Mesin Kopi

Mesin Kopi Ekspreso

Mesin Kopi Otomatis oleh Ramesia Mesin

Jual Mesin Kopi Espresso Murah, Harga Mesin Pembuat / Penggiling / Sangrai Kopi

Mesin Kopi EspressoKopi merupakan komoditi yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Permintaan terhadap komoditi ini terus meningkat setiap tahun. Kopi memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, diantaranya mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, mencegah diabetes, mengurangi rasa sakit di kepala serta dapat memperbaiki suasana hati.

Pengolahan dan penyajian nya pun kini makin beragam. Baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk kepentingan komersial. Kopi bisa dijual dalam bentuk bubuk dalam kemasan atau berupa penyajian langsung minum. Biasanya kopi dioleh dengan beberapa mesin kopi. Mulai dari pemilihan biji kopi berkualitas, pengupasan kulit dari selaput buah. Setelah diperoleh biji kopi, selanjutnya dilakukan reduksi kandungan air. Proses ini dilakukan menggunakan mesin kopi.

Ramesia Mesin hadir dengan mesin pembuat kopi serba otomatis yang sangat mudah digunakan. Mesin pembuat kopi dari Ramesia Mesin ini dapat membantu siapapun yang ingin menekuni usaha kopi baik kopi dalam kemasan, kedai kopi dan sebagainya. Mesin kopi ini juga sah-sah saja dimiliki bagi mereka penggemar kopi untuk dapat merasakan sensasi pembuatan kopi sendiri.

Mesin Kopi

Mesin kopi mampu menghasilkan olahan minuman torabica atau kopi yang menggiurkan kalangan konsumennya. Minuman kopi memang sangat kental dengan area seorang pria. Namun, tidak menutup kemungkinan kehangatan penyajiannya mampu menjadi teman setia bagi semua kalangan baik pria maupun wanita dikala dingin menyergap.

Minuman pekat ini dihasilkan dari perkebunan kopi yang menyediakan komoditi biji kopi nikmat bagi kalangan konsumennya. Perkebunan biji kopi ini biasanya tumbuh subur didaerah dataran tinggi sehingga dikarenakan akses pemenuhan bahan minuman ini yang sedikit susah sehingga tak heran membuat harganya melambung dipasaran.

Namun, apalah arti sebuah harga ketika minuman ini bisa membuat hidup anda lebih bergairah pasti masih banyak konsumen yang ingin membelinya. Hal ini terbukti dengan bertambah banyaknya kalangan industri kopi di Indonesia yang mulai mengembangkan bisnisnya dalam bentuk rasa yang berbeda. Beberapa taste minuman kopi yang ditemukan luas dipasaran saat ini salah satunya yaitu kopi luwak, kopi susu, kopi arab, kopi beraroma coklat, dan beberapa jenis rasa kreasi minuman kopi lainnya.

Untuk memperoleh kenikmatan kopi yang sesungguhnya ini ada beberapa proses pengolahan biji kopi dulu didalamnya. Beberapa proses pengolahan biji kopi ini tidak bisa dilakukan tanpa adanya mesin kopi. Adapun beberapa alur pengolahan biji kopi dengan menggunakan terobosan mesin kopi ini antara lain yaitu:

Alur Pengolahan Biji Kopi

Langkah – langkah pengolahan biji kopi dengan menggunakan mesin kopi dapat anda lakukan dengan menggunakan alur pengolahan biji kopi menggunakan mesin kopi sebagai berikut:

  • Siapkan peralatan yang dibutuhkan

Mesin kopi merupakan peralatan yang digunakan dalam pengolahan biji kopi yang berkualitas. Sebelum anda memasukkan beberapa bahan biji kopi sebaiknya anda perlu memastikan kualitas yang ada pada biji kopi tersebut. Enak tidaknya rasa kopi yang dihasilkan dipengaruhi oleh jenis biji kopi yang digunakan. Selain itu, halus tidaknya rasa kopi yang dinikmati dipengaruhi oleh kelengkapan mesin kopi itu sendiri. Untuk itu, jangan pernah anda salah memilih mesin kopi yang tepat untuk kebutuhan anda ini.

  • Tambahkan bahan lain dalam kopi

Kopi memiliki rasa yang cukup pahit di lidah . Untuk bisa menikmati rasa kopi yang nikmat maka anda perlu menambahkan beberapa bahan lain didalamnya. Beberapa bahan tambahan yang dibutuhkan untuk pembuatan kopi ini antara lain yaitu gula, air panas, dan bila perlu anda menambahkan ekstrak luwak atau susu kental jika anda menginginkan rasa kopi yang tidak original.

Inilah kenikmatan minuman kopi yang tidak dapat ditandingi dengan rasa minuman lainnya. Kehangatan serta kenikmatan rasanya membuat mata bisa terbuka menatap semangat hidup yang lebih cerah di depan mata.

  • Gunakan sendok pengaduk pada mesin kopi

Setelah semua bahan ditambahkan tanpa kekurangan apapun maka anda bisa mengaduk minuman kopi anda dengan menggunakan pengaduk mesin kopi yang disediakan dalam kelengkapan mesin kopi anda. Kecepatan adukkan mesin kopi tersebut dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda. Anda tinggal memencet beberapa tombol dalam mesin kopi untuk bisa mengaduk minuman kopi anda sesuai selera anda.

  • Putar tutup kopi

mesin kopi gilingInilah langkah terakhir dalam penggunaan mesin kopi untuk membuat kopi yang nikmat. Setelah semuanya tercampur maka anda bisa langsung menuangkan kopi anda pada segelas cangkir kopi anda. Anda dapat menggunakan mesin kopi ini di saat anda ingin menikmati kehangatan biji kopi unggulan secara langsung yang diolah dengan menggunakan perlengkapan mesin kopi pribadi.

Itulah informasi sekilas mengenai mesin kopi yang nikmat untuk dikonsumsi. Jika anda tertarik untuk mengkonsumsi hangatnya minuman kopi maka jangan ragu lagi untuk membeli mesin kopi terdekat di kota anda. Mesin ini dijual lengkap dengan berbagai perangkat kopi lainnya.

Harganya pun bervariasi sehingga anda bisa membelinya sesuai kemampuan budget di kantong anda. Sekian ulasan informasi mengenai mesin kopi terbaru ini untuk anda kalangan pecinta kopi. Semoga informasi mesin kopi ini mampu menjadi solusi bagi anda yang gila dengan aneka produk minuman dari bahan kopi.

9 Tips Memilih Biji Kopi Terbaik

Jika Anda tertarik memulai bisnis kopi, sebaiknya Anda betul-betul memahami cara memilih biji kopi terbaik sebagai tahap awal. Karena kopi terbaik bukan dihasilkan dari mesin kopi atau barista yang ahli, melainkan dari biji kopi yang berkualitas.

Hampir setiap bulan, banyak bermunculan kedai-kedai kopi baru. Dalam jangka waktu yang sama pula, tidak sedikit kedai yang harus gulung tikar. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Mungkin salah satunya adalah kualitas kopi yang dijual. Untuk itu, pastikan Anda memperhatikan 9 poin berikut ini sebelum anda membeli mesin kopi:

1. Tanggal Pemanggangan atau Sangrai Kopi (Roasting)

Anda yang pernah ke supermarket tentu akan menemukan kopi yang dijual tidak memiliki tanggal kapan kopi tersebut disangrai. Padahal, tidak masalah untuk merek, jenis kopi atau dari mana ia berasal, kopi terbaik adalah yang disangrai kurang dari tiga minggu. Setelah tiga minggu, kualitas dan cita rasa kopi akan menurun.

2. Arabika atau Robusta?

Pada dasarnya, kopi digolongkan menjadi Arabika dan Robusta. Kopi Arabika tumbuh di dataran tinggi, menawarkan cita rasa tekstur yang halus, sensasi kental di mulut dan sensasi rasa asam.  Robusta menawarkan sensasi manis seperti aksen cokelat, teksturnya terasa kasar di lidah, dan mengandung banyak kafeina.

3. Perhatikan Fisik Biji Kopi yang Anda Pilih

Kopi yang baik adalah kopi yang berbentuk utuh. Artinya, biji kopi tersebut tidak pecah dan tidak memiliki lubang-lubang. Perhatikan dengan seksama dan pastikan bahwa Anda memilih kopi yang mulus, tidak ada kulit buah yang menempel, kerikil, tanah, dan kotoran lain.

4. Cermati Warna Biji Kopi Saat Belum Disangrai

Untuk kopi jenis Arabica, ia memiliki karakter warna abu-abu kebiruan. Untuk kopi Robusta, warna biji kopi cenderung kuning kehijauan. Baik Arabika maupun Robusta, pilihlah biji kopi yang memiliki warna merata pada seluruh permukaannya. Hindari biji kopi yang berwarna putih pucat atau hitam.

5. Pilih Biji Kopi Berukuran Besar dan Padat

Biji kopi yang besar biasanya akan memiliki sedikit sekali kecacatan. Anda bisa menggenggam biji kopi untuk bisa menentukan apa kopi tersebut padat atau tidak. Kopi yang bagus akan terasa mantap ketika digenggam. Jangan memilih kopi yang ketika digenggam terasa ringan dan menggabus.

6. Level Pemanggangan atau Penyangraian Biji Kopi

Kopi yang dipanggang hingga berwarna sangat gelap (dark roast), akan menghilangkan sedikit cita rasa asli kopi, memunculkan rasa pahit yang kental dan sensasi asam yang hampir hilang. Pemanggangan sedang (medium roast) akan menghasilkan rasa asam yang lebih seimbang dan karakter asli kopi yang sangat kuat. Lalu untuk light roast, sensasi asam terasa paling kuat begitu juga dengan karakter asli kopi tersebut.

7. Single Origin atau Blend?

Single origin artinya kopi tersebut yang berasal dari satu wilayah tanpa ada campuran biji kopi lainnya atau rekayasa tertentu. Maksud rekayasa disini misalnya, jika Anda penikmat kopi yang menginginkan rasa yang ringan cenderung fruity, ketimbang bitter (pahit), maka Anda bisa menyatukan antara single origin Gayo dengan Java.

8. Hindari Pembelian Kopi yang Dikemas dalam Plastik

cara membuat kopi bubuk dengan mesin kopiKopi sangat rentan terhadap proses oksidasi, karena dapat menurunkan kualitasnya. Biji kopi yang sudah disangrai sebaiknya disimpan dalam kemasan alumunium. Hal tersebut dilakukan karena bahan alumunium memiliki daya serap terhadap udara yang sangat rendah daripada plastik.

Setelah proses sangrai, biji kopi akan kerap mengeluarkan gas oksigen. Pilihlah kopi dengan kemasan yang memiliki ventilasi udara satu arah, sehingga oksigen dalam kemasan dapat keluar. Ventilasi ini juga berguna untuk mencium aroma kopi dalam kemasan.

9. Kenali Apa yang Anda Suka

Semahal apapun kopi dan bagaimana proses biji tersebut diolah, tidak akan berpengaruh jika Anda tidak menentukan dulu sejak awal, cita rasa kopi apa yang Anda ingin ciptakan atau Anda sukai. Lalu bagaimana Anda menentukan kopi seperti apa yang sebetulnya ada suka? Ada dua parameter utamanya, yaitu kandungan kafeina dan cita rasa asli kopi itu sendiri.

Setelah mencermati langkah-langkah diatas, Anda dapat beralih pada proses penyajian kopi dan pemilihan mesin kopi yang tepat untuk bisnis Anda. Ramesia menyediakan aneka mesin kopi yang dapat anda pilih sesuai dengan bujet dan kebutuhan Anda.

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Kopi terbaik untuk Bisnis Anda.

Daftar Harga Mesin Kopi Ramesia

Coffee Machine

Jura E8

Rp 26.000.000

Coffee Machine

Jura ENA Micro 90

Rp 22.500.000

Coffee Machine

Jura Ena 3 Blossom

Rp 24.000.000

Coffee Machine

Gaggia Baby Class

Rp 7.350.000

Coffee Machine

Gaggia Espresso Pure

Rp 5.775.000
Rp 27.300.000

Coffee Machine

Jura F50

Rp 28.500.000

Coffee Machine

Jura Ena Micro 8

Rp 21.700.000

Coffee Machine

Jura F9 Piano Black

Rp 34.000.000

Coffee Machine

Jura XS-95 One Touch

Rp 49.000.000

Coffee Machine

Jura XS-90 Black

Rp 51.500.000
Rp 52.000.000
Rp 72.450.000

Coffee Machine

Gaggia Academia

Rp 35.325.000

Coffee Machine

Gaggia Berra

Rp 12.600.000

Coffee Machine

Gaggia Unica

Rp 10.500.000

Coffee Machine

Gaggia Syncrony Logic

Rp 9.450.000

Coffee Machine

Gaggia Anima XL

Rp 16.475.000
Rp 9.250.000
Rp 13.164.800

Coffee Machine

WEGA My Concept EVD/3

Rp 196.000.000

Coffee Machine

WEGA My Concept EVD/2

Rp 171.000.000

Coffee Machine

WEGA Sphera EVD/2

Rp 103.000.000

Coffee Machine

WEGA iO EVD/2

Rp 66.800.000

Coffee Machine

WEGA Vela 3 Group EVD/3

Rp 131.000.000

Coffee Machine

WEGA Vela 2 Group EVD/2

Rp 100.000.000

Coffee Machine

WEGA Vela Vintage EMA/2

Rp 82.950.000

Coffee Machine

WEGA Polaris EVD/2

Rp 94.500.000

Coffee Machine

WEGA Polaris EVD/1

Rp 73.000.000

Coffee Machine

WEGA Pegaso Bianco EVD/2

Rp 60.000.000

Coffee Machine

WEGA Pegaso EVD/1

Rp 39.000.000
Rp 47.250.000
Rp 36.750.000
Rp 69.000.000

Coffee Machine

GAGGIA Accademia

Rp 31.000.000

Coffee Machine

GAGGIA Babila

Rp 29.000.000

Coffee Machine

GAGGIA Anima Class

Rp 16.500.000
Rp 19.250.000

Coffee Machine

GAGGIA Naviglio

Rp 10.900.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia