Mesin Pemisah Tulang Ikan

Mesin Pemisah Tulang Ikan

Mesin Pemisah Tulang Ikan

From Ramesia Mesin

Mesin Pemisah Tulang IkanFish Separator, Fish Meat Bone Separator.

Mesin Pemisah Tulang Ikan. Ikan merupakan hasil laut yang seperti tak ada habisnya. Jenis nya sangat beragam dan jumlahnya melimpah. Apalagi secara geografis Indonesia merupakan negara yang dikelilingi oleh laut yang kaya dengan hasil lautnya. Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan tingkat konsumsi ikan pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 rata-rata naik sebesar 5,44 persen per tahun. Pihaknya menyebut, nilai konsumsi ikan pada tahun 2012 mencapai 33,89 kg/kapita.

Mesin-Pemisah-Tulang-Ikan-FMB-BS09SFish Meat Bone Separator | Selain ikan laut, ikan tawar juga memiliki penggemarnya tersendiri. Tak heran banyak bermunculan usaha budidaya ikan air tawar di berbagai daerah. Hal ini juga menjadi salah satu pendorong meningkatnya juga permintaan terhadap produk-produk olahan ikan. Kini mulai banyak dikembangkan berbagai olahan makanan dengan bahan baku ikan mulai dari nugget, otak-otak, bakso dan sebagainya.

Fish Meat Bone Separator Untuk itu, diperlukan bantuan teknologi agar produksi produk-produk olahan ikan ini dapat ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitas, bahkan dapat memperluas pasar hingga menembus pasar ekspor. Salah satu mesin yang dapat digunakan dalam proses produksi produk-produk olahan ikan adalah mesin pemisah tulang ikan. Mesin ini mampu memisahkan tulang ikan dari dagingnya dengan cepat. Dengan begitu tentu produktivitas akan meningkat seiring dengan efisiensi dari segi waktu, tenaga dan biaya.

Mesin Pemisah Tulang Ikan hadir dengan mesin yang dapat membantu aktivitas pemisahan tulang ikan. Mesin ini akan membawa perubahan yang lebih baik pada proses produksi yaitu lebih cepat dan higienis, serta hasil akhir yang diperoleh juga lebih baik. Untuk itu, tak perlu berlama-lama lagi, untuk anda yang sedang atau akan menjalankan usaha makanan olahan bahan baku ikan mesin pemisah tulang ikan ini merupakan salah satu mesin yang tepat untuk dimiliki. Segera hubungi marketing Ramesia Mesin untuk informasi dan penawaran menarik mesin pemisah tulang ikan.

Cara Memilih Mesin Pemisah Tulang Ikan Berkualitas

Semakin banyaknya kreasi makanan olahan ikan berimbas pada kebutuhan akan mesin pemisah tulang ikan yang semakin meningkat. Jika semula mesin jenis ini lebih banyak diimpor dari luar negeri, sekarang semakin banyak bermunculan produk lokal. Jenis, harga, dan kualitasnya pun sangat beragam.

Oleh karena itu, para pelaku usaha pengolahan ikan harus teliti dalam memilih mesin yang akan digunakan. Jangan sampai Anda salah memilih mesin sehingga proses produksi akan terganggu.

Untuk mendapatkan mesin pemisah tulang ikan yang berkualitas, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Kenali Perusahaannya

Karena produsen mesin pemisah tulang ikan sangat banyak, Anda harus teliti memilih perusahaan pembuat, importir, atau distributor yang tepercaya. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang bersangkutan.

Informasi tentang perusahaan yang baik dan berkualitas pasti bisa dengan mudah ditemukan di internet. Namun, jangan mudah percaya begitu saja pada informasi yang didapat dari internet. Lakukan pengecekan dan konfirmasi atas data-data yang didapat.

Baca juga  Mesin Pembuat Bumbu

Sebaiknya, carilah perusahaan yang sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi atau mengimpor mesin pemisah tulang ikan. Perusahaan yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama berarti perusahaan tersebut cukup tepercaya.

Fish Meat Bone SeparatorPerusahaan yang baik juga selalu melakukan inovasi terus menerus untuk memperbaiki kualitas mesin yang dihasilkan. Dengan membeli mesin produksi terbaru, Anda akan mendapatkan kualitas mesin yang paling baik.

Ciri lain dari perusahaan yang trusted adalah memiliki kantor, pabrik, atau showroom yang jelas lokasinya. Anda bisa mengecek kebenaran alamat yang dicantumkan di internet dengan mendatanginya langsung atau mencari informasi dari orang lain yang tinggal di daerah sekitar lokasi tersebut.

Jika Anda mencari informasi melalui internet, tampilan website juga bisa menjadi salah satu acuan untuk menilai sebuah perusahaan, meskipun tidak mutlak. Perusahaan yang sudah cukup besar pasti memiliki website yang baik.

Website harus memuat semua informasi yang dibutuhkan oleh calon pembeli, seperti: profil perusahaan, produk apa saja yang ditawarkan, serta gambar dan detail produk yang jelas. Detail produk meliputi jenis, ukuran, kapasitas, spesifikasi, harga, cara kerja, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menilai kualitas sebuah perusahaan pembuat mesin pemisah tulang ikan dengan melihat siapa saja konsumennya. Perusahaan yang besar dan tepercaya pasti memiliki banyak konsumen dan berasal dari berbagai kalangan.

Hal itu menunjukkan perusahaan mampu menyediakan berbagai jenis mesin sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Anda bisa memilih mesin pemisah tulang ikan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

2. Pilih Mesin dengan Spesifikasi Terbaik

Kriteria pertama untuk menilai kualitas mesin adalah bahan yang digunakan untuk membuat mesin. Mesin pemisah tulang ikan berkaitan dengan produksi makanan. Maka, Anda harus memilih mesin yang dibuat dari bahan yang food grade. Artinya, material yang digunakan layak dan aman dipakai karena sifatnya tidak memindahkan atau mentransfer zat-zat yang berbahaya/beracun ke bahan makanan yang dihasilkan.

Spesifikasi lain yang perlu diketahui pada saat memilih mesin adalah: kapasitas, sistem pengoperasian, daya yang dibutuhkan, sumber tenaga yang digunakan, berat, dan dimensi mesin. Dengan mengetahui spesifikasi mesin, Anda dapat menentukan pilihan yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

3. Lakukan Uji Coba Mesin

Ketika melakukan pembelian, sebisa mungkin mintalah kepada perusahaan untuk melakukan uji coba mesin. Banyak sekali manfaat dari uji coba ini, yaitu:

bakso dengan mesin pemisah tulang ikanPertama, tentu saja untuk memastikan mesin dapat beroperasi dengan baik. Meskipun Anda sudah mempelajari seluruh spesifikasi mesin dengan baik, bukan tidak mungkin terdapat cacat pada unit mesin yang akan Anda beli. Dengan melakukan uji coba, kekurangan tersebut dapat diketahui di awal dan Anda bisa meminta perusahaan untuk menukar dengan unit mesin yang lain.

Baca juga  Mesin Pencabut Bulu Ayam

Kedua, dengan melihat secara langsung ketika mesin bekerja, Anda dapat lebih memahami cara kerja mesin. Termasuk di dalamnya adalah apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika mengoperasikan mesin.

Ketiga, setiap mesin pasti memiliki keunggulan dan kelemahan. Uji coba akan membuat Anda lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut secara lebih jelas.

Keempat, dalam uji coba tidak jarang ditemukan hal-hal yang tidak Anda pikirkan sebelumnya. Melalui uji coba, Anda akan dapat mengetahui trouble yang mungkin terjadi pada mesin dan cara mengatasinya.

4. Pelajari Bagian–Bagian Mesin dan Cara Perawatannya

Mesin fish bone separator ini memiliki banyak tipe. Masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda, meskipun prinsipnya hampir sama. Karena perbedaan tersebut, maka bagian-bagian dari setiap mesin pun tidak persis sama.

Tidak ada salahnya Anda mempelajari semua tipe agar bisa menentukan pilihan yang paling tepat. Anda bisa bertanya sebanyak-banyaknya kepada pihak perusahaan.

Secara umum, mesin pemisah tulang ikan terdiri dari lubang input untuk memasukkan ikan, roll penekan, lubang pengeluaran daging, dan penampung daging yang sudah lumat dan penampung duri ikan.

Poin yang tidak kalah penting adalah mengetahui cara perawatan mesin. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan untuk menghindari mesin cepat rusak, bagaimana cara merawat mesin agar awet, dan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan tersebut.

5. Mintalah Jaminan Garansi Mesin

Garansi adalah suatu perjanjian yang mengharuskan pihak perusahaan (produsen maupun distributor) untuk memperbaiki atau mengganti mesin maupun komponen mesin yang mengalami kerusakan dalam kurun waktu tertentu. Anda pasti menginginkan mesin pemisah tulang ikan yang dibeli bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Di sinilah pentingnya garansi, yaitu untuk melindungi Anda dari kerugian akibat mesin pemisah tulang ikan yang cacat. Garansi bisa berupa penggantian mesin yang dibeli, pemberian layanan perbaikan kerusakan mesin, atau jaminan ketersediaan suku cadang yang asli dari produsen yang sama.

Berikut ini spesifikasi Mesin Pemisah Tulang Ikan :

 

mesin pemisah tulang ikan ramesia series

FISH-MEAT-SEPARATOR

Model: FMB-BS09S
Power (Kw): 1,5
Capacity (Kg/h): 120 – 300
Weight (Kg): 235
Size (cm): 90 x 80 x 98
Harga: Rp36.225.000

more info
FISH-MEAT-SEPARATOR

Model: FMB-BS09P
Power (Kw): 1,5
Capacity (Kg/h): 120 – 300
Weight (Kg): 235
Size (cm): 90 x 80 x 98
Harga: Rp28.125.000

more info
  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares