Mesin Pembagi Adonan

Mesin Pembagi Adonan

Mesin Pembagi Adonan | Dough Divider

Jika diperhatikan dalam satu brand, kue, roti, bakpao, atau jenis makanan lainnya yang sering kita jumpai, kebanyakan memiliki ukuran atau bentuk yang sama. Sehingga ketika melihat kue yang berbentuk seperti itu, biasanya kita sudah bisa menebak brand tersebut.  Itu dikarenakan, industri tersebut memiliki produk (kue) yang sudah melekat di masyarakat. Hal itu terjadi apabila kue yang diproduksi memiliki rasa yang enak. Selain itu, mungkin juga disebabkan kue yang diproduksi memiliki bentuk unik. Sehingga konsumen bisa mengingat bentuk kue yang berbeda dengan industri lain. Tentu ketika memproduksi dalam jumlah besar, bentuk maupun ukuran kue harus sama satu dengan yang lainnya.Alat Pembagi Adonan Dough Divider

Untuk membuat kue memang diperlukan ukuran dan bentuk yang sama. Apalagi jika Anda ingin membuka industri pembuatan kue yang memproduki dalam jumlah besar. Dengan ukuran kue yang sama disetiap produksi, menandakan pada pembuatan kue tersebut tidak asal-asalan. Untuk membuat kue agar ukuran serta bentuknya sama dibutuhkan mesin yang dapat melakukan itu semua. Pembentukkan agar ukurannya sama, bisa juga terjadi ketika kue masih menjadi adonan.

Maka Anda sangat memerlukan Alat pembagi adonan tersebut, yang dinamakan Mesin Pembagi Adonan atau Dough Divider. Dikarenakan, jika Anda tidak memilikinya, kue yang Anda produksi ukurannya akan berbeda satu sama lain. Itu semua berdampak kepada konsumen ketika menyadari bentuk dan ukuran kue yang Anda produksi berbeda. Tentu saja konsumen akan beranggapan negatif terhadap produk (kue) yang Anda jual.

Mesin Pembagi Adonan atau Dough Divider (NFK-36) atau mesin yang dapat membagi adonan ini tersedia di Ramesia Mesin. Selain dapat membagi adonan menjadi potongan yang sama persis, mesin ini juga mampu membentuknya menjadi semi bulat. Namun untuk Mesin Pembagi Adonan atau Dough Divider & Rounder (NFK-30), selain bisa membagi adonan dan membentuknya menjadi semi bulat. Mesin ini juga dapat membentuk adonan menjadi bulat yang juga tersedia di Ramesia Mesin.

Selain mudah untuk dibersihkan, mesin ini juga mudah dalam mengoperasikannya. Kita hanya tinggal memasukkan adonan yang telah ditaruh dalam Loyang, ke dalam mesin. Untuk mesin Dough Divider mesin akan bekerja membagi adonan sebanyak 36 secara merata.Namun untuk Dough Divider & Rounder hanya dapat membaginya sebanyak 30 secara merata membentuknya jadi bulat.

Dalam pengoperasiannya, Mesin Pembagi Adonan ini sangat cepat dan efisien. Anda hanya memerlukan waktu kurang dari satu menit untuk membuktikan kehebatan mesin ini. Sangat cepat bukan? Dengan kecepatan yang ditawarkan oleh mesin ini, dapat meningkatkan produksi dan memotong ongkos produksi Anda.

Kelebihan Mesin Pembagi Adonan Ramesia

Seperti namanya, alat pembagi adonan berfungsi untuk membagi adonan roti menjadi bulatan-bulatan yang lebih kecil dengan berat serta ukuran yang sama persis. Dibandingkan mencetak adonan roti dengan sistem manual, menggunakan mesin seperti ini tentunya jauh lebih praktis dan mudah dilakukan.

