat pada tubuh cumi. Jika tercampur pada adonan baso, maka warna bakso menjadi kehitaman dan rasanya akan sedikit pahit.

Harga Mesin Pembuat Bakso

mesin pembuat bakso ramesia

Bakso adalah salah satu panganan yang sangat membumi, semua lapisan masyarakat menyukai makanan ini, selain itu baso menjadi salah satu panganan yang sangat memasyarakat karena cita rasa dan lidah orang Indonesia kebanyakan sudah sangat lekat dengan makanan ini.

Di semua lapisan tempat ada yang jualan baso, resto bintang lima, mal-mal dan pusat perbelanjaan, pasar bahkan dijual sampai ke kaki lima dan berkeliling di pelosok kampung dan pedesaan hingga menyentuh sampai di perumahan real estate mewah. Kedatangan abang tukang bakso sangat dinanti-nanti, semua ini menandakan bahwa mau tidak mau dan suka tidak suka bakso sudah menjadi tradisi tersendiri.

Lalu apa hubungannya dengan harga mesin pembuat baso? Ini adalah peluang, dan berbisnis berjualan baso adalah salah satu  referensi yang dapat dipertimbangkan. Perkembangannya sekarang baso selain dijual secara matang juga banyak yang menjajakan secara mentah seperti ditoko swalayan maupun pasar-pasar. Untuk membuat baso dalam jumlah besar bukan perkara mudah, terlebih cara dan alat yang digunakan masih tergolong sangat manual.

Kami hadir ketengah-tengah pengusaha di bidang baso dengan menawarkan suatu alat yang dapat memudahkan pekerjaan mereka dalam memproduksi baso. Dengan kapasitas produksi yang dapat disesuaikam dengan kebutuhan dan juga efesiensi produksi.

Mesin yang kami tawarkan harganya sangat terjangkau dan juga sudah terjamin mutu dan kualitasnya. Banyak pengusaha di Indonesia yang sudah memakai mesin bakso kami. Selain itu kami memberikan garansi service selama satu tahun, dengan sparepart pendukung yang pasti serta teknisi yang handal.

Harga & Spesifikasi Mesin Cetak Bakso Ramesia

Model & Tipe : MBM-280
Voltase : 220-240V
Frekuensi : 50/60Hz
Daya Listrik : 1100 Watt
Kapasitas Produksi : 200-300 Kg / Jam
Kecepatan Aduk : 1420 rpm
Ukuran Cetak : 4 Ukuran
Berat : 80 Kg
Dimensi : 600 mm x 400 mm x 1400 mm
Model & Tipe : MBFM-420
Voltase : 220-240V
Frekuensi : 50/60Hz
Daya Listrik : 1100 Watt
Kapasitas Produksi : 140-420 pcs/min
Kecepatan Aduk : 1420 rpm
Ukuran Cetak : 20-34mm (custom 40mm)
Berat : 155 Kg
Dimensi : 770 mm x 530 mm x 1280 mm
Model & Tipe : MCBM-200S
Voltase : 220-240V
Frekuensi : 50/60Hz
Daya Listrik : 1500 Watt
Kapasitas Produksi : 40-200 pcs/min
Kecepatan Aduk : 1420 rpm
Ukuran Cetak : 20-32mm (custom 55mm)
Berat : 155 Kg
Dimensi : 920 mm x 500 mm x 1850 mm

Harga & Spesifikasi Mesin Giling Bakso Ramesia

Rp 8.100.000
Model & Tipe : MMX-TQ5A
Voltase : 220-240V
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 370 Watt
Volume Mangkuk : 5 Liter
Putaran Pisau : 3000 rpm
Material : Besi Cor + Cat
Berat : 75 Kg
Dimensi : 530 mm x 420 mm x 540 mm
Rp 16.075.000
Model & Tipe : MMX-QS620A
Voltase : 220-240V
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 1100 Watt
Volume Mangkuk : 20 Liter
Putaran Pisau : 3000 rpm
Kapasitas Produksi : 100 Kg / Jam
Berat : 126 Kg
Dimensi : 775 mm x 710 mm x 940 mm

Harga & SPesifikasi Mesin Giling Daging Ramesia

Rp 2.975.000
Model & Tipe : MGD-8A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 370 Watt
Kapasitas Produksi : 80 Kg / Jam
Material : Stainless Steel
Berat : 18 Kg
Dimensi : 345 mm x 215 mm x 430 mm
Rp 3.425.000
Model & Tipe : MGD-12A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 750 Watt
Kapasitas Produksi : 120 Kg / Jam
Material : Stainless Steel
Berat : 22 Kg
Dimensi : 530 mm x 280 mm x 515 mm
Rp 4.450.000
Model & Tipe : MGD-22A
Voltase : 220-240 Volt
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 1100 Watt
Kapasitas Produksi : 220 Kg / Jam
Material : Stainless Steel
Berat : 28 Kg
Dimensi : 530 mm x 280 mm x 515 mm

Testimonial Pelanggan

Testimonial 1

Saya sudah berlangganan lama di Ramesia. Pelayanan memuaskan, teknisi juga bertanggung jawab. Recommended!

Chef Hartono
testimonial (2)

Harga di Ramesia cukup terjangkau, salesnya ramah dan sangat membantu saya dalam memilih produk yang saya butuhkan.

Donny Setiadi

Disclaimer :

  • Spesifikasi dan harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Jumlah stock terbatas & jangan sampai kehabisan!
  • Free ongkos kirim untuk wilayah Jakarta & Surabaya.
  • Ramesia menerima segala jenis jasa perbaikan mesin HORECA.
  • Ramesia menerima penjualan dengan faktur pajak.