Vacuum Sealer

Mesin Vacuum Sealer

Vacuum Sealer Ramesia

Alat Vakum Makanan / Alat Pres Plastik Kedap Udara

vacuum sealer, mesin / alat vakum plastik

Memiliki usaha kuliner memang sangat menggiurkan dengan hasil atau profit yang lumayan. Tidak heran jika banyak orang ingin terjun di bidang usaha kuliner. Untuk memulai usaha kuliner, tentu kita harus pintar-pintar, tak hanya dalam mengelola makanan akan tetapi juga dalam mengatur makanan atau apapun yang ada, termasuk dalam hal packaging atau kemasan vacuum.

Kemasan pada makanan yang kita pasarkan memang sangat penting meskipun banyak orang atau pengusaha yang menyepelekannya. Kemasan makanan yang kita pasarkan tidak hanya berpengaruh pada nilai estetika saja, tetapi juga akan berpengaruh pada higienitas serta ketahanan dari produk makanan yang kita pasarkan. Jadi istilah ‘Don’t Judge a Book by its Cover’ sudah tidak berlaku lagi untuk para pengusaha kuliner. Mulailah memikirkan kemasan yang tak hanya menarik hati konsumen tetapi juga yang cukup bagus agar makanan tetap awet dan higienis.

Salah satu usaha kuliner yang mungkin perlu lebih cermat dalam hal kemasan ialah usaha makanan beku, seperti sosis, nugget, otak-otak, bakso, dan sebagainya. Dengan packaging kedap udara, maka akan menjaga isinya tetap fresh lebih lama dan juga tentunya lebih higienis. Dengan menggunakan vacuum sealer, kemasan seperti itu akan mudah untuk diperoleh, bahkan untuk usaha skala rumahan sekalipun.

Vacuum Sealer adalah mesin yang digunakan untuk menghampakan udara, dimana udara yang dihampakan akan menyebabkan proses dioksidasi, perkembangan oksigen akan ditekan sedemikan rupa sehingga bakteri akan berkembang biak lebih lama dibandingkan dengan proses oksidasi alami. Bakteri akan berkembang tanpa proses suhu ruangan yang mana menyebabkan proses pembusukan berjalan lebih lama berkali-kali dari biasanya. Bila makanan akan mulai membusuk 4 hari maka dengan menggunakan mesin ini, makanan yang di vacuum akan lebih awet sekitar 15-20 hari semua tergantung dengan janis makanan apa yang akan di vacuum.

[spacer height=”10px”]

Vacuum Sealer atau Mesin / Alat Vakum Plastik Murah

Vacuum Sealer sangat memudahkan anda dalam menjual makanan agar selalu terlihat fresh dan segar, apabila anda perlu proses pengiriman yang jauh dengan waktu yang lama dan anda khawatir apabila barang yang anda jual busuk dan tidak mungkin dilakukan pengiriman, maka vacuum sealer adalah solusi dari masalah anda. kami menjual dengan harga ekonomis, dengan memberikan garansi toko selama 3 hari dan garansi service selama 12 bulan untuk mesin pengemas vacuum.

Mesin vacuum sealer yang dijual sudah banyak membantu usaha bandeng presto, bakso, kerupuk, sosis dan usaha lainnya. Hubungi ramesia mesin di 021 8320 7700 untuk penawaran harga yang menarik ; mesin pengemas vacuum digunakan untuk mengemas bakso, sosis, ikan dan juga bahan lain yang mudah membusuk atau tidak peka terhadap korosi dan pelapukan.

Apakah mesin vacuum sealer hanya satu? Ternyata tidak. Ternyata mesin ini mempunyai banyak jenis, tergantung keperluan Anda. Yang mana yang akan Anda gunakan? Apa saja perbedaan mereka?

Macam-Macam Jenis dan Tipe Vacuum Sealer

Lalu, apa sajakah macam-macam jenis dan tipe vacuum sealer? Yang manakah yang kira-kira cocok untuk kebutuhan Anda?

Berdasarkan nomor kodenya, setiap tipe vacuum sealer mempunyai fungsi dan kelebihan masing-masing, yaitu seperti:

  • DZ-280A

Jika bisnis Anda masih dalam tahap UKM (usaha kecil dan menengah) pemula, mesin dengan kode ini bisa diandalkan. Kemasan plastik yang bisa direkatkan sampai 28 meter dengan ketebalan maksimal 8mm serta berat bersihnya 2,4kg.

  • DZ-300A

Meskipun sekilas mirip dengan DZ-280A, mesin ini punya kemampuan lain. Mesin ini punya tabung yang berfungsi sebagai penyedot cairan selama proses pemvakuman.

  • Portable DZ-260T

Meskipun kecil, tidak makan tempat, dan mudah dibawa ke mana-mana, mesin ini harganya tidak kecil. Harganya bisa sampai sepuluh juta rupiah. Meski demikian, wajar saja, mengingat mesin portabel ini bisa merekat kemasan dengan panjang hingga 260 mm, tebal 10 mm, dan berat bersih sampai 35 kilogram.

  • Portable DZ-400/ZT

Mesin ini juga kecil, namun dengan harga sedikit lebih mahal daripada DZ-260T, yaitu 12 juta rupiah. Mesin ini juga menggunakan sistem pompa vakum.

  • Coffee Verticam Vacuum Machine DZ-280/C

Apakah mesin vacuum sealer ini khusus untuk membuat kopi, seperti tersirat dari namanya? Benar sekali dan selain kopi, mesin ini juga dapat digunakan untuk membungkus teh dan jagung kering. Bila kebanyakan mesin sejenis mengemas plastik atau aluminium foil dengan posisi horizontal, maka mesin ini melakukannya dengan posisi vertikal.

Caranya? Tegakkan kemasan ke mesin vakum, lalu segera ditutup dan disegel. Tunggulah beberapa detik hingga Anda yakin kemasan sudah tersegel rapat.

Vacuum Sealer DZ 280 / SE

 

  • DZ-400/2E1 dan DZ-500/2E

Berhubung mesin vakum ini mampu mengemas hingga panjang 40 cm, tebal 10 mm, dan berat bersih hingga 110 kilogram, banyak yang amat mengandalkan mesin ini. Kedua mesin vakum ini termasuk yang paling laris di pasaran.

  • DZ-800/2L dan I-1100/2L

Kedua mesin ini sama-sama mampu mengemas paket plastik yang berukuran super besar alias jumbo. Untuk DZ-800/2L, kemasan yang bisa dibuat hingga berukuran 580x680mm. Sementara itu, I-1100/2L mampu mengemas hingga 570x680mm. Hebat sekali, bukan?

Tips Memilih Vacuum Sealer yang Tepat dan Berkualitas

Banyak pilihan vacuum sealer yang beredar, namun yang mana yang berkualitas? Sebelum asal membeli, lebih baik simak dulu tips memilih mesin yang tepat dan berkualitas, seperti:

  1. Carilah mesin yang berkawat pemanas mampu dialiri listrik sebesar 6 Volt dan berarus minimal 6 Ampere. Agar komponen nikel tahan lama, listrik tidak perlu mengalir terus-menerus. Selain lebih hemat listrik, Anda juga bisa sekalian mencegah terjadinya sambungan arus pendek atau korslet.
  2. Belilah mesin yang punya fitur pengatur waktu agar arus listrik dapat terputus secara otomatis setelah selesai menggunakan mesin. Selain beban listrik tidak akan berlebihan, press plastik tidak akan cepat rusak dan segel pun bisa menutup dengan lebih sempurna. Selain itu, Anda juga tidak perlu menunggui mesin agar semua kemasan terbungkus dengan rapi sempurna.
  3. Carilah mesin dengan spesifikasi menengah ke atas. Mengapa demikian? Biasanya mesin dengan spesifikasi tersebut memiliki garansi jelas, sementara yang di bawah itu belum tentu. Jangan cepat tergiur dengan harga murah bila kualitasnya ternyata juga rendah.
  4. Belilah mesin yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika hanya untuk keperluan rumah tangga, beli saja yang berukuran portabel. Selain lebih ringkas dan tidak akan makan tempat, Anda juga lebih mudah memindahkannya ke mana-mana.
  5. Yang terakhir mungkin berlaku untuk semua barang: belilah yang sesuai dengan budget yang tersedia. Yang pasti, carilah mesin vakum atau vacuum sealer dengan kualitas yang baik sekaligus harga yang tidak mencekik.
Baca juga  Pad Printing

Kalau ternyata susah mendapatkan yang murah, anggap saja investasi. Toh, masih lebih baik membeli yang berharga tinggi, namun awet sekali sehingga tidak perlu buru-buru menggantinya dengan yang baru.

Tidak hanya membeli dan memakai, Anda juga harus tahu cara merawat vacuum sealer agar awet dan tahan lama. Percuma bila hanya tahu menggunakannya, namun langsung kelabakan saat mesin tersebut tiba-tiba rusak. Jadi, bagaimana cara merawat vacuum sealer andalan Anda?

Cara Merawat Vacuum Sealer Agar Awet dan Tahan Lama

Ternyata, cara merawat vacuum sealer agar awet dan tahan lama sama sekali tidak susah. Anda cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini, seperti:

  1. Bersihkan mesin vakum sesudah penggunaan. Agar tidak mudah tersetrum, matikan dulu dan cabut kabel mesin dari stop kontaknya.
  2. Setiap jenis vacuum sealer punya aturan pemakaian sendiri-sendiri. Ikuti saja bila ingin mesin vakum Anda aman dan tidak cepat rusak. Misalnya: bila tertera kurang-lebih delapan jam dan satu jam waktu istirahat, turuti saja.
  3. Gantilah oli mesin minimal sebulan sekali. Namun, bila Anda sering memakai mesin vakum, ada kemungkinan Anda harus menggantinya lebih sering.
  4. Pakailah oli SAE 10.
  5. Bila mesin vacuum sealer sudah berlubang, terbakar, dan rusak, pakai kain teflon untuk menyentuhnya.
  6. Bila pemanas atau nikli sudah terlanjur rusak, gantilah dengan segera.
  7. Bila karet chamber sudah kendor, berlubang, atau rusak, Anda juga harus menggantinya dengan segera.
  8. Jauhkan mesin vacuum sealer dari jangkauan tangan anak-anak. Selain masih hobi mengutak-atik yang bukan mainan mereka, mesin yang kurang terawat dan panas dapat sewaktu-waktu meledak dan mencederai anak-anak.

Nah, itulah delapan tips bagaimana merawat mesin vacuum sealer agar awet dan tahan lama.

[spacer height=”10px”]

VACUUM SEALER RAMESIA

vacuum sealer ramesia series

Vacuum Sealer DZ 280 A

Model: DZ 280 A
input power: 150 watt
Lebar seal: 4 – 28 cm
Body besi, plastik
Kekuatan vacuum s/d 0,35 Mpa
weight (kg): 2.4kg
Dimensions: 35 x 14 x 7 cm
Harga: Rp975.000

more info
Vacuum Sealer DZ 280 / SE

Prod. ID: DZ280/2se
Power: 150 Watt
Voltage 220V–50/60Hz
Weight: 2.5kg
L/P Element Seal: 4mm/280mm
Dimensions: 38×10×18cm
Harga: Rp1.375.000

more info

Cara Penggunaan Vacuum Sealer Ramesia

Vacuum sealer adalah sejenis mesin untuk menciptakan hampa udara di dalam kemasan plastik. Mesin ini juga disebut sebagai mesin penyegel vakum. Dari sini proses oksidasi akan tercipta, sehingga oksigen yang ditekan akan memperlambat perkembangbiakan bakteri.

Proses oksidasi ini bergantung dari jenis pangan yang dikemas. Proses oksidasi biasa akan menyebabkan pembusukan setelah empat hari. Berkat vacuum sealer yang mampu memperlambat laju tumbuhnya bakteri, proses pembusukan makanan baru berlangsung setelah sekitar 15 hingga 20 hari.

Lalu, bagaimana cara menggunakan vacuum sealer ini? Anda cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Sambungkan kabel ke stop kontak untuk mendapatkan daya yang cukup pada mesin.
  2. Angkatlah bagian tutup mesin dan aturlah mode sesuai kebutuhan. Jangan langsung menyalakan tombol power
  3. Siapkan bahan pangan atau makanan yang sudah dibungkus dengan plastik (Misalnya: roti tawar yang akan dijual di minimarket atau warung). Jangan lupa, gunakan plastik yang bening dengan daya rekat kalau bisa atau jika ada. Ingat, jangan terlalu penuh mengisi kantong plastik dengan makanan.
  4. Ratakan bagian tutup plastik sebelum meletakkannya pada mesin vacuum sealer. Jepitlah bagian plastik tersebut dengan tutup mesin. Pastikan posisinya sudah tepat alias tidak miring. Meskipun tidak perlu terlalu rapi sempurna, bagian yang terlalu menggumpal dapat membuat kemasan terjepit pada mesin.
  5. Nyalakan tombol
  6. Tekan-tekanlah bagian tutup plastik agar menempel erat. Tidak perlu rapi sempurna, asal rapat.
  7. Tahanlah bagian tutup mesin dalam waktu yang cukup lama. Jika penampakan tutup plastik sudah rapat merekat, barulah Anda bisa membuka tutup mesin vacuum sealer.
  8. Cek kemasan. Apakah sudah menempel dan menutup sempurna? Tanpa bahan perekat, kantong plastik apa pun dapat langsung menempel berkat mesin vacuum sealer ini.

Agar lebih jelas, Anda dapat melihat secara detil dalam video berikut.

vacuum sealer / alat pres plastik kedap udara

vacuum sealer / alat pres plastik kedap udara

vacuum sealer / alat pres plastik kedap udara

[spacer height=”20px”]

VACUUM SEALER FRESH 33 MERK BESSER

Fresh 33 merupakan produk vacuum sealer yang bisa digunakan untuk mengemas produk makanan apapun. Vacuum sealer ini merupakan produksi dari Italia yang tentu saja kualitasnya sangat terjamin. Produk ini dibuat dari material yang cukup bagus, yakni stainless steel berkualitas, terutama pada konstruksinya. Material ini cukup sesuai dan juga terbaik untuk digunakan di dapur atau sebagai perangkat bisnis kuliner anda. Selain itu, material stainless steel ini juga membuat produk ini sangat awet dan tahan lama atau tidak mudah rapuh serta penyok.

Baca juga  Vacuum Vacook

Produk vacuum sealer ini juga memiliki dua jenis pengaturan, yaitu pengaturan manual serta otomatis yang tentunya akan sangat membantu kita dalam penggunaannya sesuai dengan kondisi yang ada. dimensi dari produk ini adalah sekitar 30x39x18 cm, sedangkan beratnya sekitar 650 gram. Untuk welding bar nya ukurannya sekitar 33 sentimeter. Daya yang diperlukan untuk mengoperasikan vacuum sealer ini ialah 0.38kw dan voltasenya ialah sekitar 250v – 50hz / 110v – 60Hz. Jika dibandingkan dengan banyak vacuum sealer, Fresh 33 ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan berat sehingga lebih mudah untuk digunakan terlebih untuk industri kecil bahkan untuk kebutuhan rumah tangga saja.

Keunggulan Vacuum Fresh 33

Produk vacuum sealer dari brand Besser ini  juga tentunya menyuguhkan beragam kelebihan atau keunggulan. Salah satunya ialah produk ini dibuat lebih sederhana dan tidak terlalu besar sehingga sesuai untuk mengemas makanan yang akan dipasarkan. Produk ini juga di desain untuk memenuhi kebutuhan industri skala kecil hingga menengah termasuk juga untuk keperluan rumah tangga saja.

Produk vacuum sealer ini sesuai sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk para pemula di bidang usaha kuliner. Jadi kita tak perlu pusing memikirkan bagaimana agar sukses menggunakan produk ini dan berhasil membuat kemasan yang rapi dan juga benar-benar kedap udara. Selain itu, kelebihan lain dari produk Vacuum Fresh 33 ini adalah bahan atau material yang digunakan adalah material berkualitas, yakni stainless steel yang sangat aman untuk makanan dan juga sangat kuat dan juga tahan lama.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan dengan mesin perekat vakum ini?

Memulai Usaha Rendang Kemasan dengan Mesin Vacuum Sealer

Apa yang dapat Anda lakukan dengan mesin vacuum sealer? Tentu saja banyak sekali. Salah satunya adalah berbisnis makanan lokal dalam kemasan, yaitu rendang.

Usaha dengan Vacuum Sealer
foter.com

Sebagai anak rantau (apalagi bila kuliah atau bekerja di luar kota hingga luar negeri), kerinduan akan masakan kampung halaman sering sulit dibendung. Mungkin Anda bisa mencoba memasak sendiri dengan bahan-bahan yang ada. Namun, yang sering terjadi adalah rasa kecewa, karena berbeda dengan aslinya.

Namun, kini sudah ada ‘Rendang Nenek’. Ya, usaha rendang kemasan dengan vacuum sealer ini dibangun oleh pasangan suami dan istri bernama Ivan Diryana dan Intan Rahmatillah.

Berawal dari kesukaan mereka akan rendang buatan nenek Intan, pasangan ini akhirnya terpikir untuk membuka usaha kuliner. Demi menghormati sang nenek karena telah berbaik hati membagi resepnya, nama bisnis Intan dan suaminya adalah ‘Rendang Nenek’.

Apa yang membuat keduanya terpikir untuk membuat rendang dalam kemasan? Awalnya, mereka tidak memiliki cukup modal untuk membuka rumah makan Padang. Karena sekarang sudah zaman digital, pasangan ini memutuskan untuk membuat rendang dalam kemasan yang lain daripada yang lain.

Bila ingin bertahan lama, biasanya rendang harus dibubuhi oleh pengawet. Namun, Ivan dan Intan punya strategi jitu agar hal tersebut tidak perlu dilakukan. Daripada rendang hanya bertahan seminggu karena dibungkus plastik biasa, keduanya pun membeli vacuum sealer.

Harga mesin vakum tersebut juga tidak begitu mahal, hanya di bawah satu juta rupiah. Berkat mesin ini, rendang dagangan mereka pun bisa lebih tahan lama. Tidak tanggung-tanggung, awetnya bisa sampai satu bulan. Banyak anak kos di perantauan yang pastinya lebih tertolong dengan inovasi bisnis ini.

Keduanya juga mendapatkan informasi dari Unpad mengenai cara membuat rendang dagangan mereka menjadi lebih awet lagi.

  1. Masukkan rendang ke dalam plastik tahan panas, lalu divakum. (Tentu saja, saat ini Ivan dan Intan sudah mulai mengganti vacuum sealer yang lama dengan yang baru, yaitu seharga delapan juta rupiah).
  2. Setelah itu, lakukan proses sterilisasi rendang dengan cara dikukus. Setelah selesai dikukus, rendang siap disajikan.

Ternyata rendang mereka dapat lebih awet lagi dari sebelumnya, yaitu hingga setahun tanpa pengawet. Makanya, cara ini kemudian juga mulai diikuti oleh beberapa pengusaha rendang kemasan sejenis, seperti Gufron Syarif yang memiliki usaha Rendang Uda Gembul.

Gufron pun mengaku, dengan menggunakan vacuum sealer, rendang buatannya bisa tahan lama hingga sembilan bulan. Dengan investasi mesin sterilisasi seharga 12 juta rupiah dan mesin vakum 15 juta rupiah, Gufron merasa sangat terbantu dalam memajukan bisnisnya.

Bagaimana dengan Anda, berminat untuk mengikuti jejak Ivan dan Gufron? Bila berminat, maka vacuum sealer Ramesia adalah pilihan tepat untuk Anda.

Berikut Spesifikasi dan Harga Mesin Vacuum Fresh 33 yang kami tawarkan ;

vacuum sealer fresh 33 besser series

Besser Vacuum Packaging Fresh 33

Prod. ID: Vacuum Fresh 33
Power: 0,38 kW
Voltase (V-Hz) 110-60/230-50
Weight: 6,5Kg
Dimensions: 390×300×180 mm
Harga: Rp6.000.000

more info
 
mesin es krim mini slimtech
Mesin Es Krim SlimTech Premium
   Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares