DEEP FRYER | ALAT PENGGORENGAN CELUP

Deep Fryer – Menggoreng adalah salah satu teknik memasak dengan menggunakan minyak, margarin atau mentega sebagai medium pengantar panas.  Teknik menggoreng sendiri telah ada sejak Mesir kuno 2500 SM lalu. Kini variasi makanan yang dimasak dengan teknik menggoreng tak terhitung lagi jumlahnya. Mulai dari sayur, daging, hingga buah-buahan pun bisa disantap dengan cara digoreng terlebih dulu.

Ada beberapa jenis teknik menggoreng yang digunakan saat ini di industri kuliner. Teknik menggoreng dengan jumlah minyak sedikit atau disebut juga menumis. Wajan dengan permukaan datar biasanya dipakai untuk menumis. Teknik menggoreng yang lain adalah dengan merendam seluruh bahan ke dalam minyak. Yang terakhir ini perlu alat khusus menggoreng, yaitu mesin deep fryer.

Deep Fryer adalah inovasi dalam menggoreng makanan dengan menggunakan mesin yang dilengkapi bak celup untuk merendam adonan yang akan digoreng. Mesin deep fryer banyak digunakan di restoran cepat saji seperti KFC, McDonald dan lainnya untuk menghasilkan ayam yang krispy dan tergoreng merata semua bagian.  Mesin deep fryer juga ada yang disertai thermostat untuk pengaturan suhu, sehingga Anda bisa mengatur suhu minyak sesuai bahan yang digoreng.

Ramesia Mesin menyediakan mesin deep fryer yang cocok untuk Anda di industri kuliner goreng menggoreng. Kami menjual mesin deep fryer yang terbuat dari stainless steel anti karat sehingga ketahanannya teruji dan mudah untuk dibersihkan. Mesin deep fryer dari Ramesia Mesin juga dilengkapi pengaman thermostat untuk pengaturan rinci suhu minyak untuk menggoreng. Dengan adanya thermostat ini suhu minyak dapat Anda sesuaikan dengan jenis makanan yang digoreng dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menggoreng.

KEUNGGULAN MENGGUNAKAN DEEP FRYER

  • Mesin Penggorengan dari Ramesia Mesin terbuat dari stainless steel full body. Hal ini membuat mesin anti karat dan mudah dibersihkan. Berbeda dengan wajan biasa yang sering membuat makanan menempel ke badan wajan dan sulit dibersihkan, dengan deep fryer masalah ini tidak akan Anda temui.
  • Adanya thermostat 100 derajat – 300 derajat C membuat Anda dengan mudah mengatur waktu penggorengan. Menggoreng dengan wajan biasa tentu sulit memastikan apakah minyak sudah cukup panas dengan derajat suhu yang rinci. Dengan mesin deep fryer Anda bisa menentukan berapa derajat suhu yang digunakan untuk proses penggorengan.
  • Konsumsi gas yang irit yaitu 28.000 btu per jam. Dengan perhitungan ini bila Anda menggoreng dengan Mesin Penggorengan menggunakan tabung gas ukuran 15 Kg Anda bisa menghasilkan 120 ekor ayam goreng. Perhitungan ini membuktikan penggunaan mesin deep fryer bisa menghemat konsumsi gas elpiji hinga 60-70% dibanding dengan menggoreng menggunakan wajan biasa.
  • Menggoreng dengan mesin deep fryer juga menghasilkan hasil goreng yang merata garing ke semua bagian. Bila Anda menggoreng dengan wajan biasa kerap saat menggoreng bagian yang  matang tidak sama atas dan bawah makanan. Hal ini karena cara kerja wajan biasa yang hanya panas di bagian bawah. Tapi bila Anda menggunakan mesin deep fryer yang dilengkapi bak celup, makanan Anda akan terendam sempurna dalam minyak. Dengan begini semua bagian makanan akan rata tergoreng.
  • Mesin Mesin Penggorengan dari Ramesia Mesin dilengkapi dengan bak celup penggorengan berkapasitas besar. Yaitu sekitar 17 sampai 34 liter. Tentu dengan kapasitas sebesar ini Anda bisa menggoreng dalam jumlah besar sekali waktu. Mesin ini membuat kegiatan menggoreng Anda lebih cepat, hemat waktu dan energi. Mesin gas deep fryer cocok bagi Anda yang sedang atau ingin memulai usaha makanan goreng seperti ayam krispy, jamur, keripik, atau yang lainnya.

Berikut Spesifikasi dan Harga Gas Deep fryer yang kami tawarkan ; 

Katalog Deep Fryer

Deep Fryer Ramesia Series

ramesia-mesin-gas-deep-fryer-G71

Model : GZL-G71
Pressure : 2800 Pa
Used Gas LPG, Natural Gas
Material : Stainless Steel
Size : 29 X 52 X 44 Cm
Capacity (L) : 5,5 L x 1 Tangki
Berat Mesin : 15 Kg
Harga : Rp1.700.000

ramesia-mesin-gas-deep-fryer-G72

Model: GZL-G72
Pressure: 2800 Pa
Used Gas LPG, Natural Gas
Material: Stainless Steel
Size: 58 X 52 X 44 Cm
Capacity (L): 5,5 L x 2 Tangki
Berat Mesin: 25 Kg
Harga: Rp3.400.000

ramesia-mesin-gas-deep-fryer-G171

Model: GZL-17 L
Pressure: 2800 Pa
Used Gas LPG, Natural Gas 50-300 Derajat Celcius
Consumption: 0.45 Kg/h
Size: 60 X 58 X 34 Cm
Capacity (L): 17 L
Berat Mesin: 25 Kg
Harga: Rp5.575.000

ramesia-mesin-gas-deep-fryer-G172

Model: GZL-34 L
Pressure 2800 Pa
Used Gas LPG, Natural Gas 50-300 Derajat Celcius
Consumption: 0.9 Kg/h
Size: 62 X 58 X 67 Cm
Capacity (L): 17 X 2 Liter
Berat Mesin: 45 Kg
Harga: Rp9.625.000

ramesia-mesin-gas-deep-fryer-ICH-148

Model: GZL-46 L
Pressure: 2800 Pa
Used Gas LPG, Natural Gas 50-300 Derajat Celcius
Consumption: 0.5 Kg/h
Size: 45 X 71 X 93 Cm
Capacity (L): 46 Liter
Berat Mesin: 52 Kg
Harga: Rp9.050.000

Tinggalkan Balasan