Mesin pembagi adonan Ramesia memiliki banyak kelebihan yang sangat menguntungkan bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis roti. Lalu, apa saja keuntungan memiliki mesin seperti ini? Berikut beberapa kelebihan dough divider yang harus diketahui oleh semua produsen roti.

Keunggulan Alat Pembagi Adonan

Menghasilkan bentuk roti yang seragam

Kualitas produk adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh setiap pelaku bisnis, terutama pembuat cake & bakery. Selain soal rasa, salah satu hal yang menentukan kualitas adalah ukuran atau bentuk dari roti yang dijual. Bayangkan saja bila roti dari jenis yang sama memiliki bentuk berbeda atau berat yang tidak sama, hal ini pastinya akan berdampak negatif pada bisnis yang sedang dijalankan.

Kita bisa saja mencetak adonan dan menghasilkan bentuk roti yang seragam secara manual, tapi tentunya akan sangat merepotkan. Menimbang adonan dengan berat yang sama persis lalu membentuknya butuh ketelitian tinggi, sehingga kurang praktis dilakukan. Apalagi kalau kita harus membuat adonan dalam jumlah yang sangat banyak.

Solusi terbaik untuk menghasilkan produk roti yang seragam adalah dengan memanfaatkan mesin pembagi adonan dari Ramesia. Mesin ini biasanya cocok digunakan untuk memproduksi berbagai jenis roti, baik roti tawar maupun roti manis.

Mesin ini juga dapat diatur untuk menghasilkan adonan roti berbentuk semi bulat dan bulat penuh. Sedangkan untuk masalah ukuran, mesin tersebut bisa menyesuaikan dengan standar yang kita inginkan. Dengan adanya alat ini, kita tidak perlu lagi susah-susah menimbang dan membentuk adonan dengan tangan.

Bisa mencetak banyak adonan dalam waktu singkat

Bagi Anda yang sedang berbisnis roti, pastinya harus menghasilkan produk dalam jumlah yang cukup banyak dan dalam waktu sesingkat mungkin. Untuk memenuhi pesanan dan permintaan pasar, rasanya tidak mungkin untuk melakukan semua proses produksi secara manual karena hal itu hanya akan merepotkan dan buang-buang waktu.

Jadi, mesin pembagi adonan sebenarnya sangatlah dibutuhkan oleh para pembuat roti karena alat ini bisa mempercepat waktu produksi. Dalam sekali kerja, mesin ini bisa langsung menghasilkan puluhan adonan roti yang siap untuk dipanggang, dikukus, atau digoreng sesuai keinginan kita. Selain hemat waktu, kita juga bisa menghemat tenaga karena tidak perlu mencetak adonan roti satu per satu.

Sangat praktis dan mudah digunakan

Siapa bilang mesin pembagi adonan Ramesia sulit digunakan? Meski terlihat kompleks, alat ini sebenarnya sangat mudah dipelajari dan bisa dipakai oleh siapa saja, kita bahkan tidak membutuhkan keterampilan khusus untuk mengoperasikan alat tersebut.

Cara penggunaan mesin ini terbilang sangat praktis. Kita tinggal menyiapkan adonan roti yang akan kita bentuk dan meletakkannya dalam loyang. Masukkan loyang berisi adonan tersebut ke dalam mesin dan kita tidak perlu melakukan apa-apa lagi kecuali menunggu hasilnya. Mesin pun akan bekerja secara cepat membagi adonan berukuran besar tadi menjadi bulatan-bulatan yang lebih kecil.

Menekan biaya produksi

Sebelum mesin pembagi adonan diciptakan, kita harus membentuk roti dengan cara manual yang melelahkan. Padahal, kita juga harus menghasilkan roti dalam jumlah yang banyak demi memenuhi permintaan pasar. Satu-satunya solusi saat itu hanyalah memperkerjakan banyak karyawan untuk membantu mempercepat proses produksi.

Semakin banyak karyawan, semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan dan hal ini akan berpengaruh pada keuntungan bisnis yang sedang dijalankan. Karena itulah mesin pembagi adonan sangat wajib dimiliki oleh para pembuat roti. Dengan memiliki mesin ini, kita bisa mengurangi jumlah karyawan dan menyerahkan pekerjaan membagi adonan pada dough divider.

Dengan demikian, kita otomatis bisa menekan biaya pengeluarakan tanpa mengurangi kualitas produk. Apalagi harga mesin ini relatif terjangkau sehingga bisa sangat menguntungkan bisnis roti milik kita.bisnis pembuatan roti dengan alat pembagi adonan

Produk roti yang lebih higienis

Menggunakan mesin pembagi adonan tak hanya soal praktis maupun hemat waktu dan biaya, tapi juga menyangkut masalah kebersihan. Apalagi dalam bisnis kuliner, kebersihan merupakan salah satu faktor penting yang sering jadi perhatian utama para konsumen.

Sementara dalam proses produksi, roti yang kita hasilkan pastinya akan lebih higienis apabila dilakukan dengan mesin. Alasannya karena, kontak fisik antara adonan dan tangan bisa diminimalisasi. Namun satu hal yang harus diingat, mesin juga harus selalu dibersihkan secara rutin agar kebersihan produk tetap terjaga dengan baik.

Ramesia menyediakan mesin dalam berbagai tipe

Kebutuhan setiap pembuat roti tentunya berbeda-beda, ada yang ingin membuat adonan berukuran 30 gram, ada pula yang menginginkan adonan yang lebih besar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Ramesia tak hanya menyediakan satu jenis, tapi beberapa tipe mesin pembagi adonan.

Setiap tipe tentunya memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Perbedaan setiap mesin terletak pada cara penggunaannya, yaitu manual atau menggunakan listrik dengan daya tertentu. Perbedaan lainnya ada pada berat adonan yang bisa dibagi oleh mesin serta kapasitas atau jumlah adonan yang dihasilkan.

Bagi Anda yang masih menjalankan bisnis roti kecil-kecilan, tidak ada salahnya mencoba mesin pembagi adonan dari Ramesia. Alat dengan harga yang cukup terjangkau ini mampu menghasilkan 36 adonan dalam sekali kerja sehingga sangat menghemat tenaga dan waktu Anda. Khusus untuk bisnis roti yang lebih besar, ada baiknya menggunakan alat pembagi adonan yang dioperasikan dengan listrik karena alat ini bisa mempercepat proses produksi.

Untuk mengetahui mesin ini lebih dalam Mesin Pembagi Adonan, berikut spesifikasinya:

mesin pembagi adonan ramesia series

Mesin-Pembagi-Adonan-Manual

Prod. ID: Mesin Pembagi Adonan Manual
Power: Manual
Material: Stainless Steel 304 and Paint
Aplikasi: Membagi Adonan Pada Roti
Kapasitas: 36 Cetakan
Berat: 80 Kg
Origin: TAIWAN
Dimensions: 30 x 45 x 120 cm
Harga: Rp15.400.000

more info
Mesin-Pembagi-Adonan-DDR-KZT36

Prod. ID: Mesin Pembagi Adonan DDR KZT36
Power: 1100 Watt
Dividing Weight: 30-120 Gram
Aplikasi: Membagi Adonan Pada Roti
Kapasitas: 36 Cetakan
Berat: 180 Kg
Origin: TAIWAN
Dimensions: 40 x 50 x 130 Cm
Harga: Rp22.000.000

more info
Mesin-Pembagi-Adonan-RAM-30

Prod. ID: Mesin Pembagi Adonan RAM 30
Power: 750 Watt
Dividing Weight: 30-100 Gram
Aplikasi: Membagi Adonan Pada Roti
Kapasitas: 30 Cetakan
Berat: 340 Kg
Origin: TAIWAN
Dimensions: 65 x 71 x 205 Cm
Harga: Rp68.200.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia