Mesin Es Batu

Mesin Es Batu

Mesin Es Batu

From Ramesia Mesin

Mesin Es Batu – dalam industri kuliner kita akan mengenal salah satu produk yang bermanfaat sebagai media pendingin minuman atau beverage yaitu es batu, es batu adalah butiran air yang membeku, es sangat bermanfaat sekali dalam industri kuliner, dengan es kristal yang bening dimana bersumber dari air yang sehat dan juga aman untuk dikonsumsi, es batu adalah salah satu bagian yang sangat penting perannya dalam usaha makanan dan minuman. Terlebih untuk negara tropis seperti Indonesia.

Mesin Es Batu CR-40Mesin Es Batu – Es batu secara konvensional dihasilkan melalui freezer pendingin yang terdapat pada lemari es, selain itu waktu pendiginan yang lama dengan kapasitas yang kecil maka es batu dalam lemari es hanya cukup untuk konsumsi harian. Apabila kita lihat pada resto cepat saji maupun resto lainnya, penggunaan es batu di harapkan sangat banyak dengan ketersedian stock yang cukup dan juga efesiensi produksi yang tepat dan cepat. Mesin es batu atau yang sering disebut ice cube maker adalah solusi yang tepat bagi kebutuhan akan es batu yang cukup, memadai dan sesuai kebutuhan. Di restoran fast food macam McDonals maupun KFC misalnya. Mereka sudah memiliki mesin pembuat es batu sendiri dengan kapasitas yang cukup untuk pelayanan minuman mereka.

Mesin Es Batu – Membuat es batu menggunakan mesin es batu adalah suatu cara yang amat sangat mudah. Anda hanya perlu mengaliri air kedalam saluran khusus mesin, hidupkan mesin, ataur ketebalan es yang diinginkan dan tunggu mesin bekerja akhirnya anda akan mendapatkan es batu sesuai keinginan anda

Mengintip Peluang Menggiurkan Bisnis Es Batu dengan Mesin Es Batu Ramesia

Saat ini, masyarakat Indonesia tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya lebih demi mendapatkan produk yang higienis dan terjamin kualitasnya. Oleh karena itu, es batu kristal kini bisa Anda temukan hampir di semua kafe atau restoran. Es ini memiliki warna yang jernih dan ukuran yang sama karena proses pembuatannya menggunakan mesin es batu.

Tidak banyak yang menyadari bahwa ditengah hiruk pikuk bisnis kafe yang kian menjamur, tersimpan peluang yang sangat besar untuk menjadi pengusaha es batu. Hal ini dapat dipastikan karena tidak semua kafe dan restoran memiliki mesin es batu sendiri.

Data menunjukkan bahwa pada 5 tahun terakhir, terdapat lebih dari 10.000 kafe di seluruh pelosok tanah air. Angka tersebut akan terus bertambah dengan prediksi angka yang meningkat dari USD3,4 miliar menuju USD4,16 miliar. Merupakan peluang besar jika kita memanfaatkan fenomena tersebut dengan menjadi penyedia es batu kristal.

Berikut ini kami rincikan target konsumen jika Anda menjadi supplier atau penyedia es batu Kristal:

Kedai Kopi Modern

Pada tahun 2016, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia mencatat konsumsi kopi mengalami kenaikan hingga lebih dari 30% sejak tahun 2010. Hal ini sejalan dengan meningkatnya jumlah kedai kopi di Indonesia sehingga permintaan es batu pun semakin tinggi.

Restoran Ternama dan Food Court

Hampir semua restoran dan food court menyajikan minuman dingin pada menu mereka. Dengan besarnya kemungkinan ini, menjadikan restoran dan food court sebagai sasaran bisnis es batu Anda.

Pasar Swalayan

Kita akan selalu menemukan yang menjual aneka seafood seperti udang, cumi-cumi, dan ikan di sudut pasar swalayan. Pernahkah Anda memikirkan darimana mereka mendapatkan pasokan es batu? Mengapa tidak coba juga untuk menawarkan es batu kepada mereka?

Baca juga  Mesin Ice Flake

Gerai Minuman

Bisnis Mesin Es BatuAnda bisa menawarkan pada pemilik gerai minuman dingin yang seringkali kita jumpai di pusat perbelanjaan, pinggir jalan, atau kantin sekolah. Tidak hanya menawarkan es batu dalam skala kecil, kita juga bisa menjalin kerjasama dengan pemilik waralaba minuman dingin tersebut.

Warung Makan Kecil

Ternyata warung makan seperti warung nasi rames juga merupakan sasaran yang “gurih” untuk ditawarkan. Ambil peluang ini dengan mulai memetakan warung makan di sekitar lokasi produksi Anda.

Distributor Makanan Beku

Di era kemudahan dalam dunia pengiriman barang, tidak sedikit usaha rumah tangga mulai memproduksi usaha seperti makanan beku. Biasanya tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan es batu agar makanan beku mereka tetap segar.

Katering

Katering identik dengan penyediaan makanan dalam bentuk banyak. Jika Anda berhasil menjalin kerja sama dengan mereka, tentu akan sangat menguntungkan.

Pedagang Es Gerobak

Meskipun kelihatannya kecil, ternyata kita bisa mengandalkan para pedagang es gerobak sebagai target konsumen kita. Karena biasanya mereka berjualan hampir setiap hari. Apalagi jika Anda berhasil menjalin kerja sama dengan pemilik pangkalan es tersebut.

Bioskop

Tidak hanya berjualan tiket, bioskop juga menyediakan ruang untuk menjual aneka makanan dan minuman dingin. Kita bisa mencoba menawarkan melalui manager bioskop tersebut.

Warung Tenda Seafood

Warung yang kerap buka ketika sore dan malam hari ini ternyata juga membutuhkan pasokan es batu agar bahan mentah mereka tetap segar. Selain itu, es batu juga dibutuhkan untuk menyajikan minuman dingin kepada pelanggan mereka.

Penyelenggara Event

Biasanya, para penyelenggara event akan memberikan ruang untuk bazaar makanan dan minuman. Anda dapat mengambil kesempatan ini dengan membuat kesepakatan dengan pihak acara agar para tenant dapat mengambil es batu dari Anda.

Tips Sukses Bisnis Es Batu dengan Mesin Es Batu Ramesia

Meskipun kedengarannya mudah, ternyata tantangan terbesar adalah bagaimana Anda mendapatkan kepercayaan dari para calon konsumen. Karena tentu sebelumnya mereka sudah memiliki supplier atau mitra tersendiri. Berikut ini kami uraikan trik untuk dapat mengembangkan usaha es batu Anda.

1. Belajar dari Kompetitor

Amati bagaimana para “pemain lama” menjalankan bisnis ini karena setiap sistem pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Cari tahu apa keunggulan mereka sehingga bisa mendapatkan kepercayaan konsumen. Misalnya saja kompetitor Anda mengunggulkan sisi kebersihan es batu, maka Anda jadikan itu sebagai stAndar produksi es batu Anda.

2. Berikan Ciri Khas pada Es Batu Anda

Perbedaan menjadi salah satu senjata ampuh untuk bisa menggaet calon konsumen sehingga bisa berpaling kepada perusahaan Anda. Anda bisa melakukan sejumlah percobaan untuk memproduksi es batu yang berbeda dari pasaran. Misalnya saja dari sisi bentuk dan rasa.

3. Bangun Sistem Keagenan dan Reseller

Tidak memiliki tenaga ahli di bidang marketing dan penjualan bukanlah sebuah masalah. Dengan sistem keagenan dan reseller, Anda bisa mendongkrak penjualan es batu Anda. Apalagi jika Anda berada di kota-kota kecil dengan kompetitor yang sedikit.

4. Aktif dalam Media Sosial

Mesin Es Batu CR-100Dengan fitur periklanan yang ada di media sosial, Anda dengan mudah mempromosikan es batu. Apalagi kini kita bisa menyaring supaya kita mendapatkan calon konsumen yang masih berada dalam jangkauan pengantaran. Cara terbaik adalah dengan aktif menampilkan testimoni dari para klien Anda.

Baca juga  Blast Freezer

Untuk memulai usaha ini, Anda bisa mulai memilih mesin es batu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ramesia menyediakan beberapa variasi mesin dengan harga dan spesifikasi yang beragam.

Mesin es batu dengan seri FIM-300FA cocok untuk Anda yang membutuhkan es batu sebagai penunjang usaha minuman dingin. Dengan harga yang relatif terjangkaiu mesin ini mampu menghasilkan hingga 32 kg per putaran.

Namun jika Anda tertarik untuk menjadi penyedia es batu, maka mesin FIM-1000FA dan FIM-1300FA merupakan pilihan terbaik. Kapasitas produksi mesin es batu ini masing-masing dapat menghasilkan 325 kg per hari dan 494 kg per hari. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi customer service kami.

Mesin Es Batu – Kami memberikan solusi yang terbaik dan tepat guna dengan menyediakan mesin es batu yang sangat bisa diandalkan, dengan kompresor bandel sekaligus stabil selain itu terdapat pula ruang penyimpanan es yang cukup dan juga ramah lingkungan. Mesin kami di produksi untuk memenuhi kebutuhan anda, selain itu harga yang kami tawarkan untuk mesin es batu sangat ekonomis serta dengan memberikan garansi selama satu tahun beserta kelengkapan spare part dan juga tenaga teknisi yang sudah berpengalaman.

MESIN ES BATU

Berikut Spesifikasi dan Harga Mesin Es Batu yang kami tawarkan

 

mesin es batu ramesia series

Rp36.925.000,00
Rp20.375.000,00
Rp25.075.000,00
Rp27.025.000,00
Mesin Es Batu CR-40

Model: CR-40
Power: 480 Watt
Capacity Bin: 16 Kg
Capacity Prod: 32 Kg
Size: 50 x 58 x 76 Cm
Refrigerant: R22/ R134a*
Ukuran Es: 2 x 2 Cm
Weight: 48 Kg
Made In: Taiwan
Harga: Rp18.850.000

more info
Mesin Es Batu CR-75

Model: CR-75
Power: 540 Watt
Capacity Bin: 38 Kg
Capacity Prod: 60 Kg
Size: 66 x 69 x 82 Cm
Refrigerant: R22/ R134a*
Ukuran Es: 2 x 2 Cm
Weight: 60 Kg
Made In: Taiwan
Harga: Rp30.450.000

more info
Mesin Es Batu CR-100

Model: CR-100
Power: 820 Watt
Capacity Bin: 50 Kg
Capacity Prod: 83 Kg
Size: 66 x 69 x 91 Cm
Refrigerant: R22/ R134a*
Ukuran Es: 2 x 2 Cm
Weight: 65 Cm
Made In: Taiwan
Harga: Rp34.800.000

more info
 
mesin es krim mini slimtech
Mesin Es Krim SlimTech Premium
   Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares